book-s

.

..

“This post contains of all books you’ve been purchased for the past four years, and the story behind the book.”

.

.

.

***

Hi, menyadari bahwa blog ini sudah mulai sepi karena aku lebih aktif di iKON /uhuk /badnews tapi bukan berarti aku meninggalkan What’s The Story Morning begitu aja. What’s The Story Morning berdiri sejak 2011, sementara IJaggys debut sejak akhir 2009 which makes 7 years of me and IJaggys and all fictions I’ve made.

This post contains of my rant, I know you probably get these frequently, I rant a lot in fact because I was born a complainer lol. Tapi momenya lagi pas banget, buku After Season baru nyampe hari ini, dan kemungkinan buku ini akan menjadi buku terakhir IJaggys :’)

Di bawah ini adalah rekaman buku-buku dari taun 2012 hingga 2016, sayangnya yang 2012 dulu ga di dokumentasiin karena dulu mikirnya mana penting, eh tapi sekarang penting buat nostalgia :”)

.

.

.

 

Year: 2012, December.

Publish: LOVELY COMPLEX SEASON 1

readystcok2

Yeay, series ini adalah favorite IJaggys till now. Series ini juga yang buat IJaggys di kenal sama kalian aw :”) tanpa series ini, IJaggys hanyalah seorang debu-debu gembel yang nulis FF tapi gaada yang baca🙂

LOVELY COMPLEX Season 1 sebenernya udah finish dari taun 2011, tapi versi bukunya baru di cetak Febuari 2013 karena ada seorang readers (Bella), yang bela-belain nge-print Lovely Complex di kertas HVS sampe tinta print-anya abis, karena dia begitu suka sama series ini, dan karena dorongan dari Bella juga, sehingga akhirnya IJaggys meluncurkan versi bukunya. Thanks to you Bella!

“Dulu taun-taun 2010-2011, IJaggys itu siapasih? Mana ada yang mau beli buku gue, emangnya gue siapa.”

Kira-kira itu kata-kata yang ada pas beberapa readers minta Lovely Complex di jadiin versi buku, dan waw gue sangat terharu ketika animo readers sangat tinggi, hingga kini 2016, Lovely Complex masih selalu di cetak di setiap pre-order di buka. Membuat Lovely Complex sebagai buku yang paling banyak di order dari awal taun 2o13, it’s been 3 years guys! /tears happiness/

 

.

.

.

Year: 2013, May.

Publish: LOVELY COMPLEX SEASON 2

Processed with VSCOcam with c1 preset

NOW THIS IS THE MOST FAVORITE STORY! LOVELY COMPLEX S2, dimana season ini running dari bulan Agustus 2012 dan berakhir bulan May 2013. Series ini sangat sukses, tell you a secret;

Setiap kali IJaggys buat cerita baru setelah Lovely Complex selesai, IJaggys selalu memiliki ketakutan “Gimana kalo cerita ini ga se-sukses Lovely Complex?” atau “Gimana kalo misalnya cerita ini malah kebayang-bayang sama LC, dan buat gue ga kreatif, dan semua orang bosen sama cerita gue?”

I think about that a lot, kalo selama ini kalian mikir bahwa IJaggys gapernah punya masalah dengan kepercayaan diri, I do, a lot. Gue sangat insecure bahwa di cerita-cerita selanjutnya, gue bakal terus terbayang-bayang sama story line LC, dan terbayang-bayang kalo gue akan menjadi one hit wonder, dimana hanya LC yang di sukain sama orang-orang.

Up till now, gue selalu insecure setiap kali ngeluarin series baru, gue tau gue akan bisa ngulang euphoria Lovely Complex, but sure gue bisa buat euphoria baru dengan series baru–tell you I did it🙂

.

.

Year: 2014, September.

Publish: Playing God

Processed with VSCOcam with p5 preset

Inget di bagian sebelumnya gue selalu takut gabisa ngehasilin satu series sukses kaya LC? OMG I DID IT! I F-ING DID IT! Gue akhirnya membutikan dengan Playing God! Series ini ternyata di sambut dengan overwhelming sama semua readers, padahal awalnya series Playing God ini cuma ke darak di folder draft dan gaada niatan untuk di lanjutin.

Tapi men, waw. Sukses-ya Playing God, setara dengan Lovely Complex (Tapi LC tetep nomor satu lol). FF ini sempet ngalamin penundaan selama 3-4 bulan, karena IJaggys terserang writer block dan kehidupan nyata.

Ga nyangka bahwa FF ini bisa kelar dengan readers yang masih nungguin, dan dua minggu setelah chapter akhir mengudara–puluhan readers menganjurkan agar Playing God di buat versi bukunya, di mana hal itu terjadi karena Playing God menjadi peringkat kedua tersukses, dengan genre yang lebih serius dan lebih penuh konflik dari LC.

pg

Anyway foto-foto buku yang ada disini cuma sebagian, buku yang di kirim ke gue semuanya yang versi limited karena harus di tandatanganin dulu, untuk pesanan buku versi regular ga bisa gue foto karena di kirim langsung dari percetakanya di Bandung😦

Tapi asli gue seneng banget karena pas Lovely Complex sekiranya ada 335 buku di pre order pertama yang di kirim dari percetakan langsung, dan untuk Playing God ada 294 buku di Pre Order pertama yang di kirim langsung dari percetakan. FOR THAT THANKYOU SO MUCH GUYS FOR SUPPORTING ME, THAT MEANS A LOT :’)))))

Pas Playing God selesai, gue kaya bangga sama diri sendiri, karena gue udah berhasil matahin streotype gue tentang gue akan selalu terbayang-bayang dengan LC. Akhirnya gue bisa buktiin bahwa gue bisa ngeluarin series baru dengan genre dan plot cerita yang 100% berbeda dari Lovely Complex! Yeay I made it!

.

.

.

Year: 2015, January.

Publish: Voldyfishy

Processed with VSCOcam with t1 preset

Series ini….mungkin series yang membuat karakter Han Cheonsa menjadi legenda sampai sekarang. Series ini yang ngejelasin secara rinci karakter Han Cheonsa dari taun 2011 sampai 2015. 

Dari Series ini juga, puluhan author ter inspirasi/terobsesi dengan storyline percintaan HCS dan LDH, series ini juga yang ngebuat sekarang nama Han Cheonsa atau Cheonsa udah kaya cangcimen alias kacang kuaci permen di ratusan FF-FF di Indonesia.

Bagi yang baru baca FF, mungkin mikirnya Han Cheonsa di beckhamlovesbadda itu terlalu mainstream, karena mungkin mereka nganggep, gue gabisa lebih kreatif untuk ngasih nama OC.

njfvfv

Nyatanya, nama Cheonsa hits karena Han Cheonsa di beckhamlovesbadda, bukanya mau bragging atau sombong, tapi liat aja faktanya karakter Han Cheonsa ini sampe masuk Yahoo Answer, karena ada beberapa orang yang percaya bahwa Han Cheonsa itu beneran nyata.

hcs

Gapapa, mungkin sekarang semua FF pake nama Cheonsa–gapapa semua orang yang baru baca FF, mikir bahwa gue sala satu author mainstream yang hobi nulis oppa pake bogoshipo anyyeong sarangheyo sarang ulat.

Ini juga awal di mana IJaggys di kenal sebagai author dengan bias Donghae, karena men avatar IJaggys itu wajah Siwon, nama blog beckhamlovesbadda, nama twitter 861015, dan lebih suka sama Kyuhyun–gimana semua orang ga bingung :”)

Menurut IJaggys, ending buku Voldyfishy lah yang paling gue suka. Ending yang ngajarin kita bahwa “Sometimes everything just works out, but there’s real life.” di series ini juga di ajarin bahwa “Karma is a beach” :))))))))) 

Banyak dari kisah Voldyfishy yang terinspirasi dari kisah nyata, mungkin itu yang ngebuat kenapa ending Voldyfishy di taun 2012 bikin readers banyak yang gabisa tidur karena mikirin kata-kata terakhirnya HCS :’)))))

Terlalu banyak kenangan buat buku ini, intinya yang penting Dawai Asmara tahu siapa yang original dan fenomenal :’)

.

.

Year: 2015, Febuary.

Publish: Voldyinterworld

Processed with VSCOcam with t1 preset

Buku termahal dalam sejarah beckhamlovesbadda karena luar biasa tebel, tapi yang membuat IJaggys terharu karena ternyata masih banyak yang beli :’)))) ada sekitar 250 buku yang di kirim langsung dari percetakan pas pre order pertama, dan ada sekitar puluhan buku yang limited di kirim ke IJaggys padahal yang limited mahal banget :’) for that thankyou so much for supporting me.

jnjn

Ini cerita yang paling menguras emosi, karena ini lanjutan dari buku Voldyfishy, dimana di dalam buku ini ending hubungan HCS – LDH dari 2011 terangkum disini. Gimana serunya gue ngedapetin surat panjang dari beberapa readers yang fanatik dengan hubungan HCS-LDH setelah baca buku ini :’)

Banyak banget dari mereka yang nulis kesan selama baca Voldyfishy-Voldyinterworld dan betapa mereka sedih kenapa kisah HCS-LDH harus berakhir :’)))

jnsdv

Ugh, sebenernya IJaggys juga sedih, karena dua series ini tuh bagaikan maskot dari beckhamlovesbadda :’)

Tapi everything has come to an end, if not now then when?

.

.

Year: 2015, May.

Publish: REAPER THE COMPLETE SEASON

reaper1

Series ini, adalah series yang paling bersejarah untuk IJaggys, karena di series ini lah, IJaggys debut dengan series REAPER. 

Sebenernya REAPER udah di buat dari taun 2009, tapi baru di publish taun 2010. OMG its 7 years ago, can you believe it? I am actually growing old lol x)

FF ini lah yang mengantarkan The Dreamer~Hae berubah nama menjadi IJaggys, FF ini lah yang membuat IJaggys di terima di sujuff dan sekarang jadi head admin selama lima taun #OMG lol

Dari sinilah SP yang bad ass akhirnya mulai belajar merapihkan tulisanya, tanpa REAPER mungkin gabakalan ada IJaggys dan beckhamlovesbadda atau sujuff hingga sekarang. REAPER pertama kali di tulis, bukan di laptop atau komputer tapi di buku tulis, di tulisnya di sela-sela pelajaran pas IJaggys masih kelas 1 SMA I was 14 yearold by then, I AM SO YOUNG NOW I’M 19 AND EVERYTHING DOESN’T MAKE ANY SENSE LOL

.

.

Year: 2015, August.

Publish: Silver Of Her

IMG_9160

Series ini sebenernya series pertama IJaggys yang konten-nya harus 18+, karena cerita ini sangat-sangat-sangat dewasa dan banyak adegan eksplisit yang ga cocok untuk di baca di bawah umur.

Series ini seakan-akan penentu bahwa IJaggys sudah dewasa, IJaggys telah berkembang menjadi remaja belasan akhir yang memproduksi cerita dengan konten dewasa dan di respon dengan baik AH TERHARU HAHAHAHA.

Cuma pas nulis series ini doang, gue suka senyum-senyum sendiri, membayangkan hal-hal yang seharusnya ga gue pikirkan HAHAHAHAHA TAPI SUMPAH LEE DONGHAE KARAKTERNYA PALING SEKSI DAN DEWASA DI SERIES INI :’)

Juga series ini yang kelar paling cepet dari semua cerita lainya (mungkin karena gue terlalu senang membayangkan adegan dewasa apa yang akan terjadi di chapter berikutnya HAHAHAHA)

Mungkin kalian gatau, tapi gue sebagai penulisnya, selalu penasaran sama apa yang bakal otak gue keluarin ketika lagi nulis sebuah cerita. Contohnya pas Series ini, gue di buat penasaran sama ending dan kelanjutanya (padahal kan gue yang nulis lol)

Alesan kenapa suka ini ya karena menurut gue, dari segi jalan cerita dan kualitas kata serta isi konten–inilah yang paling keren, gue kaya keluar dari comfort zone gue selama ini untuk nulis Series ini. Dan juga karakter Lee Donghae di sini bikin gue gabisa tidur karena kesenengan, ah aku merindukan Lee Donghae yang super sexy dan cool di Silver Of Her :’))))

.

.

Year: 2015, September.

Publish: Oneshot Compilations

IMG_9161

Project buku ini di buat cukup mendadak, karena secara tiba-tiba banyak readers yang minta kumpulan oneshot pilihan by IJaggys di jadiin versi bukunya. 

Buku ini berisi kumpulan Oneshots yang gue buat dari taun 2011-2015. Salah satunya oneshot yang paling famous disini, Naomi. Naomi ada di dalem buku itu, dan yeah I love the cover, its cute, so me lol xo.

.

.

Year: 2016, January.

Publish: LOVELY COMPLEX AFTER SEASON

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Pfft, akhirnya nyampe juga ke buku terakhir. Cape juga ya ngetiknya😦 bytheway buku ini, buku yang telah di tunggu sejak taun 2013 akhirnya terbit juga, butuh tiga taun buat nyelesain buku ini, dan begitu banyak rintanganya.

Pertama karena gue gamau LC After Season ini menganggu perfect ending di LCS2, gue gamau LC menjadi series yang monoton kaya sinetron Indonesia karena ga abis-abis lol. Karena menurut gue seharusnya LC memang berakhir di season dua aja, something better left unsaid :’)

Tapi kenapa gue tetep ngeluarin buku ini karena, banyak yang nungguin buku ini dari tiga taun yang lalu dan gue gamau buat mereka left hangin tanpa tau bagaimana kejelasanya series ini.

Gue merasa bahwa buku After Season ini adalah penutup perjalanan IJaggys di dunia SJ. Gue merasa bahwa gue udah left out dari dunia SJ, dan untuk nulis sebuah cerita gue butuh muse/inspirasi gue, I know…this day will come.

But we can’t forcers omeone to stay, when they want to go.

There’s nothing on it, we have to let go, and sometimes you just gotta be thankful that it was over.

For you guys, you don’t know how much you mean to me, all of your support, your kindness–I think IJaggys it’s not me, but it’s you guys–it’s people who believe in IJaggys.

That’s what makes me now.

And while I knew, on some level, that many of the goodbyes I had said were permanent ones, I thought it better to assume that I would comeback as IJaggys some day, even in takes a few years.

It seemed a better way to live life, imagining that my next reunion with you and Lee Donghae and SJ are just around the corner of old files, and that my story will never have to come to a real ending.

Thankyou for these beautiful years.

 

-END-

.

.

You can leave a comment about everything you need to say, about IJaggys, about my books, about beckhamlovesbadda, and I’ll gladly answer you about it🙂

xo

 

 

About IJaggys

Sorry, am I supposed to know who you are?

11 responses »

  1. Septia08880 says:

    Hallo IJaggys ^^, serasa terdengar gue baru nginjek kaki di sini. lol

    Udah lama ya kayaknya nggak ngikut tulisan Kak Son hehehe maafkan aku si pembaca debu-debu pasir ini :’) Eaaaaaa

    Dari 5 buku yang udah nyampe dan sudah dibaca semua isinya nggak mengecewakan yah walaupun mata aku sering sensitif ama typo hehehe Dari Lc season 1 yang kata temen gue cover nya keren abis trus reaper yang berhasil bikin perasaan gue terombang-ambing hampir nangis sayangnya gue baca buku reaper di sekolah jadi gue tahan tangisan itu agar tak terjatuh dan berhasil membangkitkan perasaan lama temen gue ke Lee DongHae yg baca reaper, kalo soal senyum-senyum sendiri dari senyum mesum sampai nahan ketawa jgn ditanya lagi karena nya ekspresi itu yang sering muncul di muka ketika baca novel Kak Son. Voldy series yang bikin baper kayak “alah naha jadi kieu? :'(” Yang best tetep lc karena novel itu yang gue re-read lagi hehehe.

    Oh iya, mungkin gegara terlalu tebal cover atas voldyinterworld nya lepas udah dari sananya hehehe tapi nggak apa-apa kenang-kenangan wkwkwkwk

    Terima kasih buat IJaggys yg udah ngelahirin?/ Han Cheonsa karakter ff oc perempuan yang beda dari oc lain yang sangat real di mata pembaca setia. Terima kasih buat IJaggys yang membuat Lee DongHae menjadi segala karakter apalagi di PG kayaknya sejauh ini cuma lo yang berani bikin lee DongHae jadi melarat bin udik, Choi Siwon yang banci *eh* abis disulap jadi lelaki yg gagah dan menggoda trus Cho KyuHyun si perusak hubungan orang lain yang astagfirullah susuknya mempan sampe bingung nentuin HCS sama LDH atau CKH dan terakhir karakter Lee HyukJae yang bikin ngiler yang baca buat dijadiin best friend forever. Makasih ({})

    Terakhir makasih untuk IJaggys karena tetep konsisten dengan semua tulisannya dengan semua semangat yg ditumpahkan untuk setiap karyanya yang ajib pisan, membuat semua pembaca nano-naon perasaannya kala membaca semua ff IJaggys. Anda luar biasa.
    Semangat ya Kak tetep lahirin karya-karya yg anti-mainstream pokoknya jgn berenti untuk nulis tapi silakan berenti kalau kakak merasa waktunya udah tepat untuk berenti dan Kakak udah merasa cukup dengan dunia tulis-menulis.

    Hai IJaggys, thank you, tetep semangat dan ketemu di lain kesempatan^^

    XOXO

  2. MaeriL86 says:

    Ini kok lebih nyesek, ya ketimbang jalan cerita percintaannya HCS-LDH😥

    Kamu salah satu dari penulis muda berbakat yang aku tahu, Son. Dengan nama pena yang mudah diingat tapi maknanya ngeselin hahaha
    Aku berharap langkahmu semakin panjang dan tinggi dalam dunia tulis-menulis. Sukses selalu buat kamu, ya ^^

    Walau mungkin ke depannya akan jarang nulis bersangkutan dengan SJ, apakah pemesanan buku-buku karyamu masih tetap berjalan?

    Lalu, bagaimanakah nasib dari tulisan-tulisanmu terakhir di sini yang masih belum finish?

    • IJaggys says:

      Masih belum tau apa pemesananya masih available atau tidak, tapi untuk e-book selalu available setiap saat.

      Untuk cerita yang belum terselesaikan well, I had enough about them, plus I don’t get the appreciation I should deserve (i.eg silent readers and plagiarsm are killing me)

  3. inggarkichulsung says:

    Aigoo after season Lovely Complex jd novel terakhir yg akan dipublish Sonia, really sad, aku sdh suka banget dr awal pas baca Voldyfishy dan berlanjut ke lovely complex krn baca pertama kali di Superjuniorff2010 dan aku br baca di akhir 2011/awal 2012 krn baru tahu ternyata fanfiction super junior seperti ini dan rata2 bagus2 ceritanya dan akhirnya jg tahu cara comment di ff, suka banget sama semua karya2 Ijaggys dan tdk menyangka Sonia msh muda banget tapi bahasa2 di ff nya mantabb dan pertama kali menemukan ff yg mix bahasa indonesia dan inggris di WP nya Sonia, aigoo akan kangen bgt sama karya2nya Sonia yaitu LDH-HCS-CKH, iya benar bgt OC Han Cheonsa pertama kali aku lihat dr ff nya Sonia lalu akhirnya sepertinya ada bbrp author lain pakai OC yg sama, tapi tetap feels evil, cuek, suka ngebully n childish tapi style nya seperti sdh dewasa cm Cheonsa yg ini yg cantik, msh muda dan bss menaklukan hati ikan tampan dr Mokpo, hopefully soon Sonia akan tetap publish kelanjutan Unintended krn suka banget jg sama ff itu, berharapnya bs di novelkan atau di e-book an jg.. Tetap semangat Sonia, salah satu dr authornim fav aku krn tiba2 suka ff super junior krn baca karya2nya Sonia… Daebak Masterpiece fanfiction you’re created for all readers in here (silent readers please tobat, hehehe) Really waiting The Lovely Complex after season novel arrived in my home..Gomawo Sonia

    • IJaggys says:

      Hello Inggar, I wanted to take a moment to thank you for all the support you’ve shown me throughout my career, particularly during my latest.

      You’ve always been someone I could call my “biggest fan.” What means the most to me is that you do more than tell me I’m “great” at what I do, or that I’m a shoe-in for an opportunity. You take it a few steps beyond and share the reasons why you think so. Sometimes it seems like you remember my achievements even better than I do myself.

      I always appreciate your ability to see how my talents can make a difference and you’ve made me a believer too! After a chat with you, I always feel more confident and capable, and for that I will always be grateful.🙂

  4. Kanz says:

    dear Ijaggys, this will be a long long story…
    jadi gue pertama kali kenal lo dan tulisan lo adalah pas gue kelas satu sma. itu kerjaan gue emang cuma depan laptop terobsesi sama abs oppa siang-malem. itu adalah masa dimana gue sebagai kpopers amatiran sangat haus akan fanfiction yang istilahnya baru banget gue kenal. gue menclok dari fanpage facebook satu ke yang lainnya. gue terlalu terlena sama ff dan lama kelamaan nggak terpuaskan oleh ff di facebook. gue searching di google rekomendasi ff superjunior. lupa darimana gue dapet rekomendasi, gue ngeklik llink web-nya beckhambadda. gue baca voldyfishy yang ngebuat gue gabisa tidur semalaman. mikir keras banget karena bingung soalnya ceritanya antara nyata sama enggak. gue tau gue bego disini karena jelasjelas voldyfishy cuma ff tapi beneran pas pertama kali baca itu gue antara ada dan tiada. gue bingung. besoknya selama ada waktu senggang di kelas gue wifian buat scroll terus cerita voldyfishy di blog elo sampe gue ada pada pertemuan awal voldyfishy. sebelumnya gue sorry banget karena menjadi silent reader pada masamasa jahiliyah itu. gue nunggu dan nunggu cerita voldyfishy dan selalu ketagihan sama ceritanya. tulisan kayak ada efek nagihnya gitu ke gue. lalu gue mulai kepo sama authornya dan taraaaa… gue gapernah nyangka kalo ada penulis ff sebadai ini. soalnya selama ini gue ngiranya itu penulis ff hanyalah unnie-unnie cupu yang kerjaaannya di pojokan kamar nontonin laptop doang. buat semua cerita yang udah ngehibur gue di hari-hari suram, yang sudah memuaskan imajinasi liar gue soal oppa, yang kadang ngebuat gue mangkir dari tugas, gue berterimakasih sama lo. it has been four years since my first meet with Han Cheonsa. It’s nice to know her even sometimes i have this love-hate relationship with her. untuk sonia, terimakasih karena sudah mau menjadi ijaggys. terimakasih juga karena lo gue termotivasi blajar bahasa inggris karena semenjak kenal lo gue ngrasa english is cool. ah, i wanna cry TT.TT. thank you sonia and ijaggys. i love you. we love you❤

    • Kanz says:

      ohiyaaaaa…
      with love, your dawai asmarian❤

      • IJaggys says:

        I wholeheartedly appreciate your support for IJaggys.

        Thank you for your continued support and for the confidence that you have placed in me. I would like to assure you that I do not take this confidence for granted.

        Your comment actually means so much, you have no idea. I honestly didn’t know if people would read this but wow, turns out there still are some caring people out there. Thankyou so much🙂

  5. Aura Afira says:

    Buku yang pertama kali aku beli emang LCS1, kalo gak salah aku ikutan PO yang gelombang kedua dulu, eh apa yang gelombang pertama ya?
    Ah lupa 😅
    Karena cerita LC itu jugalah, aku jadi suka ke eonni dan suka ke tulisan eonni

    Eonni, apa setelah ini kau akan berhenti dengan tulisanmu yang tentang HCS & LDH? 😢
    Kalau memang iya, aku hanya berharap bahwa kau akan kembali dengan mereka, kembali dengan Lee Donghae yang juga baru kembali dari wamil 😭😭😭

  6. orihimeindi says:

    Ini serasa napak tilas *lol
    Kita sebagai readers yang juga beli ini pun jd serasa mapak tilas,
    Dari yang mulai mesen LC1
    Trus berusaha nabung buat beli novel yang lain juga,sampe bela2in ngebujuk son buka Po lama biar ada kesempatan nabung dan ksh kabar dlu beberapa waktu sebelum po buka
    But thank you son..
    Seriously this better, your hardwork pay off
    Kita bener2 gak nyesel beli novel2 lo.
    Dengantambahan chapter yggak dipublish well diluar itu
    Kita senang karena kita bisa baca cerita lo skrg anytime🙂
    With love pokoknya son ^^

Leave a Reply

