gangnam

.

.

Prologue | 2 | 3 | 5 | 6 | aes·thet·ic

.

.

.: Mapple Trees :.

.

.

.

Samantha duduk di ujung kursi yang menghadap ke arah greenhouse milik Monsieur Hyukjae. Kafetaria itu dipenuhi oleh siswa yang menikmati makan siang mereka dan saling bertegur sapa.

Sejak pertama kali dia menginjakan kakinya disini—Cheonsa maupun Kim belum memulai pembicaraan kepadanya, atau kehadiranya memang tidak terlalu diperhitungkan bagi mereka berdua.

Kim menjelaskan aktivitas terbarunya dalam organisasi perubahan dunianya, dia berlatih dengan keras menjelaskan tujuanya untuk menghapuskan kriminalitas kepada hewan di South Korea. Cheonsa mendengarkan Kim dengan tenang, sesekali dia akan memberikan masukanya—dan mendukung Kim bahwa dia akan berada disana ketika Kim memulai petisinya.

And now is the time for South Korea to start taking animal protection seriously and show that it really does have a compassionate and ethical society. That means it is time for the South Korean government to better educate the public about the importance of spaying and neutering, about not abandoning animal companions, and about treating animals respectfully.”

Cheonsa bertepuk tangan setelah Kim menyelesaikan pidatonya dengan sempurna, Kim tersenyum bangga. Bahkan disaat seperti ini, Cheonsa masih menjadi sahabat yang suportif.

Cheonsa sama sekali tidak membahas kejadian Kris dan dirinya. Dia pikir Cheonsa akan mulai menghujaninya beribu pertanyaan, tapi tidak, Cheonsa hanya tersenyum saat dia masuk ke dalam limousinenya.

Samantha menatap semua itu dalam keheningan, dia mengalihkan pandanganya ke arah lain dan menemukan Sena duduk di kursi terbelakang dengan Aera di sampingnya.

Lihat, bagaimana pengaruh Cheonsa membuat Sena hanya menjadi seonggok sampah di mata yang lainya. Dia bahkan memulai makan siangnya dengan Aera, gadis outsider yang jelas-jelas tidak sepadan dengan dirinya—tapi kini semua orang berpikir, bahwa Sena memiliki kelas yang sama dengan Aera, dan kehadiran Sena tidak membuat mereka tertarik lagi.

“Akhir minggu ini aku akan ke Tokyo, adiku—Mingyu, berulang tahun dan dia menginginkan Steak Kobe yang berada di Shibuya sebagai kue ulang tahunya. Aku ingin kau hadir, Mingyu pasti akan sangat senang dengan kehadiranmu.” Kim mengajak Cheonsa tanpa memperdulikan Samantha disana, dia masih tertalu kesal untuk memikirkan bahwa Samantha membela Sena di pesta Kris beberapa hari yang lalu.

“Terdengar menyenangkan, bagaimana denganmu, Sammy?” itu adalah kata pertama yang ditunjukan untuknya hari ini, dia menatap Cheonsa untuk beberapa detik—ekor matanya menangkap tatapan tajam dari Kim. Sejujurnya, Kim tidak pernah menyukai Sammy atau Sena—dimatanya dia hanya menganggap Cheonsa sebagai sahabat terbaiknya.

Alasanya? Karena hanya Han Cheonsa yang benar-benar melakukan semua kebaikanya tanpa memiliki maksud tertentu, bukankah dia akan menjadi orang yang sangat kejam—jika dia menyakiti Cheonsa, seperti yang Sena lakukan?

“Aku akan memberitahu kalian nanti. Aku ingin mengambil froyo apakah kalian menginginkanya?” Samantha tahu bahwa kehadiranya tidak di inginkan, terutama bagi Kim.

Cheonsa mengulas senyuman singkatnya, menolak tawaran basa-basinya, dan Kim hanya berguman bahwa dia berharap Samantha tidak kembali ke meja mereka hingga jam makan siang berakhir. Di dalam pemikiranya, dia yakin cepat atau lambat Kim akan mempengaruhi Cheonsa untuk menendangnya keluar—tapi dia tahu bahwa Cheonsa tidak seperti itu.

Sammy mengambil satu gelas berisi froyo yang disediakan di etalase kafetaria tersebut, dia melirik kearah Kim dan Cheonsa yang sudah sibuk dengan pembicaraan mereka—kakinya tanpa sadar melangkah ke meja terbelakang di samping barisan tempat sampah, dan membuat Sena menatapnya dengan terkejut.

“Hai, aku mengambil froyo terlalu banyak—Cheonsa menolak dan Kim tidak perduli dengan froyo, jadi aku pikir—kalian bisa membantuku menghabiskanya.”

Dia tersenyum—senyuman canggung ke arah Sena dan Aera. Dia pasti akan mengutuk dirinya sendiri setelah ini, duduk bersama Sena dan Aera dalam satu meja adalah hal yang sangat serius. Cheonsa memiliki komitmen yang berbunyi; jika kau keluar dari lingkaran kami, kau tidak akan pernah bisa kembali lagi.

Komitmen itu terdengar retoris, menuntut, dan dominan. Aera memberikan tempat duduk untuk Sammy, dan membiarkan Sena menatapnya dengan serius.

“Sammy, aku tidak ingin kau berada dalam masalah—kau bisa meninggalkan meja ini sebelum mereka menyadari kehilanganmu.” Sena tidak ingin Sammy merasakan semua penderitaanya setelah dia tidak lagi bersama Cheonsa. Dia beruntung Aera mau memberikanya sedikit tempat untuk dirinya, dan melupakan fakta bahwa dia dulu adalah salah satu dari mereka yang mendiskriminasi Aera.

“Apa yang kau lakukan disini, Sammy?”

Sena menutup matanya saat dia mendengar suara Kim dibelakangnya, disampingnya Cheonsa menatap mereka dengan tenang.

“Apa yang kau pikir aku lakukan disini, Kim?” Sammy membanting sendoknya dan menatap Kim dengan penuh amarah. Mulai dari detik ini, dia tidak akan menjadi Sammy yang selalu mengalah dan diabaikan. Dia tidak akan takut dengan Kim yang selalu mendiktenya dengan keras.

Cheonsa berbisik dengan suara yang rendah kepada Kim, mungkin membicarakan bahwa dia tidak ingin semua orang menjadikan pertengkaran mereka sebagai tontonan umum. Kini setiap mata mengarah kepada mereka, empat gadis sempurna yang terpecah belah.

Aera hanya menunduk disana, bertemu dengan Cheonsa adalah hal yang sangat di hindarinya di sekolah ini. Dia tidak ingin membuat masalah, dan dia menyadari kehadiranya membuat sosok sempurna itu merasa jengkel walaupun dia tidak mengetahui alasanya hingga detik ini.

“Aku muak dengan dirimu Kim, kau selalu membuatku berpikir bahwa aku hanyalah seseorang yang tidak berguna—dan aku begitu muak denganmu Cheonsa, karena kau sangat sempurna hingga aku tidak memiliki alasan untuk membencimu. Kalian berdua tidak lebih dari seonggok sampah di antara berlian.”

‘PLAK!’

Satu tamparan mendarat tepat di wajah Sammy, semua orang disana menatap itu dengan tidak percaya. Empat persona sempurna yang berada di sekolah mereka kini menunjukan bahwa mereka tidak pernah sesempurna itu.

Kim menampar Sammy dengan keras, dia tidak memperdulikan tatapan semua orang yang berada disana—Han Cheonsa berdiri disampingnya, dia masih sangat tenang—tidak sekalipun matanya berkedip atau menunjukan ekspresi terkejutnya. Dia seperti orang yang telah meramalkan bahwa ini akan terjadi.

“Kau adalah orang yang benar-benar aku anggap tidak tahu diri, kau dan Sena tidak lebih dari dua orang yang tidak pernah mendapatkan kepuasan. Tanpa kami kau hanya akan menjadi sampah di sekolah ini, dan lihat dimana kau berada sekarang—bersama sampah.” Kim berkata dengan lantang, dia bisa menghancurkan sekolah ini—dan yang SAIS lakukan hanyalah meminta maaf karena telah membuat putri menteri pertahanan merasa terganggu.

“We can go home, Kim.” Cheonsa membawa tangan Kim dari sana, dia bersikap seperti tidak ada yang terjadi—atau sebenarnya dia tidak pernah perduli dengan mereka.

Sekilas Sena bisa merasakan amarah yang dirasakanya saat menyaksikan sosok sempurna itu yang tidak pernah kehilangan ketenanganya, dia membawa gelas berisi froyo milik Sammy dan menjatuhkanya tepat di kepala Cheonsa—membuat rambut coklat nilon itu kini dikotori oleh cairan putih dan lengket.

Hening.

Semuanya terdiam, semua orang yang berada disana terlalu terkejut dengan apa yang mereka saksikan. Kim Sena menumpahkan Froyo ke Han Cheonsa, dan Kim Jongna menampar Samantha Jaden Hwang.

“Kini kau tak lagi sempurna, dan kau bisa menumpahkan semua amarahmu—Cheonsa sayang.”

Suara itu terdengar merendahkan, Sena menanti waktunya untuk Cheonsa menamparnya—tapi sosok sempurna itu tidak pernah melakukanya, dia hanya terdiam di samping Kim yang bersiap untuk menampar Sena.

“Sekarang kau tahu bagaimana rasanya menjadi tidak sempurna, kini kau tahu bagaimana rasanya diperlakukan seperti sampah.”

‘PLAK!’

Kim tidak bisa menahan amarahnya saat dia mendengar kata-kata itu dikeluarkan Sena, sosok yang selalu diutamakan Cheonsa—sosok yang selalu membuat dia berada didalam posisi kedua di mata Cheonsa. Dan ketika dia mendengar Sena mengatakan hal itu untuk Cheonsa—dia tidak bisa menahan semuanya lagi.

“Aku merasa menyesal untukmu, karena di sepanjang hidupmu kau akan selalu berada di bawah bayangan Han Cheonsa. Dan aku akan membuat kalian menyesal, tentang itu.” Kim berkata dengan dingin, matanya masih dipenuhi oleh amarah, tanpa menyadari bahwa Han Cheonsa berjalan meninggalkan mereka dengan tatapan tenangnya.

Tidak ada yang bisa menghancurkan samudra itu.

.

.

***

.

.

Ini bukanlah hal yang biasa di lakukan oleh Kris Duizhang, menunggu seseorang selain Han Cheonsa.

Samantha meninggalkan kertas kecil di lokernya yang berisi bahwa gadis itu ingin bertemu denganya, di lantai teratas yang berada di sekolah ini untuk membicarakan apa yang terjadi di malam pesta ulang tahunya.

Dia tidak ingin membahasnya.

Apapun itu dia tidak mau membahasnya, tapi entah mengapa dia setuju untuk datang kemari dan menunggu gadis itu. Samantha datang enam menit lebih lambat dari yang di tentukan, dia menatap gadis dengan wajah menarik itu sekilas. Tidak ada yang membuatnya tertarik, seluruh pusat gravitasinya dalam kehidupan ini adalah Han Cheonsa.

“Aku bertengkar hebat dengan kekasihmu.”

Suara Samantha memecah keheningan disana, Kris berdiri tidak jauh darinya—matanya menatap lurus pemandangan kota Seoul yang terbingkai indah dari atas sana. Semilir angin, membuat beberapa helai rambut coklat tua Kris tertiup angin. Samantha tidak pernah mengerti mengapa Han Cheonsa membuang pria sempurna seperti Kris.

“Dia sudah menendangku keluar, aku mungkin akan berakhir sama seperti Sena.”

Tetap, Kris tidak menjawab. Dia lebih tertarik dengan panorama dan awan senja di atas sana.

“Dan mungkin sebentar lagi dia akan menendangmu keluar, Kris.”

Tepat setelah Sammy mengakhiri kalimatnya, Kris mengarahkan wajahnya kepada Sammy. Tatapanya yang dingin dan menusuk membuat Sammy merasa tidak nyaman.

“Aku tidak perduli dengan masalahmu.”

Samantha telah menebak bahwa Kris akan mengatakan kata-kata itu, tapi apa yang tidak dia tebak adalah kata-kata yang di lanjutkan oleh Kris.

“Aku tidak perduli dengan apa yang Cheonsa lakukan di luar sana, karena pada akhirnya dia akan tetap bersamaku—dia tidak akan pernah bisa meninggalkanku seberapapun dia menginginkan hal itu. Karena aku telah memilikinya, bahkan ketika dia tidak pernah mencintaiku.”

Tidak ada yang bisa memisahkan mereka. Mereka telah terikat untuk selamanya, kedua orangtua mereka telah mengikat mereka untuk selamanya melalui surat perjanjian bisnis yang membuat Kris membenci dirinya sendiri—karena satu-satunya hal yang membuat dia masih memiliki Han Cheonsa hingga detik ini, karena surat itu bukan karena samudra itu mencintainya.

Kris menundukan wajahnya, menahan rasa sakit yang selama ini dia sembunyikan ketika menyadari Han Cheonsa tidak pernah mencintainya. Dia merasakan sebuah tangan memeluknya dengan lembut, dan suara Samantha yang mengalun dengan tenang di pendengaranya.

“Semuanya akan baik-baik saja Kris.”

Untuk pertama kalinya dia membiarkan seseorang memeluknya selain Han Cheonsa. Dia membiarkan Samantha memeluknya, karena dia terlalu membenci dirinya sendiri.

Membenci dirinya sendiri,

Karena samudra itu tidak pernah mencintainya.

.

.

***

.

.

Entah keberanian dari mana hingga Lee Aera memutuskan untuk memberikan handuk kecil untuk Han Cheonsa, orang yang paling di hindarinya. Dia melihat sosok sempurna itu duduk dibawah pohon Mapple, tanpa memperdulikan seragamnya yang kotor dan rambut indahnya yang mulai melekat.

“Ini untukmu.”

Suaranya terdengar sedikit bergetar, mungkin menahan rasa takut—atau dia berharap bahwa Cheonsa tidak mempersulit hidupnya. Samudra itu menatapnya dengan tenang, dia menatap handuk kecil yang terulur ke arahnya, dan mengabaikanya.

“Aku tidak menerima gadis miskin sepertimu untuk duduk menggantikan posisi Sammy dan Sena.” Walaupun nadanya terdengar acuh, tapi Aera tidak menemukan kemarahan disana.

“Aku memang tidak mau duduk di meja itu—“

Cheonsa menatap Aera dengan tatapan membunuhnya, sebelum dia cepat-cepat melanjutkan perkataanya.

“Maksudku, aku tidak mau duduk di meja itu karena hingga kapanpun Sena dan Sammy tidak akan pernah bisa tergantikan.” Kini dia harus berbangga kepada dirinya sendiri karena berhasil berbicara dengan sosok sempurna itu lebih dari dua kata.

Cheonsa menarik nafasnya dengan sedikit kesal, mungkin karena Aera menganggu ketenganganya atau Aera tidak seburuk yang dia pikirkan. Dia memang tidak pernah membenci Aera, hal-hal keras yang dia lakukan untuk gadis provinsi itu—mungkin hanya karena dia menginginkanya.

“Aku sedang tidak ingin di ganggu—dan lagi, bukankah kau memiliki jadwal kencan dengan Monsieur Cho, kenapa kau tidak bersamanya?” pertanyaanya terdengar sinis, apalagi setelah dia mengucapkan kata Monsieur Cho disana—dan itu membuat Aera tertawa.

“Tidak terjadi apapun antara aku dan Monsieur Cho, kau tidak perlu khawatir.” Aera menaruh handuk kecil itu disamping Cheonsa, dengan harapan Cheonsa akan menggunakanya setelah dia pergi. Cheonsa menatapnya dengan tidak perduli.

“Aku tidak perduli, mengapa kau mengatakan hal itu kepadaku?”

Aera kembali tertawa melihat ekspresi Cheonsa yang sedikit berubah, dahinya berkerut dan matanya menatap Aera dengan serius—dia berkata tidak perduli, tapi ekspresi wajahnya menunjukan kebenaranya.

“Mungkin karena Monsieur Cho menginginkan kau untuk mengetahui hal ini.”

Bisik Aera dengan senyuman ramahnya sebelum dia meninggalkan Cheonsa sendirian di bawah sana, dan melihat wajah sempurna itu merona merah—tanpa memperdulikan bahwa krim yoghurt itu kini mulai menjatuhi wajahnya yang bersemu merah.

Han Cheonsa ternyata tidak seburuk yang dia pikirkan.

.

.

***

.

.

Satu atau dua kali dia memikirkan bagaimana caranya berbicara dengan Han Cheonsa. Hyukjae berkata bahwa Cheonsa bertengkar hebat dan Sena menumpahkan minuman ke wajahnya, dia berpikir itu adalah hal yang buruk.

Hyukjae memaksanya untuk berbicara dengan Cheonsa, Hyukjae berpikir, dia memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Cheonsa, dan tidak ada salahnya untuk menenangkan gadis itu.

Salah.

Nyatanya seorang Han Cheonsa kini bahkan tidak tersenyum ke arahnya. Dia tidak tahu apa yang membuat samudra itu mengacuhkan kehadiranya, Cheonsa bahkan tidak menjawab ketika Donghae memanggil namanya di dalam kelas Fisikanya tadi. Dia merasa tidak melakukan kesalahan apapun pada gadis itu, pertemuan terakhir mereka berjalan dengan baik—dia menemani Cheonsa memakan es krim, dan kini hubungan mereka lebih dingin dari sebuah es krim.

Donghae berputar, menyusuri setiap sudut sekolah hanya untuk menemukan dimana Cheonsa berada. Dia membawa satu pack tissue wajah untuk Cheonsa, dengan begitu dia memiliki alasan untuk berbicara denganya. Dia akhirnya berjalan kea rah lapangan belakang, dan menemukan Cheonsa duduk di bawah pohon Mapple kesukaanya.

Bahkan dalam penampilanya yang berantakan, Cheonsa masih terlihat indah. Samudranya menatap serpihan daun-daun Mapple yang berjatuhan terbawa angin, baru ketika dia akan menghampirinya—dia menemukan Cho Kyuhyun disana dengan tatapan lurusnya.

“Mengapa kau berada disini? Bukankah kau seharusnya berada di dalam kelas?” pertanyaan tegas dari Kyuhyun membuat Cheonsa mengalihkan pandanganya ke arah pria itu.

“Apa itu hal yang penting untukmu?” Cheonsa bertanya dengan senyuman sugestifnya, Donghae menatap semua itu dari kejauhan—mereka seperti dua orang yang telah mengenal untuk waktu yang sangat lama.

Di dalam bayanganya dia akan menyaksikan Kyuhyun yang mencaci Cheonsa dan menyeretnya untuk masuk ke dalam kelas, tapi yang terjadi justru diluar perkiraanya. Cho Kyuhyun duduk di samping Cheonsa, dan menatap wajah Cheonsa selama beberapa saat sebelum menyentuh kening gadis itu dan membersihkanya dengan handuk kecil yang berada disana.

Dia membiarkan Cheonsa menyentuh tanganya, sesekali Cheonsa akan tersenyum dan Kyuhyun terus membersihkan wajahnya dengan perlahan.

“Tentu itu adalah hal yang penting untuku, karena kau membolos dari kelasku. Apa yang kau harapkan, selain sebuah hukuman yang telah menunggumu?” Kyuhyun tidak berubah, dia tetap dingin dan tegas—tapi Donghae menemukan perubahan yang sangat signifikan ketika dia membiarkan Cheonsa menyentuh tanganya.

Cheonsa menyadari perubahan sikap Kyuhyun kepadanya sejak pria itu melindunginya di bawah hujan. Mereka tidak berbicara, Kyuhyun membawanya masuk ke dalam mobilnya—dan pria itu mengantarkanya ke rumahnya. Tidak ada satupun dari mereka yang bertanya mengapa semua itu terjadi.

Kyuhyun menatap mata samudra itu yang terarah sempurna padanya, dia tidak pernah mengerti mengapa dia membuang semua rasionalitasnya dan berada disini ketika melihat samudra itu menundukan wajahnya di bawah pohon Mapple tersebut.

Saat pertama kali pandangan mereka bertemu, dia menemukan sebuah kehancuran yang indah di dalam samudra itu. Dia tidak pernah menemukan kehancuran di dalam sana, dan ketika melihatnya—dia tahu bahwa cepat atau lambat semua pertahanan gadis itu akan hancur.

Dan dia tidak bisa menyaksikan samudra itu hancur secara perlahan di depan matanya. Mungkin itulah alasan mengapa dia membiarkan dirinya sendiri untuk menatap samudra itu kembali. Karena dia tidak bisa menyaksikan kehancuran dari samudra yang dulu mengisi seluruh tempat terdalam di hatinya.

Kyuhyun bangkit dari sana setelah melihat tidak ada lagi krim yang menutupi wajah sempurna itu. Cheonsa masih menatapnya dengan dalam, sebelum bibir itu mengukir senyuman di wajahnya—dan suaranya yang lembut mengalun mengucapkan sebuah kalimat dalam bahasa Perancis yang indah.

Je ne t’oublierai jamais et j’espère que nos chemins se croiseront de nouveau, Cho.” [1]

Dan untuk pertama kalinya Cho Kyuhyun tersenyum ke arahnya, sebelum meninggalkan Han Cheonsa disana.

Tanpa mengetahui bahwa kini Lee Donghae terdiam mendengar semua itu.

.

.

***

.

.

“Aku tidak suka dengan apa yang kau lakukan—apa menurutmu kau akan senang jika Han Cheonsa menumpahkan minuman ke wajahmu?” Lee Hyukjae datang dengan membawa dua cup ramen instan untuk dirinya dan Sena, mereka tengah berada disebuah mini market.

Hyukjae datang memenuhi panggilan Sena, saat gadis itu berkata bahwa dia memiliki waktu luang selama dua jam sebelum sesi pemotretan berikutnya dimulai. Tidak ada yang tahu tapi akhir-akhir ini Hyukjae banyak menghabiskan waktu dengan Sena, bahkan hingga Donghae tidak mengetahui hal ini.

Hubungan mereka tidak seperti yang di bayangkan. Hyukjae memang berharap bahwa hubungan mereka akan berakhir di ranjang, atau Sena menciumnya dengan panas—tapi dia tidak ingin terburu-buru, Sena adalah miliknya, dan sekarang dia hanya ingin membiarkan hubungan mereka mengalir dengan natural.

“Aku hanya ingin melihatnya kehilangan semua ketenanganya, dan dia mempertahankanya dengan baik—hal itu membuatku muak.” Sena mengambil sumpit dari cup ramen milik Hyukjae, dan membiarkan Hyukjae mengambil sumpit yang baru dengan berguman;

‘Beruntung aku menyukaimu, dan kau seksi. Jika tidak aku sudah merebusmu, Sena Sayang.’

Tanpa Sena sadari dia menikmati setiap detik waktu yang dilewatkanya dengan Hyukjae. Harus dia akui bahwa Hyukjae adalah pria yang tahu bagaimana membuat wanita merasa nyaman dan tertarik kepadanya, dia akan membiarkan Sena memilih apa yang gadis itu inginkan—dan menuruti semua keinginan Sena.

Mungkin jika dia tidak memiliki masalah dengan Cheonsa, dia tidak akan pernah menemukan sosok Hyukjae yang selama ini tidak diketahuinya.

“Aku ingin berkata tentang sesuatu, tapi aku tidak ingin membuatmu marah. Apa yang aku katakan adalah sudut pandang dari orang diluar masalah kalian.” Hyukjae membuka satu kaleng soda dan menyerahkanya kepada Sena, dia menatap gadis itu dengan hati-hati sebelum Sena memberikan tanda bahwa dia siap mendengarkan kata-kata Hyukjae.

“Kalian semua brengsek, dan Han Cheonsa adalah malaikat tanpa sayap yang sebenarnya.”

Sena menghentikan kegiatanya, dan menaruh sumpit itu di dalam cup ramenya. Dia menatap Hyukjae dengan tidak suka.

“Aku telah mendengarkan semua kisah kalian—dan bisa aku katakan bahwa kalian sangat jahat. Samantha membenci Cheonsa karena dia sangat sempurna, kau membenci Cheonsa karena kau selalu berpikir bahwa selama ini kau hidup di dalam bayang-bayangnya yang sempurna—dan jauh dilubuk hati Kim, dia membenci Cheonsa karena tanpa Cheonsa, dia tidak akan pernah bisa melakukan sesuatu hal yang benar—karena selama ini hanya Cheonsa yang selalu mendukungnya.”

“Jika kau lihat, tidak ada yang lebih tersakiti dari Cheonsa di dalam lingkaran ini. Dialah satu-satunya orang yang dengan tulus mengganggap kalian sebagai orang-orang yang dipercayainya, dan ketika masalah ini muncul—aku hanya berharap Han Cheonsa tidak akan kehilangan ketenanganya.”

Sena terdiam mendengar kata-kata Hyukjae. Jika mereka bisa memutar, Han Cheonsa akan selalu berada di samping mereka—tapi mereka tidak pernah berada disisinya.

Cheonsa akan membiarkan Sammy menjadi dirinya sendiri, dengan berkata bahwa selera musik Sammy sangat bagus, saat Sammy mendengarkan alunan musik elektro-pop yang selalu dianggap Sena sebagai sesuatu yang tidak berkelas.

Cheonsa akan mendukung Kim dan mendengarkan seluruh ambisinya tentang merubah dunia, Cheonsa akan selalu hadir disetiap undangan pertemuan yang di berikan Kim—dan menjadi orang pertama yang berkata bahwa Kim akan merubah dunia menjadi lebih baik dengan pemikiranya.

Cheonsa akan rela menunggu di dalam mobil selama lebih dari lima jam, hanya untuk menjadi orang pertama yang mendengar kabar bahagia dari Sena bahwa dia baru saja dikontrak oleh sebuah agensi modeling terbesar di New York.

Lalu apa yang di lakukan oleh mereka untuk Cheonsa? Tidak ada. Mereka tidak pernah ada untuk Han Cheonsa, karena semua kesempurnaan yang dia miliki—menjadi sebuah tolak ukur bahwa Han Cheonsa tidak pernah membutuhkan mereka di dalam hidupnya yang sempurna.

“Cukup dengan Han Cheonsa, dan pertemananmu. Sekarang, apa yang akan kita lakukan?” Hyukjae merubah posisi duduknya menjadi lebih dekat dengan gadis pujaanya.

“Ada love hotel disekitar sini, kita bisa mandi bersama di dalam bathub—atau ranjangku. Pilihanmu, aku sepenuhnya milikmu.” Hyukjae mengedipkan sebelah matanya dengan nakal, membuat Sena menginjak sepatunya tanpa rasa bersalah. Sena sudah biasa menghadapi rayuan sampah dari pria mesum ini.

Dia bahkan lupa bahwa Hyukjae masih menjabat sebagai salah satu gurunya. Sena melihat Hyukjae lebih dari itu, dia adalah seorang pendengar yang baik dan bijaksana—terlepas dari hal bahwa Hyukjae ingin menciumnya di atar ranjang, Lee Hyukjae adalah sosok yang menarik dan menyenangkan.

“Aku harus ke Tokyo malam ini ada pemotretan disana, aku akan kembali dua atau tiga hari lagi. Jadi jangan mencariku.”

Sena bisa melihat tatapan kecewa dari Hyukjae.

“Jadi aku tidak bisa bertemu denganmu? Bagaimana jika kau membutuhkan diriku?”

Sena memejamkan matanya dengan putus asa. Hyukjae seakan telah mengetahui titik kelemahanya bahwa dia tidak bisa melihat mata itu menatapnya dengan sedih, atau sebenarnya ini semua hanya trik dari Lee Hyukjae.

“Kau bisa menghubungiku.” Putus Sena dengan singkat, dia berjalan keluar dari minimarket menuju mobilnya yang terparkir di depan sana.

“Hanya itu? Tidak ada yang lain?” Hyukjae masih belum menyerah, dia menyamai langkah mereka dan menatap wajah cantik Sena yang selalu membuatnya ingin menikahi gadis itu secara sepihak.

“Memangnya apalagi?” Sena membuka pintu mobilnya dan menatap Hyukjae sekeptis, sebelum dia merasakan Hyukjae mengecup pipinya dengan lembut.

“Aku akan merindukanmu.” Bisik Hyukjae dengan senyuman ringanya sebelum dia meninggalkan Sena disana, tanpa menyadari wajah Sena yang bersemu merah karena perlakuan manisnya yang begitu tiba-tiba.

“Sial, sepertinya dia telah mengetahui kelemahanku.”

.

.

***

.

.

Lee Donghae memasuki summer house itu dengan perlahan. Design interior kayu Birch yang klasik, dan pemandangan hutan pinus yang indah, membuatnya merasa tengah berada di salah satu lokasi pengambilan film James Bond terbaru.

“Bonjour Monsieur Lee.”

Suara ringan dari Kim menghentikan kegiatanya mengaggumi rumah itu. Kim berjalan ke arah Donghae dengan senyuman ramahnya, dia memakai jumpsuit berwarna coklat muda dari Chanel dengan balutan scarfs Hermès yang menutupi lehernya, satu tanganya membawa beberapa kertas soal Fisika dan pensil berwarna senada.

Kim terlihat sangat menyenangkan. Dia terlihat seperti seorang turis yang tengah menikmati liburan mewahnya di summer house, sekaligus masih memiliki waktu untuk memecahkan soal logaritma dan mencari hipotesis nol dalam waktu yang sama.

“Senang sekali melihat kehadiran Monsieur disini. Aku berharap Cheonsa tidak menyulitkan Monsieur, karena meminta Monsieur untuk datang ke sini—tapi Monsieur bisa menganggapnya sebagai hal yang special, karena hanya beberapa orang yang Cheonsa biarkan berada di Summer House-nya.”

Kim berdiri di samping Donghae. Dia memanggil beberapa pelayan yang berada disana untuk menyiapkan ruangan Donghae.

Donghae membalas ucapan Kim dengan tersenyum, dia bukanlah orang yang pandai merangkai kata. Tapi melihat Kim berada disini dan menyuruh beberapa pelayan, membuatnya berpikir bahwa mungkin—Kim berada disini, karena Cheonsa tidak menginginkan waktu berdua denganya.

Gadis itu sulit ditebak, tapi Lee Donghae tetap memenuhi panggilanya kesini—atau bisa dia bilang, dengan senang hati dia memenuhi panggilanya kesini, karena dia menanti waktu yang akan dia habiskan bersama dengan samudra itu dan mencari tahu apa yang telah dilakukanya sehingga membuat gadis itu merasa terganggu dengan kehadiranya.

“Akhir-akhir ini Cheonsa sangat tertekan, dia lebih suka menghabiskan waktunya di sini. Dia akan berburu Rusa, lalu melepaskan Rusa itu setelahnya. Dia akan menghubungiku untuk menemaninya disini, kemudian kami akan membicarakan banyak hal—dia akan mendengarkan semua aktivitasku dalam organisasi perubahan dunia. Dia adalah pendengar yang baik.”

Kim menjelaskanya secara gamblang, mendapati dirinya bercerita banyak tentang apa yang tengah terjadi di dalam internal mereka kepada Donghae—membuatnya sedikit terkejut. Dia tidak pernah berkata lebih dari dua kata jika menyangkut situasi pribadi teman-temanya.

Tapi saat melihat mata teduh dari Donghae, Kim merasa bahwa tidak ada salahnya dia membicarakan hal ini kepadanya, dan kejadian yang terjadi di dalam pertemanan mereka—dimana Samantha dan Sena memutuskan untuk membenci mereka, membuatnya tidak bisa menahan semuanya lagi. Dia bukan Cheonsa yang bisa memendam semuanya di balik senyuman sempurnanya.

Terkadang yang mereka butuhkan hanyalah seseorang yang mengerti kisah mereka tanpa berusaha menilainya.

“Tapi dia tidak pernah menceritakan apa yang terjadi kepadanya. Bahkan hingga masalah pertemanan kita. Cheonsa adalah orang yang sangat tertutup. Dia sangat tertekan akhir-akhir ini, dia lebih banyak terdiam dan memilih menghabiskan waktunya di dalam Hutan Pinus untuk berburu. Dia akan menolak setiap kunjungan dariku, kecuali dia menghubungiku lebih dulu—seperti hari ini.”

Donghae mendengarkan penuturan dari Kim dengan mata yang terus menatap hamparan pohon pinus yang menjulang tinggi, dia menyadari perubahan yang berada dalam wajah Cheonsa beberapa hari terakhir ini.

Perubahanya semakin buruk, gadis itu tidak lagi tertawa atau tersenyum ke arahnya. Gadis itu tidak lagi menekan bell apartemenya dan mencari seribu alasan untuk menghabiskan waktu bersamanya, dan apa yang dilihatnya siang tadi—Cheonsa bersama Kyuhyun.

Dia merasa sedikit kecewa.

Apa yang telah mereka lalui, yang tidak diketahuinya?

“Itu dia.”

Kim menunjuk satu jarinya dimana Cheonsa tengah berjalan ke arah mereka dengan busur panah yang berada di tangan kananya. Dia tidak memperdulikan bagaimana busur panah itu mulai melukai jemarinya yang indah.

Tanpa sadar kini mata Donghae telah tertuju sempurna pada Han Cheonsa. Ada begitu banyak pertanyaan yang berada di dalam pikiranya detik ini—Cheonsa di anggapnya sebagai seorang gadis manja yang tidak bisa melakukan apapun selain menindas kehidupan orang lain yang berada di bawahnya, kini prespektif itu perlahan mulai terkikis.

Cheonsa jauh lebih dari semua itu, dia memiliki kepribadian yang menarik—dia adalah yang terbaik dalam bidangnya, dia menyukai aktivitas fisik, hal-hal kasar yang tidak akan pernah di geluti seorang gadis manja seperti dirinya—tapi Han Cheonsa melakukan semua itu dan menepis semua stereotype yang telah melekat di dalam dirinya.

“Dia adalah gadis yang ambisius, dia tidak akan pernah berhenti mencoba, sebelum dia mengalahkanya.”

Kim mengakhiri kata-katanya dan berjalan ke arah Cheonsa, mereka membicarakan sesuatu sebelum samudra itu teralih kepada Donghae dan membuat Donghae merasa sangat gugup.

Cheonsa menatap wajah Donghae—wajah polos dengan senyuman hangatnya—dia selalu membayangkan bagaimana rasanya berada di dalam pelukan tangan yang kokoh itu, tapi ketika memikirkan bahwa Sandara pernah menyentuh tubuh itu—Han Cheonsa merubah tatapanya menjadi sangat dingin.

Donghae hanya melihatnya sebagai seorang murid yang membayar waktunya, tidak lebih.

Cheonsa menarik beberapa lembar kertas soal Fisika dari tangan Kim, dan menyodorkanya ke tangan Donghae.

“Itu adalah tugas-tugas yang Monsieur berikan di pertemuan yang lalu—hari ini pertemuan kita dibatalkan, aku harus ke Tokyo—pesawat pribadiku akan berangkat sekitar setengah jam lagi, aku tidak ingin membuat pesawatku menunggu.”

Kim menatap Cheonsa dengan tidak percaya—jadi ini alasan mengapa dia diminta untuk datang ke Summer House-nya dan mengerjakan semua soal Fisika yang menumpuk, hanya untuk menghindari Donghae. Setahunya pesawat pribadi Cheonsa baru akan terbang ke Tokyo setelah dia menyelesaikan kelas privat Fisikanya.

“Adiku hari ini ulang tahun, dia ingin merayakanya di Tokyo—Cheonsa adalah tamu utamanya.” Kim berusaha mencairkan suasana di antara mereka, dia bisa merasakan sedikit tegangan di antara Donghae dan Cheonsa.

“Supirku akan mengantarkan Monsieur kembali.” Cheonsa berkata tanpa melihat ke wajah Donghae, dia membiarkan beberapa pelayan disana mengambil busur panahnya—dan membawa beberapa koper berwarna biru tua ke dalam limousine-nya. Kim berdiri disana, tidak yakin dengan apa yang harus dia lakukan selain tersenyum ramah ke arah Donghae.

“Kita bisa menunda penerbanganya, aku akan menemanimu disini—dan Monsieur Lee bisa memulai sesi-nya.” Kim kembali mencoba mencairkan suasana, tapi Cheonsa hanya menatapnya dengan lurus—Cheonsa tidak menyukai gagasanya, setelah itu Kim memundurkan langkahnya dan memutuskan untuk masuk ke dalam limousine lebih dulu.

Kini hanya ada Cheonsa dan Donghae di sana, beberapa pelayan dan pengawal yang tadi berada di sana seakan memberikan sedikit ruang privasi untuk mereka berbicara.

“Sesungguhnya aku tidak pernah berharap bahwa apa yang dikatakan semua orang tentangmu adalah sebuah kebenaran, tapi melihatmu berdiri disini—mempermainkan orang lain dengan gampang—apa kau ingin membuktikan bahwa kau tidak seperti yang aku pikirkan?”

Donghae menaruh kertas-kertas soal itu secara asal, dia menempuh empat jam perjalanan untuk berada disini hanya untuk memenuhi panggilan gadis itu—dan kini dia merasa dipermainkan, apa yang telah dilakukanya?

“Tenang saja, aku akan tetap membayarmu hari ini. Bukankah itu menyenangkan?—Aku akan kembali tiga atau empat hari lagi, dan selama itu kau akan tetap mendapatkan bayaranmu. Good day, Monsieur.”

Cheonsa mengulaskan senyuman singkatnya sebelum dia melangkahkan kakinya dari sana, tanpa memperdulikan Donghae yang merasa terinjak dengan kata-kata merendahkanya.

“Benar apa yang dikatakan Sandara—kau tidak seperti yang selama ini aku pikirkan.”

Cheonsa menghentikan langkahnya saat nama Sandara di layangkan di udara, matanya menatap Donghae dengan dingin. Sandara membicarakanya dan itu membuatnya sangat marah, dia bisa menghancurkan wanita itu kapan saja—membuatnya menangis hingga berdarah karena telah membuatnya merasa terganggu, tapi Han Cheonsa tidak pernah melakukanya.

“Jadi apa yang kau pikirkan tentangku selama ini? Apa kau memikirkanku dengan cara yang sama seperti kau memikirkan Sandara di dalam apartemenmu?”

Lee Donghae tidak menjawab, dia tidak bisa menutupi rasa terkejutnya saat Cheonsa mengucapkan kata-kata terakhirnya—melihat Donghae tidak bisa menemukan jawaban untuknya, membuat gadis itu tersenyum kecil.

“Ternyata kau tidak seperti apa yang aku pikirkan, dan itu membuatku kecewa Lee.”

Mendengar kata-kata itu, membuat Donghae terdiam. Dia menatap punggung Cheonsa yang mulai menjauh. Dia tidak akan membiarkan Cheonsa merasa menang karena telah berhasil menyudutkanya.

“Kau tahu apa yang selama ini aku pikirkan tentangmu?”

Cheonsa kembali menghentikan langkahnya. Dia menatap Donghae dengan tenang – gadis itu tersenyum sugestif ke arahnya, merasa tertarik mengetahui apa yang di pikirkan pria itu tentang dirinya selama ini—Sebelum suara Donghae menggema di dalam sana, dan senyuman indah menghilang dari samudra itu.

“Mungkin sama seperti apa yang Cho Kyuhyun pikirkan tentangmu selama ini.”

Dan kata-kata itu berakhir hingga disana, meninggalkan Han Cheonsa yang menatapnya dengan dingin.

Membiarkan kisah itu perlahan mulai terkuak di antara mereka.

.

.

.

-TOBECONTINUE-

.

.

.

Hai part ini gajadi di protect karena email aku bermasalah dan gabisa balesin email kalian, so for that consider yourself as lucky n.n chapter 8 nya udah selesai, dan baru akan di post jika komentar di part ini berada di angka 50. So please do leave your comment and review😀 part 8 kemungkinan akan di protect dengan alamat email yang baru, so if you are still a silent readers you may save the energy now x.

Spoiler part 8: Akan ada banyak kisah di Tokyo, kisah-kisah pacaran lol juga The Alpha Men akan hadir di Tokyo n.n

xo

 

[1] “I’ll never forget you and I hope our paths will meet again, Cho”.

About IJaggys

Sorry, am I supposed to know who you are?

139 responses »

  1. Faiqueen Adnan says:

    Meee first!

  2. Faiqueen Adnan says:

    ….. Anybody pls why life so cruel for han cheonsa:”

  3. Ratucgb says:

    Lol ini mati2an nahan ketawa buat ga bayangin wajah donghae pas cheonsa nyuruh dia pulang. And btw itu sammy sama kris kok keknya pernah ada hubungan deket gt(?) Wkwkwk sama bonus spoilernya itulo bikin kepo😂😂😂😂 next chapnya ya ditunggu shekaliii💕💕💕💕

  4. insan nurmala says:

    yeyyy akhirnya part 7 di buka juga.🙂🙂
    mau baca dulu ya kak🙂

  5. marethaelfina says:

    wow ckp terkejut dg keptusan yg diambil sammy yg pergi dr cheonsa aplgi dg kejdian dikantin dpt hbgn mrk bertambh dingin & tegang.Dgn apa yg dilkukn sena thd cheonsa seolh memmperkuat hbgn petshbtn mrk ber4 tdk seharmonis yg org lain kira.mkin kksini ckp jlas hbgn spt apa yg dijalnai kris & cheonsa dan sptnya seorg sammy tertarik dg kris *maybe.
    ternyata aera tdk seburuk yg dikira kkk aplgi interaksi mrk berdua tdi yg ckp intens.Kyuhyun ah ternyata drimu bs care jg dg cheonsa aplgi bs membuat seorg cheonsa memerah mukanya.saran utk sena terimalh cinta hyukjae yg sca tdk lsg slalu ada disismu dg sgla nasehatnya.dtgu klnjutannya

  6. Ryn says:

    “Kalian semua brengsek, dan Han Cheonsa adalah malaikat tanpa sayap yang sebenarnya.” Hyukjaeeeeee darimana km dapet kata2 mutiara ini? Lol. Kenapa semua yg dibilang Hyukjae selalu meaningful dan quoteable 😍😍 pantes Sena lama-lama demen juga sama Hyukjae 😂
    Aahh akhirnya terbuka juga kalo hubungam Kris dan HCS hanya sebatas ikatan bisnis.. poor you, Kris. Kamu sama Samantha aja deh kayanya cocok 😂
    CKH-HCS kalian magnificent bangeet siihh 😍 aku jadi makin penasaran dengan kisah masa lalu mereka..

    Si pangeran ikan kenapa percaya gitu aja sama omongan ahjumma sandara 😠 kzl deh. Cheonsa jadi terluka lagi.. 😢

    Kayanya bakal ada banyak kejutan lagi nih di part 8.. bakal ketemu juga dengan para Daddy yang ganteng ganteng 😍😍

  7. Betesda Tarigan says:

    Persahabatan merekakok semakin pecah ya, Kim ingin mendominasi dan mengambil tempat yg sudah ditinggalkan Sena, dan Samantha kayanya memang pernah suka sama Kris, dan Kria akan jadiin Sammy sebagai pelampiasan, Cheonsa cemburu sama Sandara, tapi cemburu jg sama Aera (?) Jadi doi suka sama Lee Donghae dan Kyuhyun sekaligus?
    Atau memang mengincar pria dewasa sebagai pengganti Philip yg disini memiliki sifat asshole, cant wait for the next chapter🙂

  8. Hanraegun says:

    Ga tau mau komen dari mana, karna kalo ditulis banyakkkk bgtttt .. disetiap scenn malah
    intinya succes for you..
    Dan agag pnasaran ama kata2 kyu yg bilang dulu cheonsa menuhin hati dia yg terdalem .. trus sekarang? apa masih? bukannya dia yg paling anti xD.
    Berharap bakalan diceritainn ^^

  9. hyuggie says:

    Uhh tercengang sekali baca part ini. Banyak kejadian yg unexpected bangeeeeet. Disini lama2 kesempurnaan cheonsa memudar dan menunjukkan kelemahannya sepertinya. Dan donghae cheonsa, kalau gaada sesuatu knp mereka hrs marah waktu sama2 kepergok sm yang lain? Aku geregetan sm sena hyukkkk. Makin suka dan penasaran keep writing kakkk

  10. inggarkichulsung says:

    Yah salah paham lg dech, krn Cheonsa kesal dgn yg nama nya Sandara dan skrg Monsieur Lee membicarakan pandangan Miss Sandara ttg Cheonsa pastinya lsg membuat hati Cheonsa memanas, yap betul yg dikatakan Hyukjae oppa bhw sebetulnya selama ini Cheonsa lah yg menerima ke3 sahabatnya dgn tulus dan menerima apa adanya tp Sena Sammy dan Kim merasakan bhw mrk iri dgn kesempurnaan Cheonsa, sebetulnya Cheonsa rapuh dan butuh sandaran, awalnnya ia berpikir bhw Monsieur lee bs menjadi tempat ia berbagi nyatanya justru ia rasakan pd Kyu oppa stlh th Donghae oppa dekat dgn Sandara, Monsieur Cho begitu hangat meskipun terlihat dingin saat menenangkan dirinya, ditunggu bgt kelanjutannya Sonia

  11. insan nurmala says:

    aduhh ya ampun konflik nya bener bener bercabang banget dari a ke b lalu beranak menjadi c d.😀
    dan itu benar benar membuat kepalaku cenat cenut jadinya:-/
    aheuyy apa yg di lakukan sammy dan kris ? mencoba selingkuh lagi dari cheonsa ? aku bner bener gak nyangka banget kisah cinta kris dan cheonsa terbentuk dari perjanjian orang tua saja.:-/
    dan entah kenapa aku disini gak suka banget sama sikap nya kim,terlalu mengutamakn emosi sampai disatu hari yg sama dia bisa menampar 2 orang yg berbeda.:-/
    dan aku setuju kali ini dengan pendapat nya hyukjae,mungkin saja di hati terdalam kim dia juga benar benar membenci cheonsa seperti halnya yg di pikirkan hyukjae.

    cheonsa kemakan omongannya sandara,jadi dia gtu sama donghae,mungkin setelah tau kisah yg sebenarnya dia akan menyesal telah memperlakukan donghae seperti itu.

    auhhh aku cukup pusing juga memikirkan hubungan cheonsa dan kyuhyun,ada apa sebenarnya dengan mereka berdua ? yg sekarang udah bisa saling melemparkan senyum.

    kak son aku udah gak sabar banget dengan kencan di jepang itu,kira kira siapa aja yg akan berkencan ?
    aku juga gak sabar pen liat alpha men beraksi lagi😀😀

  12. dini triana says:

    Udh lama bgt nungguin chap ini akhirnya bisa jugaa. Tbh, chap ini bener2 bikin Aku guling guling dikasur plus jambakin rambut sendiri karna gemeshhh haha knp persahabatan mereka makin ancur elaaahhh gapaham sama mereka aishhh. Monsieur hyukjae yasalam yadong Nya ugh Tp sweettt aw first kiss ye ama sena, selamat! Tuh kaaan kyu sama cheonsa pernah pacaran asdfghkk s donghae ngeliatin lg panjang deh urusannya. Semoga donghae sama cheonsa baikan lg yaa jgn salah paham ters Ah kalo enggak ntar Aku jd ngeshipperin cheonsa sama kyu ih gamauuuu 😞😞 ditunggu next part Nya kak^^

  13. Fajarina Fitria says:

    Akhirnya bisa baca part ini,, kangen bgt ma cerita satu ini,, awsome as always,,
    Cheonsa keren disini, malaikat tanpa sayap bener, kayak yg dibilang lee hyukjae, dia selalu ada buat sahabat2 nya walaupun sahabat2 dia ga tulus sama cheonsa,. Dan, Cho Kyuhyun, berhentilah jd orang yg misterius, geregetan deh ma cowok ganteng satu itu, selalu bikin penasaran. Sok cuek tp manis, sok galak tp perhatian. Hahaha
    Dan buat lee donghae kenapa kau selalu lama yee peka nya, cheonsa tu marah karna cemburu ma sandara, tp bang ikan satu ini tetep bikin klepek2 kok, apalagi poster diatas nohh. .. kece badaiiii, bang kapan balik wamil? Hahaha.
    Chap 8 nya jangan lama lama yaa.. penasaran cerita pacaran ya siapa tuh? Cheonsa sama kyu yak? Apa kris ma cheonsa? Tp ak maunya kyu ama cheonsa aja heheheh,,

    Okeyy Soniaa makasih infonya klo chapt ini dah rilis tanpa di protect,. Thank u
    Nice story,
    Fighting!!!!

  14. tikatara says:

    Akhirnya k’buka jg,,makasiih ya^^smoga part8 ny g’ di protek,,soalnya aq g’ paham email2an#efek gaptek..hehee
    Kasian ma HCS,,teman & keluarga ny g’ ada yg ngertiin dia..dia ny jg t’tu2p bgt,,g’ ♏ªǚ nyeritain masalah ny ma siapapun..
    Seandainya HCS lbh terbuka,,psti jadinya g’ slh paham gini..
    Moga aj CKH bs bikin samudra itu kembali tenang. . .

  15. Rhuky93 says:

    Cho??ktmu cho di Tokyo kah?? Siapa hayu. Penasaran tingkat akut. Hehehehe
    Hae tahu rasa kyu gmn ya. Paranormal dia.Hehhehe

  16. dinasyahidah18@gmail.com says:

    Dr kemarin aku ngarepin balesan dr email, ternyata emailnya lagi gangguan ya thor 😂
    Aku suka banget sama kata2 hyukjae yg ini “Kalian semua brengsek, dan Han Cheonsa adalah malaikat tanpa sayap yang sebenarnya.”
    Kata2nya itu loh bener2 nyoss, hyukjae tumben dirimu bijak hahahah

  17. Strawjewels says:

    Oh good…….. Gue pikir Kim juga akan meledak ledak untuk berusaha menjauh dari HAn Cheonsa ternyatah dan ter nyata….. Tapi pertengkaran empat sekawan itu akhirnya pecah juga.. ……. Dan kan Kyuhyun Cheonsa itu ada apa apanya……. Lagi Ya ampun Demi rambut plontos loe Hyukjae bisa gk sekali aja gk usah mikirin panasnya berimajinasi Yang gj mungkin loe dapet Lol….. Tapi ya gue liat Hyukjae sama Sena itu ‘Wah’ bgt chemistry mereka tuh aduh bikin gue gk bisa berhenti senyum senyum kayak orang gila….
    Buat Sandara loe berhasil buat Cheonsa jadi merubah pandangan nya Ke Lee Donghae dan gue gk suka sama apa yang loe lakuin..
    Gue terpesona sama Lee Donghae yang bela belain nempuh perjalanan empat jam nya hanya untuk ketemu HCS

  18. 407404 says:

    Ahh seneng banget akhirnya bisa baca part7.
    Semakin kesini semakin ngerti kalo ternyata sebelumnya itu Aera gak pernah punya masalah sama HCS, mungkin HCS kesel sama sering gangguin Aera gara gara HCS kira Aera itu sama Kyuhyun punya hubungan spesial.
    Ngomongin persahabatan HCS, Sena, Samantha, sama Kimmy miris banget. Persahabatan mereka jadi makin ancur aja. Berharap Sena segera tobat setelah diceramahin Hyukjae krn yg diomongin Hyukjae itu bener.

    Btw akhirnya kesampaian juga ya Son masukin Mingyu beckham, kalo next chapter bakal ada banyak kisah di Tokyo kemungkinan banyak juga adegan MingyuxHCS dong ya hehehehe.

    Hubungan LDH sama HCS makin rumit nih salah satu penyebab terbesarnya karena kemunculan tante Sandara yg nyebelin ditambah lagi masa lalu KyuhyunxHCS yg masih belom jelas. Jadi gak sabar baca yg part 8.

    Ditunggu ya Son berita tentang email barunya, biar bisa langsung minta passwordnya hehehehe

  19. Sebenernya hubungan kyuhyun dan cheonsa itu apa sih? bingung deh di part 6 aku ngerasa mereka pernah deket tapi di part ini mereka seperti baru dekat saat kyuhyun melihat kehancuran di mata cheonsa.
    Terus mau protes sama temen2nya cheonsa. MEREKA KEJAM. meninggalkan cheonsa sendirian – ya walopun kim gak ninggalin cheonsa-
    Ternyata Kris dan Cheonsa itu berhunbungan karna bisnis semata. Pantes Cheonsa gak peduli kalo kris selingkuh dibelakang dia.
    Ditunggu part selanjutnya ka Ijaggys

  20. reyunho says:

    aih tiap part tuh rasanya unpredictable bgt sih kak huhuhu sammy mulai jengah jadi pihak yg ‘hidden’ dan akhirnya berontak juga, sena waktu numpahin froyo itu rasanya erghhhhh dan respon cheonsa cuma diam dengan tenangnya, memang ya tidak ada yg bisa menghancurkan samudera itu…
    trs sammy-kris huhuhu bakal gimana nih, kok aku jd malah kasian sama si kris ya?
    dan aku seneng bgt sama dialog “Kalian semua brengsek, dan Han Cheonsa adalah malaikat tanpa sayap yang sebenarnya.” haha i love hyukjae, pas dan kena bgt! emg bener sih, pihak yg paling tersakiti tuh cheonsa, tanpa mereka sadari cheonsa udh berbuat banyak bgt buat mereka tp mereka ga bales apa apa buat cheonsa, tuhkan cheonsa emang bener kalo dia malaikat tanpa sayap..padahal mereka gatau aja rapuhnya cheonsa kayak apa.
    pffff no comment buat kyu, aku sebel sama kyu! dan juga sandara! aku suka yg bagian bagian akhir ituuuu

  21. acilapar says:

    Ahaaa sekarang aku tau kenapa Cheonsa ga bisa ninggalin Kris ternyata ada perjanjian bisnis hmmm mungkinkah dulu Kyuhyun-Cheonsa pacaran terus putus gara-gara ada perjanjian bisnis itu? /hanya ijaggys yang tau/

    Cheonsa kesel yaa sama Donghae gegara ada Sandara di apartement dia ciyee cemburu kah? Tapi kasian atuh Donghaenya dijutekin gitu kan Donghae gatau apa-apa

    Hyukjae-Sena makin deket ya ayolah jadiin aja biar Hyukjae bisa bawa Sena ke ranjang /eh

    Kepoooo sama Tokyo siapa yang pacaran?

  22. Samantha ama sena tega bngt, kasian cheonsa😦 sempurna tp dibalik kesempurnaan itu penuh dgn kecacatan/miris/ kyu melihat mata itu penuh kehancuranTT msh tanda tanya atas hub kyu-cheonsa dimasa lalu. Apa krna prjanjian itu kyu cheonsa tdk bsa brsma? Dan trnyata dibalik sikap playboy kris, trnyata dia pnya rasa ya ama cheonsa. Tp dia tau cheonsa tdk prnh mncintainya, mgkn krn mmg hnya sebatas prjanjian. Dan eh ikan amis nongol. Cheonsa cmburu ya donghae dket ama sandara?bkn cmburu lg tp marah. Huh, ada apa dgn tokyo? Duh kepo /o\ ah iya gue lupa, hyuk sena cpt jdian deh wkwk, gue suka krkter hyuk disini😄 keren keren keren ,aku tunggu next nya kak😉

  23. pangesti06 says:

    Cheonsa yang paling merasakan rasa sakit diantara semua sahabatnya
    cheonsa sepertinya menjadi cewek yang dingin?

  24. AnaSophie says:

    Lagi ngantuk banget, tiba tiba nemu ini. Langsung sedikit melek/? Lalu gue baru sadar kalo mereka bertiga bakal sama sama di tokyo. Samantha nggak? Wkwk gue ngantuk banget ini gatau mau komen apa. Kasian ya kris. Terus suka banget liat sena sama eunhyuk… Unyu gimana gitu HAHAHAHA. Terus itu cheonsa sama donghae kenapa agak salah paham ya? Sedikit yakin kalo kyuhyun maasih cinta sama cheonsa, apapun yg terjadi diantara mereka. Wah, GLS terbang ke tokyo. Sonia lagi suka banget berarti sama GLS. So do I, lol.

  25. jinhee says:

    Yaaaahhhh finally, gue bIsa baca part InI juga. Sonia makasih udah ga di gembok hehe. Gue sangat sangat sangat menantikan lanjutan kisah inI, ga sabar pengen tau kIsah cheonsa kyuhyun di masa lalu. Juga kelanjutan mereka. Gabsa kah cheonsa poliandri (?) Hahaha

    Gue selalu tunggu next partnya okeyyy ^^

  26. riidaumala says:

    Sammy suka sama Kris bukan?

    itu kata-kata kamu, sonia, tentang apa yang mereka lakukan untuk han cheonsa. well, itu kaya tamparan buat para sahabat yang cuma ada disaat seneng doang.
    hyukjae manissssss kaya gulali banget. I love hyukjae – sena.
    ngga mau koment soal kyuhyun ah, abis donghae sakit hati ngeliatnya. poor aja buat kris.
    donghae gemessin ih, bukanya ngejelasin masalah sandara itu, aku kan ngga mau aja hubungan mereka mulai jauh, eh ngga papa juga sih, itu kan malahbikin cheonsa kepikiran donghae.
    well,, part 8 yg pacaran siapa? dongha cheonsa bukan? wkwk

  27. Tiffany says:

    masih bingung sama hubungannya kyuhyun-cheonsa. penasaran juga sama nasib persahabatan mereka berempat (cheonsa, sena, sammy, kim)
    bingung juga sama perasaannya cheonsa ke kyuhyun dan cheonsa ke donghae u.u
    walaupun sudah terbuka sedikit demi sedikit tapi masih bingung😀 next part ditunggu… fighting^^

  28. melodyva says:

    kak son !! mkin seru aj dehhh ayo kuak kisah cheonsa sma donghae bkin mreka pacaran kak !!
    jgn blang kyuhyun suka sma cheonsa juga ?? tpi klo mnurut ucapan cheonsa ke kyuhyun mereka psti dlu punya affair yahh ?? hehhee
    sandara’a itu lohh kak please jgn biarin sandara ganggu cheonsa sma donghae dongg😦
    dan buat kris mungkin slama ini dia selingkuh gara2 dia t’lalu cinta sma cheonsa tpi cheonsa gak prnah nunjukin klo dia cinta jgaa sma Kris dan Kris cuma b’harap klo cheonsa bkal marah gara2 dia selingkuh buat buktiin setidak’a cheonsa pnya sedikit perasaan cinta buat dia .. wkwkk
    next chapter cepet dipublish yahh kak !! ^^

  29. nnn826 says:

    wah, akhirnya part 7 dibuka juga. yey
    gak nyangka ya pertemanan mereka bakal pecah kaya gini. kasian cheonsa . dan sekarang cuma ada kim yg ada disisinya.
    akhirnya kita bisa tau perhatian kyuhyun ke cheonsa , stl yg kemarin2 mereka cuma bisa berantem .
    dan donghae akhirnya juga mulai tau antara kyuhyun sm cheonsa
    akhirnya hyukjae bisa nyium sena, wlpun cuma di pipi. berkembangan yg bagus.

  30. Amelia says:

    Part ini sukses bikin galau. Kehidupan remaja emang paling bikin menguras emosi.
    Kisah Cheonsa Kris bakal kek gimana sih sebenernya ?

  31. nmelindawati says:

    yeeeey akhirnya bisa baca part 7 juga

    • ka commentnya gk masuk semua , jadi coba bikin ID baru lagi nih
      samantha hengkang juga nih ceritanya ..
      dan setelah hengkang dari cheonsa sena gaulnya sama aera ?
      sena pecah juga sampe numpahin froyo ke cheonsa dan cheonsa adalah cheonsa tetep tenang walau direndahin juga
      kim bener-bener jadi bffnya cheonsa nih sekarang
      gk tau kenapa ko ngerasa kasian yah sama kris setelah samantha ngomong sama dia
      kris bener-bener cinta ko sama cheonsa tapi kenapa dia selingkuh terus T.T

      gk nyangka banget hyukjae akhirnya bisa sejauh itu sama sena😀
      suka sama cerita hyukjae-sena , kayanya bakalan seru kalo nanti ada side story hyukjae-sena hihihi
      Jadi ini sebenernya cheonsa sama kyuhyun pernah ada hubungan di masa lalunya yah
      masih misterius sih mereka berdua
      setiap donghae mau ngedeketin cheonsa atau sebaliknyan pasti aja ada halanganya , belum jodoh tuh
      ternyata cemburunya cheonsa gara-gara sandara masih dibawa sampe sekarang
      penasaran nanti di tokyo bakal kaya gimana ;”>

  32. mrsleekk says:

    Duh kok kadang monsieur hyukjae omongannya bener ya, apa karena dia lagi sama sena jadi otaknya rada2 bener dikit benernya dikit doang bayakan fantasi liarnya duileh yang berhasil nyium sena first kiss kah? eakhhhh ~
    aku baru tau ternyata ada sebuah perjanjian dibalik hubungan kris sama cheonsa
    Cheonsa adalah objek yang pailng tersakiti dari semuanya dia, dia selalu tenang dalam menghadapi apapun dan bahkan di merelakan dirinya untuk disakit orang lain sosok wanita yang tegar tapi rapuh : ‘(
    monsieur Ldh cemburu
    Apa kisah masalalunya HCS sama Cho Kyuhyun aku penasarannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn!

  33. Choi Rinna says:

    Gk tau knp sukaaaa bgt dgn moment cheonsa n kyuhyun disini ><
    Kyuhyun manis banget❤ perlakuannya ke cheonsa td sungguh manis <

    Tp gw kasian jg sih ama kris, dia kan mencintai cheonsa,tp sayangnya perasaannya bertepuk sebelah tangan😦
    Trus samantha jg knp pake peluk2 kris segala ini, jgn2 dia suka lg ma kris ._.

  34. byunrifa says:

    ahhh akhirnya aku bisa baca part ini juga, aku email kakak tapi ga di bales huhu ternyata emailnya lagi bermasalah yaaaah
    di chapter ini aku kok malah nemuin couple couple baru yaaa, Sena-Hyukjae trus Kris-Samantha, tapi masih belum ngerti hubungan Cheonsa-Kyuhyun, masih penasaran😀
    Sena parah deh sampe numpahin minuman begitu, dan Aeri ga ada apa apa sama Kyuhyun kan?
    bener apa kata Hyukjae, kalo menurut pandangan orang luar malah Cheonsa yang paling tersakiti😦
    keep writing🙂

  35. amyseo says:

    asikk asikk ga jadi dprotect
    yeayyy…!!!
    hyukjae pantang nyerah yah.. suka deh sama gaya pervertnya hahahha..
    pengennya siii… sammy ama kris gituh..hihihi

  36. ffeby says:

    Kasian yah hidupnya Cheonsa, tapi buat sifatnya aku suka ♥
    penasaran sama hubungan Kyuhyun sama Cheonsa

  37. AtQiLa Lee says:

    Waaww.. Bner2 yah tuh si sena cari masalah mulu ama cheonsa. Jadi terpecah2 gitu persahabatannya..

    q suka kalo bagian cheonsa sama kyuhyun. Serasi, Soalnya sama2 jahat. Lol
    tetep tunggu kelanjutan critanya..

  38. minyoung123 says:

    Galauin ff ini berhari2. Nungguin email kamu minnn. Makasii banget udah mau repost ga di protect lagi.speechles terus baca setiap part nye . Makin greget. Gamau nebak2 lagii. Nikamatin aja apa yg dibuatt. Fighting

  39. Jinhee says:

    Ini gue baca untuk yang kedua kalinya part 7 ini setelah kemaren gue baca juga.

    Daaannnnn gue masih amat sangat penasaran dengan kisah kyuhyun cheonsa di masa lalu. Gue berharap mereka bisa sama sama karna dari apa yang lo gambarin kayaknya perasaan mereka sama.

    Beda nya sama pas gue baca playing god, kalo playing god gue pure suka kyuhyun cheonsa. Tapi kalo yang ini gue suka cheonsa sama keduanya :((

    Trus itu si kim semoga tetep di sisi cheonsa. Bener banget kata hyuk kalo diperhatiin emang yang paling menderita diantara mereka berempat ya cheonsa. Tapi tetep cheonsa diperlakukan seperti itu.

    Gue harap next part cepet publish supaya tingkat penasaran gue yang hampir akut ini terobati^^

  40. ciphoxelfish says:

    cheonsa terlalu tenang ngadepin semua yg menyangkut dia. Cheonsa gak pernah nnjukin emosinya, jd temen2 nya gak tau apa yg cheonsa rasain. Karna sikap tenangnya itulah dia banyak disegani, makanya diantara mreka berempat dia yg seolah-olah megang kuasa, pdhal kan kedudukan mereka sm aja. Itu mnurut gw sih ya. Tp di part Ini gw makin bingung apa hubungan diantara kyuhyun ama cheonsa, trus chonsa cemburu nih ama sandara, dan itu buat dia males ketemu donghae. Dan akhirnya mereka dingin dinginan, aduuh..

  41. uchie vitria says:

    kim amat sangat menyebalkan
    sok berkuasa dan mengintimidasi sedangkan cheonsa kasian sich sebenarnya karna dia seperti boneka yang harus terus tersenyum menipu dibalik kesakitannya
    sena harus berani jangan mau lagi menjadi diam
    samantha pun udah muak sekarang

  42. hyerilee says:

    tuh kan yg pernah mengisi seluruh tempat terdalam hatinya😄
    udah mulai ada gambaran gmn hubungan kyuhyun cheonsa dulu, tapi masih gatau mereka jadi kek gini skrng gara gara apaan. masih misteri><
    dan lagi lagi sikapnya kyuhyun bikin greget sok dingin tp peduli. gemes sumpah
    cheonsa salah paham sama donghae gegara sandara betein bgt
    kira kira kim bakal ninggalin cheonsa juga gak ya

  43. vidya says:

    ahhhhhh jadi galau .. antara dukung HCS sama LDH atau HSC sama CKH,,
    mudah2an krisnya jadi sma sammy jadi HCS ga diganggu kris lagi,, Sena sama hyukjae coccccoooookkkk dah,,,

  44. lisdyyy says:

    Ternyata bener juga yaa cuma cheonsa yang akan mgerti sama temen-temennya, mereka terlalu iri sama kehidupn cheonsa yg sempurna tp mereka ga tahu yg sebenernya terjadi sm cheonsa, ya krn cheonsa nya jg tertutup sm mereka😦
    Ih sam sama kris kenapa peluk-pelukaaaaan 😵
    Tuh kaaaaan selalu cinta sama hcs dan cky moment awwww sweet walopun dingin dingin tp selalu gemayyyy ga dabar nunggu cerita dulunya mereka tuh pernah ada apaan huhu
    Dan ya emmmm dongeee, sebenernya cheonsa nyukain siapa siiii kesel 😫
    Can’t wait for the next chapter ^^

  45. - says:

    sorry kak engga langsung komen pas abis baca:(

    perangnya udah mulai. jadi mereka kepisah jadi 2 kubu. dan harusnya emang part ini tuh di password, soalnya semua cast disini makin bukabukaan(?) lol dari mereka berempat yg kepisah jadi dua kubu, si samantha yg tetiba bikin kaget pas meluk ehe, aera dan sampe bagian cheonsa ngomong ke kyuhyun itu.. apalagi hyukjae yg makin mesum-_- tapi semua yg dibilang hyukjae emang bener adanya sih.. pengamat yg baiklah hyukjae itu lol dan yg paling terakhir. yg paling gemes. donghae udah mau jujur. yay!

    Well part ini memang harusnya di protect aja wkwkwkww jadi daku makin penasaran sama spoilernya pas terakhir itu kak:(

  46. fisilia says:

    entah kenapa aku kesel banget sama donghae yg sependapat sama sandara. aku kesel sama samantha yang meluk kris. aku kesel sama sena yang numpahin krim ke choesan….

    aku suka sama ceritanya, aku jadi kebawa (menghayati)

  47. mapleleaf says:

    Oow plot twist Ku adlah pantes cheonsa ga marah klo Kris selingkuh krn perjodohan Dan kyu Dan cheonsa pnya hub dimasa lalu hrus mau gmw putus krn perjodohan nya. Hhe

  48. khansafahira says:

    Ternyata udh ada lanjutannya..
    Wowwww makin penasaran antara kyuhyun dan cheonsa.
    Kepp Writing kak!

  49. AFF says:

    Tentang pertemanan mereka menurutku cukup mengerikan. Bagaimana dijelaskan Cheonsa selalu ada untuk mereka terus mereka tidak pernah ada untuk Cheonsa. Merasa tidak ada yang tulus sama dia. Belum lagi sikapnya dengan Donghae berubah. Mungkin gara2 Sandara. Apa yang dipikirkan Donghae tentang Cheonsa?

  50. raissagyu says:

    Kenapa ya, disini aku ngerasa kalo si kim itu jahat. Kesannya dia tuh kayak cuma memanfaatkan cheonsa trus sengaja bikin si sammy dan sena pergi biar dia dianggap sahabat yg paling tulus berteman sama cheonsa.
    Benar kata hyuk jae, diantara mereka berempat, yang paling tersakiti itu si cheonsa. Walaupun dia masih belum menunjukkan emosi ganasnya.
    Aihh si kyuhyun co cuit!! Dia bersihin wajah si cheonsa tapi tetap gak ketinggalan kalimat setajam gergajinya. Huaa jadi kangen cheonsa-kyuhyun di playing god!! ^^

  51. wikyuhae says:

    Sekarang perlahan-lahan mulai terkuak hubungan apa antara Kris dan HCS yang katanya tidak akan pernah terpisah, ternyata mereka berdua terikat dalam hubungan bisnis #PoorKris.

    Bau-baunya sih Samantha dan Kris bakal ada Fair nih :3 :3

    Wait chapter 8 bakal ke Tokyo terus ada dedekk Mingyu, dan kayaknya juga akan ada Mingyu x Cheonsa. Can’t wait. Dan ada The Alpha Man juga.

    “I’ll never forget you and I hope our paths will meet again Cho”
    OMG benerkan-bener ada sesuatu antara CKY dan HCS. Hubungan mereka berdua sudah mulai adem dan Cho Kyuhyun yang dingin itu sudah mulai tersenyum saat bersama HCS.

    “Aku telah mendengarkan semua kisah kalian—dan bisaaku katakan bahwa kalian sangat jahat. Samantha membenci Cheonsa karena dia sangat sempurna, kau membenci Cheonsa karena kau selalu berpikir bahwa selama ini kau hidup di dalam bayang-bayangnya yang sempurna—dan jauh dilubuk hati Kim, dia membenci Cheonsa karena tanpa Cheonsa, dia tidak akan pernah bisa melakukan sesuatu hal yang benar—karena selama ini hanya Cheonsa yang selalu mendukungnya.”

    Bener kata LHJ jika dilihat sih emang sisi HCS yang paling tersakiti, cuman dia masih mendem dan mendem. Dan baik Samantha dan Sena seakan pengen aja sekali ngelihat HCS lebih manusiawi, maksudnya sesekali mereka juga pengen ngelihat sosok HCS yang tidak sempurna dengan marah atau meluapkan emosinya. Tapi parahnya Sena malah nyiram HCS dengan Froyo, dan Senapun gagal. Emang dasar HCS terlampau pinter dalam memendam sesuatu.

    Dan Akhir chapter LDH pun di PHP-in HCS. Buset 4 jam perjalanan ke Summer House.

    Han Cheonsa berburu? Lagi Bayangin HCS megang busur panah :3

    “Mungkin sama seperti apa yang Cho Kyuhyun pikirkan tentangmu selama ini.” Hahahaha diem kan HCS,

  52. miss kyutie13 says:

    HCS dengan ketenangan dan kesempurnaannya
    masih penasaran sama hubungan kyu sama cheonsa
    uhhh… kasian my baby hae ㅠ.ㅠ

  53. nabongs says:

    “I’ll never forget you and I hope
    our paths will meet again, Cho”.

    ANJAAAAAAAAAAAAY APA-APAAN SON PAKEK SENYUM SEGALA SI CHO NYA YA ALLAH……ini anak labil amat gue kesel sekaligus kasian ama Cheonsa.

    Gue nungguin banget sih Cheonsa bakal meluapkan amarahnya ke siapa di hadapan siapa. Kyuhyun atau Donge? Kris udah di blacklist nih dia sama Sammy aja lah cocooooook kok udah dapet pelukan jugha kan? hakkkhakk.

    Hebat banget di apa-apain di khianatin dikasarin si Cheonsa tetep tenang gue gereghetan kampretsss amat cheonsa.

    eh cemburunya diliatin nih ke Donge tapi dongenya salah paham gitu kan aduh makin rumit gue tungguin deh di Tokyo sama The Alpha Men WOHOOOOOOOO~!!!

  54. Nikki says:

    I hate sandara so bad
    Entah kenapa terlihat banget kyuhyun dulunya suka sama choensa
    Penasaran banget apa yang bakal terjadi antara kyu,hae ,Kris &cheonsa

  55. queryland93 says:

    Aduuh sumpah y son, aku jd tmbh pnsran sbnr ny ada hubungan apa sih antara kyuhyun n choensa d masa lalu? ..

    Trs aku setuju bgt sama hyukjae,bahwa kim, sena, saman itu org jahat dn choensa itu angel ny . Aarrggh! Keseeel bgt sama sena yg numpahin froyo, saman juga.. eerrggh! Bikin gue naik pitam aja!..

    Trs ni y, apa2an si saman maen peluk2 si kris, mau rebut kris y?.. aiissh… pd khianat semua niiyaa ..

    Ini udh koment yg kbrp ya? Udh 50 blm biar bisa ipdate bab 8 ny.. 😂

  56. Yelin says:

    Tambah lagi masalahnya cheonsa.. sama donghae aja belon kelar skrg tambah dimusuhin sammy jg. Untung ada kyuhyun yg sblm nya brantem mulu skrg mlh jadi sweet sama cheonsa.. ada kisah masa lalu yg belon kelar antara cheonsa ma kyuhyun nih..penasaran.
    OH..donghae mulai jelous ma kyuhyun jg..

  57. FisHaeGyu says:

    ternyata oh ternyata siembul ada sesuatu sama angel cheonsa…
    gaRa gara tante dara , onghaek sama cheonsa jadi retak(?)Udah cheonsa bunuh aje tu cewe…. Plis ya kak bikin onghaek ngemis ngemis sama cheonsa … pkokonya onghaek harus sama cheonsa plis plis plis yah#kedipsokimut

    Dan Plis bikin TANTE SANDARA PARK MENDERITA sampe nangis darah kalo perlu#Esmosi

  58. Anggun says:

    Jadi penasaran sama part 8nya, bakal ada kisah-kisah pacaran siapa dengan siapa? Hehe ditunggu kelanjutannya kak 😉

  59. lynna says:

    Penasaran sama hubungan antara cheonsa and kyuhyunnn cant wait for the next chapter!!😊😊

  60. tmatikka says:

    kasiaann cheonsaa >< nggak tau mo ngomong apa lagi :"

    penasaran ama hubungan kyuhyun cheonsa :" cheonsa masi aja cool gitu, super dehhh

    penasaaran ama kelanjutannya, ditunggu kak~~~

  61. Yoo says:

    Aaaaaah kok 4sahabat itu jadi mecah😦 dan Cheonsa masih aja nggak keliatan marah sama Sena & Sammy, bener-bener hati malaikat bgt yak😄
    Cheonsa itu sensi sama Aira gara2 dia miskin atau gara2 Cho Kyuhyun sering perhatiin Aira sih? jadi makin penasaran sebenernya Cheonsa sama Kyuhyun di masa lalu ada hubungan apa….

    Donghaaaaaaaaae ayo selesaiin salah pahamnya sama Cheonsa, duh gasuka liat mrk dingin2 begitu😦 baikannnnnnn!

    Semangat buat next chapternya kak Sonia❤

  62. rizkyesungie says:

    anjayyyyyy gue semi shock oaigat itu sena frontal bangets. gue gemes sebenarnya pengen mereka itu berantem seru :v apaah daya si cheonsa masih dingin plus jaim menurut gue palingan itu marahnya ngampe ubun-ubun :v

  63. anie ajah says:

    salut ama ketenangan yg cheonsa miliki, pntes aja bkin smua orang iri. Emang kadang enek jg rsanya klo dpet tanggapan yg datar2 aja, mngkin itu kali yg d rsain sma mreka..

    apa skap ini kalik yak yg bkin cwok2 tertarik ama cheonsa?? bisa di tiru..

    siapa tuh yg bkalan pacaran di tokyo? jeng jeng jeng, jdi nggak sbar aja..
    apa hyukjae yg nyusul sena? atau kris sma sam? apa cheonsa sma kyu?

  64. fairyuspark says:

    DUh duh kak son sebenarnya persahabatan macam apa mereka ini?? Kekeke. Entah gue harus sependapatan dengan siapa. Tapi menurit gue jarang2 loh si hyukjae karakternya sok bijak gt. Haha kalo meaum mah ya udah pasti. Lantas hubungan DH dan CS itu sejenis apa. Dan hubungan yang terjalin antara CKH dan hCS dimasalalu itu bagaimana permulaannya. Duh suh.

  65. Rikhplan says:

    Ceritanya menarik as always…. dan sebenernya ada apa dg hcs dn ckh,,,,wallahua’lam,,,hanya cheonsa dan tuhan yg tahu,,,wkwkw >_<
    Ijaagys bener2 bisa bhat reader pensaran dn gak sabar buat baca chap selanjutna,,,,
    Tp jujur kenapa gue kok jd gimana gt aama donghae soalnya dia kurang greget atau dicerita ini kurang menonjol, atau mungkin efek ceritanya yang membuatku lebh tertarik pd konflik pertemana sama mngkin ak sudh jatuh pd pesona kyuhyun,,? LOL…overall bagus banget,,,makasih ya sonia udh buat cerita bagus kek gini

  66. miss rudy says:

    ternyata jd sempurna itu tdk selamanya menyenangkan yh ..kasian cheonsa ..

    ffnya bener” bagus ..

  67. mymecho says:

    akhirnya bisa baca part 7 jg,udah galau kemarin” karna part ini d protect,soalnya aku gk bisa kirim email.

    selalu menarik disetiap part ny,jd suka bingung mau comment apa.pengen bgt comment yg panjaaaaaang gt..tp yasudah lh ff ny bnr” keren,ditunggu next part nya🙂

  68. ayu diyah says:

    kim??? sehari nampar dua org,, awalnya dari ketiga tmen HCS, aku pling suka Kim, tpi dia kok kasar gtu.. well,, tpi aku sih berharap Kim bneran loyal sama HCS,,,
    Samantha ada suka Kris kah?? Oo…
    Sena-Hyukjae , couple yg unyu ya.. hihihi xD
    CKH-HCS, sebelumnya ada apa sih antara mreka,, Kyuhyun dingin tpi perhatian dan manis ,,, xD
    aku CKH-HCS shipper😀
    LDH, gimana ya?? ah,, sekali-kali ngalah sama CKH lah, hihi xD
    dan di part ini, kita tau klu Aera baik ya,,, dia manis sikapnya..
    sbnernya HCS juga baik, tpi well, dia ga bisa manis dan ramah,,

  69. maydee says:

    ditunggu kisah2 pacarannya di tokyo. ohya aku lebih semangat ke alpha man. jujur aja yah aku paling suka ama daddynya sena. nanti daddynya sena ada nggak nih?? aku pengen liat dia ><

    buat keempat persona, yahhh padahal aku pengen banget baca cerita mereka waktu mereka masih baik2an, liat kegilaan mereka gitu😦

    semangat menulis!

  70. yekyuhae says:

    Sammy bener2 udah memberontak bgt ya disini? dan oh my suka bgt sama tampang tenangnya Cheonsa, bagus Han biar mereka pada liat kalau lo kuat haha. Samatha itu ada hubungan apa sih sama Kris? mereka pernah pacaran ya kayanya. Dan Cheonsa sama Kyuhyun yang paling bikin bingung, Kyu itu labil ya kaya ga bisa nentuin perasaan hatinya, jgn2 kyuhyun sama Cheonsa jg ada something dulunya.
    nyes banget waktu Donghae datang ke summer housenya dan disuruh pulang aja gitu. Hahaha ketawa dulu. Sabar ya Donghae, abis lu nya jg sih ga komitmen sama perasaannya *elah* ayoooooo semangat ya son buat lanjutinya, semoga hubungan donghae sama Cheonsa bisa membaik. Dan Oh ya satu lagi suka bgt sama intraksinya Sena sama Enhyuk. ngalir banget keren.

  71. urtaeri says:

    iye bener yang paling tercakity adalah HanCheonsa -_-

    uhuyy akhirnya :3 😏
    skandal panas CKHCS segera terkuakk muahahahahhahahaha

  72. han gi says:

    haaa…kasian donghae bingung sama perubahan sikap cheonsa . huhu

  73. Na says:

    NAHKAAAAAAANNNNNNN!!!!! pasti ada udang di balik peyek!

    bagaimana masalalu hcs sm chokyu??? pasti mereka pernah deket kan wkt dulu??

    hyukjae udh mulai deket sm sena. pertahankan!

    smoga next chapt, kesalahpahaman dongek hcs cepet clear. aaaamiiiiin
    sian juga liat dongek bgtu.

    jadi..jadi..jadddiiiiiii…….. gue msh bingung sm hidup si hcs. love storynya bercabang kemana.mana😀 its complicated.
    pertama kris duizhang yg smpe skrg msh berstatus pacar.
    trus percakapan chokyu hcs. mereka kaya punya chemistry gitu. terakhir dongek.

    jadi……. hcs, lu bakal pilih siapa? *curious

    next asap ya son. hwaiting!!!!😉🙂

  74. deerKY says:

    Akhirnya aku bisa baca chapter ini😀
    Persahabatan macam apa sebenarnya mereka ini. Kasian Han Cheonsa.
    Semakin rumit saja kehidupan Han Cheonsa, masalah satu belum kelar ketambahan masalah lagi.
    Penasaran ada hubungan apa antara Kyuhyun dan Cheonsa..
    Duh Donghae pake salah paham lagi. Rumit. Rumit. Rumit.
    Sukaaaa sekali part ini. Ditunggu part 8 nyaaa
    Keep writing

  75. oh m g!! jd bener kan kyu dan cheonsa ad sesuatu gt wkwkkwkwkw ya ampun ak ga sabar pgn tau slanjutnya bakalan kaya gmna >_< smoga persahabatan mreka stdakny bs bersama lgi dan mreka smua sadar kl cheonsa tu ga sempurna.. dan smmy!! apakah dia akan berakhir dgn kris!!?

  76. Han Maeri says:

    DAMN. Kenapa ending part ini terasa begitu tepat?? IJaggysss, i ♥ you fulllll!!! Yaowoh, ini ceritanya Lee dan Han saling jeles-jelesan toh? Menggemaskan *v*

    Hyukjae otaknya butuh di-upgrade dan di-install anti virus terbadai kayaknya, kalo udah berhubungan dengan Sena ujung-ujungnya ranjang trusss. But, i still in love with you, hottie :*

    Yes, sometimes we need the outsiders—Aera and Baby J—to make our eyes and mind clear. You got it, guys.

    Sumveh, kayak ada gelitik nikmat mendebarkan waktu Cheonsa mengucapkan kalimat dalam bahasa Perancis ke Kyuhyun—yang memaksa gue harus scroll ke bawah untuk tahu artinya sebelum efek aneh itu hilang.

    Tolong jangan dijadikan novel dulu ya tulisanmu ini, IJaggys. Aku masih harus nabung untuk beli karya-karya apikmu😥 *curcol*

  77. next nex unnie di tunggu y…

  78. applepuu says:

    Adegan terahir keren paraaaahhhhh… Saling membalas…. Parah parah… Berasa nonton sinetron tersanjung pas di zoom in & zoom out. Hahahaahha… Jempol buat soniaaaaa ♥♥♥

  79. fsshy says:

    Suka liat hubungan cheonsa sama kyu udh mulai membaik, masih penasaran ada apa dgn mrka di masa lalu. Sedih jga liat hubungan donghae sama cheonsa renggang kayak gitu. Dan juga, aku suka karakter hyuk disini, ga mihak salah satu dri mreka, kasian juga liat kris yg terpuruk krna cheonsa ga cinta sbnarny sama dia, tapi untungny ada sammy. Ditunggu chap slnjutny

  80. gaemgyukkuru says:

    Aku suka banget moment manisnya Kyuhyun-Cheonsa😀 Tapi aku ga suka Donghae sama Cheonsa yang diem-dieman gitu. Dan, balik lagi kalo di dunia ini gak akan pernah ada yang sempurna. Cheonsa mungkin sempurna secara fisik dan materi, tapi sahabatnya membencinya, apanya yang sempurna? Ini cerita yang sangat menarik. keep writing kak sonia^^ Ditunggu lanjutannya🙂

  81. […] Prologue | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |aes·thet·ic […]

  82. […] Prologue | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | aes·thet·ic […]

  83. mercychristly says:

    Belum komen ternyata aku-_- but yeay finally aku udh komen disemua part ㅋㅋㅋ walaupun msh ragu sama prolog-part2 tpi kayanya udh deh…(?)
    Oke kembali kecerita…wahh hyukjae-ya…kau…yahh aku jatuh cinta sama dia di sini kata2nya itu lohㅋㅋudh sma sena aja dia cocok trus kris sma sammy dan tentu saja ldh sma hcs haha dan jdi masalah chokyu sma siapa….(?)

    Keep writing kak^^ fighting!!!!!

  84. shiana says:

    Aku inget bener udah baca part ini dan mungkin lupa buat komen heheheheh but its ok now im here so……. karena aku udah baca part 8 duluan kemaren, dan sekarang baca ulang part 7 aku jadi mendadak inget Aera LOL padahal sewaktu baca part 8 aku bahkan lupa sama dia. Dan bagian Sena-Hyukjae… yah, seperti biasa mereka sangat menghibur dan nggak sabar buat momen mereka lagi di part-part selanjutnya soalnya kupikir mereka bagian yang menghidupkan (???) cerita dengan sangat konyol. Apalagi Hyukjae dan segala otak mesumnya. bah. x)

    keep writing ijaggys!

  85. Shin Hye Ra says:

    ya ampun kok tmbh gini ya.. Donghae blgnya kyk org trskiti bgt..ini memang slh paham.. kris keep Fight ya?? Aera Aera..trnyaata baik jg… aq pengennya donghae sm cheonsa gk pengen yg lain

  86. Leah97310 says:

    dan akhirnya persahabatn mereka jadi kacau gini sih ..!!
    aku rada gimana gitu sama Kim .!!
    dan sebenernya kalo cheonsa mau dikittt aja ngomong apalah ..pasti ga bakaln gini

  87. Kofliknya bkin mumeetentah ya entah msih bngung sma hubungan kyu sma cheonsagk rella klo hcs sma ckh huhujdi sbel sma cheonsa yg terllu introvert mnurutku, pngennya cheonsa itu ngmong aps yg dirsakan huhu jdi sbel2ksihan gitu
    Dan cie hcs cmburu sma sndra dn dongek ayeo(^^o) (o^^)o(~O~)zZ(~O~)zZo(^^o)o(^^o) (o^^)oo(^^o)└(^o^)┘└(^o^)┘Y(^_^)Yy^o^yヽ(^。^)ノ╰( ̄▽ ̄)╭╮(╯◇╰)╭(≧▽≦)/~┴┴︶︿︶(^ム^)(・へ・)

  88. donghae'sbeard says:

    jujur aku bukan penikmat ff dengan story line high school love story or something like that, karena menurutku banyak hal yang terlalu klise tapi di sini entah kenapa aku justru nemu hal yang beda. entah aku malah jadi lebih penasaran sama apa yang selama ini disembunyikan cheonsa dan tiba tiba jadi merasa simpati sama dia.

    dan lee hyukjae.
    YA TUHAN
    ugh, he is the sweetest human being in the whole (ff) world. God bless kim sena !

    ps. i really love how did you describe cheonsa’s eyes. so beautiful < 3

  89. PrintaNur says:

    Akhirnya 4 sekawan pecah kongsi juga,tggl nunggu Kim aj,kira2 mw ‘bertahan’ atau tetap ‘tinggal’.
    Ternyata slma ini mereka tuh kya nahan bom,yg tinggal nggu waktunya utk meledak #aduhbahasaku

    aduh,abang donghae q patah hati ini,kmren2 d bikin melambung,eh tau2 d jatuhin gitu aja.
    G bsa nebak deh,apa maunya Cheonsa,meskipun kadang simpati juga sm problem’x Cheonsa.

  90. AlmightyPrincess says:

    Kkyaaaaa kirain part ini di protek pas dapet balesan email semalem ternyata enggak hehehe jadi malu saya >< kenapa gak dikeluarin aja unek-unek nya.. kalo kayak gini kan orang lain juga muak an efeknya dia kayak tertekan gitu 😢

  91. orihimeindi says:

    Masih penasaran hubungan kyu ama cheonsa
    And Cant wait for lcs after story hehehehehe

  92. ini keren banget. penasaran sama kisah cheonsa. maaf baru komen.

  93. eonnie episode 8 udah di post apa belum? kalau udah di post aku minta PW nya…message PW nya di Facebook aku please
    Btw appanya Cheonsa mau ngelakuin apa ke Hae…aduh Philip appa jangan apa-apain hae ppa aku

  94. eonnie episode 8 udah di post apa belum? kalau udah di post aku minta PW nya…message PW nya di Facebook aku please ya eonnie
    Btw appanya Cheonsa mau ngelakuin apa ke Hae…aduh Philip appa jangan apa-apain hae ppa aku

  95. BlackSwan says:

    kyaaaaaa!!!! suka dengan part ini, itu kenapa semua manusia selalu mentingin diri mereka sendiri dan tanpa mereka sadari malah nyakitin hati org yg bener2 tulus mendukung mereka… ckckck

    aku penasaran dgn next partnya thor xp hehehe xp

  96. […] Prologue | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | aes·thet·ic […]

  97. mybunchsugar says:

    Poor donghae

  98. soofiatj says:

    See, there must be something between si setan dan Cheonsa.
    Why on earth Donghe gak bilang aja kalo dia tertarik sama Cheonsa? Masih plinplan??
    And I like when Hyukjae bicara bijak begitu. He looks hot😍

  99. Semakin banyak konflik …menarikkkk

  100. lia says:

    sammy ngpain peluk2 kris.. dia sama aja khianati cheonsa..
    aku masih penasaran sama hubungan kyu dan cheonsa

  101. @Evi3ani says:

    Ga tau Mau berkata APA APA lg sukser bgt author bikin caracter cheonsa bnr2 nyta berasa q JD han cheonsa gtu hehehe .. Mulai cinta Segi rupanya

  102. harniyunhie says:

    makin menarik ceritanya kak serasa kita yang jadi cheonsa>< feelnya dapet bgt:) keep writing kak

  103. mandaliapr says:

    Astaga kasihan banget cheosan di gitu in….. hidup cheosan itu rib3t yaa

  104. Aura Afira says:

    Tuh kan! Sudah kuduga!
    Pasti Kyuhyun sama Cheonsa punya hubungan sebelumnya
    Jadi penasaran
    Apa Cheonsa dulu pernah suka ke Kyuhyun?
    Hhh
    Aku hanya berharap Cheonsa akan tetap jadi sama Lee Donghae

  105. sithae13 says:

    aaaaah makin greget sama kelanjutannya.
    topik pembicaraan ldhxhcs yg terakhir bikin gue pengen ngebunuh sandara :v

  106. lelong__ says:

    “Kalian semua brengsek, dan Han Cheonsa adalah malaikat tanpa sayap yang sebenarnya.” wow Hyukjae dikira otak lo cuma buat mikir mesum doang wkwkw…
    seneng deh HyukJae sama Sena makin deket hihi

  107. yyyrrr says:

    Poor cheonsa

  108. sssaturnusss says:

    Rumit hidup sebagai Cheonsa .. Dia emg tipikal yg gak pernah kesulut emosi yah, selalu tenaang .. Klo emg sifatnya begitu, sumpah itu gadis sabar bgt .. Dia itu kaya nunggu waktu yang bikin BOOM!! Tetiba semua nganga!

    Pliiiissss jangan biarkan Donghae dengan Cheonsa hahahaha
    Kyuhyun – Cheonsa
    Hyukjae – Sena
    Kris – Sammy
    Donghae – buatlah dia bersama Kim wahahahaha tapi aku ada curiga klo Donghae bakal sama Sandara hmmm

    Kyuhyun ituuuu jarang muncul. Tapi sekalinya muncul bawa efek yg besar dan sensasi yang beda hahaha bawa aku sebagai pembaca berdebar setiap ketemu moment Kyu sama Chenonsa yang ternyata mereka terlibat sebuah kata M.A.N.T.A.N ~ dan aku rasa nih yah salah satu yg bikin Cheonsa benci Aera tanpa sebab itu yaa Kyuhyun. Kyuhyun penyebabnya. Lalu Aera itu seperti tau soal Kyu sama Cheonsa aaahhhh aku penasaraann hahaha

    Dan buat Hyukjae sumpah di mesumnya parah bgt hahaha

  109. kyumaple says:

    Aku selalu suka Hyukjae – Sena huhu kenapaa;_; dan hyukjae otaknya lagi bener tumben bisa ngomong hal yang bener xD

  110. Lulu says:

    Ahh.. donghae mulai cemburu nih :3

  111. autumnblues says:

    Astaga astaga astaga apaini?? Hbungan antar cheonsa dan kyu yg bkin penasaran, hbungan cheonsa dgn shbat2nya bakal kyk gmn akhirnya? Dan hbungan cheonsa dgn hae? Ohh myy eonni, masih bnyk pertnyaan yg gk bs ditnya. Ahhh satu lg. Hyukie kata2nya bijak bgt. Disini memang cheonsalah malaikat tnpa sayap. Tnpa mrka sadar cheonsalah yg pling tersakiti😦

  112. Erlin says:

    Aaaaaaaah!!! Gue cuma bisa menjerit ngeliat part ini. Damn! Why so complicated?

  113. mimi says:

    Di part ini banyak konflik..dan persahabatan HCS cs udah berantakan.Sena jg mulai berani.Donghae jg salah paham.Q yakin gx lma lg HCS bakal meledak.Klu q jd HCS,pasti q udh nangis bombay gak henti2..huh TETEP SEMANGAT!

  114. kim_yeon says:

    Kesian sekali Cheonsa. Hubunga pesrsahabatan yang terjalin selama bertahun-tahun musnah hanya dalam sekelip mata. Aku harap bisa ada lebih banyak moment Cheonsa dan Donghae and I don’t know why Kyuhyun always be the third person in de story…. MINGGIR DEH KYU /plakkkkkkk/

  115. kim_yeon says:

    Kesian Cheonsa T.T Hubungan persahabatan yang terjalin selama bertahun-tahun hancur hanya dalam sekelip mata. Aku harap bisa ada lebih banyak lagi moment antara Donghae dan Cheonsa . I don’t know why kyuhyun always be the third person in de story… Minggir deh kyuhyuh /plakkkkkk/

  116. […] Prologue | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | aes·thet·ic  8 […]

  117. […] Prologue | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | aes·thet·ic |  8 | 9 | […]

  118. selly says:

    dikasih makan apa si hcs pas kecilnya???
    kenapa dia bisa sebaik itu??
    kenapa bisa sekuat itu??
    unniii bener” kerennn

  119. Melinda says:

    gak tau ya.
    dari awal sampai ini. akurasa worth banget buat baca cerita ini. tapi agak sedih juga sih bagiannya kyuhyun gak banyak banyak amat. krna I paling suka kyuhyun huhu

  120. Sophie says:

    kata2 hyukjae bener banget itu..
    Cheonsa adalah malaikat yg sesungguhnya
    HCS emang bener2 unik banget karakter nya disini

  121. Juny E.L.F says:

    Gila cheonsa sama donghae cekcok coy 😲😲😲 gimana hubungan cheonsa dan donghae? Dan bagaimana kelajutan hubungan kyuhyun dengan cheonsa? Gila pusing mikirinya….. daebak…. daebak…. 🙌🙌🙌

  122. […] Prologue | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | aes·thet·ic |  8 | 9 | […]

  123. Ny lee says:

    Hayy akuu baruu bisa baca lg. Dan hampir melupakan jalan cerinya. Untung saja tidakk.
    Kesalahpahaman hcs ldh belum clear juga ya. Bikin greget. Apa2an lagi tuh a s ldh pake ngomong gtu. Bener2 sedih kalo misalnya kita ada d posisi hcs. Walau banyak orang d sekelilingnya tp rasanya tetep aja merasa sendiri 😢huaa keep fight ya hcs. Ldh sandara buang aja ke gottt

  124. @R_ELFIna says:

    Oh sial! Hubungan yang begitu rumit. Pikiran Cheonsa yang bercabang di tutupi sebuah senyuman tapi malah membuat dia menyeramkan.
    Donghae yang ntah karna terlalu polos atau baik karna terjebak di antara Cheonsa dan Sandara. Lalu Kyuhyun yang seperti menyimpan sebuah perasaan yang besar pada Cheonsa tapi malah menunjukan sikap sebaliknya. Sena, Kim dan Sammy yang dengan tidak tau dirinya malah berbalik menyerang Cheonsa, menyerang pelindung dan pendukungnya.

  125. Lee says:

    Perjalanan 4 jam terus sampai di suruh pulang gitu aja wkwkwkwkwkwkwkwkkww ga kebayang

  126. sahaesa says:

    ngeliat sam ama kris, kok kayaknya hubungan mereka bakal lebih dr ini ya..

    cheonsa ama donghae saling salah paham, gegara si sandara.. 😒😒

    makin penasaran sm kisah masa lalu antara kyu-cheonsa..

    hyukjae manis bngt ama sena, ya walaupun gk jauh” dg otak mesumnya..

  127. shfly3424 says:

    Wahhwahhh keknyaa dulu Kyuhyun pernah tertarik sama Cheonsa atau lebih dari itu😂 Sandara emang perusak nih-,- penasaran lah ama apa yang dibisikin Ae ra sampe buat Cheonsa begitu

  128. andreakim says:

    omg why life’s being unfair to hcs:’)

    cant wait to read the nextt partttt wihiiii😜

  129. Amandhharu says:

    oh god complicated banget nih masalahnya berputar2 disitu doang dan troublemaker dari masalah ini semuanya berasal dari geng cheonsa..
    Wrecked one, wrecked all~
    Wahhh demi apa Donghae bisa buat cheonsa terdiam dengan kata2nya, apa karena semua menyangkut Kyuhyun?
    Dan di setiap komen, saya selalu bertanya selalu ‘What happened between Cheonsa/kyu?”

  130. jia kim says:

    Terlalu banyak kejutan & rasa sakit hanya dalam 1 chapter😦
    Apa sebenernya hubungan kyu sm cheonsa?
    Lucu pas cheonsa sm donghae saling menyudutkan😀 dua2 nya gatau apa yg sbenernya terjadi

  131. […] Prologue | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | aes·thet·ic |  8 | 9 | 10 […]

  132. Ruggyroqqu says:

    G tau kenapa gw suka liat kyu perhatian ma cheonsa beda g kae si ikan hahaha…. Tambah penasaran ma cheonsa kpn die keluar dri zona amannya yg selalu tenang dlm menghadapi masalah….jgn2 sammy punnya rasa sama kriss… Hyukjae emang geblek bgt dah yadongnnya tp suka dekh liat die ma sena… Semakin daebak ni ceritannya

  133. ditaaa says:

    jadi sammy suka gitu sama kris? yaa ampun sam!
    berharap hal yang sama kaya yang dibilang hyukjae. semoga cheonsa ga kehilangan ketenangannya walaupun sammy sama sena itu brengse*…
    cheonsa tega banget padahal donghae udah nempuh waktu 4jam buat ke summer housenya trus langsung dihempas aja gitu suruh pulang, duhh donghae sini peluk dulu! xD
    emang apa sih yang kyuhyun pikirin tentang cheonsa sampe donghae bilang dia juga berpikir begitu? kok ga paham yaaa. duhh

  134. Dion says:

    My poor Cheonsa. Dang! Why so complicated?

  135. […] Prologue | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | aes·thet·ic |  8 | 9 | 10 […]

  136. Fanny_Park says:

    donghae jgn mmbenci cheonsa pleasee😥
    rane merasa hancur sama seperti hancur nya perasaan donghae melihat cheonsa yg berubah, apalagi saat kebersamaan cheonsa dgn kyuhyun😥
    cinta sejati harus melewati masa yg sulit duluuuuu, bukankah begitu lee????
    :’)

  137. Snowcho says:

    Perhatiannya kyuhyun itu…gimana ya.Susah dijelaskan. Hangat. Gak perlu banyak bicara tp penuh dengan kenyamanan.
    Sena mulai tertarik nih sama hyukjae. Bakalan beneran jadian kah?hehe

  138. afiyarhmia says:

    Ceritanya sederhana, tapi masalahnya bener bener rumit… sebenernya cheonsa terbuat dari apa sih, bisa setenang itu… lol

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s