gangnam6

.

.

Prologue | 1 | 2 | 3 | 4 | 5

.

.

.

.: Rains Drop :.

.

.

.

Samantha Jaden Hwang berdiri di ujung ruangan dengan segelas cocktail di tanganya, ruangan itu dipenuhi oleh orang-orang yang berlalu lalang dibalik pakaian mahal mereka—tidak ada satupun dari mereka yang perduli dengan isi acara sebenarnya, mereka datang hanya untuk memenuhi undangan dan bersosialisasi membicarakan perkembangan saham mereka.

Terkadang hal itu membuat Samantha muak.

Di setiap sudut ruangan dia hanya bisa mendengar desas-desis perkembangan saham, atau bagaimana menariknya perjalanan liburan mereka ke sebuah kota eksotis di penjuru dunia. Atau tentang bagaimana serial terbaru Aston Martin dan Carrera tidak lagi mengejutkan mereka.

“Cheonsa menendang Sena keluar, dan itu adalah hal yang bagus—lihat dimana kalian sekarang berada.”

Dia masih ingat kata-kata yang di ucapkan Baekhyun saat dia dan Kim memasuki rumah mewah ini untuk yang pertama kali. Beberapa pelayan menyambut mereka menggunakan bahasa kantonis yang formal, Baekhyun dan kumpulanya menatap kehadiran mereka berdua dengan senang.

Ini adalah pertama kalinya Cheonsa mengundang mereka untuk hadir ke dalam pesta mewah perayaan ulang tahun Kris. Tidak pernah sekalipun Cheonsa mengundang mereka atau mengajak mereka setiap kali Kris membuat acara, atau salah satu dari kawananya membuat sebuah acara keakraban—jawabanya sangat sederhana, karena dulu mereka memiliki Kim Sena yang melarang keras jalinan hubungan keakraban dengan Kris dan kawananya.

Bahkan setiap kali Cheonsa menghabiskan waktu lebih banyak dengan Kris, Sena akan mulai menghubunginya dan menghujaninya dengan pertanyaan retoris.

“Sena terlalu dominan—memangnya siapa dia?” Kai berbicara di balik gelas wine-nya. Sungguh Sammy tidak heran melihat bagaimana Kai dan yang lainya mulai menyudutkan Sena, tapi yang dia tidak bisa percaya adalah ketika Kim ikut tertawa dan mulai menimpali pembicaraan mereka.

“Menurutku, Sena benar-benar tidak bisa menemukan dirinya. Dia terlihat menggunakan kita untuk mencapai apa yang dia inginkan. Menyedihkan.”

Sekarang Samantha tidak tahu siapa yang harus dia percayai. Kim—yang selalu dia anggap sebagai orang dengan garis netral di dalam pertemanan mereka, kini berubah menjadi seorang teman dengan tawa rendahnya yang menyudutkan. Hal itu cukup mengejutkan bahkan untuknya.

“Apa yang membuat Cheonsa akhirnya mendepak Sena? Bukankah mereka telah bersahabat sejak kecil?”

Kim menatap Suho untuk beberapa saat, dia seakan menimbang-nimbang apa yang harus dikatakanya. Cheonsa tidak suka jika seseorang membicarakan masalah internal mereka, dan hingga detik ini Kim maupun Sammy belum mengetahui apa yang sebenarnya terjadi di antara mereka.

“Kau tahu? Aku tidak mengetahui apa yang terjadi—tapi aku merasa senang, karena pada akhirnya Cheonsa melepaskan apa yang tidak di dinginkanya—dan Sena adalah hal yang berada di dalamnya.”

Setelah kata itu terucap, Sammy bisa mendengar suara riuh dari Kai dan yang lainya. Kim berdiri disana, menatap pandangan menilai Sammy dengan tidak perduli, sebelum akhirnya Sammy memutuskan untuk menarik Kim dari sana.

“Apa yang kau bicarakan?”

Kim tidak menjawab dia menaruh gelas cocktailnya di meja terdekat dan menatap Sammy dengan serius.

“Apa yang akan kau lakukan? Menemani Sena? Bersikap sebagai pahlawan? Dia meminta kita untuk memilih Cheonsa atau dirinya, pernakah kau berpikir bagaimana besarnya pengaruh Cheonsa untuk menghancurkanya—tapi Cheonsa tidak pernah melakukanya?”

Sammy terdiam, di dalam hidupnya dia akan selalu menjadi yang terakhir—dan Kim akan selalu mendiktenya dengan keras. Dia pikir, Kim tidak jauh lebih baik dari Sena. Mereka tidak lebih dari perkumpulan empat orang yang sangat jahat, hanya yang membedakan mereka adalah—bagaimana mereka menjalani kehidupanya.

“Apakah kau masih ingat ketika Sena melarangmu untuk duduk bersamanya hanya karena dia berpikir bahwa warna rambutmu sangat buruk? Dan apakah kau ingat siapa yang menarikmu untuk duduk disampingnya? Cheonsa melakukan semuanya untukmu, dia membiarkanmu duduk di dalam limousinenya, dia mengajakmu untuk berlibur di summer house-nya, dia membelamu ketika Sena menyisihkanmu.”

“Apakah Sena pernah melakukan semua itu untukmu? Dan aku rasa kau tahu harus berdiri untuk siapa, karena aku akan sangat menyesal jika kau memilih berdiri untuk seseorang yang selalu dipenuhi oleh rasa ketidakpuasan kepada dirinya sendiri.”

Kim mengakhiri kata-katanya disana, dia meninggalkan Sammy yang masih berdiri disana dengan wajah menunduknya.

Samantha Jaden Hwang tidak akan pernah mengerti mengapa kesempurnaan bisa menghancurkan mereka dalam hitungan detik.

.

.

***

.

.

.

Samantha membuka sebuah pintu kamar yang menarik perhatianya, ini adalah pertama kalinya dia menginjakan kaki di dalam rumah Kris. Dan lucunya, dia belum bertemu dengan Kris atau Cheonsa sejak pertama kali dia membuka pintu limousinenya.

Bunyi suara akan ucapan selamat ulang tahun untuk Kris terdengar samar dari lantai dua rumah itu. Dia tidak ingin tahu apa yang tengah Kim bicarakan di bawah sana, tapi setelah pembicaraan mereka tadi—dia tahu seberapa besar selama ini Kim menutupi rasa tidak sukanya untuk Sena.

Dia tidak ingin membahasnya. Toh, apapun yang dia katakan tidak akan pernah mereka dengar. Cheonsa hanya menganggap Sammy sebagai penghias di dalam pertemanan mereka, dan Kim melihat Sammy tidak lebih dari seseorang yang beruntung karena bisa berada di antara mereka.

Pintu itu berwarna coklat dengan engsel berwarna perak, dengan lambang singa bergugus emas di depanya. Dia di hadapkan oleh sebuah ruang utama, dengan sofa berwarna coklat yang menghadap ke perapian—kamar itu sangat luas, dan langkahnya terhenti ketika dia menyadari ratusan kertas sketsa tertempel memenuhi setiap sudut di kamar itu.

Han Cheonsa.

Wajah Han Cheonsa memenuhi ruangan itu melalui ukiran pensil berarsir tipis yang membentuk indah wajah sempurnanya.

Sekilas dia melihat sesosok bayangan melintas disana, sebelum sosok itu menutup pintu balkonya dan menatap Sammy dengan dingin.

Kris Duizhang berdiri di hadapanya dengan tatapanya yang tajam. Setelan Armani-nya terpasang rapih di tubuh tingginya, aroma maskulin dari parfum mahalnya memenuhi ruangan itu. Wajahnya terlihat sempurna dengan garis wajah tegas, yang selalu membuat setiap wanita bertekuk lutut di hadapanya.

“Apa yang kau lakukan di dalam kamarku?”

Suara itu terkesan menuntut, Sammy adalah wanita pertama yang berada di dalam kamarnya selain Han Cheonsa—dan dia tidak suka melihat wanita lain menginjakan kakinya disini.

Normalnya Sammy tidak akan pernah berani melakukan semua itu. Menjelajah di dalam rumah seseorang tanpa izin bukanlah hal yang akan dilakukanya, terlebih yang dia jejaki adalah kamar dari kekasih sahabatnya.

Dia tidak terlalu mengenal Kris. Sena tidak pernah memberikan sedikit kesempatan kepadanya untuk mengetahui Kris, selama ini yang dia tahu hanyalah Kris adalah kekasih Cheonsa—dan seribu catatan tentang perselingkuhanya selama ini.

Tapi pembicaraanya dan Kim membuatnya mendapatkan keberanian entah darimana, dia muak dianggap sebagai seseorang yang berada di dalam lingkaran ini karena dia memiliki segalanya. Dia muak dengan Kim yang selalu menatapnya sebagai boneka yang duduk di kursi cadangan di dalam pertemanan mereka, dan tidak berkuasa atas apapun.

Dan dia muak dengan Han Cheonsa serta seluruh kehidupanya yang sempurna.

“Apa kau tidak pernah merasa muak dengan wajahnya?” Dia tidak bersikap seperti dirinya sendiri saat dia mengucapkan kata-kata itu, satu tanganya menunjuk ke sebuah sketsa dimana Cheonsa tengah tersenyum.

Kim mungkin akan membencinya—siapapun akan membencinya, karena Cheonsa tidak pernah melakukan kesalahan kepadanya, tapi justru itulah yang membuatnya muak.

Han Cheonsa yang sempurna—mengapa dia harus berteman dengan seseorang yang begitu sempurna seperti dirinya, sehingga dia tidak memiliki alasan untuk membencinya?

“Mungkin kau memang kekasihnya—tapi apakah kau tidak pernah merasa muak dengan apa yang berada denganya? Apakah kesempurnaan itu tidak membuatmu merasa bahwa semua ini bukanlah hayalan? Astaga! Apa yang aku pikirkan? Tentu saja kau tidak merasa muak, karena kau adalah salah satu darinya!”

Entah ini efek wine atau cocktail yang dia teguk sebelum berada di dalam kamar ini, tapi dia tidak pernah meracau sekeras ini sebelumnya. Di dalam hidupnya dia tidak pernah bisa mengutarakan apa yang ingin dia katakan, Ayahnya akan selalu menganggapnya sebagai seseorang yang suaranya tidak harus diperhintungkan di dalam keluarga mereka.

Sammy membenci hal itu.

Kris tidak menjawab, dia hanya menatap Sammy dari kejauhan. Dia membiarkan Sammy mengatakan apa yang ingin di katakanya.

“Kau berselingkuh dibaliknya—kau mencium puluhan wanita di depan matanya, tapi dia tidak pernah membicarakanya. Apakah dia begitu sempurna, sehingga dia tidak ingin menerima kenyataan bahwa hubunganya dengan dirimu—tidak lebih dari seonggok sampah yang berada di dalam vas berlian?”

Samantha yakin apa yang ingin dikatakanya tidak sekeras itu, tapi ketika melihat wajah Kris yang sangat tenang—hal itu tidak mempengaruhinya lagi. Kris dan Cheonsa terlalu sama, berlindung dari kehancuran dibalik kesempurnaan mereka.

“Dia tidak pernah mencintaimu, Kris.” Sammy menarik satu kertas sketsa itu dari dinding dan meremasnya ke dalam tanganya.

“Karena jika dia mencintaimu, dia tidak akan pernah bisa bertahan menyaksikan orang yang di cintainya berada di dalam pelukan wanita lain. Dan jika selama ini kau melakukan semua perselingkuhan itu hanya untuk membuktikan bahwa dia benar-benar mencintaimu—kau tidak akan pernah mendapatkanya Kris.”

Kertas sketsa itu melesat dari dalam kepalan tangan Sammy. Kertas kusut jatuh di atas lantai marmer yang dingin, dengan wajah Cheonsa yang sudah lecak di dalamnya. Kris menatap senyuman Cheonsa di dalam kertas itu yang mulai memudar.

“Kau tidak akan pernah mendapatkanya, karena Han Cheonsa tidak pernah mencintaimu.”

‘PRAANG!’

Setelah kata-kata itu terucap, Sammy bisa melihat sebuah vas berlian hancur berkeping-keping dengan tangan Kris yang mulai mengeluarkan setetes darah segar dari sana. Pria itu menatap Sammy dengan tatapanya yang gelap, dia melangkahkan kakinya mendekat ke arah Sammy.

Sammy tidak bergeming, dia membiarkan jemari Kris mencengkram tanganya dengan kasar—dia merasakan hembusan nafas hangat Kris menyapu permukaan wajahnya.

Sekilas dia bisa menyaksikan sebuah amarah yang terpendam di dalam sosok tenang itu—dia memejamkan matanya, sebelum dia mendengar suara derit pintu dan suara yang sangat dikenalnya bergema memecah keheningan di ruangan itu.

“Samantha, what are you doing in here?”

Han Cheonsa memecah keheningan di antara mereka.

.

.

 

***

.

.

Kris Duizhang menunggu Han Cheonsa untuk berbicara. Tapi kekasihnya itu hanya terdiam, dan lebih memilih membuka tumpukan kotak hadiah yang memenuhi ruangan kamarnya. Serpihan beling dari vas yang di hancurkanya tadi sudah menghilang, dan luka di tanganya sudah di balut oleh sebuah plester yang membuat semua orang bertanya mengapa Kris melukai tanganya di hari ulang tahunya sendiri.

Pesta ulang tahun itu berlangsung dengan mewah, Kris tidak pernah menginginkan semua itu—tapi Ibunya bersikeras untuk mengadakanya setiap tahunya. Selama berada di bawah sana, Kris tidak banyak berbicara—tapi dia tidak pernah melepaskan Cheonsa dari rengkuhanya.

Dan Cheonsa—kekasihnya itu selalu tersenyum dengan indah, setiap kali semua orang berkata bahwa mereka berdua terlihat sangat bahagia bersama. Dia mengenakan gaun indah berwarna putih, membuat Cheonsa terlihat seperti malaikat tanpa sayap di antara mereka.

Dia tidak bisa menghitung berapa banyak orang yang berkata bahwa mereka menunggu pesta ini berubah menjadi pesta pernikahan dirinya dan Cheonsa.

Cheonsa tidak membahas kehadiran Samantha di kamarnya, dia tidak membuka pembicaraan mengapa Samantha berada di dalam pelukan Kris saat dia datang. Dia tidak bertanya mengapa serpihan vas berlian itu memenuhi lantai marmernya yang dingin.

Bahkan Cheonsa masih mengulaskan senyumanya saat Sammy masuk ke dalam limousinenya, seakan tidak ada yang pernah terjadi di antara mereka.

Tapi Kris tahu bahwa Cheonsa sudah berada disana untuk waktu yang cukup lama.—Cukup lama untuk mendengar semua yang dikatakan Sammy untuknya.

“Chanyeol memberikanmu Ducati. ‘Hey Kris, aku memberikanmu ini karena aku pikir kau dan Cheonsa akan sangat seksi jika berada diatasnya.’” Cheonsa membacakan memo kecil di dalam kotak berisi kunci motor mewah berlambang sayap khas Ducati.

“Lihat apa yang Suho berikan—“

Kata-kata Cheonsa terputus saat tangan Kris menahan tanganya. Kris seakan memaksa Cheonsa untuk menatap matanya yang tajam.

“Apa kau pernah mencintaiku?”

Pertanyaan yang selama ini memenuhi kepalanya akhirnya terlepaskan di udara, dia yang dulu—mungkin akan menganggap bahwa semua ini adalah hal sepele, bahwa Cheonsa mencintainya sejak pertama kali dia mengizinkan Kris untuk mencium bibirnya.

Tapi akhirnya dia tersadar bahwa pertanyaan itu adalah satu-satunya yang ingin dia ketahui detik ini. Bahwa seseorang bisa mengucapkan sebuah kebohongan tanpa merasakan sesuatu akan hal itu.

Cheonsa menatap wajah Kris selama beberapa detik, lalu satu tanganya menyentuh wajah Kris dengan perlahan—samudra itu menatapnya dengan hangat, sebelum dia merasakan sesuatu yang hangat menyentuh lapisan bibirnya.

Han Cheonsa menciumnya dengan lembut, seakan memaksanya untuk melupakan semua pertanyaan yang berada di dalam kepalanya. Dia melepaskan ciumanya, dan kembali menatap Kris—lalu senyuman indah itu mengukir di wajahnya.

“Tentu saja aku mencintaimu, kau adalah yang terbaik Kris.” Bisiknya dengan tenang sebelum dia kembali menyentuh bibir Kris dengan lembut, tanpa menyadari bahwa Kris tidak bisa merasakan kehadiranya disana—dia tidak bisa merasakan Han Cheonsa meskipun samudra itu kini tengah memeluknya.

Karena akhirnya dia menyadari sesuatu bahwa cinta itu tidak pernah tercipta untuknya.

Kris Duizhang tidak akan pernah mengerti mengapa seseorang bisa mengucapkan kebohongan tanpa pernah merasakan sesuatu akan hal itu.

Bagaimana Han Cheonsa bisa berkata bahwa dia mencintainya tanpa pernah merasakanya.

Dia seperti tengah memeluk wanita yang sangat kejam.

Sangat kejam.

.

.

***

.

.

Tidak ada yang pernah menyangka apa yang akan terjadi.

Termasuk Lee Donghae. Saat dia akan membuka pintu apartemenya, dia tidak pernah menyangka bahwa Sandara—wanita idamanya, berdiri di ujung lorong dan tersenyum ramah ke arahnya—lalu beberapa belas menit kemudian, dia sudah berada di sebuah kedai kopi franchise dari Seattle yang buka 24 jam di sekitar wilayah apartemen mereka.

Mereka membicarakan banyak hal. Sandara membicarakan pengalamanya selama mengajar di SAIS, dan dia bercerita tentang pengalamanya menjadi guru amal sebelum ini. Latar belakang mereka sedikit berbeda, Sandara datang dari Filipina dan menyelesaikan pendidikanya di Seoul sebelum melanjutkan studi pascasarjana di Saint-Étienne, sebuah kota kecil di sebelah tengah Perancis.

Donghae akan lebih banyak mendengarkan, dia bukanlah orang yang suka berbicara—tidak seperti Hyukjae yang selalu bisa menguasai situasi dengan pembicaraanya yang ringan.

Dia menyimpulkan bahwa Sandara adalah wanita yang cukup menyenangkan, terlepas dari fakta bahwa Sandara memiliki karakter yang dominan dan menuntut—Sandara Park adalah wanita yang menarik, bagi Lee Donghae.

Kemudian waktu membawa mereka ke situasi yang tidak pernah dia bayangkan sebelumnya. Hujan mengguyur deras langit Seoul malam itu, membuat dirinya dan Sandara basah kuyup karena Sandara memaksa untuk menembus derasnya hujan menuju apartemen mereka—setelah itu, hal-hal klise yang selalu terjadi di sebuah drama roman menghampiri mereka.

Sandara lupa membawa kunci apartemenya, dan Donghae yang gentle, tidak akan mungkin membiarkan Sandara kedinginan di luar sana hingga pagi hari—menunggu untuk teknisi datang dan merubah kunci apartemenya.

Lalu disinilah mereka berada sekarang, di dalam apartemen Donghae dengan hujan yang menguyur deras langit gelap itu. Sebagai pria yang memiliki ketertarikan kepada wanita yang berada di hadapanya, Donghae jelas menawarkan Sandara untuk membersihkan dirinya terlebih dahulu—dan membiarkan dirinya sendiri mengigil menahan dinginya udara malam itu dalam kondisi basah kuyup.

Ada hal yang sedikit menggelitiknya, dia sama sekali tidak menawarkan Sandara untuk masuk ke dalam kamarnya—dia justru menawarkan kamar kedua yang dipenuhi oleh kardus-kardus berisi buku-bukunya kepada Sandara.

Alasanya sangat konyol—bahkan untuk didengar dirinya sendiri, dia tidak ingin bayangan Cheonsa di dalam kamar itu harus pupus ketika wanita lain memasukinya. Di dalam alam bawah sadarnya, dia telah membuat garis bahwa tidak ada yang boleh menempati kamar itu selain dirinya atau Han Cheonsa.

Jika Hyukjae mengetahui hal ini—sahabatnya itu akan membuat sebuah sketsa dewasa dimana Donghae akan menghukum Cheonsa dengan cara yang nakal, saat Cheonsa tidak bisa mengerjakan soal Fisika yang diberikanya. Hubungan antara guru dan murid, adalah minat utama Hyukjae dalam memilih tema video dewasa apa yang akan dibelinya.

Cheonsa memang baru pertama kali menginjakan kakinya ke dalam apartemen ini, dan dia menyimpan harapan kecil bahwa itu bukanlah kunjungan pertama dan terakhirnya ke apartemenya.

Memikirkan Cheonsa, selalu berhasil membuatnya tersenyum. Walaupun sore ini mereka menghabiskan waktu bersama di sebuah kedai es krim, karena Cheonsa merasa dia tidak akan mampu mengerjakan soal Fisika tanpa suapan es krim.

Dan bagaimana Donghae menikmati waktunya dengan Cheonsa walaupun Cheonsa tidak bisa mengerjakan satu soalpun—mereka begitu menikmati pertemuanya ditemani segelas es krim dan gurauan Donghae tentang Newton, hingga Cheonsa melihat ke arah jam lalu dia meninggalkan Donghae dengan terburu-buru dan berkata bahwa dia terlambat ke pesta ulang tahun kekasihnya.

“Hey, air hangatnya masih ada—jika kau masih tertarik untuk mandi di udara sedingin ini.” Suara ramah Sandara menghentikan pikiranya tentang Cheonsa, dia menatap sosok wanita bermata coklat itu tengah mengeringkan rambut panjangnya dengan handuk putih miliknya.

Kaus putih dan training miliknya terlihat kebesaran di tubuh mungil Sandara. Dia terlihat menggemaskan di mata Donghae, jenis menggemaskan yang berbeda saat dia melihat Cheonsa melahap es krimnya dengan antusias sore tadi.

“Baiklah, aku akan mandi sebentar. Kau bisa melakukan apapun yang kau mau disini.” Donghae tersenyum manis sebelum meninggalkan Sandara di ruang utamanya. Sandara mengamati ruang apartemen Donghae yang tidak jauh berbeda dari apartemenya, hanya saja hiasan laut dan lukisan ombak lebih mendominasi sebagai hiasan utama di apartemen ini.

Dentingan bell memecah keheningan disana, awalnya dia ingin mengabaikanya—dia tidak ingin seseorang menganggu waktunya dengan Donghae. Pria itu jauh lebih sibuk dari yang dia bayangkan, pria lain biasanya akan mengejarnya dengan begitu keras—tapi Donghae hanya akan menatapnya dari kejauhan dan tersenyum manis tanpa melakukan suatu gerakan yang berarti.

Itu yang membuatnya tertarik dengan Lee Donghae.

Tapi setelah melihat melalui intercom, siapa yang mengunjungi Donghae tengah malam seperti ini—dia menatapnya dengan tertarik dan memutuskan untuk membuka pintu apartemen itu dalam satu gerakan.

Han Cheonsa berdiri disana dengan gaun malam berwarna putih indah, yang membalut tubuhnya dengan sempurna. Rambut coklat nilonya dia biarkan tergerai menutupi punggungnya, dan mata sebiru samudra itu menatapnya dengan tenang.

“Apa yang kau lakukan disini?”

Pertanyaan itu yang terlukis di wajah mereka berdua, tapi yang berhasil mengatakanya adalah Sandara. Dia tidak pernah menyukai Cheonsa, sosok sempurna yang sangat berpengaruh di SAIS—mereka tidak ubahnya seperti minyak dan api yang tidak bisa bersatu, pertengkaran itu terjadi saat Sandara menjadi pemimpin non akademik dalam tim cheerleaders yang di gawangi Cheonsa.

Sandara akan terus mematahkan setiap pendapat yang di ucapkan Cheonsa, dan Cheonsa akan membuat argument mereka menjadi sebuah debat yang tidak pernah berakhir—hingga akhirnya Cheonsa memutuskan untuk mengundurkan diri dari tim Cheerleaders karena dia tidak mau dibawah awasan Sandara.

“Bertemu dengan Monsieur Lee, kelas privat Fisika—SAIS telah menyetujuinya.”

Cheonsa menatap Sandara dari atas hingga bawah, dia melihat pakaian Donghae yang melekat di tubuh Sandara—dan rambutnya yang masih basah. Untuk beberapa saat dia merasakan sebuah amarah berada di dalam dirinya, Lee Donghae bersama wanita yang paling dibencinya.

Sandara tahu bahwa Cheonsa berbohong, dia tahu bahwa kelas privatnya berakhir sore tadi karena Donghae memberitahukan hal itu tanpa sadar kepadanya. Kehadiran Cheonsa tidak pernah membuatnya merasa terancam, tapi menyaksikan sosok sempurna itu berada di depan pintu apartemen pria yang disukainya—dia merasa sedikit terancam.

Semua orang tahu apa yang bisa dilakukan oleh samudra itu, bagaimana kekuasaanya bisa meruntuhkan segalanya—dan tatapan samudranya bisa membuat semua pria bertekuk lutut di hadapanya.

“Donghae sedang membersihkan dirinya—kau tahu, kegiatan orang-orang dewasa sangat melelahkan. Kau bisa mengetahui apa yang dilakukan orang dewasa di tengah malam seperti ini, setelah kau dewasa nanti—dan mengajarimu Fisika di malam hari bukanlah hal yang menarik untuk seorang pria dewasa seperti Donghae.”

Sandara tidak pernah melakukan hal ini sebelumnya, merendahkan dirinya sebagai wanita gampangan di hadapan murid yang sangat tidak disukainya. Tapi jika Donghae melihat Cheonsa berada disini—dia tahu bahwa Donghae akan memusatkan semua perhatianya kepada samudra itu.

Sandara mengerti, Donghae memiliki rasa penasaran yang tinggi terhadap Cheonsa, saat tadi Donghae mulai bertanya banyak tentang Han Cheonsa—dan dia tidak keberatan membagi apa yang dia tahu tentang gadis fenomenal itu.

Dia berpikir bahwa Cheonsa tidak akan pernah tertarik dengan Donghae, dia memiliki Kris—kehidupanya sangat sempurna, pria seperti Donghae hanya akan menjadi batu ganjalan untuk masa depan gadis sempurna seperti Cheonsa.

Tapi melihat kehadiranya disini, membuat dia berpikir banyak bahwa kehadiran Han Cheonsa membuatnya terancam.

“Aku tidak tahu bahwa kalian bersama.”

Suaranya terdengar singkat, membuat Sandara mengulaskan senyuman puasnya.

“Aku pikir ini semua tidak ada hubunganya denganmu. Donghae mungkin menyenangkan, tapi dia menganggapmu tidak lebih dari seorang muridnya yang berani membayar mahal untuk mendapatkan kelas ekstra darinya. Aku harap kau menyadari hal itu.”

“Baginya kau tidak lebih seorang murid manja tidak berotak yang merepotkanya, kau tidak lebih dari seorang murid yang membeli waktunya dengan uang orang tuamu. Dan jika kau berpikir bahwa selama ini Lee Donghae menyimpan rasa lebih untukmu—ketahuilah sesuatu, bahwa satu-satunya hal yang membuat semua pria menyukaimu—karena mereka menginginkan uangmu.”

“Selamat malam.”

Sandara menutup pintu apartemen itu dengan keras, tanpa memperdulikan Han Cheonsa berdiri disana dengan tatapan tenangnya. Kini semuanya sudah terlambat, dia tidak bisa menyerahkan Donghae untuk seorang gadis sempurna yang akan membeli pria itu dengan uangnya.

Dia tidak akan membiarkan Donghae jatuh ke dalam mata samudra itu.

“Aku mendengar bunyi bell, siapa yang datang?” suara Donghae membuatnya sedikit terkejut, pria itu menatapnya dengan polos, dia seakan mendengar suara Cheonsa secara samar di antara rintikan shower di dalam kamar mandinya tadi.—

Sandara bisa mencium aroma tubuh Donghae yang menenangkan disana. Mata Donghae kini teralih sempurna ke pintu yang masih di genggam Sandara.

“Hanya petugas keamanan yang berkeliling.”

Lee Donghae menatap Sandara untuk beberapa saat, mungkin dia hanya berhalusinasi mendengar suara Cheonsa—atau mungkin fantasi di bawah alam sadarnya menginginkan kehadiran gadis itu malam ini.

Donghae akhirnya membalas senyuman Sandara dengan hangat.

“Apakah kau ingin teh hangat?”

“Tentu saja.” Jawab Sandara Park, tanpa Donghae mengetahui bahwa di luar sana Han Cheonsa masih menatap pintu itu dengan samudranya yang indah.

.

.

***

.

.

Dia adalah orang terakhir yang di harapkan Kyuhyun untuk bertemu denganya ketika pintu lift itu terbuka. Han Cheonsa menatapnya sekilas sebelum masuk ke dalam pintu lift yang akan kembali tertutup.

Gaun indah itu, rambutnya yang tergerai, dan mata samudranya—keindahan Cheonsa mengusik dirinya. Dia ingin sekali menghentikan lift itu dan berjalan keluar dari sana, atau memilih untuk menyusuri tangga darurat hanya untuk menghindari sosok sempurna itu—tapi yang dia lakukan hanyalah terdiam disana, menatap bayangan samudra itu melalui pantulan kaca yang berada di dalam lift apartemen tersebut.

Lantai 12.

Gadis itu berada di lantai 12—apartemen Donghae, gadis itu baru saja keluar dari apartemen Donghae.

Mereka mungkin memiliki hubungan yang fantastis—dan apapun yang terjadi dalam apartemen itu bukanlah urusanya, tapi dia tidak bisa membohongi dirinya sendiri bahwa rahangnya mengeras saat membayangkan samudra itu berada di dalam pelukan Donghae.

Han Cheonsa tidak berbicara, dia seakan-akan mengacuhkan kehadiran Kyuhyun disana, pertemuan terakhir mereka tidak berjalan dengan baik. Pembicaraan mereka berakhir dengan buruk saat Cheonsa mengundangnya ke summer house miliknya. Setelah itu tidak satupun dari mereka memulai pembicaraan selain suara Kyuhyun menjelaskan rumus Matematika yang dijelaskanya.

Pintu lift itu akhirnya terbuka, Cheonsa keluar dari sana tanpa menoleh ke arah Kyuhyun sama sekali. Dia menatap hujan yang turun semakin deras, dia bahkan tidak berniat untuk menghubungi pengawal pribadinya atau memesan layanan taksi dari meja resepsionis apartemen itu.

Ketika meninggalkan Kris di sana—dia memikirkan bahwa Donghae akan menyambutnya dengan hangat dan membiarkanya tertidur di atas tempat tidurnya lagi. Tapi apa yang ditemukanya membuatnya terdiam.

Pertemuanya dengan Kyuhyun tidak lagi membuatnya tertarik—kini pikiranya dipenuhi oleh Kris, Samantha, Sena, Ayahya, dan Ibunya—dan mungkin kehadiran Sandara di dalam apartemen Donghae mempersulit semuanya.

Lee Donghae milik Sandara.

“I didn’t see that coming.” Dia berguman kepada dirinya—menertawakan dirinya sendiri karena berpikir terlalu naïf bahwa dia bisa mengulang kisah yang sama dengan mengharapkan akhir yang berbeda.

Dia telah memulai kisah ini dulu, dan semuanya membuatnya hancur berantakan—lantas mengapa dia berpikir bahwa Lee Donghae akan membuat kisah ini berhasil?

Tidak ada yang pernah mau berakhir denganya.

Dia akan selalu menjadi sosok sempurna yang dibenci oleh semua orang.

Hujan menghujam tubuhnya dengan keras, dia tidak perduli dengan hujan yang menghancurkan gaunya yang indah—sebelum dia merasakan rintikan hujan itu berhenti membasahi tubuhnya—dan ketika dia menaikan wajahnya, dia menemukan seorang pria yang benar-benar di inginkanya.

Seorang pria yang selalu membuatnya bertanya mengapa takdir mempermainkan mereka dengan begitu kejam.

Cho Kyuhyun berada disana.

Dengan mantel coklat yang menutupi tubuhnya, melindunginya dari rintikan hujan yang menghujam tubuhnya melalu tatapan tenangnya.

Cho Kyuhyun berada disana.

Melindungi satu-satunya hal yang sangat dia inginkan di dunia ini.

Melindungi Han Cheonsa.

.

.

.

 

-TOBECONTINUE-

.

.

.

Akhirnya part ini rilis juga setelah dibuat secara mendadak dan hanya menghabiskan waktu dua jam lol sorry for any typos. Anyway tadinya aku mau protect tapi apadaya aku masih UTS dan gabisa balesin email satu-satu, huhu jadi tolong kebijakanya untuk meninggalkan komentar (sure mungkin part 7-8 akan di protect🙂 dan yang bisa mendapatkan password hanya yang sudah meninggalkan komentar dari chapter 1-6)

p.s: I f-ing love HCS-Kyuhyun past relationship lol

p.s: yang cuma bisa likes aja tapi ga komentar…duh gabakalan dapet password, smiles!🙂

xo

@IJaggys | ask.fm: IJaggys

 

 

 

 

 

 

 

About IJaggys

Sorry, am I supposed to know who you are?

144 responses »

  1. 407404 says:

    First kah? Aww seneng bgt part6 rilisnya cepet😊
    Kezel lah sandara sok cantik mau panas panasin HCS. Tapi seneng sih kalo HCSnya kesel brarti dia suka beneran sama LDH😉😉
    Makin makin penasaran sebenernya Kyuhyun sama HCS hubungannya dimasa lalu itu apaa? Kenapa Kyuhyun kadang galak bgt sama HCS kadak perhatian bgt.
    Btw kalo Sonia lebih suka relationship CKHxHCS, apadaya gue masih suka sama relationship LDHxHCS😊😊😊
    Ditunggu next part yaaa son

  2. riidaumala says:

    aku baru selesai part 5 dan teng tong, part 6 keluar. rasanya kaya dapet ciuman mesra dari donghae.
    wtf with sandara?! oh God, I hate her soooo much. sialan banget sih tu cewek. pake ngaku ngaku kegiatan orang dewasa. menggangu momen cheonsa sama donghae. dan Kyuhyunn? dia orang yang aku tidak harapkan dua dua an sama cheonsa. well, itu bikin sedih kalau akhirnya donghae jadi orang ke dua.

  3. ratucgb says:

    Eh sandara. Makin sebel masa tau dia muncul. Son si cheonsa sama donghae ajala jangan kyuhyun. Lagi kangen berat sama donghae makanya mengajukan ikan :v

    Makin kesini jujur ajasi bingung sama hubungan hcs sama kris. Gimana ya. Aneh gt. Trus si kyuhyun juga makin aw gentle bgt disini galak galak unyu. Kalo donghae no comment laya di gangnam best bgt perannya💋💋💋

    Next chap ya son ditunggu sekaliii💋

  4. - says:

    ampuuunn cheonsa kayak sesuatu yg terombang ambing di lautan, udah kesana kemari, terus mendarat di pulau misterius(?) lol #ngomongapaan pasti cheonsa ada sesuatu gitu sama kyuhyun, tapi gatau sesuatu itu apa, semacam hubungan mungkin.. jadi aera apaan dong kalo gitu

    dara suka donghae ternyata wkwwwkwkw blak blakan banget lagi sama cheonsa. anjir. jangan jangan kuncinya dibuat kambing hitam lagi lol ah elah polos banget donghae disini.. halusinasi kehadiran cheonsa lol

  5. shiana says:

    ASTAGA. ASLINYA DARI AWAL HATIKU UDAH SEDIH SEDIHAN KARENA KRIS CHEONSA DAN SEPUTAR SENA YANG JADI BAHAN OMONGAN. DAN AKU EMOSI OK.

    ga ada sena-hyukjae disini😦 but im ok TOTALLY OK BCS YANG BENER AJA HAHAHAHA SEKARANG MALAH PENASARAN SAMA MASA LALUNYA KYU CHEONSA OMG. OMG.

    kirain yang nyusul cheonsa itu donghae tapi langsung mikir ngga mungkin ah masa iya terus miki masa kyuhyun sih terus taunya bener kyuhyun dan ini malah yang bikin penasaran banget dan mendadak aku jadi kyu-cheonsa shipper ((slapped))

    trs ya hm ga nyangka sandara is being a bitch here… tapi mungkin itu yang bikin geregetan ugh apalagi waktu dia boong soal hubungannya sama dongek

    amazing lah as always.

  6. ciphoxelfish says:

    Nah kan bener ada something antara HCS CKH. Jng jng gak di restui krna antara guru murid nih? Alaah penasaran.
    Haha sandara dimasukin karna biar cocok dng karakter yg ini toh..
    Jd.cheonsa kayanya serba salah ya, dia tenang aja gak nekoneko aja di benci apa lg klo berulah brutal kan ya,

    Keep writing ijaggys🙂

  7. Tiffany says:

    makin bingung sama hubungan mereka semuanyaa T.T
    kyuhyun-cheonsa-donghae-kris-sandara-dll. makin kompleks aja permasalahan yg ada, tapi itulah yg membuat cerita ini semakin menarik. feelnya dapet di cerita ini, tapi juga bingung dengan cheonsa T.T semangat terus yaa^^ fighting

  8. Oh cheonsa, kisah hidupmu begitu rumit. Sbnrnya hubungan sprti apa sih yg trjadi antara kyu dan cheonsa di masa lalu? Apa mrka prnh saling suka???😮 . Njir, sandara nyempil di apartement bang ikan. Dan cheonsa trsakiti ;__; sena kali ini kgk nongol ya? Cuma sekilas doang di bahasnya😄 dia jg sih yg bkin mslh,jd slh phm kn. Cukup gue pnsrn aja ama hub kyu-cheonsa nih! Msh tanda tnya bsar di otak gue. Semoga next partnya cpt trungkap hub mereka apa. Aku tunggu next nya kak!😀 gue makin cinta ama nih ff😄

  9. Ryn says:

    Akhirnya part ini rilis juga~ udah penasaran syalala sama kelanjutan GLS xD
    Bingung nih mau komentar apaan. Gaada yang bisa dikritik disini karena FF kamu ini uda OK banget dan melekat di hati sampe bercokol ke akar2nya :*
    I was wondering, sebenernya Sonia ini umur berapa sih.. karena kamu expert banget dalam dunia penulisan ini. Bahasa yang kamu pake tuh ‘kaya’ banget, penulisan juga rapi, dan aku langsung jatuh cinta sama diksi-mu. Cara kamu membawa pembaca ikut masuk merasakan 'feel' dalam cerita ini tuh bagus banget. Two thumbs up for you girl.
    Sampe pada akhirnya, untuk memuaskan rasa penasaranku, aku ketik di google nama Ijaggys dan aku baca salah satu interview kamu yang diposting di facebook. I really shocked saat tau kalo ternyata kamu masih muda bangeeeet. Kelahiran 96 ya? Ya ampyuun kamu masih seumur adikku. Dan hebatnya kamu memiliki wawasan yang begitu luas. Bener2 dibuat kagum sama Sonia. Keep it up yah🙂

    Nah, Sandara aku kira cuma figuran tapi di part ini dia mulai ambil bagian. Meskipun aku HCS-CKH shipper tapi liat Cheonsa digituiin sama Sandara kesel bgt deh jadinya. Itu mulut Sandara pinter banget mengarang indah ya. #timpukinSandara xD
    Buat Kyuhyun yang biasanya suka mengintimidasi Cheonsa, malam ini kamu jadi pahlawan Cheonsa bang.. hahahaha
    Ditunggu next partnya Sonia ^^

  10. reyunho says:

    part ini emosi bgt elaaah
    ada benernya dikit sih kayaknya apa yg kata samantha bilang, kalo cheonsa gak cinta kris..tapi selalu di buat bingung sama cheonsa, dia sebenernya gimana sih? apa kris? apa donghae? atau apa kyuhyun? pffffffff sena makin jelek aja reputasinya di mata yg lain ya, tp apa ada sesuatukah di balik diem nya cheonsa sama masalah sena ini? hmmm…
    oh terus sandara, mulai bikin masalah!!!!! sebel deh!!!!!!

  11. queryland93 says:

    Krn aku nonton dulu Mark sama bang Rosi battle , jadilah baca ni FF baru skrg..

    Ga ngerti deh sama sikap choensa, banyak yg membenci tapi banyak dicintai. 😍

    Eh tuh mbak san modus aja pke acara huja2nan , pke baju hae, pke ngebohong segala sama choensa jd pengen ku bejek2 pke ulekan.. rrrrrr~

    Btw, thx you y son udh nyempetin nulis cerita ini buat kita , para readers d tengah UTS km.. sukses y UTS .. 😍

  12. pangesti06 says:

    Pengen gue pukul tuh kepala sandara! *nganggu aja
    Disaat donghae tidak bisa melindungi cheonsa, kyuhyun pun ada untuk melindungi cheonsa

  13. fisilia says:

    wihhhh tambah seru aja jalan ceritanya. rasa kesel cheonsa kebawa lho keperasaan aku.
    ditunggu kelanjutannya part 7.
    sedikit lega part 6 nggak jadi di protec.

  14. Betesda Tarigan says:

    Mungkin benar yg dikatakan Samatha, Kalau memang Cheonsa benar2 mencintai Kris dia gaakan diam.
    tentang si “lugu” benar2 membuat naik pitam, dan si evil Kyuhyun memang benar pernah punya hubungan yg spesial dengan Cheonsa dimasa lalu.
    gimana jadinya kalo Kris tau? perseteruan Kris dan Kyuhyun patut untuk dinanti

  15. inggarkichulsung says:

    Malas bgt dech ada Sandara, dia th kalau Donghae oppa begitu penasaran dgn sosok Cheonsa, jd Kyu oppa Cheonsa pny hub sblmnya dan saat Cheonsa sedih seperti ini sebetulnya ia menginginkan Donghae oppa menyambutnya tp sayangnya tdk dan itu terjadi saat mslh sbtlnya sdg dtg bertubi2, apakah mgk kembali ke Kyu oppa adl jalan terbaik, ditunggu bgt kelanjutannya

  16. Sumpah ya kesel banget sama sandara di sini, terus juga donghae polos banget ya ampun. Donghae plin plan nih, sebenarnya dia naksir hcs atau sandara si -_- dan aku tambah penasaran sama hubungan kyuhyn fan chs di sini, di tunggu kelanjutannya author. Ceritanya selalu bikin penasaran ^_^

  17. mapleleaf says:

    Complicated!! I guess kyu Dan cheonsa pernah mnjlin hub. , I hope that choensa and donghae will be together.

  18. tartar says:

    agak galau baca ini dilain pihak seneng sandara sama donghae tp dilain pihak gk suka cheonsa sama kyu..
    oke rumittt dan sperti biasa donghae cheonsa sulit bersatu karna ada kyu..

  19. Rikhplan says:

    First, i hope han and kyuhyun will be together,,no matter what,,,jus flling in love with them…seperti lebih cocok drpda sm donghae si han,,,tpi ya kita lihat nanti,,,

    Son son kamu merepresentasikan sosok sndra jauh dr aslinya,,maksdnya, ketika orng liht tu ahjumma pasti mikirnya imut, baik dan em,,,polos, tpi kamu buat dicerita ini dia mbak2 yang licik dn antagonis lah,,,,,and good job, kamu berhasil mempengaruhi pembca sehingga pembaca khusunya ak jd memikirkan sndra sbg bad girl,,kamu berhsil,,,

    Penggambarn watak tokoh itu ga mudah, dan penulis yg berhsil menggambarkn wtak tokoh dg sebenar2nya itu yg mampu mengubah mindset atau membuat pembaca berpikir bhwa memng watk aski tokoh jika di dunia nyata sama seperti dalam fiksi,,,kamu melakukannya,,sip,
    Maaf yq koment gue retoris dn sok tahu banget kesannya, kebetulan ini bidangku,,,jd sambil baca sambil menyerap ilmu, menikmati karya dan memberikan penilaian dlam artian apresiasi,,no judge!! Thank…

  20. tartar says:

    agak galau baca ini dilain pihak seneng sandara sama donghae tp dilain pihak gk suka cheonsa sama kyu..
    oke rumittt dan sperti biasa donghae cheonsa sulit bersatu karna ada kyu….

  21. khansafahira says:

    Ewhhh sandara.. Makin penasaran sama kyuhyun sumpah.
    Keep Writing kak 💪

  22. Anon1 says:

    ewh, sebenarnya cheonsa itu apa si
    udah tahu kris itu tukang selingkuh dan temen juga udah bilang
    mlah terus aja lagi sama dia
    wah pusing memikirkan segala kemungkinan yg akan terjadi kedepannyya
    Siapa yang akan berpasangan dengan siapa dan siapa yang akan berakhir sengsara tanpa pasangan???

  23. nnn826 says:

    gak tau knp. tp seneng aja pas tau kyuhyun bisa peduli gitu sama cheonsa. berharap ini adl awal yg baik buat mereka berdua. soalnya kaya lbh sreg gitu cheonsa sama kyuhyun.
    sandara kayanya punya rasa ya sm donghae.
    dan gak nyangka, persahabatan mereka bisa pecah kaya gini. Hhhhh

  24. melodyva says:

    kak son ! please donh jgn bkin donghae ending sma sandara trus cheonsa sma kyuhyun atau kris !! gedek bngt aku liat sih kyuhyun , dia selaku kebagian peran antahonis sihh cba sekali2 jdi protagonis kak !! jgn bilang kyuhyun sma cheonsa pnya affair t’sembunyi yahh kak ?? bikin cheonsa happily ever after sma donghae dong kak buat ending’a !!
    next chapter ditungguu secepat’a yah kak !!😀

  25. wikyuhae says:

    UPDATEEEEEEEE :3
    Makin bingung, dan rame ceritanya.

    Pertemanan antara Cheonsa, Sena, Kim dan Samanthan semakin terkuak kalau mereka saling Iri dengan satu-sama-lain___terkecuali Han Cheonsa, disini kayaknya hanya Han Cheonsa saja yang tulus berteman dengan mereka. Kok gua merasa kesian ke Samantha ya, dia merasa menjadi pilihan terakhir, pokoknya merasa menjadi yang terakhir___itupun menurut pemikiran Samantha, padahal Han Cheonsa selalu bela. Dan yang paling bikin deg-degan saat HCS tahu kalau Samantha masuk Ke ruangan Kris dan mengeluarkan uneg-unegnya tentang HCS, eh HCS pasti denger kan dan seperti HCS biasanya dia nutupin semuanya dengan senyuman palsunya.

    Benerkan dugaaanku kalau Kris itu selingkuh biar dapet perhatian dari HCS, soalnya Kris tahu kalau HCS gak mencintai Kris.

    Sandara kagak malu ya! Berbohong kepada muridnya, itupun bohonnya erotis lagi :v. HCS setiap ada masalah selalu deh larinya ke LDH, LDH kayaknya lagi mabuk HCS kan mikirin HCS terus.

    Seperti biasa Kyuhyun disini selalu dateng pas akhir chapter, dan apaan coba Kyuhyun marah pas membayangkan kalau LDH dan HCS pelukan.

    Ini apaaaannnnn, Cho Kyuhyun bakal ngelindungi satu-satunya hal yang diinginkannya, yaitu HCS,_____mulai Rameeee.

    PS : kesian HCS semua yang disekitarnya banyak pada bermuka topeng__gak salah juga kan kalau dia nutupin kesengsaraanya dengan senyuman palsunya TT TT

  26. Strawjewels says:

    Waduh temen temen nya Cheonsa udah pada nyimpang semua…. Sena Sammi udah menunjukkan secara jelas kalau mereka sebenarnya merasa tertekan di bawah bayang bayang Han Cheonsa tinggal nunggu Kim apa dia juga punya perasaan yang kayak gitu dan bisa meledak ledak juga ketika itu isi hatinya keluar……. Aduh kenapa si emak emak itu nafsu bgt sama Donghae aduh aduh Kenapa harus ada Drama hujan Segala sih Son bikin gue gemes Donghae kamu gj harus sebaik itu membiarkan sandara masuk ke wilayah kamu lebih jauh…. Dan lihat jadinya Han Cheonsa Jatuh nya sama Kyuhyun lagi lagi…… Dan Kyuhyun kamu cukup jujur aja kalau sebenarnya kamu tertarik dengan Cheonsa dan ciptakan malam kalian setelah terkena guyuran hujan itu…

  27. AnaSophie says:

    Gue rasa ini cerita bakal super panjang. Super super panjang. Jadi, ini geng mereka hancur begitu aja? Sip. Sesungguhnya gue speechless banget sama part ini. Cheonsa kejam. Dia nahan semua orang untuk ada disampingnya tanpa tahu apa alasannnya. Kekuasaan? Atau untuk membuktikan bahwa kesempurnaan dia tanpa batas? Oke, gue kesel sama betapa complicated-nya cerita ini. Gue kesel sama keberadaan sandara yang bikin hubungan donghae sama cheonsa menjauh. Cheonsa kenapa jadi ky telenovela telenovela yang percaya sama omongan orang gitu aja sih?:( lah, gue bacot wkwk… Ada apa antara kyuhyun sama cheonsa di masa lalu? Ada cinta terpendam, sip. Sekali lagi, ceritaya udah dibungkus secara sempurna dan berurutan. Karakter cheonsa juga gak melenceng, feel nya dapet, dan semua karakter stay masing masing. Next part ditunggu lah:””””

  28. FisHaeGyu says:

    “sandara.wanita idamannya”…baca ini bikin gw eneg setengah mati eoh knapa sitante muncul lago sih… ck. siap siap dibunih sama cheonsa aje lu!!! sumpah cerita ini bikin aku greget kak….. Bingung jyga siapa pemeran utamanya onghaek ,kyuhyun,atau si kris itu?? sumpah bikin greget ngak bisa ditebak jalan ceritanya…. huh hah kepala gw masig panas nih hati gw masih gendok dan gw masih sangat sangat eneg …. apalgi pas sitante sok sokan jadi miliknya onghaek…. ok sip ff ini bikin gw tambah eneg sama si tante–But plis plis plis plis plis Donghae HARUS sama cheonsa…. bikin dia mohon mohon biar cheonsa mau jadi milik dia

  29. nmelindawati says:

    waaaaah sammy udah mulai ngeberontak tuh
    akhirnya diluapin semua , kaya-kayanya sammy dari dulu udh muak cuma ya dia gk berani berontak aja

    apa cheonsa bener cinta sama kris ? apa cuma main-main aja ?
    tapi emang kalo diliat dsini , bener cheonsa keliaatan kejam banget kalo gk cinta sama kris kenapa gk dilepasin aja , aduuuh bener deh masih jadi misteri ini😀

    yah tuhkan bener sandara bakalan jadi rese banget ke cheonsa
    pasti nanti-nantinya malah makin rese sama ngegemesin😦
    ya mudah-mudahan aja donghae gk goyah walaupun ada penganggunya , sandara ..
    ooooh kyuhyun pernah juga ada di posisi kaya donghae sekarang
    jadi yang selama ini yang di inginin cheonsa itu kyuhyun ?
    makanya jutek2 dong😀
    next partnya ditunggu banget ^^

  30. insan nurmala says:

    wahhh makin penasaran aja sama hubungan nya cheonsa sama kyuhyun.
    kaya ada yg pernah terjadi di antara mereka di masa lalu:-/

    aku pikir kenapa cheonsa tidak pernah mau membahas perselingkuhan kris dan lain lainnya itu,karena dia tidak mau sakit hati lebih dalam lagi karna menurut dia cukup sakit hati oleh kehancuran keluarganya,jangan di tambah dengan yg lainnya lagi.

    hohoho aku pkir sandara tidak sepicik itu untuk menjauhkan cheonsa dari donghae.
    dan aku cukup pusing dengan ff ini karna di ff ini bener bener banyak konflik cinta.
    antara siapa yg dicintai atau diinginkan atau juga dibutuhkan.
    ahh bner bner menguras otak aja ni ff😀😀

    pkoknya selalu ditunggu ya next chapternya🙂🙂

  31. amyseo says:

    I’ve just know that you’re 19 years old. How could a girl like you wrote such as fantastic fiction? amazing!
    I hope you can be a great author someday.
    btw.. stuju bingit sama sammy klo the most handsome
    alpha men itu bapaknya sena. mantep kali yaks punya bokap kaya bgono…OMG!!!
    kayanya nti kris bakal ma sammy yah ..
    hyukjae ma sena.. trus kim ma cheonsa yang masih misteri niiy…
    for the next.. bikin crita yang lead female nya jangan ssempurna itu dunt fisiknya. soalnya bingung tuu beneran orang ato bidadari gitu. but of course its just an advise. okeh.. seru dan seneng part 6 ga jadi dprotek. keep up the good work. FIGHTING !!!!

  32. AFF says:

    Nahh nahh semuanya jadi bikin tambah rumit. Itu Sandara apa apaan coba, datang2 langsun ngambil Donghae. Hubungan Kris-Cheonsa bener2 kok kayak gitu yahh. Dan lagi, scandal HCS-Kyuhyun entah kenapa selalu membuat gw merasa tertarik

  33. Jinhee says:

    Oh oh oh ohhhhh sekarang terjawab pertanyaan gue, ternyata kyuhyun cheonsa pernah “memulainya” dan mengakhirinya karna kesempurnaan cheonsa. Walaupun belum tau pasti kenapa mereka berakhir tapi yang gue liat keduanya masih saling butuh. Knp mereka gabisa sama sama dan sama siapa akhirnya cheonsa berakhir. Jadi pr buat ijjagys menjelaskan di next part^^

    Kenapa gue harap cheonsa sama kyuhyun kali ini? Hmm

    Oh ya btw, ijjagys gue suka banget dengan penggambaran kyuhyun dan cheonsa yang misterius disini. Gue rasa mereka mirip, banyak kesamaan diantara keduanya mungkin saling melengkapi kalo mereka bersama hihi

  34. tmatikka says:

    ini makin complicated aja, >< si cheonsa sebenernya suka ama sapa sih?? bingung jadinya, penasaran ama kisah cheonsa kyuhyun :" itu, ini kisah cinta segiempat yak?? :v si mbak sandaea bikin esmosi :v

    ditunggu next part kak~~

  35. csangyoo says:

    Sialan tu sandara. Dia mah gak ada apa apanya dibanding cheonsa. Tapi untung deh jadi cheonsa bisa ketemu rivalnya. Jadi mereka ini saling menyukai tapi takdir membuat mereka tidak bisa bersatu *soktau
    Semangat eon belajarnyaa!!

  36. csangyoo says:

    Sialan tu sandara. Dia mah gak ada apa apanya dibanding cheonsa. Tapi untung deh jadi cheonsa bisa ketemu rivalnya. Eh itu mereka sebelumnya ada sejarah apa? Curiga
    Semangat eon belajarnyaa!!

  37. marethaelfina says:

    oh ternyata persahabatn mrk tdk solid spt yg dibicarakan slama ini.selain Sena ,seorg Sammy pun berpikiran sptnya scra diam2 membenci kesempurnaan seorg Han Cheonsa.Dan sptnya Samantha menyukai Kris itu yg membuatnya nekad mengatakn kejelekn Han & mnytkn kli Han tdk mencintai Kris & kenyataannya memang Cheonsa tdk ada rasa cinta thd Kris.Dan smkin membingungkn lagi bahwa org yg slalu melindungi Cheonsa adlh Kyuhyun & org yg plg diingink Kyuhyun adlh Cheonsa mkin menarik kisah cinta mereka.dtgu klnjutannya….

  38. lynna says:

    cheonsa pernah sama kyuhyun??? nooooo

  39. wook0327 says:

    yaa…penasaran, kyu sama cheonsa itu ada apa sih sebenernya. kyu nya jahat dan gak peduli sama. cheonsa di part sebelum nya, lah sekaraang??

  40. deerKY says:

    Part 6 riliissss. Ayee
    Makin kesini makin bikin bingung sama hubungan CKH-HCS, trus lagi Cheosa kalo gak cinta Kris kenapa masih dipertahanin hubungan ini.
    Itu kenapa pula si Sandara muncul, ngeselin banget.
    Keep writing

  41. uchie vitria says:

    sandara bener” jahat ternyata
    cheonsa ama kyuhyun pernah ada hubungan dimasa lalu ….. pantes aja kedekatan mereka agak lain
    donghae terlalu polos dan menggebu untuk mendekati cheonsa sampai gk sadar kalo semua orang mulai menyadarinya dan sekarang dimanfaatkan ama sandara kan
    kriss udah mulai sadar juga kalo cheonsa memang gk pernah mencintainya hanya mencari pelampiasan
    kim dan sammy pun mulai saling menunjukkan posisi mereka masing”
    disini hanya nampak kekecewaan tipuan hasutan dan terluka
    semua pemainnya merasakan porsi yang sama
    agak bingung juga ngungkapinnya

  42. Amelia says:

    Kesempurnaan yang mengundang malapetaka. Aku ga ngerti sama Han Cheonsa.

  43. Choi Rinna says:

    Jd dulu kyuhyun n cheonsa pernah menjalin hubungan yg spesial? Trus knpa mereka berpisah? Pdhl suka ama couple yg ini, kris-cheonsa jg cocok sih🙂
    #labil
    Omg, ternyata kris selingkuh cuma pngn buat cheonsa cemburu, cuma pngn ngetes prasaan cheonsa ke dia kek gmn?
    Poor you kris😦
    Sini aja kris masih ada gw :3

    Sepertinya cheonsa n kyuhyun msh saling suka nih, duh pngn tau knpa hubungan mereka berakhir??
    Ditunggu next chapter nya kak ^^

  44. ayu diyah says:

    hah.. sammy mulai memberontak dari HCS.. ya tuhan, persahabatan mreka rapuh bngt ya,, aku kira waktu diawal GLS , persahabatan mreka kental, eh ternyata, mreka sling memanfaatkan, selain HCS sihh..
    dan well,,, HCS ga cinta sama Kris?? trus apa alasan mreka tetap bersama.. runyam ya mreka..
    sandara sialan ya,, gimana bisa guru ngomong gtu sama murid nya,,

    ooohhhh…. kak son, aku CKH-HCS shipper,, ada apa sih sbnarnya sama mreka,, HCS, dia kyak ada sesuatu gtu sama CKH,, penasaran sama masa lalu mreka..
    ff mu bner2 keren, kak.. reader ga bisa nebak, siapa yg berakhir sama siapa *maksudnya???* , eh pokoknya gtu deh,,
    dan mkasii ya, kak,, sempet2 nulis buat reader saat UTS.. sukses buat UTS nya ya,kak xD

  45. kaiffeine97 says:

    Kyuhyun itu siapanya Cheonsa ? Cheonsa siapanya Kyuhyun ? Kenapa takdir mempermainkan mereka ? Dan kenapa ini gantung banget kak son ?? T.T

  46. tikatara says:

    Keliatannya HCS g’ bner2 cinta ma kris..dia b’tahan krna g’ ♏ªǚ aj kisah cintanya b’akhir sperti ortunya..makanya slama ini dia b’tahan ma kris,,wlwpun kris udh sring slingkuh..
    Penasaran bgt ma hubungan kyu n HCS di masa lalu..kl emang kyu mo melindungi hcs kok dia jutek trs ya ma hcs.?
    Okedaaah,,next part ny di tunggu^^

  47. mymecho says:

    tuhkan pasti ada apa”nya antara kyuhyun dan cheonsa..dara apaan bgt sih ngomongnya,jd baper kn cheonsa gak jd tidur sama donghae.udah srek cheonsa sama donghae,aku pikir yg nyusul jg donghae,tp oh ternyata kyuhyun sang pelindung cheonsa…terus persahabatan mereka gmn nasibnya ??

    dan syukur sekali belum d protect🙂 ditunggu next part nya author🙂

  48. hyerilee says:

    gregeeett beneran greget ama hubungannya kyuhyun cheonsa. gemes liat sikapnya kyuhyun ke cheonsa cuek dingin tapi sebenernya peduli
    sandara kok nyebelin uhhh i hate her
    kris sudahah lepasin cheonsa. udah tau kan kalo cheonsa ga cinta sama elu
    disini gaada momen donghae cheonsa ya
    ditunggu next^^

  49. hyesun says:

    sandara nyebelin banget berharap cheonsa bales omongan dia tapi pintunya keburu ditutup-_-
    “dia telah memulai kisah ini dulu, dan semuanya membuatnya hancur berantakan” itu kisahnya cheonsa sama kyuhyun kah? penasaran

  50. hyesun88 says:

    sandara nyebelin banget berharap cheonsa bales omongan dia tapi pintunya keburu ditutup-_-
    “dia telah memulai kisah ini dulu, dan semuanya membuatnya hancur berantakan” itu kisahnya cheonsa sama kyuhyun kah? penasaran

  51. dini triana says:

    Ehh ternyata chap 6 udah di publish aku baru tauuuu. Aku mau komen dulu tentang Persahabatan mereka yg jadi berantakan gt elaah T.T ntar satu persatu ninggalin hcs lagi ditambah kris kayanya bakal ninggalin dia karna ufh tau kalo hcs ga cinta sama dia ㅠㅠ sandara modus bgt ya pake ketinggalan kunci segala coba kalo ga ada dia mungkin hcs jadi tidur dikamr LDH lg. Menurut aku sih HCS sama CKH emg pernah punya hububgan cuma karna ada larangan jd mereka musuhan lol trs dia ingin ngulang kisah dia tp sama donghae dan berharap dengan akhir yg berbeda tp malah…. ah pokonya gara gara kyuhyun nyusul cheonsa aku jd suka jg sama merekaaaaa asdfghjk

  52. anie ajah says:

    memang ya klo d geng yg isinya orang2 populer msti aja ada yg sling iri walo sbnernya tmenan,
    rmput tetangga emang lbih ijo, pada nggak tau c sbnernya d blik smpurnanya cheonsa tu ada hal rumit bin nyesek yg dirasain..
    HCS biar sma CKH dlu ajalah ya, biar kebuka dlu tabir msteri nya, dan biarlah sandara berdua2 an dngan si donghae ..

  53. hyuggie says:

    Jadi gimana dg the golden 4? Wkwk. Mereka jadi kepecah gt ih aku sedih bacanya. Ihh kakson apa dirimu mendorong aku buat benci sandara… ugh sebel bgt sm karakternya dia disini. Selalu dibikin penasaran apa sebenernya yg terjadi diantara kyuhyun sm hcs. Selalu dibuat penasaran keep writing kak

  54. Hanraegun says:

    Aishh sandara ngajak ribut deh -,-
    Wew si Kyu ternyata ada ada hati gitu? ama si cheonsa? ^^ ciyee hoho akhirnya yg diharapin cheonsa nolongin dia juga xD
    Btw, aku selalu nunggu kelanjutannya koo ..
    Ceritanya bikin org penasaran dan pengen baca selanjutnya ^^
    Yaa jgn di pw dong thor’ suka mendem pesannya. ;'(..

  55. yekyuhae says:

    Lanjut Mang!!!!! ga ngerti deh sama kisah cinta Kris dan Cheonsa, disatu sisi mereka dijelaskan seolah2 saling mencintai tp disisi lain mereka adalah boneka yg hanya mengikuti arus yg ada, yg sdh terjadi. Dan ada apa dgn Sammy tiba2 seperti itu? apakah nanti justru sammy akan tertarik dgn kris? atau bagaimana? persahabatan yg terlihat sempurna dgn kepribadian masing2 yg juga terlihat sempurna, tapi kenyataannya semua nyaris tidak bahagia. Mereka seolah menjatuhkan satu sama lain, dan definisi pertemanan diantara mereka adalah kamuflase. Hanya untuk sebuah hiasan. Dimana semua hilang saat mereka memperlihatkan sifat aslinya. miris.
    Sebenarnya gue bener2 bingung, Jelas2 Donghae menyatakan bahwa dirinya tdk akan tertarik dgn cheonsa tp lihat kenyataannya? Donghae seolah seperti sedang mengejar Cheonsa, mksdnya aneh rasanya, knp harus seperti itu, padahal Donghae lebih suka Sandara diawal. Apalagi dgn Kyuhyun, dia adalah orang yg sangat terang-terangan menyatakan ketidaksukaannya kpda Cheonsa, tp selanjutnya seolah dia adalah orang yg perduli pada Cheonsa. Seperti dipart ini, dia ingin melindungi Cheonsa. Bkn kah seharusnya dia acuh, tdk peduli. Mengingat sikapanya selaman ini terhadapa Cheonsa. Terasa aneh dan terburu2 menurut gue son. Tapi yaudalah mungkin itu yg namanya cinta *cielah* ttp menuggu ko Son, dan semangatttt

  56. byunrifa says:

    yeay update! geez kenapa semua orang jadi begini ya sama Cheonsa, Sam juga parah bangeeet uhh
    ga suka sama Sandara disini
    maksudnya mengulang kisah itu dulu Cheonsa sama Kyu ya? ahhh makin penasaran
    keep writing:)

  57. nsd says:

    Selaluuuu, bisa buat nangis gitu aja :’)

  58. nsd says:

    Selaluuuuuu bisa buat nangis :’)

  59. vidya says:

    yah,, kasian bgt cheonsa, dateng ke tmpat donghae malah ada sandara, . ga nyangka trnyata sandara gtu yah orangnya, dan kyu nd cheonsa , apakah ada kisah yang belum terungkap diantara mereka berdua ??? spertinya mulai mencurigakan… hmmmmm kita tunggu aja cerita selanjutnya,,

  60. PrintaNur says:

    Lagi,lagi Cho Kyuhyun.padahal ngarep banget sekali-kali berakhir sama Donghae.

    Makin g suka lagi sama karakternya Sandara yg not good,aduh jahat banget deh.klo emang suka Donghae jangan gitulah,pake alasan yg bsa bikin Cheonsa salah paham kan.

    G tau deh,sebenernya hubungan kris cheonsa,bikin bingung saia.

    Btw,’warga’ Exo mulai bermunculan disini,mungkin ada yg jadi ‘couple’ x Kim or Sammy…….????????????

  61. maydee says:

    aku mau nanggepin kaya gimana aku bingung. hubungan makin complicated dan aku kepaksa harus nahan dulu deh kayaknya, soalnya aku pengen banget baca scene hcs dkk menggila bersama. oh ya, aku ngarepin dara muncul dari kmaren dan bam! dia muncul dengan karakter yang agak2.. jadi nyesel gimanah gituh..

    pada akhirnya donghae pasti jatuh cinta yah sama hcs.. secara gitulohhh, udh ada rasa gitu huhu semangat!

    oh iya, aku juga pengen baca deh, mungkin kak son yang baik, bikin scene buat pada daddy dong, akukangen daddynya sena /nangis/

    semangat menulis!

  62. acilapar says:

    Kim macem cewek cewek di mean girls keliatannya doang bisa dijadiin temen tapi ngomongin dibelakang juga, Sammy kenapa sih sama kamu tibatiba jadi muak sama Cheonsa ini mah lama kelamaan si Cheonsa ga punya temen jadi kasihan, sumpah ya masih penasaran apa sih hubungan Cheonsa-Kyuhyun di masa lalu dan kenapa Cheonsa pura2 cinta sama Kris? Cuma untuk popularitas atau gimana, part kemaren ga iba sama Kris tapi untuk part ini saya iba sama kamu Kris

  63. pangesti06 says:

    Eonni maaf baru comment
    apa sekarang kyuhyun menjadi malaikat buat cheonsa?

  64. Fajarina Fitria says:

    Kenapa Sandara selalu nyebelin,,,
    Kan cheonsa jd ga bisa deket ma donfhae lg, si donghae jg polos amat sihh, jd gampang dimanfaatkan,,
    Trus kyu tuh maksudnya apa? Sok peduli sok misterius gitu,, bikin jd tambah penasaran ini ma ini cerita,
    Ijjagys emang bener2, , tp seneng ni lg ngabisin weekend di pulau pari, lagi selonjoran abis snorkling sesiangan, buka blog ijjagys eh nemu chapt baru, 2 chapter lg,, cuss deh,, abis ini ak email, kasih pw nya yess biar bisa langsung baca lanjutanya

  65. Yelin says:

    Waah.. sandara mulai beraksi bkin tambah pusing cheonsa tuh..
    Apa kris ma cheonsa bkal brakhir?
    Tp penutup part ini yg cheonsa ktmu ma kyuhyun tu bkin sweet part ini.
    Ga tau knapa aq sllu pnasaran sama moment2 selanjutnya ttg cheonsa ma kyuhyun

  66. chieshee says:

    seolah” hidupnya HCS itu bgtu sempyrna dengan apa yg di miliki dan orang2 di sekitarnya tp ya bgtulah dia, menyimpan kehancuran.a dalam diam…

  67. mrsleekk says:

    Jadi HCS sama Kyuhyun nih bukan sama dongek yah ~
    baiklah gpp yang penting hyukjae sama sena ya hihih
    semua membenci cheonsa karena kesempurnaanya padahal mereka ga pernah tau apa yang sesungguhnya dirasakan cheonsa dia belom bisa menemukan orang yang tepat untuk berbagi, akankah hyuhyun yang bisa mengerti cheonsa??
    makin compicetid

  68. lisdyyy says:

    Ko sandara jahat bgt ya😦 kasian cheonsa and poor donge gajadi ketemu pujaan hatinya hahaha.
    Waaaaaw paragraf terakhirnya sm chokyuu😍
    “Melindungi satu-satunya hal yang dia inginkan di dunia ini.”
    Makin penasaran ada apa sebenernya sm mereka hahahaa

  69. fairyuspark says:

    Saya tidak suka dengan karakter sandara diaini. Uh menyebalkan sekali. Entah seandainya kisah persahabatan HCS ada didunia nyata. Seperti nya akan menjadi hal yang memuakan dan pasti HCS yang nanti nya akan menjadi bahan manfaatan temannya hahaha. Kak sonia aku ngirim kamu email buat part 7 nya. Padahal aku udah coment disetiap part

  70. minyoung123 says:

    Kyu tu siapa nya cheonsaa. Makin greget . Penasarannkuadrat bgt sm cerita iniii. What best writer heree. 😊😊

  71. miss kyutie13 says:

    dan terajawab sudah… pantes cheonsa gk pernah marah setiap kris selingkuh
    jadi kasian sama kris cinta sepihak tuh emang nyiksa *curcol pls*
    ahhh sandara pls jangan ganggu dong :v
    LDH x HCS aja pls CKY sama gue ajaaaa :v

  72. […] Prologue | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | aes·thet·ic […]

  73. Faiqueen Adnan says:

    Ga kuku, konfliknya banyak banget ternyata. Pls kembaliin temen2 nya cheonsa dong:”

  74. raissagyu says:

    Entahlah, tapi sejak baca bagian kris dan samantha di kamar kris itu, dara di apartement donghae, aku jadi kasihan sama cheonsa. Gimana dia -sepertinya- berusaha untuk meyakinkan bahwa kehidupannya ndak akan hancur karena masalah yang timbul disekelilingnya. *jiahh, kalimat nya-_-”
    dan itu yg dilift, kayak si kyuhyun itu mau mendekat dan melindungi cheonsa tapi kayak ada yang menahannya gitu. Arghh!!! Hei kyuhyun hyung, turunkan sedikit ego mu itu kepada cheonsa. Dia butuh seseorang untuk bersandar sekarang, dan itu kamu hyung!!

  75. Raffida Zakki says:

    kak, perbedaan ff mu dengan ff author yang lainnya terletak di alur percintaannya si Cheonsa.
    saya ngerasa kalau cheonsa ingin menemukan seorang cowok yang bisa menjadi keluh kesahnya, dan cowok itu adalah kyuhyun. namun hubungan mereka malah lebih rumit. Semangat kak, buat part berikutnya🙂

  76. nabongs says:

    alaaaaaaaah Son lu emang bikin orang pengen gigiti kabel-kabel…..nggak ngerti ini chapetr makin makin makiiiiin petjah.
    Cheonsa mau mulai yang baru dengan Donghae dengan akhir yang berbeda? TUHKAAAN BERARTI DIA JUGA PERNAH PACARAN SAMA CHO KYUHYUN TAPI PUTUUUUUSSS. ANJAS SEGINI NYESEKNYA SON! aduh udahlah aku sekarang #teamkyuhyun ajaaaah!!!!! ayobalikanayobalikan ((gue sotoy))

    Aukah kok gue betek sama Sandara sih! kenapa dia begitu dia naksir donge juga tapi jan kek gitu dong elu Ra! Aduh gemas banget gue ngga bisa berhenti baca Son.

    dah ah.

  77. Anggun says:

    Apa banget si Sandara ngomong kayak gitu 😤 kesel sama dia.

  78. urtaeri says:

    TOLONG, PLIS, I BEG, JEBAL 😂😂😂
    ungkap skandal panas HCS-CKH dimasa lalu 😂😂

    Sandara pasangin ama Leeteuk aja bhaks

    #HCS_CKH_Shipper

  79. Na says:

    semakin rumit.

    next ah😉

  80. oh my godness!! jd kyu ad hub dgn cheonsa???! di masa lalu kah??? ya ampun rumit bgt hati manusia ini x( sbnrnya siapa yg dcintai cheonsa???

  81. Han Maeri says:

    Tuh kaaannn…pasti ada apa-apanya dengan Cheonsa dan Kyuhyun. Macam duri ikan mas yang nyangkut di tenggorokan.

    Ini dia, kebusukan mulai dikeluarkan dari sarangnya. Ga cuma Kim yang ternyata jealous abiz dengan persahabatan Sena-Cheonsa, ada juga Sam—yang menurutku ga kalah gorgeous dengan Cheonsa setelah ngeliat visualnya—dengan polosnya mengungkapkan kemuakkannya terhadap Cheonsa, bahkan Kris yang kini sudah mendapatkan pencerahan sampai Sandara yang begitu takut targetnya dilibas juga oleh Cheonsa. Welcome, persona!

    Hey, aku setuju dengan pencerahan yang Kris dapatkan dari si ‘kecil-kecil cabe rawit’ Sam…kalau seseorang benar mencintai kita, maka dia tidak akan tahan dengan pengkhianatan kita. Well done, sweetie pie!

    Tolong singkirkan Sandara yang katanya guru di tulisan ini. Ya kok guru sikapnya ga bisa digugu dan ditiru kayak gitu *sentimen pribadi dengan sosok fenomenal guru masa kini*

    Sukses untuk ujiannya, IJaggys! ^^9

  82. applepuu says:

    Hubungan apaan son??? Ini sumpah ngeselin bgt itu sandara nya !! Pingin nampol pake sandal jepit.

  83. fsshy says:

    Klau cheonsa ga cinta sama kris knp msih bertahan? Apa krna kris sama philip itu sama? Suka banget adegan terakhir, aaa kyuu~
    Sandara ada dendam kesumat kali ya sama cheonsa makany gitu

  84. Yahhhh.. Sandaranyaaa ngeselin amat.. Biarin cheonsa ketemu donghaee.. Huhuuu

    Trs kris gimana ya wktu ditinggalin cheonsa .. Udahh ajaa kris.. Biarin cheonsa sama donghae *shipper* wkwkkwkw

    Dan disini dimulailahh kyu-cheonsa

    Nicee story eonn

  85. gaemgyukkuru says:

    Dan ternyata, Cheonsa hanyalah sosok manusia sempurna yang sendirian. Sosok manusia yang sempurna tapi tetap tidak sempurna karena dia kehilangan teman-temannya sendiri. Kris emang udah harus lepasin Cheonsa kali ya? Dan Donghae-Sandara itu ngeselin sumpah. Aku sebagai shipper dari LDH-HCS ga terima kalo Donghae sama Sandara. Dan, astaga Kyuhyun gentle banget. Jadi, Kyuhyun sebenernya pernah ada apa-apa beneran sama Cheonsa nih di masa lalu? Omaigat aku penasaran banget weh -_- keep writing kak son^^

  86. ny lee says:

    Ampunnnn endingnya njirr deg deg deg. Oh sandara knapa jg ya kamu mempersulit leedonghae. No hcs ckh but must hcs ldh..

  87. Mybunchsugar says:

    Omg part ini 😭😭😭😭😭😭😭😭😭

  88. Mybunchsugar says:

    Hiksss, hidupmu kenapa sedih banget cheonsa😭😭😭😭

  89. […] Prologue | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |aes·thet·ic […]

  90. […] Prologue | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | aes·thet·ic […]

  91. mercychristly says:

    Hubungan chokyu sma cheonsa sbnrnya apa hiks….. Ahh sht benci banget aku sma si sandara>:o
    Kak son kamu keren…kak berhasil mengaduk-aduk(?) perasaan ini
    Pokoknya keep writing ya kak..aku udah baca part 7-8 tpi aku lupa udah komen part 7 ato blum-_- tapi yasudahlah ntar aku cek…
    Keep writing and fighting ^^

  92. Mksutnya kata2 terakhir itu apa? Kyuhyun dan cheonsa bner2 ngejlin hubungan gtuuuu aaaaaa gk rellaaaa, knpa aku gk srek sma sndra ya sekarang. Ksihan sammy. Tapi aku gk mau hcs sma ckh maunya hcs sma ldh, kyu jngn sma cheonsa huhuhu

  93. Yoo says:

    Sosok Cheonsa bener2 dianggep sempurna sama semua orang, padahal mereka nggatau aja dia spt apa😦
    Waaah Cheonsa donghae bakal berantem tuh gara2 Sandara-_-
    Dan masih penasaran bgt hubungan Kyu-Cheonsa itu sebenernya kaya gimanaa

  94. Shin Hye Ra says:

    sudah q tebak klw mereka ad hub ap2… Sandara kok disini sifatnya kyk gitu sih.. pnsrn sm hub cho kyuhyun sm cheonsa d ms lalu..krism

  95. Leah97310 says:

    Sepertinya dulu Kyuhyun sama Cheonsa pernah punya hubungan Khusua deh
    dibalik persahabatn mereka banyak rahasia yang bikin aku sebel sendiri
    kim yang bermuka dua .sebel deh dulunya sih baik baikin tp sekarang liat deh malah ketawa keta liat penderitaan temannya
    buat samantha aku setuju banget liat ekspresi Kris tuh pas kamu kasih kebenarannya .tp kenp sih cheonsa ngirit bgt ngomonggg

  96. donghae'sbeard says:

    agak gimana gitu liat samantha sama kris dan pas baca part donghae sama dara, well, agak sedih bacanya. memang aku pernah bilang kalo kris-cheonsa itu the sweetest thing ever tapi kenyataannya han cheonsa adalah milik lee donghae and vice versa, well, sedih aja bacanya haha ya ampun mendadak mellow baca part yang ini

    dan gimana cheonsa masih bisa setenang itu setelah semua ha yang terjadi di kehidupannya akhir akhir ini. speechless. salut lah sama cheonsa.

    maybe she could teach me how to maintain yourself and keep calm in such a terrible situation

  97. cndychandra says:

    Cheonsa, poor girl ._.
    Kris, Fake friends (my temporary delusional ^,^), broken home (almost), lonely, and now Sandara.. Oh my !
    But she really cool, like nothing happens eventhough storms rock hard to her, step by step.. Stay strong, Cheonsa..
    Why so hard?
    Keep going author, we wait your masterpiece till the end..

  98. AlmightyPrincess says:

    Aaaah samantha lafyuu…. duh suka lah sama sammy~
    Jadi gitu alasan kenapa Kris sering nikung ailaaa otak dibawa muter-muter sama ff ini. Fanfiction rasa catur.. ada sensasi nebak-nebaknya gitu kkk~
    Butuh klarifikasi juga nih sama hubungan Cheonsa-Kyuhyun di masa lalu ><

  99. BlackSwan says:

    what???!!! surprise apaan nih? ternyata kyuhyun juga suka ama cheonsa? sebenarnya apa yg sudah terjadi antara cheonsa dan kyuhyun sebelumnya?

  100. BlackSwan says:

    what???!!! surprise apaan nih? ternyata kyuhyun juga suka ama cheonsa? sebenarnya apa yg sudah terjadi antara cheonsa dan kyuhyun sebelumnya??

  101. […] Prologue | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | aes·thet·ic […]

  102. soofiatj says:

    Maygaat ini sebenernya Kyuhyun sama Cheonsa ada hubungan apa dah??
    Donghae juga, kayak plinplan. Suka sama Sandara tapi di sisi main dia juga tertarik sama Cheonsa.

  103. Wait wait and wait….
    Sebenernya Main Cast yang akan mendampingi cheonsa siapa sih? Kyuhyun kan? Pleaseeeee dong..

  104. lia says:

    ada bagusnya juga sandara ngusir cheonsa..
    jadi cheonsa bertemu kyu dh..

    masih penasaran sama hubungan kyu dan cheonsa.. apa mereka saling menyukai

  105. @Evi3ani says:

    Sumpahh Sandra nyeblinnnnn banget pen w cakar geregettt… sikap kyu Mulai brubah yahhhh Ku suka pairing kyu hcs Malah.. BTW keren author bisa bikin crta part ni dlm 2 jam saluttt keren crta.a

  106. harniyunhie says:

    konflik panas dimulaiii>< keep writing kak

  107. mandaliapr says:

    Kyuhyun dan cheosan???
    Ada sedikit keromantisan di akhit ceritaaa….

  108. Aura Afira says:

    OMO!!!
    Sekarang Kyuhyun juga?
    Dibalik sikap Kyuhyun ke Cheonsa, apakah ada sesuatu diantara mereka?
    Apa diam2 Kyuhyun menyukai Cheonsa? Menginginkan Cheonsa?
    Kris, Donghae, Kyuhyun, lalu siapa lagi nanti
    Kau benar2 hebat Cheonsa 😆

    Aku gak suka ke Sandara!😤

  109. sithae13 says:

    njir mulut sandara minta di masukin batu.
    oh cheonsa sayang kau salah pahaaaam sis! jangan dengarkan apa kata bocah tua sialan itu

  110. lelong__ says:

    nebak aja mungkin di masa lalu cheonsa sm kyu itu sepasang kekasih tapi terhalang restu ato gimana gitu jadi mereka pisah…. ya gitu yang aku tebak sih.

  111. kyuhyun cheonsa kan pasti pernah terjadi sesuatu diantara mereka huahahaha….
    kalo begini suka bingung pilih donghaexcheonsa apa choensa x kyuhyun wkwkwk..

  112. yyyrrr says:

    Aku liat ko kayanya komen2 yg diatas pada kezel bgt sama sandara ya, tp gatau kenapa aku malah yasss pas si dara ngomong gitu ke cheonsa. Haha. Suatu hubungan kan emang serunya kalo dibumbui rasa cemburu dan orang ketiga😛

  113. sssaturnusss says:

    Duuuhhh semoga pada akhirnya Kyuhyun sama Cheonsa .. Entah kenapa aku lebih suka Cheonsa sama Kyu .. Kaya Kyu itu lebih bisa ngertiin Cheonsa sebenernya .. Cuma aku masih mempertanyakan hubungan mereka itu seperti apa huhuhu Cheonsa plis sama Kyuhyun ajaaa😦 u kasian sebenernya sama Cheonsa. Dia itu selalu ngadepin apapun dengan tenang. Cuma dengan senyum dan tatapan samuderanya itu #cieilah tapi .. Aku masih pengen tau bgt sifat asli dia itu sebenernya kaya apa .. Sampe kayaknya semua org yang deket dia itu bermuka dua dengan benci dia, dan aku juga curiga. Jangan” Kim juga nyimpen pisau di belakang Cheonsa. Atau mereka benci dengan kesempurnaan Cheonsa yang sebenernya dalemnya itu hancur .. Klo benr seperti itu. Berarti mereka hanya iri hmmm aku juga gak habis pikir sammy yang polos dan aku kira paling gampang tersentuh, bisa seperti itu ~

  114. kyumaple says:

    sandara tipe2 guru yang kalo ada cowo ganteng diembat trs gamau kalah gt sm muridnya, pdhl kan udh punya pacar-_____- makin seru kak sonn lanjut terus hihi

  115. Lulu says:

    Aahhhh.. cho kyuhyun sebenernya apa hubungan kami sama cheonsa sih??

  116. autumnblues says:

    Aaaaa eonni, semakin rumit aja. Kyu jd pria yg benar2 diinginkan cheonsa dan cheonsa jd satu2nya yg kyu ingin didunia? Ada hbungan apa antara mrka eonni? Ceeitanya bnr2 makin bkin penasaran love it eonni. Huwaaaa ><

  117. Erlin says:

    I wish that the east sea will end up with the ocean. Seriousy.

  118. mimi says:

    Iiihhh Sandara nyebelin..kok persahabatan mrka jd kya gni?Kasihan Cheonsa..skrng kyuhyun mulai mendekat.Benar2 ksah yg rumit.KEREN!TETEP SEMANGAT!

  119. kim_yeon says:

    Aduhhh Sandara please jangan macam-macam. Aku sebel ni kenapa harus menghasut fikiran Cheonsa ? Donghae juga kenapa terlalu polos ? Ihhhh kyuhyun please jauh-jauh sana dari Cheonsa cuz SHE BELONGS TO DONGHAE. /plakkkkk/

  120. […] Prologue | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | aes·thet·ic  8 […]

  121. […] Prologue | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | aes·thet·ic |  8 | 9 | […]

  122. selly says:

    pertanyaan yg belum terjawab, kenapa hcs dan kyuhyun gk bisa bersama??
    apa yg terjadi di masa lalu??
    unniii jgn bikin aku kepooo

  123. rizkyesungie says:

    si Kyuhyun mungkin pernah kaya LDH…… mabok cinta sama HCS trus ketahuan si philip -_-v mungkin. Itu bubarnya geng nya asalnya dari iri sama ga saling terbuka mungkin ya.. kayak berteman soalnya strata mereka sama terus dengki soalnya HCS mulu yang diagung-agungkan hahahay

  124. Melinda says:

    paling suka part terakhir fix…..
    emang kalau kyuhyun lebih dapat feelnya yaolohhhhh
    kyuhyunnnnnnnn

  125. Sophie says:

    Sandara vs HCS
    Dongek vs Kyu
    entah kenapa gue kepengen ada ceriita ttg kyu sama HCS yg dulunya pernah mesra2 an wahaha

  126. Juny E.L.F says:

    Siapa yg bakalan dipilih han cheonsa? 😞😞😎

  127. blue94 says:

    love banget sama part pertemuam cheonsa sama kyu di akhir part. anyway ada apa dengan masalalu kyu sama cheonsa kak?😮

  128. […] Prologue | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | aes·thet·ic |  8 | 9 | […]

  129. Lalalal says:

    Ya ampun ff ini ceritanya bener2 bikin aku penasaran.. Ada apa sih sebenernya si cheonsa ama kyuhyun??
    Makasih ya udh nulis cerita yg bagus jehehe.. Maaf jarang komen 😁

  130. Lee says:

    Ealaahhh sandara enak banget nyebut hcs petugas keamanan,kalo petugas kemanan hatinya donghae baru benerr… eh sumpah penasaran sama pria bermarga cho dan hcs

  131. sahaesa says:

    makin bingung ama hubungan kris-cheonsa.. cheonsa gk Cinta ama kris tp knp msh mempertahankan hubungannya

    rada sebel ama sandara, dia seakan lg manas-manasin si cheonsa.. pake bilang” kegiatan orang dewasa, apa tuh?? gotong royong!! 😂😂

    aaah benerkan kyuhyun ama cheonsa ada something.. dimasa lalu mungkin mereka saling suka kl ya?? entahlah jd penasaran

  132. shfly3424 says:

    Ah sandara perusak nih, masih teka teki yahh sebenernya Kyuhyn ama Cheonsa tuh punya hubungan apa yaa, sikap Kyuhyun itulohh yang membingubgkan. Dan, aku pikir kalau nantinya kris dan samantha bakalan ada something

  133. andreakim says:

    gemes sama sandara pen aku lempar pake sandal nih));

    ini anyway cinta segi10 kali yak? Rumittt bgt tapi bikin aku selalu pengen baca lanjutannya teruuuss😩

    cus lanjut chapter 7~

  134. Amandhharu says:

    Oh damn What happened cheonsa/kyu??? Make me die of curiousity~ >,<
    Donghae sama si noona cantik itu makin makin ajayaa…
    Cheonsa sebenernya uda jatuh ke siapa sih?? Dia jelas gak cinta sama Kris, sama Donghae masi ambigu, Kyuhyun????

  135. jia kim says:

    Kyuhyun? Apa apaan yg itu tadi😀
    Aduh duh , otakku kerepotan mencerna semuanya.😀 need explanation for this .

  136. […] Prologue | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | aes·thet·ic |  8 | 9 | 10 […]

  137. Ruggyroqqu says:

    Makin seru aja sonia ni ff nya… Bisa banget mainin karakternnya…. Gw kasihn ama cheonsa org g tau betapa hidupnnya g sesempurna kenyataan…

  138. ditaaa says:

    kok sammy ngomongin cheonsa kaya gitu sih ke kris. tapi gue juga ga suka cheonsa sama kris.😛
    yaa ampun guru macem apa coba yang cemburuan gitu sama muridnya sendiri trus ngomongnya juga kasar. duhh sandara
    kyuhyun dan cheonsa selalu punya rahasia diantara mereka. kalo emang masih mau ngelindungi kenapa udahan? .__.

  139. Dion says:

    Cheonsa have feeling for Donghae for sure. Gue bacanya sembari berimajinasi njir. Baru nyadar kalo mukanya Sandara cocok juga buat jadi antagonis. haha

  140. Raeder says:

    AWWHH CKH MELINDUNGI HCS ASTAGAA :’) SEMOGA CKH GA BERTEPUK SEBELAH TANGAN :’)

  141. […] Prologue | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | aes·thet·ic |  8 | 9 | 10 […]

  142. Fanny_Park says:

    rada sedih dan kecewa saat akhirnya kyuhyun yg selalu ada saat cheonsa membutuhkan seseorang, bukan donghae…

    berharap kisah cinta ini berakhir indah dengan cheonsa dan donghae sebagai cast utama nyaaa,,

    author jjanggg!!! daebakkkk !!!
    bisa buat readers bertanya2 siapa yg akan jd jodoh cheonsa sebenarnyaaaa…

    selalu deg deg an baca nyaaaa
    loveee bgt ama ff ini :*

  143. Snowcho says:

    Kenapa terlalu banyak misteri. Dari awal aku udah klik sama CKH-HCS. Mereka jelas2 punya rasa antara satu dan lainnya tapi kenapa mereka malah selalu berakhir saling menyakiti. Di ending, aduh aduh…cho kyuhyuuuuunn..I love you.haha
    Semoga misteri antara kyuhyun dan cheonsa segera terkuak dan semoga kyuhyun bahagia dengan cheonsa.

  144. Go Ahn Na says:

    Aahh itu Sandara kata2 kejam bgt, #tarikrambut woah wanita akan melakukan apapun demi mendapatkan lelaki yg disukainya……ga ketemu Donghae ga apa,, ada Kyu yg selalu siap jadi sandaran…sepertinya mereka punya masa lalu deh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s