j

.

.

.

“Mengapa wanita tetap bertahan dengan pria yang jelas-jelas memiliki puluhan wanita lain di belakangnya?”

.

.

.

***

.

.

Mengapa wanita tetap bertahan dengan pria yang jelas-jelas memiliki puluhan wanita lain di belakangnya?

Ini adalah sudut pandang dari kaca mata Lee Hyukjae. Saat sahabatnya, Lee Donghae berkata bahwa dia baru saja bertemu dengan seorang wanita berwajah manis yang ditemuinya di ruang rapat mereka pagi ini.

Lalu bagaimana dengan kekasihnya?

Ketika Hyukjae menanyakan hal itu, Donghae hanya tersenyum bangga dan berkata bahwa kekasihnya sangat mempercayai dirinya. Masalahnya, hubungan Donghae dan kekasihnya sudah berada di dalam tahap—dimana jika kekasihnya meninggalkanya, maka Lee Donghae akan mengubur dirinya sendiri.

Perlu di tekankan bahwa dalam hubungan ini Lee Donghae adalah sisi yang sangat membutuhkan kehadiran Han Cheonsa (nama dari kekasih sahabatnya). Donghae akan selalu menjadi pria yang penurut jika berhadapan dengan Cheonsa, kecuali masalah wanita.

Sahabatnya itu memiliki masalah yang serius dengan semua wanita simpananya di belakang Cheonsa. Sebenarnya Donghae tidak selingkuh—atau dia menjelaskanya seperti itu. Karena Donghae berpikir selama dia tidak tidur dengan wanita lain, maka dia belum menyelingkuhi kekasihnya.

Tidur yang di maksud Donghae adalah jenis tidur yang menyenangkan.

Selama ini Donghae hanya menghabiskan waktunya bersama wanita lain, murni untuk melepaskan penat. Jadi Hyukjae sering menyimpulkan bahwa kehadiran Cheonsa tidak cukup untuk membuat Donghae melupakan penatnya. Dia bilang Cheonsa adalah jenis wanita yang menimbulkan penat.

Cheonsa adalah jenis wanita yang membuat kepala setiap pria berdengung dengan semua karakternya.

Itu yang memusingkan, benar-benar membuat Hyukjae pusing. Jika Cheonsa adalah jenis wanita yang menimbulkan penat, dan Donghae lebih memilih puluhan wanita cadanganya untuk menemaninya makan malam—mengapa mereka masih bersama? Di dalam satu titik hubungan seharusnya Donghae dan Cheonsa sudah berpisah sejak lama.

.

“Ini hanya masalah prinsip. Bukan berarti aku tidak mencintainya walaupun kita berbeda prinsip.”

.

Itu adalah kata-kata yang di katakan sahabatnya setiap kali Hyukjae bertanya mengapa mereka tidak memutuskan untuk berpisah saja. Sekarang Hyukjae benar-benar tertarik dengan hubungan sahabatnya dan Cheonsa, pertanyaan pertama selalu melintas di dalam kepalanya.

Mengapa wanita memutuskan untuk bertahan dengan pria yang bermain di belakangnya?

Kasarnya seperti itu, karena sekali lagi Lee Donghae selalu menegaskan bahwa dia tidak pernah berselingkuh dari Cheonsa. Hal-hal seperti makan malam, menghabisi akhir pekan, dan bermanja-manja dengan wanita lain adalah hal yang normal untuk dirinya.

“Apa Cheonsa tidak akan marah jika aku datang bersamamu dan menganggu anniversary kalian?” kehadiranya malam ini adalah ulah Donghae yang memaksanya menginap di apartemenya, untuk menyaksikan pertandingan bola dari tim kesayangan mereka yang akan tayang dini hari nanti.

“Tidak. Dia tidak perduli dengan anniversary. Dia hanya perduli apakah aku membawa es krim pesananya atau tidak.” Donghae mengangkat satu bucket es krim di tangan kananya.

Menurut Donghae, hubunganya dan Cheonsa telah melewati fase picisan dimana anniversary dan kata romantis adalah hal yang begitu menjanjikan untuk mereka berdua. Mereka telah melewati fase tersebut, dan Donghae sedikit bersyukur karena Cheonsa bukanlah wanita sensitif yang memaksanya untuk mengingat tanggal anniversary mereka setiap bulanya—atau lebih parahnya, setiap minggunya.

“Sebenarnya, kau itu mencintai Cheonsa atau tidak?” Hyukjae tidak tahan menahan pertanyaanya lagi. Donghae menatapnya dengan tertarik lalu tertawa kecil, jenis tawa yang selalu di bencinya karena dia tidak pernah memiliki tawa semenawan Donghae.

“Jika aku tidak cinta denganya, aku sudah meniduri setiap wanita yang berbeda setiap malamnya. Ini komitmen yang aku pegang sejak aku bertemu denganya, aku tidak akan bercinta dengan wanita selain Han Cheonsa.” Mudah saja bagi Donghae untuk mendapatkan wanita yang lebih dari kekasihnya—alasanya sangat sederhana, Lee Donghae terlalu menarik untuk di lewatkan.

“Jenis cinta yang seperti apa? Jenis cinta yang kau rasakan hanya karena dia cantik, atau jenis cinta yang kau rasakan karena kau benar-benar mencintainya?” kata-katanya terdengar berulang-ulang. Donghae mengerutkan keningnya, mungkin terkejut mengapa Hyukjae menjadi sangat tertarik dengan hubunganya.

“Karena jika kau benar-benar mencintainya kau tidak akan pernah bisa bersama dengan wanita lain tanpa memikirkanya.” lanjut Hyukjae dengan tenang.

“Aku selalu memikirkanya.” Jawab Donghae singkat, setelah itu hening—tidak ada yang berbicara. Pintu lift itu akhirnya terbuka, dan Donghae mulai menyusuri langkahnya di lorong itu.

“Aku selalu memikirkanya setiap kali aku bersama dengan wanita lain—tapi ini semua hanyalah ketidakpuasanku terhadap satu hal setelah aku bertemu denganya.” Donghae menggantungkan kata-katanya di udara, dia seperti menimbang-nimbang haruskan dia membicarakan hal ini dengan Hyukjae.

“Karena sejak pertama aku bertemu denganya—aku tidak pernah mau mengakui, bahwa pada akhirnya aku tidak akan pernah bisa menemukan wanita lain yang mampu membuatku bertekuk lutut di hadapanya seperti Han Cheonsa,”

“dan akhirnya aku menyadari sesuatu bahwa—aku sangat mencintainya, tidak akan pernah ada wanita lain yang mampu menggantikanya di dalam hidupku.”

Donghae mengakhirinya dengan senyuman yang menerawang ke lorong apartemen itu, apartemen yang telah menjadi saksi bisu percintaanya dengan kekasihnya. Inilah pertama kalinya Lee Donghae mengakui kekalahanya.

Kekalahanya sebagai seorang pria yang terlalu mencintai seorang wanita.

Donghae membuka pintu apartemenya dan membiarkan Hyukjae berdiri di ambang pintu, memikirkan kata-katanya tadi tentang hubunganya dengan Cheonsa. Kini dia melihat Donghae memeluk Cheonsa dengan penuh kasih sayang, dan mengecup kening wanita itu dengan lembut.

Detik itu Lee Hyukjae akhirnya menyadari sesuatu. Sesuatu yang telah dia lupakan dari semua pertanyaanya selama ini. Ketika dia melihat sahabatnya menatap Han Cheonsa, dia tahu bahwa apa yang di ucapkan Lee Donghae tadi adalah sebuah kebenaran, dia sangat mencintai Han Cheonsa.

Dan tidak akan pernah ada wanita lain yang mampu untuk menggantikan Han Cheonsa di dalam hidupnya, tidak perduli berapa banyak wanita yang menjadi simpananya.

Pada akhirnya Lee Donghae akan kembali ke peraduanya. Karena semua orang akan kembali ke peraduanya di dalam dunia ini, dan untuk Lee Donghae—peraduanya, adalah Han Cheonsa.

Jadi mengapa wanita tetap bertahan dengan pria yang jelas-jelas memiliki puluhan wanita lain di belakangnya?

Karena wanita itu tahu bahwa pada akhirnya sang pria akan tetap kembali kepadanya.

Because love it’s the most sefless thing ever.

.

.

.

-END OF THE MOST SEFLESS THING EVER-

.

.

.

 

Based on a true story from someone I know in real life: I’ll tell you why I cheat. Because I need to. People always say men cheat because they can. It’s easy to cheat, that part is true. But men don’t cheat because they can. Men cheat because they must, because they need to. The truth is, there is always the reason behind it, because love it’s the most sefless thing ever. – Someone

 

xo

@IJaggys | ask.fm: IJaggys

 

 

 

 

 

 

 

 

About IJaggys

Sorry, am I supposed to know who you are?

33 responses »

  1. acyi2512 says:

    Aku pernah juga denger dari hasil ngobrol sma temenku juga sih dmna dy jstry sring d selingkuhin pacarnya, dan dy bilang “karena tidak peduli seberapa jauh kamu berjalan, seberapa jauh kamu mencoba utk mencari tempat utk menghibur dirimu in the end, dia bakalan sllu balik lagi ke aku. Karna ak tau, aku adalah rumahmu. Dan kamu akan selalu kembali ke rumahmu sejauh apapun kamu berlari”

    Such a good story, you give us another point of view to see things differently in a good way i mean 😊

    Btw it’s been a long time since the last time i read your story in here. Gonna read it all later i promise and ofc i’ll leave my comments too just keep writing, ijaggys ☺

  2. PrintaNur says:

    Karena Han Cheonsa pusat dunianya seorang Lee Donghae….

    Bingung mau ngomong apa…hehehe
    yg jelas ini manissss banget di hari Minggu ini…ada bacaan yg bikin melelehkan hatiku

  3. Fajarina Fitria says:

    Akhirnya ada cerita baru lagi,,
    Donghae nya nyebelin2 manis gitu, nyebelinya karena dia tukang selingkuh,, tp di akhirnya dia cuma cinta mati sama cheonsa,, manis banget,.
    Point nya, seberapa sering seseorang mengkhianati orang terkasih nya, suatu saat dia bakal balik trus love nya dia, orang yg bener2 dia sayang, ,
    Pesen di cerita ini nyampe banget,,

  4. wikyuhae says:

    Huaaaa, si Donge mah selingkuh tetep aja balik ke Han Cheonsa.

    Soalnya dunia Donghae yang memutar diarah Han Cheonsa.

  5. tmatikka says:

    duhhh >< diriku pernah baca kalo selingkuh itu kayak hotel, cuman persinggahan aja dan pasti bakal balik kerumah :" *seperti itulah :v
    keep writing kak^^

  6. Rhuky93 says:

    Skrg berotasi di Lee Donghae gmn klo terjadi revolusi putaran, Brt hae bukan lg rotasinya kan. Bukan lg pusatnya. Kadang aku mikir jg krn tmn ku jg gt,Pengen acunggi dia jempol or pengen bilang klo dia idiot. Hahahahaha
    Gmn klo dibalik, hae Yg setia sdgkan cheosan Yg gt. Terima kaum adam
    Huhuhuuhhhhhhuuu

  7. tartar says:

    hedehh gk tau mau bilang apa.. bingung hahahaaa..
    donghae yg hanya bisa bertekuk lutut d depan cheonsa.. dan dia tau pada akhirnya hanya kepada cheonsalah dia kembali..

  8. shiana says:

    ya ampun kakson ini ngena bgt dan cukup untuk membungkam gue setelah baca…….

    lo selalu keren deh. gtau lg. bye.

  9. - says:

    INI KENAPA SE SWEET INI SIH :’) KAK KAMU MAKIN CHUBANGET POKOKNYAAAAAAAAAAAAAAA

  10. FitriHarumsari says:

    Suka sama pemilihan kata yg dipakai. Gak terlalu berat dan gak terlalu ringan. Hehe
    Jadi ‘selingkuh’ versi donghae itu klo udah sampe ‘tidur’ menyenangkan, hmm rada ngeselin sih -” tp pada akhirnya dia kembali ke peraduannya –HanCheonsa hihi
    Selalu bisa bikin donghae jd pihak yg dicacimaki diawal hihihi
    Fighting!!^^

  11. namgichan says:

    sama kaya pengalaman gw pribadi.. bedanya yg ada diposisi donghae adalah temen gw yg cewek,, dan dia setia sama pacarnya meskipun banyak laki-laki yg deket

  12. sophiemorore says:

    setuju sama cerita ini…
    pada akhirnya mmg bakal kembali lai
    itulah yg dinamakan cinta😀
    sudah lama ga mampir ke sini, segarnya disuguhi cerita kyk begini hehe

  13. flo says:

    Yaaaah romance tp rada gk nalar sama bang donghee juga T.T uh

  14. Ariskachann says:

    Beruntung dongek dapet pacar kek cheonsaa. . Pengertian. . . Coba kalo yang over protektif cowo mah suka gak tahan.
    Tarik ulur yaaa

  15. Ryn says:

    Baca FF ini serasa kaya lagi di dongengin ttg kehidupan nyata donge sama cheonsa..
    It’s really a good story even if you wrote it short.
    Banyak pasangan suami istri yang aku kenal di dunia nyata. Dan rata rata dari mereka semua sering curhat, mulai dari yg suka sama wanita lain, selingkuh di belakang istri, bahkan sampe pengen tidur sama wanita lain. Tapi di ujung2nya mereka selalu kembali ke peraduannya. Suka sama orang lain its okay cuma hanya ada satu orang yang menjadi peraduannya dan cinta sejatinya. /malah curhat, jadi panjang deh/

    Aku jadi bayangin sendiri karena kisah cinta donge sama cheonsa ini bener2 kaya real life.. porsinya pas dan nggak berlebihan bahkan terkadang speechless karena apa yg mreka alami itu memang kadang2 terjadi di kehidupan nyata ini. Ijaggys you’re really great in writing.. 💋💞

  16. Sandradewip says:

    KerennyaaaaaaT.T Aaaa kata kata donghae :’

  17. Rhenol says:

    Baca ini serasa mendapatkan cerita ttg bagaimana Donghae begitu mencitai Cheonsa meskipun ia selingkuh juga. Apalagi diceritakan dr sudut pandang Hyukjae, benar2 tak tertebak.

  18. insan nurmala says:

    ihhh eunhyuk kepo banget sihh apa apa ditanyain😀😀

    tapi kalau eunhyuk gak kepo mungkin ff ini gak akan ada ya😀
    semangat terus ya kak buat nulis nya :):)
    rajin update ya sekarang mah,cuma dayang nya aku aja yg gak bisa tepat waktu baca nya,tau tau di email udah ada banyak aja ff yg di publish nya :(:(;(

  19. pitongtong says:

    Udah berapa lama gue keilangan jejak cerita cerita dirimu son, well eke comeback, gasanggup nahan desperate ditinggal dongek ,
    Makin banyak kesan dan pesan cerita.
    Mari kejar ketertinggalan

  20. vidya says:

    duhhhhhhh satu pelajaran baru dari ceritamu sonia, berarti jangan pernah nyalahin cowo yah kalo mereka selingkuh, ..

  21. uchie vitria says:

    ini dalam banget maknanya
    itulah hebatnya wanita baik bukan wanita cantik atau kaya tapi wanita baik yang hanya akan jadi tempat berlindung pria lemah yang selalu kehausan akan egoisnya
    dan ini emang real banget dikehidupan kita
    akupun belajar dari wanita seperti itu

  22. fsshy says:

    Bagaimana dgn Cheonsa? Apa dia tdk memiliki selingkuhan?

  23. mychococho says:

    aq pikir donghae selingkuh krn ngebales cheonsa si tukang selingkuh.. ternyata ini cuma cerita lee donghae… kangen donghae… *baper deh😢

  24. soofiatj says:

    Mau punya banyak ‘wanita’ di sekelilingnya, tapi kalo udah terlanjur terikat sama satu orang, pasti bakal balik lagi 🙊

  25. kim_yeon says:

    Of course…Donghae love Cheonsa so baddd. He will not turn from Cheonsa although many beautiful women out there.

    He knew that Cheonsa is the right girl for him and HE BELONGS TO CHEONSA

  26. stoberi1990 says:

    Mskipun emg pd akhirnya si cwok ttp balik ke kita sbyk apapun dy selingkuh, tp ttp aja Qg akan bs menerima itu. Kl udh komitmen brti y hrs setia & g selingkuh. Tp ya beda org beda pandangan jg sih ya. Toh jg sia fine2 aja dg sifat donghae yg sprti itu, hohoho.

  27. Ka son, inu kalo dibikin chapter rame loh kayaknya wkwkwk

  28. Min's says:

    Bukti bahwa cheonsa sangat cinta donghae adalah dia mempercayai donghae apapun yang dilakukannya. Salut sama mereka

  29. FisHaeGyu says:

    Donghae Punya simpenan… banyak lagi… anjeer– Tapi nggak apa apa yang penting dia kembali dan klepek klepeknya tetep sama Iblis bermata tiga HCS:v Oh my god I love this couple very much…
    Jujur aja sebadmood apapun aku kalo baca ff tentang mereka mood aku langsung sriiing… Ahh I Love This Couple

  30. Fanny_Park says:

    wow,,
    mkna cinta versi LDH HCS

  31. Snowcho says:

    Di sini full conversation between donghae and eunhyuk ya.
    Biasanya cheonsa yg sering main api dengan banyak cowok tp disini donghae yg lebih sering selingkuh.
    Jawaban donghae ke eunhyuk langsung membungkam segala pertanyaan yg ada di kepal eunhyuk. Bahwa donghae benar2 mencintai cheonsa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s