40.-Unintended2

.

.

.

Once you find your home in a person,

nothing can change where your heart

will forever stay.

.

.

 

***

 

Five Years Ago

 

“Cheonsa akan sangat marah denganmu. Kau gila.” Hyukjae mengucap dengan tidak percaya setelah Donghae berkata bahwa dia melupakan ulang tahun Jun ke-empat, yang bertepatan hari ini. Donghae menatap sahabatnya itu yang masih melajukan mobilnya dalam kecepatan tinggi dengan harapan Donghae bisa sampai di rumah sebelum hari ulang tahun Jun berakhir.

“Aku lupa, karena aku terjebak di dalam rapat pemegang saham. Kau tahu itu sangat penting untuku, Cheonsa akan mengerti.” Donghae melepas dasi mahalnya, dan menarik kotak berisi mainan yang di beli oleh sekertarisnya setelah mendengar perintahnya.

“Cheonsa bukan wanita yang seperti itu, selama empat tahun ini kau selalu menganggap dia sebagai boneka porselenmu. Dan dia baru saja kehilangan janin kalian. Kau pikir dia akan terus mengerti?” Sebagai sahabat Cheonsa dia tahu bagaimana karakter Cheonsa—Donghae mungkin belum mengetahuinya, tapi ketika samudra itu tidak lagi menatapnya, Donghae akan sangat menyesal.

“Aku tidak ingin membahas masalah itu. Kita sedang melalui waktu yang sulit dalam pernikahan kami, setiap harinya Cheonsa akan menangis diam-diam setiap kali Jun menanyakan kapan Adik-nya akan datang. Aku tidak bisa melihatnya seperti itu.”

Donghae mengalihkan pandanganya ke arah jendela, dia masih ingat bagaimana kejadian itu terjadi. Dia mendapatkan telefon dari rumah sakit bahwa Cheonsa terjatuh dari tangga ketika dia tengah menyiapkan makan siang untuk Jun.

Dia harus kehilangan kandunganya yang baru berusia dua bulan, setelah Dokter mengatakan bahwa dia mengalami pendarahan yang serius karena benturan itu. Cheonsa tidak berhenti menangis, dia terus menangis hingga Donghae tidak sanggup melihat wanita yang sangat dicintainya itu dan menyibukan dirinya dengan pekerjaanya untuk melupakan semua kekecewaan di dalam dirinya.

“Lalu kau membiarkanya dengan tidak menjemputnya dari rumah sakit dan membiarkanya berada di rumah pria lain. Apakah kau gila?” Hyukjae belum puas dengan semua kekesalanya, mendengar Donghae dengan tenangnya meninggalkan Cheonsa begitu saja.

“Cho Kyuhyun tidak memiliki hubungan apapun dengan istriku. Jika dia memiliki hubungan dengan istriku, dia tidak akan menghubungiku bahwa Cheonsa berada disana. Aku hanya lupa menjemputnya, Cheonsa seharusnya bisa lebih mandiri.”

Mendengar kalimat itu keluar dengan lantang dari bibir Donghae membuat Hyukjae tidak habis pikir. Mobil itu berhenti tepat di depan sebuah rumah mewah yang sangat megah. Donghae turun dari mobil itu dan membiarkan tatapan menilai Hyukjae dari dalam sana.

“Donghae, aku hanya ingin kau tahu, bahwa di luar sana ribuan pria sempurna siap membahagiakan Han Cheonsa. Ini hanya masalah waktu sebelum dia meninggalkanmu, aku tidak ingin melihatmu menyesal.” Bisik Hyukjae dengan tatapan seriusnya sebelum akhirnya mobil itu kembali melaju dari sana dan meninggalkan Donghae yang tenggelam di dalam pikiranya.

 

***

 

Today

.

. 

“Ini majalah dewasa yang ke-29 yang aku berikan untukmu menemani Cheonsa disini. Apa kau membutuhkan koleksi yang lain?” Siwon menaruh koleksi majalah dewasanya di samping meja kecil yang berada di dalam kamar perawatan itu, matanya menangkap tumpukan majalah dewasa darinya yang tidak pernah disentuh Donghae.

“Astaga, kau menyia-nyiakan pemberian dariku. Kau bisa membacanya sambil membayangkan tubuh telanjang Cheonsa di atas tubuhmu, itu akan menyenangkan!” Siwon berucap dengan semangat, sehingga Hyukjae menatap sahabatnya itu dengan pandangan terganggu.

Donghae hanya tersenyum kecil mendengarnya, matanya terus melekat kepada mata Cheonsa yang masih tertutup. Tergambar dengan jelas dari raut wajahnya bahwa dia tidak bisa memejamkan matanya dengan tenang dari detik pertama dia mendengar kabar buruk tersebut.

Genap sudah 29 hari sejak kecelakaan fatal itu, dan Cheonsa belum terbangun dari koma-nya. Dia telah menjalankan setidaknya lebih dari sepuluh operasi untuk memperbaiki tulang-tulang dan luka dalamnya. Kini biarpun luka-luka itu sudah menghilang, Cheonsa belum mau membuka matanya.

“Jino ayo kita pulang, kau tidak bisa menginap dalam tenda cinta itu terus menerus.” Siwon menarik putranya keluar dari tenda berwarna kuning menyala dengan tulisan ‘POSKO CINTA ABADI YANG SUCI’ yang sangat besar di depan tenda itu, setelah mendengar kabar bahwa cinta abadinya mengalami kecelakaan, Jino dengan histeris memaksa Donghae agar mengizinkanya mendirikan tenda di dalam kamar perawatan Cheonsa.

“Sebenarnya ruangan ini lebih terlihat seperti taman bermain,” Hyukjae menunjuk robot besar milik William yang berdiri di samping tempat tidur Cheonsa, untuk melindungi Cheonsa dari gangguan mahluk halus bernama Choi Jino, katanya.

William datang dengan membawa miniature lego miliknya, dibelakangnya pengawal pribadi William menenteng puluhan kotak Barbie dan menaruhnya di samping tangan Cheonsa.

“Jangan protes, aku tahu Han kesepian disana. Jadi aku akan menemaninya bermain.” Sahut William sambil melompat ke atas tempat tidur Cheonsa, ketika melihat pandangan tidak percaya dari Hyukjae yang merasa bahwa penyebab utama Cheonsa belum membuka matanya selama ini karena selalu di ganggu dengan duo kurcaci ini.

Bayangkan saja di hari pertama setelah Cheonsa menjalankan operasi, Jino membawa boneka Dinosaurus berukuran besar yang mengeluarkan bunyi geraman sangat kencang dengan alasan cinta abadinya itu pasti akan terbangun setelah mendengar panggilan alam, sehingga suster-suster disana memaksa Jino untuk pulang walaupun Cheonsa berada di ruangan khusus yang memiliki akses premium bagi pengunjungnya.

“Jino kau harus pulang, dan boneka Dinosaurus-mu itu membuat Cheonsa terlihat seperti kaum primitive.”

Mendengar ucapan dari Hyukjae, membuat Jino menatapnya dengan tidak suka.

“Paman kau cerewet sekali, Jun dan Paman Donghae saja tidak melarang kita. Memangnya kau siapanya cinta abadiku?” ucap Jino dengan kesal sambil membawa boneka Dinosaurusnya dan meloncat ke atas tempat tidur bersama William. Membiarkan kedua tangan Cheonsa di gelayuti oleh mereka berdua.

“Jun lakukanlah sesuatu kepada dua mahluk parasit ini,” Hyukjae semakin gemas melihat William dan Jino yang semakin mempertunjukan kebolehan mereka untuk menganggu Cheonsa, duo bocah itu kini tengah berpura-pura tertidur di samping Cheonsa agar tidak di usir oleh Jun.

Dibelakangnya Siwon sudah mendorong Jino dan William dengan paksa, agar dia bisa mencuri kesempatan tidur di samping Cheonsa seperti yang mereka lakukan. Melihat semua itu membuat Hyukjae semakin frustasi, Donghae hanya tertawa kecil dari sofa yang berada di ujung ruangan sementara Jun tidak terlalu perduli dengan apa yang Jino, William, dan Siwon lakukan disana.

“Dengar, dia adalah cinta pertamaku jadi aku berhak berbaring disampingnya.” Siwon seperti tidak menyadari umurnya, kini merajai sisi tempat tidur Cheonsa yang sudah di dorong-dorong dengan anarkis oleh Jino dan William.

“Ayah! Dia adalah cinta abadiku, aku berhak membawanya pergi dari neraka dunia dengan ketampananku.” Jino berteriak dengan anarkis sambil menarik tangan Siwon dengan semua kekuatan yang dia punya.

“Ewh! Kalian menjijikan! Han hanya menyukaiku di dunia ini!” William ikut berteriak sambil berusaha menghubungi pengawal pribadinya untuk memusnahkan Siwon dan Jino dari ruangan ini.

“William kau tidak perlu menghubungi pengawal pribadimu, dan Jino kau bisa berhenti mendorong tempat tidur Cheonsa, dan kau Choi Siwon kau bisa musnah dari dunia ini dengan tumpukan majalah dewasamu.” Hyukjae menarik mereka bertiga dari sana, sehingga mereka menatap Hyukjae dengan kesal sebelum mereka bertiga berkerja sama untuk menjambak rambut Hyukjae.

Melihat situasi yang semakin kacau, Donghae mulai menatap kondisi Cheonsa dengan khawatir. Dia bisa melihat detak jantung Cheonsa yang meninggi di tandai dengan grafik berjalan yang berada di mesin elektrokardiograf disana, setelah Jino, William, Siwon, dan Hyukjae tanpa sadar mendorong salah satu alat penunjang pernafasan yang berada di sana.

Jun menyadari tatapan Ayahnya yang cemas, sebelum akhirnya melangkahkan kakinya ke sana.

“Bisakah kalian meninggalkan tempat ini, aku ingin bersama Ibuku.” Suara Jun yang rendah dan wajahnya yang tenang membuat mereka berempat menghentikan pertarungan mereka dengan seketika. Jino dan William bahkan turun dari tempat tidur Cheonsa tanpa harus di paksa.

“Jun, kau adalah satu-satunya orang yang aku izinkan bersama cinta pertamaku. Jaga dia baik-baik untuku sebelum Ayahmu menyentuhnya.” Siwon mengecup kening Jun dengan tatapan melankolisnya sebelum menarik Jino keluar dari sana dengan boneka Dinosaurusnya yang masih mengaum dengan kencang.

“William kau harus pergi dari sini, dan semua mainanmu.” Hyukjae menatap William yang masih berdiri di samping robot besarnya seakan-akan dia bisa menghilang dan tidak harus pergi dari sana.

William menatap wajah kakaknya yang masih terpejam, dia mengenggam tangan Cheonsa sebelum menciumnya.

“Han, Ayah sangat menyesal dan merindukanmu jadi cepatlah kembali.”

Donghae menarik nafasnya dengan perlahan ketika mendengar ucapan William. Sejak kecelakaan itu Philip belum pernah menjenguk Cheonsa, hanya di malam ketika Cheonsa masih berlumuran darah—Philip berdiri disana dengan wajah menyesalnya sebelum akhirnya dia meninggalkan tempat itu dan hingga kini hanya karangan bunga Corporel yang dia kirimkan setiap paginya untuk putrinya.

“Jun, jaga dia untuku.” William memeluk Jun singkat sebelum akhirnya dia membawa minatur lego di tanganya, dan meninggalkan tempat itu ketika pengawal pribadinya datang menjemputnya.

“Jika kau membutuhkan sesuatu, kau bisa menghubungiku.” Hyukjae menjadi orang terakhir yang meninggalkan ruangan itu, dia menepuk bahu Donghae sebelum meninggalkan keluarga kecil itu di dalam sana.

Kini ruangan itu kembali sunyi. Hanya bunyi alat elektrokardiograf yang memenuhi ruangan itu. Detak jantung Cheonsa kembali normal, tapi mata Jun masih melekat disana.

“Ayah, bolehkah aku tidur disampingnya?” Ketika mendengar kabar bahwa Ibunya mengalami kecelakaan fatal Jun hanya diam membisu, dia menatap semua orang yang berlari dengan panik menayakan kondisi Cheonsa.

Dia melihat Kyuhyun berdiri di depan ruang operasi dengan darah yang membasahi wajahnya, pria itu hanya terdiam ketika menyaksikan wanita yang sangat di cintainya merenggang nyawa di atas meja operasi karena melindunginya. Sejak saat itu Kyuhyun seperti menghilang di telan bumi, dia tidak pernah menemui Cheonsa atau sekedar mengirimkan karangan bunga seperti Philip Han.

“Tentu saja, dia pasti akan sangat senang jika kau mau menemaninya.” Jawab Donghae dengan senyuman hangatnya dan membiarkan Jun berbaring di samping Cheonsa.

Donghae tidak pernah meninggalkan Cheonsa sedikitpun, setelah dia menemukan ruangan itu kosong bersama Cheonsa yang menutup matanya dengan erat. Ironis melihatnya, dia berpikir bahwa Philip dan Kyuhyun akan menjadi orang pertama yang berada disana menemani Cheonsa melalui masa kritisnya—nyatanya dua pria itu dihabisi oleh rasa menyesal yang sangat mendalam karena telah membiarkan orang yang sangat mereka cintai di dunia ini, menderita karenanya.

Jun memeluk tubuh Ibunya dengan perlahan seakan tidak ingin menyakiti Ibunya, dia menatap wajah Ayahnya yang berdiri menatap mereka. Kilasan tentang permintaan Kyuhyun kembali memenuhi pikiranya.

“Ayah, pria itu menginginkan Mom.” Suara Jun memecah keheningan disana. Ini adalah pertama kalinya Jun kembali memanggil Cheonsa dengan sebutan kesayanganya dulu ketika dia masih berusia empat tahun.

“Tapi aku tidak mengizinkanya, karena aku menginginkan Mom.” Jun menatap wajah Cheonsa yang dipenuhi oleh luka lebam yang mulai memudar. Dia tidak ingin kehilangan Ibunya lagi.

“Apakah Ayah masih menginginkan Mom, seperti aku mengingikanya?”

Pertanyaan itu terlepas di udara, membuat Donghae merasakan kilasan kenangan dimana dia masih berada di dalam bola mata samudra itu. Dia selalu menginginkanya, tapi dengan semua kejadian ini—mungkin ini memang jalan yang terbaik untuknya dan Cheonsa.

“Jun, terkadang ada beberapa hal yang tidak bisa kita perbaiki. Hubungan Ayah dengan Ibumu tidak akan pernah bisa di perbaiki, perpisahan itu membuat kita hancur. Tapi kau berada disini, dan kau memperbaiki semuanya—bagiku itu semua sudah lebih dari cukup.” Donghae mengecup kening Jun setelah melihat putranya sudah terlelap dengan cepat di dalam pelukan Cheonsa.

Donghae menatap wajah sempurna Cheonsa yang begitu damai dalam tidurnya, cahaya matahari yang merembas masuk melalui celah-celah gorden di dalam sana membuat wajahnya semakin indah. Dia mengenggam satu tangan Cheonsa yang terbebas dari jarum infus dengan erat.

“Benarkah kau rela menukar seribu putra presiden, demiku Han?” bisiknya di ikuti kecupan di kening Cheonsa dengan lembut, tepat sebelum dia melepaskan genggaman itu dia bisa merasakan jari-jari itu bergerak dan mata itu terbuka dengan sempurna.

Samudra itu menatapnya untuk beberapa saat, dan suaranya terdengar memecah keheningan disana.

“Cho Kyuhyun?”

Samudra itu hanya menginginkan Cho Kyuhyun di dalam matanya.

 

***

.

.

Five Years Ago

.

.

Lee Donghae melangkahkan kakinya menyusuri rumahnya yang gelap, dia berusaha untuk tidak menimbulkan suara agar tidak membuat Cheonsa atau Jun terbangun. Jam sudah menunjukan pukul dini hari, tanganya menaruh kotak hadiah itu di atas meja makan yang dipenuhi oleh barisan bingkisan hadiah untuk Jun.

Lampu disana menyala secara otomatis menyinari ruangan itu, di hadapanya dia bisa melihat istrinya yang menatapnya dengan dingin. Matanya yang memerah dan wajahnya yang sembab, dia tahu bahwa Cheonsa baru saja menghukum dirinya sendiri atas kejadian ini.

“Kau melewatkan ulang tahun Jun. Dia sangat kecewa.” Cheonsa menatap Donghae yang masih berdiri disana, menunggu alasan apa lagi yang akan menjadi sanggahan suaminya untuk tidak hadir di dalam keluarga ini.

“Aku tidak ingin mendengar alasanmu, aku hanya ingin kau tahu bahwa Jun menginginkanmu bukan kedudukanmu.” suara Cheonsa terdengar begitu serak, seakan jika Donghae memulai untuk berbicara masalah mereka dia akan mulai meraung dan menangis disana.

“Maafkan aku Han, aku harap kau mengerti bahwa aku melakukan semua ini untuk dirimu dan Jun.”

Cheonsa tertawa dengan suara paraunya setelah mendengar kata-kata Donghae. Selama empat tahun dia mencoba mengerti bahwa semua yang Donghae lakukan adalah untuk dirinya dan Jun, tapi itu semua salah.

“Kau melakukan ini bukan untuku atau Jun, kau melakukan ini untuk dirimu sendiri. Untuk semua obsesimu memenuhi ekspetasi Philip. Aku kehilanganmu, aku tidak mengenalmu lagi. Aku tidak tahu siapa yang aku hadapi detik ini Lee Donghae.”

Melihat kelopak samudra itu yang memerah membuat hatinya semakin tersiksa, Donghae menghapuskan jarak di antara mereka dengan menarik Cheonsa ke dalam pelukanya. Tapi Cheonsa menolaknya, dia memundurkan langkahnya ketika tangan itu menyentuh tubuhnya.

“Jika kau ingin membahas masalah ini, aku tidak akan melarangnya. Kau harus berhenti menyalahkan dirimu sendiri, kau kehilanganya bukan karena kau menginginkanya.”

Ini adalah pertama kalinya Donghae membicarakan masalah ini dengan Cheonsa. Dia tahu dia tidak bisa menghindar lagi, dia tidak bisa menyembunyikan kekecewaanya atas hal ini.

“Kau tahu mengapa aku terus menyalahkan diriku sendiri?” Cheonsa terus menjaga jaraknya dari Donghae, seakan wanita itu tidak ingin disentuhnya lagi.

“Karena aku berpikir bahwa kehamilanku bisa menyelamatkan pernikahan ini, bahwa kehamilanku bisa membuatmu kembali mencintaiku seperti ketika Jun hadir ke dunia ini, dan saat kau mulai mencintaiku lagi—aku harus kehilanganya, dan kau berhenti—kau berhenti mencintaiku setelah aku kehilanganya.”

Air matanya jatuh mengalir melewati matanya, membiarkan Donghae tahu bagaimana dia berjuang melawan dirinya sendiri untuk mempertahankan pernikahan mereka dan kembali mendapatkan Lee Donghae yang dicintainya.

“Han, aku selalu mencintaimu. Kau adalah satu-satunya hal yang sangat aku inginkan di dunia ini.” Donghae terus mendekat, berusaha untuk menghapuskan air mata dari wajah Cheonsa, tapi wanita itu terus menolaknya.

“Kau tidak mencintaiku. Karena kau tidak akan menghancurkan orang yang kau cintai, Lee Donghae.” Bisiknya.

Samudra itu sudah berhenti menatapnya, untuk selamanya.

 

***

Today

.

. 

Mereka belum berbicara. Beberapa dokter berlalu-lalang memeriksa kondisi Cheonsa, tapi mereka berdua saling menghindar. Cheonsa seakan merasa bersalah karena kata pertama yang dia ucapkan adalah Cho Kyuhyun, dan Donghae merasa bahwa dia tidak seharusnya berada disini—Han Cheonsa tidak pernah menginginkan kehadiranya sebagai orang pertama yang di lihatnya setelah berjuang melewati masa kritisnya.

“Donghae,”

Suaranya Cheonsa terdengar begitu ringan, tidak seberat ketika dia pertama kali membuka matanya. Donghae masih berdiri di ujung ruangan, lidahnya terasa kelu sehingga dia sulit berbicara. Atau mungkin dia hanya menjaga jarak di antara dirinya dan Cheonsa.

“Bisakah kau menemani Jun di rumah? Disini banyak sekali virus, aku tidak ingin dia jatuh sakit karena berada disini terlalu lama.” Pembicaraanya tidak terdengar canggung seperti yang dia bayangkan. Satu tanganya mengusap lembut rambut Jun yang masih berbaring di sisinya.

“Aku baik-baik saja, aku akan menghubungi Philip dan William untuk menemaniku malam ini. Dan kau butuh istirahat.”

Dia tahu bahwa Cheonsa berbohong, di dalam situasi seperti ini dia tidak akan pernah menghubungi Philip. Wanita itu kini tidak memiliki siapapun, kehidupanya yang sempurna tidak menjamin apa yang berada di dalamnya.

“Jun, Yamano sudah menunggu di luar. Ayah akan menemani Ibumu malam ini, besok setelah pulang sekolah Ayah akan menjemputmu kesini.” Donghae tidak memperdulikan tatapan Cheonsa yang mengarah ke arahnya, dia membereskan barang-barang Jun, dan membiarkan putranya itu tetap memeluk Ibunya dengan erat.

“Aku ingin menginap disini.” Jun menatap Ayahnya dengan enggan, dia tidak ingin meninggalkan Ibunya. Cheonsa tersenyum dengan bahagia setelah mendengarnya, dia membuat ekspresi tidak percayanya ke arah Donghae, seperti anak kecil yang baru saja memenangkan lotre tanpa memperdulikan fakta bahwa selama beberapa jam tadi mereka saling menghindar.

“Jun boleh menginap disini!” Cheonsa merubah pikiranya dengan cepat, dan itu membuat Donghae tertawa kecil melihatnya.

“Tidak. Kau yang bilang disini banyak virus, Jun harus pulang atau kalian berdua tidak akan mendapatkan es krim besok.”

Mendengar ultimatum dari Donghae membuat Jun dan Cheonsa menarik nafasnya dengan kesal. Jun melepaskan pelukanya dari Cheonsa, setelah Cheonsa membisikan agar Jun menyelundupkan es krim yang banyak untuk mereka berdua besok.

“Jun, ingat janji kita—ini adalah rahasia negara.”

Jun tersenyum singkat sebelum akhirnya dia meninggalkan ruangan itu dengan Yamano yang sudah menunggunya di depan.

“Aku tahu apa yang kau rencanakan dengan Jun, dan aku tidak akan membiarkanmu memakan es krim lebih dari tiga sendok, Dokter melarangnya.” Donghae menarik kursi kayu dari ujung ruangan dan menaruhnya di sisi tempat tidur Cheonsa, sehingga mereka hanya berjarak beberapa jengkal.

“Membosankan. Aku sudah baik-baik saja.” Cheonsa menyenderkan punggungnya disana, sehingga dia bisa melihat wajah Donghae lebih jelas. Dia menatap ke sekeliling ruangan, berbagai jenis mainan terdapat disana dan karangan bunga yang datang dari berbagai kalangan setelah kabar kecelakaan yang melibatkan Putra Presiden dan Putri Ketua Parlementer meledak di media.

“Mereka pikir dengan karangan bunga, aku akan tetap hidup.” Pikiranya kembali tenggelam dengan seribu pertanyaan mengapa Cho Kyuhyun menghilang. Tapi dia tidak ingin memikirkanya, Donghae berada disini menjadi sebuah jawaban mengapa dia tidak melihat Kyuhyun.

Dia mencintai mereka berdua, dengan cara yang berbeda. Sehingga dia tidak bisa menentukan siapa yang benar-benar mengisi hatinya. Karena dia bisa mencintai seseorang tanpa harus menjadikanya sesuatu yang terikat di dalam hidupnya.

“Siwon, Hyukjae, William dan Jino selalu berada disini. Hanya saja tadi mereka hampir membunuhmu ketika merebutkanmu, jadi Jun mengusir mereka secara halus.” Donghae memberanikan diri mengenggam tangan Cheonsa yang dingin, luka membiru di pergelangan tanganya mulai menghilang.

Cheonsa tertawa kecil setelah menyadari tenda cinta milik Jino masih terpasang disana. Tapi kemudian dia menatap Donghae dengan serius, wajahnya mendekat ke arah Donghae membuat detak jantungnya tidak karuan—dia bisa merasakan hembusan nafas Cheonsa yang menggelitik wajahnya.

Cheonsa terus mendekatkan wajahnya ke arah Donghae, dan berbisik.

“Donghae, aku lapar.”

Cheonsa berkata dengan wajah seriusnya, dia menunjuk ke arah perutnya yang terus berbunyi sejak pertama dia membuka matanya. Dia menarik botol infusnya dan bangkit dari tempat tidurnya.

“Apa yang akan kau lakukan? Kau tidak boleh banyak bergerak.” Donghae dengan sigap merengkuh tubuh Cheonsa yang limbung ketika dia menjejakan kakinya di lantai rumah sakit yang dingin.

“Aku ingin makan, kau tidak memberikanku makanan. Aku bisa mati kelaparan jika terus bersamamu. Kau benar-benar payah.” Cheonsa kembali menjadi dirinya sendiri jika dia hanya berdua dengan Donghae, dia akan menunjukan sifat kekanak-kanakanya dan melepas semua kesan sempurnanya hanya di hadapan Donghae.

“Aku akan memberikanmu makanan, jika kau mau kembali ke tempat tidurmu.” Donghae terus merengkuh tubuh Cheonsa dengan erat, dan menyeretnya untuk kembali ke atas tempat tidur. Tapi Cheonsa yang keras kepala tidak akan menyerah segampang itu, apalagi kini dia tengah berubah menjadi mahluk bar-bar yang kelaparan.

“Baiklah, aku ingin es krim bersama donat coklat dengan lasagna dan kue tart.” Dia sengaja menyebutkan semua daftar makanan yang di larang oleh Dokter, hanya untuk membuat Donghae pusing dan tidak menyeretnya kembali ke atas tempat tidur.

“Jadi kau menantang kesabaranku?” tanya Donghae dengan wajah kesalnya setelah melihat Cheonsa tersenyum mengejek ke arahnya.

“Tidak. Aku hanya menguji kemampuanmu, apakah kau akan kalah dengan seorang wanita yang masih memakai selang infus. Aku yakin kau akan kalah, aku memiliki banyak kepercayaan diri akan hal ini.” Cheonsa menjulurkan lidahnya ke arah Donghae dengan satu tangan yang masih memegang botol infusnya.

“Baiklah jika kau memaksa.” Jawab Donghae dan dengan satu gerakan dia sudah menarik Cheonsa ke dalam tubuhnya dan mengangkat tubuh ringan Cheonsa dengan kedua tanganya, tanpa memperdulikan Cheonsa yang masih meneriakan kata lapar.

“AKU INGIN ES KRIM!” Cheonsa terus menjerit seperti anak kecil sebelum akhirnya Donghae menjatuhkah tubuhnya dengan hati-hati di atas tempat tidur, dan kembali mengaitkan botol infusnya di tempatnya berasal.

Cheonsa masih berteriak dengan kesal karena Donghae tidak memberikanya es krim, satu tanganya yang terbebas dari jarum infus mulai memukul bahu Donghae hingga Donghae mencengkram tanganya dengan erat, dan membiarkan Cheonsa tidak bisa bergerak karena Donghae menguncinya dengan tubuhnya.

Wajah Donghae kini hanya berjarak satu senti dari wajah Cheonsa, bola mata coklatnya yang selalu menatapnya dengan hangat berhasil membuat Cheonsa mengunci bibirnya.

“Aku akan memberikanmu makanan, tapi bukan es krim—“ kata-katanya terputus ketika dia merasakan hangatnya bibir Cheonsa di lapisan bibirnya. Tangan Cheonsa yang tadi di cengkramnya dengan erat kini sudah berada di bahunya.

Dia tidak membalas ciuman Cheonsa—dia tidak ingin kesalahan yang sama terjadi. Dia menarik tubuhnya dari atas Cheonsa, mata samudra itu menatap Donghae dengan lurus.

“Cheonsa kita tidak bisa melakukan ini.”

Satu jarinya menyentuh bibir Donghae dengan lembut, mata samudra itu seakan menghipnotisnya—mengenyampingkan semua rasionalitas dan kenyataan yang menunggu mereka.

“Aku merindukanmu, Lee.” Bisiknya sebelum bibir itu kembali menyentuhnya dengan lembut, dan dia memejamkan matanya ketika samudra itu kembali mengajaknya tenggelam di dalam sentuhanya.

Donghae melepaskan ciuman mereka setelah rasionalitasnya kembali, dia menatap Cheonsa yang menatapnya dengan datar. Tidak ada perasaan yang tergambar disana, semua hanya luapan emosi yang tersimpan di dalam mata samudra itu.

“Apa kau tidak merindukanku?” Satu tanganya menahan tubuh Donghae agar tidak meninggalkanya. Dia menatap wajah Cheonsa yang terluka, tatapan yang sama ketika dia melukai wanita itu lima tahun yang lalu.

“Aku sangat merindukanmu, Han.” Bisik Donghae di ikuti sebuah kecupan di mata Cheonsa yang tertutup, ketika wanita itu menahan air matanya agar tidak jatuh membasahi wajahnya.

“Tapi kita tidak bisa melakukan semua ini. Tidak, ketika kau memikirkan Kyuhyun di dalam samudra itu.” Dia bisa merasakan kehancuran itu lagi ketika mengucapkanya, dia tahu bahwa Cheonsa membayangkan wajah Kyuhyun ketika menyentuh bibirnya.

Cheonsa melepaskan tanganya dari tubuh Donghae, dia merubah posisinya sehingga membelakangi Donghae.

Cheonsa memaksa memejamkan matanya, dia tidak ingin menatap wajah Donghae lagi atau dia akan kehilangan semua kontrolnya dan menghancurkan apa yang di inginkanya dengan Cho Kyuhyun.

Donghae menarik selimutnya hingga menutupi tubuhnya. Dia bisa mendengar Donghae membuka pintu dan keluar dari sana. Dia tahu bahwa akan Lee Donghae meninggalkanya.

Dia terus memejamkan matanya entah berapa lama sebelum dia mendengar seseorang membuka pintu kamarnya. Dia merasakan seseorang duduk di hadapanya, dan mengelus tanganya dengan lembut sebelum dia membuka matanya dan menemukan Lee Donghae tersenyum ke arahnya dengan sekotak es krim di tanganya.

“Aku tidak mau melihatmu mati kelaparan. Jadi aku memutuskan untuk membeli es krim.” Donghae tetap menorehkan senyuman itu, ketika dia mengambil satu sendok besar berisi es krim ke arahnya.

Untuk beberapa saat Han Cheonsa merasa menyesal karena telah menghancurkan kehidupan pria yang selalu mencintainya dengan semua keterbatasan yang dia punya.

“Good girl.” Ucapnya dengan bangga ketika melihat Cheonsa menerima suapan es krimnya dengan semangat.

Dia menyukai Han Cheonsa yang seperti, Han Cheonsa miliknya.

“Hey, besok Dokter bilang kau sudah boleh pulang. Bagaimana jika kita ke Mokpo?”

Cheonsa mengangguk dengan senang dari balik suapan es krim yang diberikan Donghae.

“Kau memang yang terbaik! Jangan lupa kita harus membeli es krim yang banyak!” Cheonsa terus mengenggam tangan Donghae dengan senang, dia sudah tidak sabar keluar dari rumah sakit ini dan menikmati liburanya bersama Donghae dan Jun.

“Tapi besok kau tidak akan bisa memakan es krim dengan Jun.”

“Kenapa tidak bisa?”

“Karena aku melarangnya.” Ucap Donghae sambil menunjuk ke arah kotak es krim yang tengah di pegang Cheonsa.

“Aku tidak akan kalah denganmu.”

“Kita lihat saja besok.” Jawab Donghae dengan tawa kecilnya setelah Cheonsa menatapnya sinis dengan wajah dipenuhi oleh noda es krim—yang membuatnya terlihat seperti anak kecil yang menggemaskan.

Tanpa menyadari bahwa kini Cho Kyuhyun menatap mereka dari kejauhan, dengan rahang yang mengeras dan tatapan dinginya.

Dia akan menghancurkan Lee Donghae.

Untuk selamanya.

.

.

.

-TOBECONTINUE-

.

.

.

 

Hi! Please do leave some review and comment. Due of heavy traffic with silent readers, there’s a big future I will release the book version of this. If that so, it seems likely this chapter will be the last airing part on this blog.

Comment x review are greatly appreciated🙂

xo

@IJaggys | ask.fm: IJaggys

 

 

About IJaggys

Sorry, am I supposed to know who you are?

136 responses »

  1. tmatikka says:

    huahhh yaampun itu jino william siwon hyukjae malah jadi perusuh, donge cheonsa soswitttt, kyuhyun gaboleh jahat ama donge yakkk,

  2. strawjewels says:

    William sama jino gk bisa anteng apa nak itu rumah sakit bukan taman bermain Aduh.. Haha duo kurcaci Huzahhh… Serius deh kalo ada momen HCS-LDH tuh jadi lupa segalanya kkk.. Kecelakaan yg banyak mengubah skenario antara kyuhyun sama Cheonsa mungkin kalo gk ada kejadian pas tabrakan itu.. Kyuhyun Cheonsa bakal lancar kayak motornya mark marquez haha.. kan kyuhyun udah ngebet mau nikah ma Cheonsa..
    Cheonsa galau nya udahan napa?? Aku lebih mau kamu sama orang mokpo. Kyuhyun terlalu ambisius gk perduli apa yang telah dia lakukan untuk kamu di masa lalu ketika si ikan mokpo sibuk jadi bang toyib….. Tapi jelas sekarang beda kyuhyun sudah tidak jadi dirinya sendiri pun Donghae sayang banget di di buang gk liat apa dia lagi seneng bgt posting foto mengoda di instagram … andwe andwe lupakan kyuhyun donghae jauh lebih sexy…
    ijaggys ini last chapher untuk postingan di blok serius??

  3. - says:

    Yg di post duluan a shoot sih, tapi aku pen baca yg ini dulu:3 gamau tau pokoknya donghae harus sama cheonsa endingnya.. Biarkan si (sialan) kyuhyun menjadi butiran debu kampung disini:((

    Kayaknya baru aja komen kemaren, eh udah kejawab, ‘Karena dia bisa mencintai seseorang tanpa harus menjadikanya sesuatu yang terikat di dalam hidupnya.’ anzir gitu amat si cheonsa lol

    Ini chapter terakhir yg di post di blog? Gawd daku bisa apa kalu begini:'(( di protect ajalah kak, karena aku bener2 ngikutin ff ini dr awal:’) ga kayak ff ff kakak yg sebelumnya yg udah dijadiin buku, aku ngga ngikutin mereka dr awal, tapi kalo yg ini:( kan berasa kayak ff ‘ga dilanjutin’ :((

  4. mercychristly says:

    Ya ampun spertinya si anak nelayan akan tersakiti lagi ㅠㅠ cheonsa kayanya cinta sma kyu…
    Kyu, jgn gitulah… jgn sakiti donghae plis😥 dia ntar wamil…. ah aku klo baca ni ff yg ada malah baper mulu ihh-_-
    Kak plis buat donghae bahagia ya :’)
    Ohya silver of her juga ditggu sekalee kakak… semangaaaatt!!!^^

  5. AFF says:

    Wuushhh
    Kenapa coba Kyuhyun gak muncul? Part ini full Donghae-Cheonsa-Jun banget. Hyukjae tetep jadi sahabat baik Cheonsa dan Donghae. Kata katanya pas Donghae melewatkan ultah Jun bener bener terjadi.

  6. Knp aku merasa cheonsa msh mencintai donghae ya??? Tp krn cheonsa udh brkomitmen sama kyu mkanya dia gk mau khianatin kyu. Btw aku brharap sih cheonsa balik ke donghae dan jun. Kyu, plis jgn sakiti donghae T_T ff ini keren bngt, ga tau mau komen apa. Next nya ditunggu kak🙂

  7. Ini last part yang dipublish di blog kak? Serius??? Knp gk di lanjut aja kak😦

  8. Ryn says:

    Hahahaha itu Jino sampe bikin tenda cinta segala. Astagaaaa, kecil2 uda romantis banget dia.. 😍
    Ngakak ga berenti2 liat pertarungan sengit antara Siwon Jino William memperebutkan Han Cheonsa..
    part ini banyak bagian Cheonsa Donghae nya yaa..
    itu Kyuhyun pasti cemburu beraat ngeliat kebersamaan mereka..

  9. wikyuhae says:

    HEOLlLLll UPDATE

    Lah dari awal emang Donghae agak kurang peka ke Han Cheonsa, makanya dia milih Kyuhyun. Padahal Eunhyuk udah ngasih peringatan. Donghae terlalu terobsesi dengan pekerjaannya. -_-

    Wiliam, Jino sama Siwon kocak berebut Han Cheonsa, Siwon udah tuwir(?) Tetep gak mau ngalah -_-

    TT TT TT TT Han Cheonsa Koma, setelah sadar natap Donghae yang dicari malah Kyuhyun, sakitnya tu di mana(?) —-> Lirik Donghae

    Han Cheonsa masih galau antara Kyuhyun ama Donghae. Dan yang paling Lucu itu saat Han Cheonsa kelaperan, muncul lah kelakuan bar-barnya.

    DAN DI AKHIR CHAP SI KYUHYUN NONGOL(?) LAGI :3 :3

  10. takyuyaki says:

    Aku ngakak bgt sumpah sama trio gila itu wkwkkwkwk terutama jino!

    Dan penasaran bangeeetttttt sini ntar jadinya sama kyu atau donghae huhu

    Hcs kalo manja2 sama donge bikin iri. Eman bgt donge nya kek gitu. Tapi kyu jg jdi jahat disini

    Bingung barengan sama hcs kkkk

  11. woojehee says:

    Aaaaaa seneng deh hcs sama donghae deket gitu. Terpesona banget sih sama perlakuannya donghae tapiiiii sedikit kecewa karena batasannya itu😦
    Itu kyuhyun masih nongol aja😐 gatau diri banget. Udah menghilang ga ada kabar, eh pengen ngehancurin donghar lagi. Dasar evil……

  12. bella n says:

    Omfgggg.. Kukira cheonsa hilng ingatan. Dan dia cuma inget kebahagiaannyaa sama donghae & jun (ngarep banget) -_-
    Tapi justru orang pertama yang dia cari itu kyuhyun (pembaca kecewa lol XD)
    Jadi kyuhyun masih hidup dan mau menghancurkan donghae (OH NO)
    Paling koplak tuh si geng anak bawang, apalagi si jino anak paling yadong bin lebay dia mencairkan suasana lol ditambah sama bapaknyaa yang sifatnya sama aja, siwon. Lol banget!

    Woaah cheonsa, donghae sama jun mau liburan ke mokpo? Cuma mereka bertiga? Bakalan seru tuh!!! Plsss jangan ada yg ganggu. make them tgt once again and let them be a happy family ;_____; amen

  13. xxxharu13 says:

    Itu… astaga jino… posko poskoan…. boneka dinosaurus…. panggilan alam? Duh siapa emaknya anak ini… stress kali emaknya ngadepin dia ngehahahahahaha… bagus bukan aku ibunya… anaknya begitu… bapaknya begitu… itu william sama jino kapan akurnya yah? Mereka berantem tuh yang ngerebutin cheonsa tapi cheonsa udah punya yang lain sakit aku mah lol… aku kira cheonsa hilang ingatan awalnya .-. Tapi jangan lah kalau hilang ingatan mah sedih banget udah cukup menyedihkan ini…
    Kyuhyun….
    KAMU MAU APAIN DONGHAE ASTAGA JANGAN APA APAIN DIA NANTI KAMU YANG AKU APA APAIN(?)

  14. Anggun says:

    Donghaenya udah baik tapi kenapa HCS malah mikirin Kyuhyun mulu -_- Kyuhyunnya lagi mau bgt ngehancurin Donghae kan kasian 😞

    Part ini yang terakhir dipost diblog kak? Jangan dong kak, kalo bisa diprotect aja. Biar bisa tetep baca kelanjutannya, soalnya aku suka dan penasaran sama ff ini.

  15. Estherbella says:

    gue rasa ini cerita yang paling cepet lo publish, mengingat kalau dulu nunggu 2 minggu atau satu bulan buat baca cerita episode selanjutnya.

    Aduhh si Cheonsa maunya apaa? Lo maunya sama siapa sih? Donghae atau Kyuhyun? Jadi kesel ama si Cheonsa ya -,-
    Kok gue ngerasa entar akhirnya Cheonsa sama Donghae yaak? Apa ini effect dari Donghae yang mau wajib militer? Wakakkaka.

  16. Yah……….terserah Anda-anda saja lah……….

  17. sukma says:

    Yaa ampun siwon udn tuwir juga tetep aja ikut ikutan ama anaknya ngerebutin choensa emg bapa sma anak sebelas dua belas sifatnya sama sama lebaayyy😀

    Aduuuhhh kirain kyuhyun bakal ngerelain gitu aja choensa ama donghae ternyata masih berlanjut pengen nghancurin donghae..

    Emang dasar tuh evil satu bener bener ga bisa tenang kayanya kalo ga nghancurin orang dulu kali yaa??

    Aduuuhhhh pokoknya berharap banetlah endingnya choensa bakal balikan lagi sama donghae.. Hidup bahagia deh kaya dulu lagi sama jun😀

  18. mychococho says:

    jino yaampun gahabis heran deh sama itu bocah ajaib satu, ditambah papa Choi yang… wait apa maksudnya nunggu org sakit sambil baca majalah dewasa. gimana ga stres Donghaenya.

    makin akur saja siJun sama mom kesayangan. om Phillip kq jadi jahat ihh sampe di chpter 7 masih ngeselin hahaaaa

    ahhhh kakak mungkin aq satu2 nya reader yang sedih ini bakal dibukuin, but thats yo decided. Pokoknya sukses terus ya *semoga ada rejeki buat belinya. Amin.

  19. fairyuspark says:

    Gue yang ngerasa ff nya kurang panjang atau apa ya?? ㅋㅋㅋㅋ tapi tetap ff ini selalu saya tunggu tunggu dan saya rasa ijaggys update lebih rajin kali ini. H hahahhhahah jadi suka saya. Oke ditunggu jaaa kelanjutan cerita ini. Kadang saya ngebet pengen HCS sma LDH

  20. Fajarina Fitria says:

    Ohh jd dulu kini sempet mau punya adik ya,, tp keguguran dan itu awal dia selingkuh ma kyuhyun gegara si ikan mokpo nya cuek begitu,,, aduhh si ikan pake man cuek cuekan segala sihh jadinya selingkuh kan,, tp dongahe nya nebus kesalahan nya kok dngn nungguin cheonsa sampe sadar,, so sweet bgt, udahlah cheonsa ga usah galau galaun lg dr pada sama kyuhyun yg ga jelas (secara saat dia koma malah ngilang begitu aja) mending balikan lg ma donghae yg setia nungguin walaupun udah di sakit in berkali kali ma cheonsa, . Si kyuhyun lg dateng dateng di last minute main mau ngehancurin donghae aja, nyebelin ahh, baru di chapter sebelumnya manis manis gtu eh balik lagi nyebelin.. buat jino ak ma dong tenda nya (yg apa tuh namanya? Posko cinta abadi? Wkwkww) yang kocak abisssss,,
    Oh iya ini katanya last chapter ya yg di share di blog? Aduh sayang bgt, ak saranin di pw aja deh,hehehe tp klo mau dijadiin novel monggo,, ak antri pertama yg mau beli,, hehehe okeyy ditunggu cerita selanjutnya,,

  21. rinii_cho says:

    Duhh pas tau flasback’a kok aq malah galau yaa ampunn dehh itu donghae pantes aja cheonsa ninggalin kmu dan milih kyu kmu’a sih ga peka banget klo aja dia dengerin nasihat hyukjae.. Aghhh gemes sama sikap donghae di masa lalu pengen nimpuk tuh orang rasa’a..

    Dan saat kembali k masa kini saat cheonsa sadar jleebb kasian lagi sama si donghae pengen meluk huhu.. Cheonsa please kasih kejelasan dong kmu tuh lbh cinta siapa?? Gregetan aq sama sikap’a cheonsa kadang kaya yg masih cinta banget sama donghae trus kadang kyk cinta mati sama kyu duhhh pilih satu aja Han ksian yg lain jgn serakah dong haha #plakk

    Aghhhh kyu baru aja aq mulai empati sama kmu d part ini ehh d akhir bikin sebel lagi karena kmu mau hancurin hae…

  22. 407404 says:

    Suer ya Son, ide lo ada ada aja. Lagi suasana sedih gara gara HCS koma, tp masih ada aja humornya. Ngakak gue bacanya. Bagian Siwon yg bawa setumpuk majalah porno, itu gue sambil mikir yaampun kok Siwon udh punya anak masih begitu ya?
    Apalagi pas bagian si Jino bikin tenda yang tulisannya ‘POSKO CINTA ABADI YANG SUCI’ suer gue ngakak keras sampe ditanyain sama nyokap gue kenapa. Belom lagi si William bawa robot yg katanya untuk melindungi Cheonsa dari gangguan mahluk halus bernama Choi Jino. Dikiira Jino setan kali hahaha.
    Terus pas William bawa miniature sama puluhan kotak Barbie itu juga ngakak abis. Bener kata Hyukjae. itu kayanya bukan ruangan tempat ngerawat orang sakit tapi malah lebih mirip kaya taman bermain malah kalo kata gue di ruangan itu bisa juga dijadiin toko mainan.
    Btw entah kenapa gue suka banget sama karakter LDH disini pasca sesudah HCS kecelakaan. Dia kayanya jadi lebih mikir sebelum mau ngelakuin sesuatu. Entah kenapa juga di part ini gue jadi kesel sama HCS. Kenapa pas bangun dr koma malah nyebut nama Kyuhyun? Padahalkan Donghae yang jagain HCS. Mungkin kalo dia nyebut nama Donghae atau Jun pastikan lebih baik jadinya wkwkkw. Baperlah pokoknya baca bagian HCS bangun dr koma.
    Geregetan juga gue sama si Kyuhyun pake mau bunuh Donghae segala. Padahalkan dia udah jagain HCS, emangnya Kyuhyun yang datang buat jenguk langsung aja gak berani. Wkwkwkwk. Ditunggu next part yaw

  23. Ini kisahnya kayanya bakalan sama seperti Voldyinterworld Perasaan Kyuhuun ke Cheonsa mungkin hamya sekedar obsesi, beratti bener sesuai dengan wawancara Jino part 8 akan kembali syuting di Mokpo, kilasan2 indah pasti masih tertinggal disana, mungkin termasuk hilangnya perjaka Si Ikan sama kaya di Playing God😀
    Kyuhyun mau hancurin Donghae gw harap Philip akan berada di pihak Donghae kali ini. Cant wait for the next chapter

  24. deerKY says:

    Part 7 yang ditunggu2😀
    Full Lee Donghae-Han Cheonsa moment. Suka suka😉
    Apa? Ini part terakhir yang dipost di blog? Jangan pliss !!😦 Diprotect aja kali ya. Aku sangat sangat suka sama ff ini, penasaran abis sama kelanjutannya, apakah mereka kembali bersatu?
    Mohon dipertimbangkan🙂
    Keep writing ^^

  25. kyunita16 says:

    Kayaknya Kyu gapernah jenguk tapi dia selalu memperhatikan dari jauh deh
    Jino, william selalu jadi tim perusuh! Hahaha
    Aku tunggu loh kalo mau dijadiin buku juga, lanjut ya!

  26. Rhenol says:

    Hadeeh, Kyuhyun itu kenapa sih tiba2 menghilang dan muncul kembali dgn tekad ingin menghancurkan Donghae apa salahnya sih. Cheonsa mencintai Donghae dan Kyuhyun dgn cara yg berbeda dan itu sepertinya akan terus berlanjut buktinya ia tak bisa menentukan siapa yg ia pilih dan degn egoisnya menginginkan keduanya. Padahal Donghae sayang bgt bahakan dari dulu hingga sekarang rasa itu tak pernah berubah. Cerita2 di sini bikin greget eon, jadi pengen selalu baca.

  27. inggarkichulsung says:

    Cheonsa mempunyai cara yg berbeda dlm mencintai dua pria tampan yg ada di kehidupannya Donghae oppa dan Kyu oppa, sehingga ia bgg bahwa cinta sejatinya sebenarnya u siapa.. Waw Kyu oppa cemburu bgt melihat Cheonsa sadar dan Donghae oppa mantan suami Cheonsa lah yg ada disampingnya menghiburnya, Donghae oppa tahu cara menghandle Cheonsa, ia menyesal dulu menyakiti Cheonsa meskipun sebenarnya tujuan ia bekerja keras adl u Jun dan Cheonsa, sayangnya Cheonsa tdk melihat cinta dan kasih sayang yg sama dr Donghae oppa seperti mrk baru memiliki Jun setelah ia keguguran, periode yg amat pedih dan sulit dilupakan shg ia lebih memilih pergi dr Donghae oppa, sayangnya skrg ia jg terjebak dlm cinta posesif Kyu oppa putra presiden yg ia sukai jg, yg pasti Cheonsa lbh sayang putra tercintanya Jun, ditunggu bgt kelanjutannya Sonia

  28. nandacembung says:

    aku masih bingung siapa yang dicintai cheonsa sesungguhnya…

  29. rahma says:

    huahh untung cheonsa baik-baik aja. yah meskipun koma nyampe 29 hari.
    jino, william, sama siwon itu gila! kocak banget mereka. di rumah sakit kelakuan mereka kayak gitu hahaha
    donghae parah banget lahh di masa lalu. terlalu terobsesi sama pekerjaan jadi hancur sendiri kan gara-gara nganggep cheonsa kayak boneka.
    dan gue seneng bgt di part 7 ini.. penuh dengan moment donghae cheonsa ^^
    gue tetep berharap nantinya cheonsa balik sama donghae, dengan jun yg nggak mau kehilangan ibunya lagi, meskipun donghae nggak yakin bakalan bisa bersatu kayak dulu gue berharapnya kayak gitu hihihi
    please kyuhyun jangan ngapa-ngapain donghae please. huahhh
    ditunggu lah part selanjutnya/bukunya ^^

  30. PrintaNur says:

    Poor Cheonsa,.. Ternyata Jun pernah mau punya ade,tapi…

    Suasana mellownya ntah knpa jadi ancur lebur kalo ada trio Jino,William plus Siwon.Sumpah rusuh bin ribut mereka bertiga.

    Kalo liat Donghae Cheonsa akur,jadi pengen mereka rujuk lagi.tapi di satu sisi,gimana nasib Kyuhyun.

    Hhhhh… Saya pun jadi ikut galau baca nih part.

  31. muchbetter89 says:

    Semoga di next chapter HCS bisa ngeyakinin hatinya buat siapa, berharap sama LDH selamanyaaa

  32. kate203xvg says:

    Complicated banget tp aku sukaa. Donghae emang bener2 yaa jahat banget istri lg sakit malah disuruh mandiri beneran terlalu ambisi banget sama kerjaan giliran udh pergi aja baru nyesel. Wahhh kyuu bakalan bertindak nih penasaran selanjutnya please di protect aja dehh dulu baru nanti dijadiin buku

  33. sznevia says:

    Aaaaaa kyuhyunnya jahat bangettt😥 ga ngedukung gue kalau kyuhyun mau sama cheonsa😦 btw, gue berharap donghae ga ngulangin kesalahan yang udah dia perbuat dulu sama cheonsa. Semoga aja ijaggys memepersatukan mereka lagi ♡♡♡♡
    Ditunggu updatenyaa♡♡♡♡♡♡

  34. Sunmi says:

    Nah ada bgian donghae sama cheonsa!!suka suka :3
    Plis cheonsa lupain sii kyuhyun ggrr

  35. chokyu says:

    3 Arjuna pengejar cintanya cheonsa bener2 menghibur..
    orang komaa kalo yang nungguin mereka pasti langsung bangun tapi habis itu koma lagi sangking syoknya..wkwkww

    bukan salah HCs juga dulu dia gitu karna LDH sendiri yang uda bikin dia berubah, philip, ldh, ckh mereka bertiga cinta sama cheonsa tapi mereka jg yg paling berpotensi ngehancurin hcs.

  36. aomg says:

    suka ketawa sendiri kalau baca adegan william jino hahahaha gakebayang ada yang koma mereka malah bawa robot dan mainan mainanya…

    haduh cheonsa labil yaaak. ayodong mbak cintanya ma siapa nihh donghae atau kyuhyun.. wkwkwkw

    wah mau dibikin buku ya kak? kudu nabung dari sekarang dong haha. semangat terus kaaak. ditunggu juga silver of hernya!😁😁😁

  37. nnn826 says:

    untung deh , cheonsa udah sadar.
    lucu juga sih, kelakuan siwon yg udah punya anak, tp tingkah nya masih kaya gitu, gak mau kalah sama anaknya . ckckck.
    waduh kyuhyun kyuhyun kayanya liat cheonsa sama donghae yg lagi ciuman, bakal diapain tuh donghae nya nanti?

  38. seona says:

    Knp gak si huhyun aja yg sekarat? (Jahat ya aku wkwkwkwk)
    Pinginnya si aku happy ending, gak kuat aku klo si ongek menderita😀

  39. laeli han says:

    apa cuma gw aja yg baca ni ff harus nyiapin(?) hati… breath in, breath out :3 dongeeeeee ♥♥♥♥

  40. azry203 says:

    yaaahhh,,,ko kyuhyun gitu ci,main pergi” giliran liat cheonsa ama donghae lg berduaan aja marahh…heh
    dan cheonsa jgn galau mulu tentukan pilihanmu, mau donghae apa kyuhyun

  41. Dian Zahra SonElf says:

    wooooowww,,,,nongol jga
    sebenarnya gmn prasana donghae k cheonsa,,,,trus knp kyuhyun ga nemuin cheonsa,,,,,,kyuhyun sama raena aja lah,,,,,,,gw bt klo kyu sama cheonsa

  42. Choi Rinna says:

    astaga choi siwon -_-
    kelakuanmu bener2 dah, dasar maniak majalah dewasa -_-
    jino dan william jg ini orang cheonsanya lg koma malah mereka berdua merusuh mulu kerjaannya –” pake lompat2 keranjang pula, itu ranjang rumah sakit lhoh ya, bukan trampolin –”
    duh kyuhyun mau ngapain ini?? apa yg akan dia lakuin ke donghae??

  43. stoberi1990 says:

    aku kira kyu juga koma, tapi ternyata cuma han yang berjuang di meja operasi. tapi sumpah deh oen, meskipun suasananya tu lagi bersedih dengan kondisi han yang koma, kamu bisa nyisipin adegan lucu bin koplak abiiiiiissss. kelakuan duo krucil ditambah lagi ada abang mesum bin lebay, hahahaha.. bisa2nya ke rumah sakit bawa majalah porno, dah gitu duo krucil bawa mainan yang emejing fungsinya, dinosaurus biar suaranya bisa bangunin hanlah, robot biar jagain han dari setan alias jino, wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk. ada2 aja kelakuan dua anak kecil itu. astagaaaaa, hahahahahaha.. tapi baguslah buat hiburan hae & jun yang lagi sedih. kenapa ya kyu & philip gak pernah ada di samping han waktu koma? apa karena mereka merasa bersalah? ato sebenarnya mereka diam2 selalu datang menjenguk han, mengawasi han dari luar? aku kecewa sama kyu karena gak pernah ada waktu han berjuang di saat komanya, padahal kan han seperti itu karena nolong dia. dah gitu datangnya pas han udah sadar. huh. agak kecewa juga karena han mencintai mereka berdua dengan cara yang berbeda dan mungkin akan agak sulit untuk han memilih di antara mereka berdua. kenapa harus seperti ituuuuuuu? kenapa harus rumit oen???? kenapa harus ada yang tersakiti di saat han bersama dengan salah satu dari mereka? di saat sama kyu, atau saat sama hae. penasaran deh oen.

  44. mrsleekk says:

    Omggggggg, kyuhyun. galah aja ke ikhlasin cheonsa
    lagi salah dia juga kenapa ninggalin ceonsa pas lagi kritis
    tau flashback-nya jadi bisa ngerti juga sih gimana egoisnya donghae, cara yg dia lakuin salah apa yg menurut dia baik nyatanya itu ngelukain cheonsa dan ternyata yg keguguran itu anak ke2 nya mereka ya hae patut sih nanggung akibatnya begini, dan aku juga masih ngerasa hae masih mementingkan pekerjaannya sekarang
    terus setelah di tinggal cheonsa apakah hae sadar dan ngubah cara berfikirnya???

  45. celin says:

    akhirnya cheonsa sadar, lama juga dia koma. yang buat aku kecewa sama kyuhyun kenapa dia gak nungguin cheonsa, perasaan bersalah dia gak ada gunanya sama sekali.
    aku gak bisa bilang kyu ngalah aja.
    ini semua salah donghae! kalau dia gak ambisius, gak bakalan ada cheonsa selingkuh sama kyuhyun.
    aku yakin cheonsa lebih atau bahkan sangat mencintai kyuhyun, rasa dia sama donghae sekarang cuma rindu sama masa lalu atau cuma karena perasaan bersalah aja.
    tetep ya jino sama william yg heboh2 dan sekarang ditambah alaynya siwon!!!

  46. lieyabunda says:

    ahh kyu,,, udah gak nengok… malah pengen nyingkirin donghae….
    lanjut

  47. chiesHee says:

    tu kan cho kyuhyun jdi pihak yg mau.a mng sendiri:/
    pas masih koma G mau nguin giliran udah sadar mau nghcurin LDH yg setia nguin si Hah

    arghhhtttzzzzz
    Han juga plin plan gitu Pilih aja slh satu yg satu buat aku haa haa

  48. yazlee says:

    cuma cheonsa seorang yang habis bangun dari koma minta es krim lol

    dan siwon, heooll, pria dewasa yang gede badan doang kelakuan ga jauh beda sama jino sama william
    semangat terus nulisnya sonia, masih sangat ditunggu kelanjutan unintended nyaa

  49. Babagyu says:

    Kyu antagonis bgt sih. Kalau emank cinta ama cheonsa knp kamu ngilang kyu? Sharusnya kmu yg jagain cheonsa. Ck. Aku gak tau na sbnrny prasaan cheonsa sma dua cowok itu. Tapi aku ttap yakin klu entar cheonsa endingny sma dongek :3

  50. Rexanne says:

    Fiyuuuh.. Alhamdulillah aku kira Cheonsa amnesia apa mendadak alzhaimer jadinya kalo liat Donghae manggilnya malah Kyuhyun..

    Seneng deh part ini banyak happy happy-nya apalagi si Siwon gak sadar umur main tidur tidur di sebelahnya Cheonsa.

    Berharap banget hubungan HCS LDH bisa normal dan bahagia lagi.. Gak ada Kyuhyun atau Raena lagi.. Oh yaa udahlah kak, jodohin Kyuhyun sama Raena aja xD *berlindung di tenda cinta Jino* wkwkwk

  51. vidya says:

    donghae cheonsa jun , really like a happy family . ternyata cheonsa keguguran anaknya yg kedua, aku udh takut aja kalo jun ternyata anaknya kyuhyun. pantesan aja cheonsa ninggalin donghae krna sikap donghae keterlaluan sama cheonsa, udh tau lg depresi karna kehilangan calon bayinya malah dicuekin cheonsa nya ya iya lah ketika ada yg ngasih perhatian lebih lngsung masuk ke hati cheonsa, dan seneng bgt yg nungguin cheonsa selama 29 hari tuh donghae bkn kyuhyun dan cehonsa bangun ketika donghae udah cium kening cheonsa.. anyway kyuhyun kenapa dya mendadak dateng ke rumah sakit setelah dy menghilang, dateng2 mau ngancurin donghae lagi, oh my wowwww tidak bisa dibiarkan,, cheonsa kyknya galau bgt yah antara donghae dan kyuhyun, udah sih kalo kata eike mah mending balikan lg aja sama donghae, lgian kan ada jun diantara kalian,, sonia,, cheonsa nya dibikin balikan sama donghae yah yah…

  52. ina says:

    tuh kan bener, udah lah cheonsa eonni tinggalin kyuhyun aja terus balikan lg sama donghae mereka sweet bgt, jun juga gak nerima kyuhyun kan? donghae oppa kau jangan jalah dengan kekuasaan anak presiden itu😀
    gak sabar part 8 ny nungguin aksi kyuhyun yg udah ngeliat keromantisan mereka

  53. FitriHarumSari says:

    Oh ternyata Cheonsa koma tapi lama juga yaa koma nya kkk. Willian dan Jino kembali berhasil membuat saya tertawa dengan semua tingkah konyol mereka, bahkan Jino sampai bikin tenda ‘Posko tenda cinta abadi yang suci’ sumpahhh kocakk bgtttt belum lagi Willian yg jadiin miniatur legonya buat kd bodyguard Cheonsa, bener bener dah tuh dua sejoli wkqk belum lagi kelakuan siwon yg bemer bener asdfhjjkl wkwk
    Suka bangettt dialog Jun yg ini ‘Ayah, pria itu menginginkan mom’ sama dialog yg ‘Apakaj Ayah masih menginginkan Mom, seperti aku menginginkannya?’ nyentuh bgttt dan akhirnya seorang Jun bisa mengekspresikan rasa sayangnya secara langsung ke cheonsa ya walaupun pas itu cheonsa belum sadar. Dan yg bikin sebel lagi pas Kyuhyun muncul dan ngeluat cheonsa sama donghae pas lg makan ice cream, sumpahh sebel bgttt ama kyu >< pake bilang mau ngancurin semuanya lagi, puffftttt kyu –"
    Gak sabar untuk nunggu next partnyaa😀

  54. lynna says:

    pleaseee thor buat cheonsa sama donghae aja yaaa.. pengen mereka balikan lagiii. donghae plis jangan menjauh

  55. Fitri Hajizah says:

    Cheonsa koma tapi untung udah sadar. Lagi2 Jino sama William bikin ngakak sumpah. Suka bgt pas Jun nanya ke Donghae “Apakah Ayah masih menginginkan Mom, seperti aku mengingikanya?” Cheonsa cinta LDH sama CKH dan ngebuat mereka berada diposisi yg sulit kayanya. Han Cheonsa tolong tentukan pilihanmu, salah satu diantara mereka yg ga kepilih sama aku aja hahahaha. Cho Kyuhyun is back!!!

  56. hellenaya says:

    Duh duh duh agak gregeet ya baca part ini, dan donghae ayodonggg jgn nyerah buat dapetin cheonsa kembaliii.. agak ga rela soalnya cheonsa sma kyuhyun hehe

  57. jisunchoi says:

    So sweet banget bacanya. Pengen donghae ma cheonsa gini terus. Pasti jun jg bisa mendapat kasih sayang seutuhnya dlm keluarga g cuma ayah doang atau ibu doang. tp pas liat ada kyuhyun langsung tegang lg..
    Y moga aja mereka mendapat jalan yg baik dan tak ada permusuhan antara mereka. Kasihan donfhae selalu terpojokkan, kalo bukan cheonsa g bakal ada lg yg bisa membuat donghae tetap bertahan..

  58. Liza says:

    Àaaaaaaaaaaa cheonsa sama Jun makin lengket, donghae sama cheonsa juga udah deket lagi. Ouh senangnya. Keliatan kaya keluarga bahagia…
    Tapi…..
    Cheonsa sama kyuhyun gmana, cheonsa dah suka ma kyu, trus nasib donghae sama Jun… Aduh makin complicated….
    Ijaggys kau membuat mr.cho terlihat menakutkan
    Tapi hati saya masih terombang ambing antara mr.cho atau mr.mokpo
    Keep writting yah…

  59. waaahh donghae kacau juga, malah menghindar dari HCS pas lagi keguguran.

    kyuhyun nya kok jadi jahat😦

    unintended mau dibikin buku? hayoo jadiin secepetnya!:)

  60. Sandradewipuspitasari28 says:

    Kenapa harus kyuhyun yang disebuttttt? – -”
    But, mereka sweet banget ._. Ohmydod, kyuhyun merhatiin. Jangan musnahin dongek. jangan musnahin suamikuuuuh *digantung
    Astaga astaga astagaaa keren banget kaaaakk ;_; Semangan yaaah xD Ditunggu lanjutannyaaaaaa {} Hoho

  61. ciphoxelfish says:

    Aaaaa dongek lovely banget siih. Walaupun sakit hati tp tetep perhatian ke cheonsa. Cheonsa jg sifat aslinya gak jauh dr jino william tp cm d depan dongeek huuuu. Breath out klo baca ff ni daaah

  62. khansafahira says:

    Semakin sulit masalahnya sepertinya. Kyuhyun begitu banget… Disatu sisi kasian sama donghae tapi disisi lain sebel sama kelakuan donghae sebelum ditinggal cheonsa..
    Aaaa kak son emang terbaik.. Semangat nulia kelanjutannya kak..
    Aku tunggu kelanjutan ceritanya ❤❤❤❤❤❤❤❤

  63. azry203 says:

    Kyuhyun kenapa sie?kenapa ga dateng sama sekali,,heran saya sama isi kepalamu…dan cheonsa jangan plin-plan lagh,,,cepetlah kau pilih,,,

  64. minyoung123 says:

    Huhhhhhh , hann donghaee T___T
    Happy ending pliss

  65. Suka part ini soalnya gak ada kerusuhan yg disebabin Kyuhyun. Asli itu Siwon pliiiis deh kek bocah banget. Bayangin ekspresi dia yang konyol duh makin ngakak..Jino, William, & Siwon kekny mereka harus direhab(?) supaya otak mereka normal wkwk
    Dan Hyukjae baik banget. Dia sahabat yg pengertian. duh hyuuuuuk lopelah.
    Aaaaaah Donghae bikin meleleh. Asli suka part ini soalnya Donghae Cheonsa momen banget. asli paaaaarh keren banget Tapi ya itu yah yg part ending kok malah ada si Kyu. Dasar tuh laki pas Cheonsa kritis aja kaga ada di sampingnya.. dasar ih dooooh

  66. annie says:

    ooh… begitu toh critanya knp cheonsa ningglin donghae wktu itu. so kmu emang kterlaluan bget hae..

    tapi yah itu knpa cheonsa ny setia bnget ama si kyu. ampe ps buka mata prtmanya ajha kbayanginnya si kyuhyun.. cheonsa kmu hrs mntepin pilihnmu

    ni nebak” aj yah ntar si kyu bklan nylakain hae trs kthuan ama ceonsa n bkal blik ma donghae kan?? *maybe tp pliiiisss happy ending critany..

  67. anatri says:

    yaampun sampe buat tenda segala itu hahaha juno, william, siwon gapernah ngerti deeeh sama kelakuan mereka. disini banyak moment donghae sama cheonsa nyaaa yeay padahal udh nyangka kyuhyun menghilang utk selamanya ehhh muncul lg :3

  68. Ika Putri says:

    Semoga kyuhyun ga jahat. Semoga kyuhyun ga jahat. Udah nyelakain cheonsa sekarang mau gangguin donghae. Ah parah deh lo om.

  69. Heebi says:

    Uh? Cheonsa harus bisa memilih salah satu dari mreka.. Tidak bisa trus seprti ini… Hadeehh.. Autor.. Kasian Cheonsa yang kebingungan dengan perasaannya sendiri..

  70. Haru says:

    what the hell?!
    setelah menghilang dan kembali Kyuhyun mau ngancurin hidup Donghae? pengecut banget sih sifat Kyuhyun.
    huuuuaaaa ini ending nya gimana.
    dari chap enam sampai tujuh yang ini ketawa terus liat aksi Jino-William. ya ampun orang lagi sakit juga masih aja bisa ngeganggu.
    lucu lagi William sampe bawa robot, terus Jino? omaigat lucu banget sampe bikin posko segala itu. untungnya ruangan VIP ya jadi luas aja kalo bikin tenda.
    masih ga habis pikir sama jalan pikiran Kyuhyun, eugh bikin tangan gatel gatel pengen jambak rambut nya.
    Donghae terlalu baik lagi, ya ampun ayang embeb. setidaknya pas Jun tanya ‘apa ayah masih mengharapkannya’ bilang aja iya.
    aku ga ikhlas deh wanita sebaik Cheonsa sama Kyuhyun yang jahat. ya walaupun Cheonsa berbelok hati ke Kyuhyun.
    itu hanya emosi semata karena Cheonsa kurang perhatian dari Donghae. sah sah aja kalo Cheonsa udah ga kuat. emosi kan kalo ditahan terlalu lama pas meledaknya ituloh yang ga bisa ditahan.
    Donghae juga kenapa coba disaat Cheonsa keguguran itu harus berada disamping Cheonsa, Cheonsa bener bener butuh perhatian. bisa ga sih jaga ucapanmu itu. dimana-mana kalo cewe sama cowo berdua harus agak waspada dikit. eh ini malah supaya mandirilah, inilah, itulah. aku juga muak liat sifat kamu 5tahun yang lalu Lee Donghae sayang *koar-koar esmosi pake toa mesjid*

  71. soulme1988 says:

    Ceritax tambanh seru.makin keren.dan tambah seru abangnget.

  72. Aiden says:

    Benci-benci cinta sama Han Cheonsa. Suka banget scene dia sama donghae ya walaupun kyuhyun tak seburuk itu. Haft buat mereka bersatu kembali, ditunggu next chapternya eonni ♥

  73. applepuu says:

    Part terahir itu kayak adegan di dream high 1 pas samdong dirawat di RS trus ketawa2 sama hyemi, padahal jinguk lg liatin mrk. Tp ga tatapan jahat.
    Makin kesini kok makin berat ya ceritanya. I really dont know what she feel bout they two (kyu & hae). Poliandri ajadeh ㅠㅠ

  74. Hanraegun says:

    Omaygat udah happy2 ehh kyuhyun nongol lagi.. kirain dia udah sadar ternyata malah mau ngancurin donghae -_-#

    Beneran deh ceritanya seru banget yahh kenapa ini yg terakhir? berasa gantung plus sedih banget dehh gag bisa baca kelanjutannya.. ~T_T~

    Berharap bukunya cepet keluar .. #oya thor masih ada typo walau cuma dikit di tiap chap..

  75. @oekyu says:

    Kyuhyun ilang kyak ditelan bumi. ga ada pertanggungjawabannya sama sekali…
    Cheonsa siapa yg bnar bnar kmu cintai?! ah greget ddeh yakkk… aku pikir dg adanya kecelakaan Cheonsa bsa kembali sma Donghae. tpi knpa disini dia slalu inget Kyuhyun…
    hah tbcnya slalu aja bkin greget! dan kenpa pas Kyuhyun ngintip coba?

  76. hyuggie says:

    Haduhhh sudah sebulan unintended 7 di post dan aku baru bacaaaaa. Ah ka son aku mulai menjauh dr hal2 yg berbau donghae biar pas ditinggal ga galau2 amat eh gatahan mau buka blog ka son. Itu geng rusuh ngeselin tapi lucu bgt ihhhh. Cheonsa labil milih anatara hae sm kyu aaaaaah makin greget ceritanya. Pokonya endingnya jangan sm kyuuuuuuuuu wkwk maksa

  77. nmelindawati says:

    baru baca :”(
    yaaah donghae mah gitu istri abis keguguran aja malah disuruh bisa mandiri😦
    biasa deh jino sama ayahnya bikin kocak😀
    ya ampun jun kasian T____T
    disini jun bener2 nunjukin kalo dia sayang bgt sama cheonsa gk mau kehilangan :’)
    cheonsa masih bimbang anaara donghae sama kyuhyun , di satu sisi lain pikiranya ke kyuhyun tapi ternyata yang pertama kali yg diliat pas dia sadar donghae
    terus kyuhyunya kemana ?
    mesti baca part 8nya nih

  78. melodyva says:

    kak son !! maapkan diriku yg khilaf t’nyata aku jgaa blom bca part ini udah maen napsu aj pengen bca yg ke 8 .. hehhee
    kak son !! please biarin cheonsa sma donghae dan Jun jgn biarin kyuhyun sma cheonsa !!
    dia udah biarin cheonsa sekarat kemaren !! trus jgn biarin kyuhyun ngancurin donghae kak son , kasian abis crita kak son kebanyakan donghae’a ditinggalin cheonsa buat kyuhyun biarin mereka happy ending dong kak kyak di LCS .. hehhee

  79. ayu diyah says:

    part ini bnyak moment donghae-cheonsa.. uh uh.. donghae gila kerja ya dlu,, tsk ,, makanya cheonsa ninggalin dia
    jino, willam, siwon, kalian bner2 trio alien. .. wkwkwk

  80. Echa says:

    Pada akhirnya mereka semua tersakiti…
    Aq ky nnton drama baca ni ff dimana semua pemainnya pd egois dan si cewek yg g bisa netapin hati.
    Huhhh gimana nasib jun ???

  81. minyoung123 says:

    Aku lupa min udah komen belum.. udah lama banget soalnya sejak aku baca ini. Kayanya udah dehh. Tapi gpp aku komen lagi. Malah sedih min bukan karna ff nya karna mini notes yg mimin tinggalin. Last parttt hufttttt. Gantungggg. Hati ku masih tertinggal di ff ini

  82. Reyunho says:

    kenapa keselllll waktu cheonsa sadar yg pertama di sebut ‘cho kyuhyun’ sih?!!! itu depan mata donghae banget astagaaaaa, sabar ajasih dongek..kyu udah mulai ada sisi baiknya tapi ttp ajaaaaa…aaaah
    ini bener bener complicated pffff

  83. dea says:

    plis itu kalimat terakhir bikin spot jantung ,, bunuh aku aja bang,,, kyu ya allah gue kangen elu :” sonia biarkanlah part selanjutnya scene kyuhyun banyakan ,,, gue cinta sama kyuhyun, donghae juga :” cheonsa enggak,, eh lumayan deng, dia mah enakan bgt udah gilir aja senin-kamis kyuhyun sisanya donghae waksss poliandri enak kok :” gue gaje bgt

  84. maydee says:

    aku suka part ini, kok kayaknya donghae dalam tahap niatan untuk gak ngarep banget ke hcs yah??? Aku bingung sm mereka dan aku baper, setelah ini mereka ke mokpo, firasatku kok gaenak ya, mereka bkl punya waktu sm jun tp di akir kyu ngebunuh ldh, trus hcs nikah ama kyu krn mereka udh komit ky yg dijanjiin hcs di awal. Pls buat happy ending dong demi donghae😦 jelas bgt klo aku lebih pro ldh huhuhu

  85. delfia says:

    Hiks, kasian donghae, kangen sama choensa tp choensa nya masih setengah2 antara kyuhyun & donghae..
    Tapi bagian william & jino jd penghibur gw sih, kocaak mereka, hahaha…
    Jun juga udh mulai care sm choensaa. Aahhh aku maunya donghae choensa jun bersama lagiii 😊😊😊

  86. Berharap kaca rumah sakit ngga pecah ditinju Kyuhyun -_- pasti Kyu sakit and kecewa berat liat HCS LDH mesra begitu. Tapi yakin Kyuhyun malah makin bernafsu(?) Milik HCS >-<

  87. fairyuspark says:

    Selalu greget baca ini cerita walaupun baru awal-awal ketemu ama nih wp tapi ff nya seru kak. 😆

  88. rizkyesungie says:

    yes donghae-cheonsa bersatu yaampun jun satukan emak bapakmu nakk :’) aduh pengen gue iket si chogyu -__- meskipun sebenarnya donghae yg membuat retakan kecil di rumah tangga mereka… tp chogyu gaberhak juga kali mau milikin mak nya jun

  89. raissagyu says:

    Perasaan waktu aku baca part 4-7 aku langsung tinggalin komenan. Tapi iyasih pake akun teman dan aku lupa username dia apa. Yo wis lah, aku tinggalin jejak lagi.
    Ampun dah, antara cheonsa-kyuhyun-donghae selalu bikin ahh entahlah, aku nggak tau mau ngatainnya begimana. Itu dek jun nya boleh ya kak aku pinjem bawa pulang. Pengen toel toelin pipinya

  90. nofricuteoriflamemurah123 says:

    ah….
    aku setuju donghae sama cheonsa karna mereka sudah memiliki anak karena seorang anak yg membuat keluarga menjadi bersatu
    anak bagaikan tali yang mengikat ayah dan ibunya
    ah… semoga happy ending…
    cho kyuhyun cari wanita lain sana!!
    biarkan mereka bahagia

  91. fuji says:

    “…mencintai keduanya dengan cara yang berbeda…” itu ngena banget kata-katanya kak, huhuhu.. gimana kabar hatinya kyu yah ??? pasti nyesek tuh liat donghae sm cheonsa bisa mesra lagi kayak gitu, kkkk😀 makin cinta sm karakter lee jun, masih 8 tahun tapi sikapx omaigat.. nemu bocah kayak dia yang real pasti seru.. #hhaha ! semangat ngelanjutin storyx kak sonia ! pw boleh minta ?😀

  92. uchie vitria says:

    kyuhyun bisanya hanya menghancurkan dan menghancurkan jadi cocok lah kalo ama cheonsa sang pemicu kehancuran keluarganya
    semoga donghae dan jun bisa bertahan dan mereka bisa hidup bahagia walau tanpa kehadiran cheonsa
    cheonsa mencintai keduanya dengan cara yang berbeda
    lalu apa yang dia lakukan dimasa lalu ketika donghae meniti karirnya dengan keras harusnya dia busa mendampingi dan mengontrol sikap donghae agar tak menjadi obsesi karna perkataan philip tapi dia lari kepelukan kyuhyun dan ibaratnya tuh kebersamaannya dengan kyuhyun ya perwujudan marah kecewa dan emosional dirinya terhadap donghae dia limpahkan kekyuhyun yang sama” keras makanya kekerasan dalam hubungan mereka itu udah terbiasa sampai akhirnya cintanya kekyuhyun lebih mendominasi besar dalam hidup cheonsa

  93. han gi says:

    Haa…please kyuhyun jangan sampai jahat sama donghae yaaa . kasian donghae :(( hahahah

  94. lee nuel says:

    Langsung 3part coment ny tapi bca ny blom. Kkeke save az dlu nanti bca, kburu jaringan ok
    Tapi ttp aj gatel kbaca deh bgian awal ny dkit. Hhhaha biarrin aj, puyeng2 deh nnti bca ny dluan bca part 7.
    Agak kterlaluan si donghae ko smpe brsikaf kya gitu sakan urusan krja mulu yang trpenting tapi klo ingat alasan ny bnr jg si, klo ak jd donghae mungkin bklan ngelakuan kya gitu jg demi mmpertahan kn si mata samudra tp ttp aj ad yg slah klo gitu tp…tapi bingung jd ny. Ah sdh lah…

    Dn ap td kyuhyun bklan hncurin donghae, trus gmn si Jun dn si mata samudra, sadar mbul jd brtindak gegabah….

  95. pangesti06 says:

    Hadeh Kyuhyun sudah muncul rupanya

  96. pangesti06 says:

    Hadeh Kyuhyun sudah muncul rupanya

  97. Jinhee says:

    Huaaahhhhh ga nyangka endingnya selalu kyuhyun melihat kejadian yang tak seharusnya. Gimana hancurnya perasaan kyuhyun gimana juga terlukanya donghae kebayang banget dikepala gue. Tau banget gimana sebenernya cheonsa gabisa lupain donghae sama sekali.. Bahkan suka keduanya. Ijjagys, siapa yang akhirnya sama cheonsa :((

  98. rai-chan says:

    sumpah ini bacanya ngebut sangking penasaran part 8 yg di kasih password hohohoho…
    Cheonsa mencintai keduanya, siapa yg mau di pilih nihh.. Dan kyuhyun muncul di saat yg tidak di inginkan doohhh Berharap sih dua manusia jahat bersatu tpi kalo cheonsa sama donghae apalah dayaku hanya seorang manusia sebesar kacang polong di tengah berlian akakakk *abaikan curhatan nista* kan kak son demennya nikung sama belokan kalo di part ini condong ke kesayangan baby cho kann bisa aja endingnya sama donghae..

  99. Faiqueen Adnan says:

    Bisa gitu ya mencintai dua orang di saat bersamaan. Tapi hcs memang spesial:”
    Oiya kak book versionnya jadi gak?

  100. urtaeri says:

    daebakkk
    kirain cheonsa bakal lupa ingatan, terus ngira kalo dia belom cere ama donghae :v

    malah kasian kyuhyunnya :v

    btw raena jarang nongol ya :v

  101. Na says:

    smoga hcs dongek baikan lg. balikan lg.
    pls chokyu….. lepasin hcs. kasian Jun😦

  102. huhu cheonsa yang lebih parah karena ngelindungin kyuhyun. Cheonsa bener2 cinta sama kyuhyun ya.
    Ngakak si jino bikin tenda di ruangan cheonsa. Siwon juga koplak.
    Ka sonia aku udh kirim email buat minta pw. Segera direply ya ka

  103. lusyelf says:

    seriusan ka?? hue… jangan dulu dijadiin buku dong?? :3 tidak~ jangan~ aku harus gimana??? huhuhu

    “Jino ayo kita pulang, kau tidak bisa menginap dalam tenda cinta itu terus menerus.” Siwon menarik putranya keluar dari tenda berwarna kuning menyala dengan tulisan ‘POSKO CINTA ABADI YANG SUCI’ yang sangat besar di depan tenda itu, « sumpah bikin ngakak xD jino~ bisa gk klol jino aku bawa pulang??

    waktu hae bilang “Tapi kita tidak bisa melakukan semua ini. Tidak, ketika kau memikirkan Kyuhyun di dalam samudra itu.” behhh langsung kata mampus keluar dg lancar dan rasanya beban donghe yg tiba2 ada dipundak aku hilang seketika. daebak!!! wkwkwk

  104. fsshy says:

    Finally diceritain gimn mreka bisa pisah wlaupun masih sepotong. Kyu jgnlah kau hancurkan Donghae itu. Dia yg nemenin Cheonsa. Astga Kyu

  105. afif says:

    Haaaah, aku udah bingung mau bilang apa ngelihat sikap kyuhyun dan cheonsa
    Apalagi pas kyuhyun bilang pengen ngancurin donghae
    Kemungkinan sangat besar bakalan terjadi baku hantam

  106. gaemgyukkuru says:

    Jiwa shipper gue seketika muncul di part ini😀 Karena nggak peduli seberapa keren apapun Kyuhyun-Cheonsa, ga perduli sebesar apapun gue suka sama Kyuhyun *gakplis* gue akan tetap menjadi shipper setia dari HCS-LDH >< Gue cinta banget sama cerita ini kak ailopyusomuch lah pokoknya {}😀

  107. FisHaeGyu says:

    OH My…. pliss kyu lu jangan sakitin laki gw#lirikonghaek
    biarin cheonsa hidup bahagia sama onghaek n jun
    lu cari lagi aja bang jangan ganggu mereka… plis plis plis
    Donghae cheonsa kesini kesini makin sweet aja❤
    Plisss ka pokoknya cheonsa harus sama donghae.
    Jangan biarin donghaek keceh menderita lagi…. disetiap ff yang cast nya kyuhyun sama donghae pasti donghae yang tersakiti
    so, biarin onghaek bahagia dan menang
    si embul ganteng selingkuhan gw#diinjekonghaek# udah keseringan seneng diff sekarang giliran suami gw a.k.a onghaek yang bahagia….
    plisss pliss ya kak cheonsa sama onghaek aja…. plis plis plis#sokimut

  108. Kyu??
    Dia keliatan kaya orang tega banget disini.. Smua demi han cheonsa..
    Tapi cheonsa sebenernya suka siapa??
    Kasian donghae ditarik ulurr..
    Duhh ga sabar nunggu lanjutannya..
    Keren banget eon

  109. oh my… syukur hcs ud sadar dr 29 days coma….. dan kyu? apa yg bakalan dia perbuat lgi? knapa dia ga sadar kl rasa cinta dan obsesi ny ke hcs tu nyakitin bnyak org. dan kyu + hcs pun asliny sling menyakiti dgn rasa cinta itu. kl kyu ga nglepas hcs, gadis ntu jg ga akan ngelepas kyu krn mreka dua iblis sejati ==

  110. Mongbee says:

    kenapa kenapa?? kenapa cho kyuhyun kau harus merusak segalanya… sudah relakan saja keluarga bahagia itu ;A; sudah cukupp cho!!/?

  111. sandprill says:

    Ya ampun…pa yg akan dilakukan kyuhyun ma donghae ya….kyu tu bnr” kyk terobsesi gt ya ma cheonsa…but ak suka cheonsa ttp ma kyu…apapun yg trjadi tp slama HCS ttp disisi CKH smua akan baik” ja…he, #gakbsmoveon dr PG …

  112. sunshiners neiza says:

    pliss. Jangan buat kyuhyun jahat lg. D sini mgkn cast utama nya dong hae tp ak masi tetep mihak kyuhyun karena d sini menurut ak dia yg paling menderita.

  113. BlackSwan says:

    cho kyuhyun…. jgn berbuat hal bodoh lagiiiiii, kau sudah berbuat bodoh dan mengakibatkan cheonsa harus terbaring di rs dan sekarang kau bertindak bodoh lagi dengan menghabisi donghae???
    oh maigat…. jeosimcharyo cho kyuhyun, kau lebih baik bersamaku saja /plakkkkkk hehehe
    tetap semangat nulis ya author ^^

  114. soofiatj says:

    Well, the problem starts from Donghae himself. So that’s why Cheonsa left her and chose Kyuhyun over him.
    But, when she left him and his son did she ever think about what would happen in the future (Jun’s future)?

  115. Aura Afira says:

    Masa iya aku baca part ini ketawa2 sambil nentesin air mata
    Abis sedih, ketawa gara2 kelakuan CJT dan komplotannya trus jadi sedih lagi gara2 Jun dan Donghae 😭
    Agak seneng sih disini banyak adegannya LDH-HCS😆

  116. ssaturnuss says:

    Yaa tuhaannn aku butuh pw buat chapt 8 😢😢

    Aku masih bingung dan masih belum bisa nebak Cheonsa bakal berakhir dengan siapa.. karna menurut aku Cheonsa sama Donghae plin plan gemes akuuu T.T
    Donghae seakan akan ngerelain Han sama Kyu, tapi dia masih ngiket Han eraatt. Han pun plin plan, disaat dia bareng Donghae dia pingin Kyu, disaat bareng Kyu dia pengen Donghae T.T ayolaahh aku butuh pw chapt 8 😭😭😭

  117. thatwords says:

    Jinoooo yaa😘😘😘😘 udah aku pilih jino aja aku gabisa pilih kyu atau donghae😂😂😂😂

  118. kintan says:

    apaan sih kyuhyunnn, orang dia yang buat cheonsa kek gitu juga -___-
    dr pada nyakitin cheonsa mending kamu sama aku aja kyu (?)

  119. sparEvil says:

    gue benci donghae yang kaya gini

  120. CHOIKENNA says:

    Bzzzzzz ini kenapa jadii begini??? Anehkan kalimatnya hahahaha.. balikan balikan……. .. kyuhyun pergi kemana? Jun tetap mempertahankan ibunya

  121. niconiconiii says:

    aigoo aigoo aigooo han cheonsa si wanita kejam, jadi seperti itu sifat aslimu???kekanak-kanakan???ga beda dengan duo krucil dan ahjusi pecinta majalah dewasa itu, aigoo

  122. kim_yeon says:

    Jino sama William kapan bisa akur ya??
    Aku nggak rela banget kalau Cheonsa jadian sama kyuhyun T^T T.T Uri Donghae kesiannnn bangettt .
    Aku harap Donghae kecelakaan waktu dalam perjalanan ke Mokpo terus Cheonsa nyesel banget gituuu ( angan-anganku sadis banget )

    CHEONSA is belongs to DONGHAE
    DONGGAE is belongs to CHEONSA

  123. selly says:

    kyuhyun jangan nakal sama donghae yaaa
    ingat donghae dah terlalu menderita hidupnya
    ga sabar sama lanjutannya

  124. Melinda says:

    yaampun semakin rumit saja yaampun.
    cheonsa sbenarnya prefer ke siapa sih.
    donghae atau kyuhyun.
    jadi pusing juga
    tapi sonia. kamu mmg tak ada duanya…….
    dibanding sama cerita lain dari author lain
    seem its worth with you

  125. mimi says:

    Cinta segitiga yg rumit..Kak,pinter bgt sh bikin cerita apapun.Semua ff kk,ada aja masalahnya dan dg alur yg beda2,bisa bgt kk mikir sampe situ.Luar biasa..

  126. Itu anak siapa sih bikin ribut terus setiap ada di dekat cheonsa -.- wkwkwk btw kenapa kyu enggak ada di samping cheonsa saat koma? kemana dia?itu kenapa coba baru balik?

  127. jia kim says:

    Kehadiran trio pemuja Cheonsa cukup meredakan ketegangan.
    Sekarang tinggal cheonsa yg harus milih antara Kyu atau Donghae.😦

  128. Sehun YC says:

    Will jino siwon ya ampun aku ngebayangin gimana rusuhnya ramenya kamar rawat cheonsa sama mereka ya ampun coba aja ditambahin heechul udah bakalan pecah banget kali yahh :v nah nah nah si kyumbul nongol tiati lah dong

  129. sinta says:

    cheonsa baru siuman, tpi knp seagresif itu… hehe…
    ayolah thorr siapa yg dia pilih nantinya… masih ngambang. bener2 bkin penasaran,, dan agak sedikit sush di tebak jln cerita nya.. tata bahasa nya aku suka…🙂

  130. Zii says:

    PLISS kembali pada Donghae hikz.. uaaa donghae kereen dekali di sini pliss… lupakan kyuhyun dan mulailah dari mokpo…
    ijaggys minta pw part 8 boleh ya ??

  131. Pinkyu says:

    Makin greget ceritanya
    Kyu yg gentle dong. Klo gak mau cheonsa balik sma donghae yah kamu muncul dan temenin cheonsa. Jgn hanya kerjaannya marah” trus. Jd sebel lhat sifat kyu yg kyak gni

  132. Fanny_Park says:

    setiap baca perpart nya pasti ujung nya bkal galauuuuu,,
    huweee,, aku mendukung penuh untuk rujuk nya donghae dan cheonsaa,, cho kyuhyunnnn menyingkirlah euy :v :3

  133. mimi says:

    Cie cie yang udah tambah akrab…😁😁😁 manisnya keluaga mereka ,smpe jino bkin tenda cinta sgla hahaha cba aja klu dlu donghae gak kdbanyakan kerja,gak akan bgni ceritanya,tp itu kan terserah penulis ya hehehe pokoknya LDH tetep sma HCS smpai akhir titik gak pake koma.

  134. Snowcho says:

    jadi yg bikin chonsa ninggalin donghae dulu karena sikap donghae yg terlalu terobsesi bekerja hanya untuk memenuhi ekspektasi philip. Bahkan pas cheonsa pulang dari rumah sakit setelah keguguran, donghae gk menjemputnya. Dan donghae melewatkan ulang tahun jun.
    Oo,jadi cheonsa keguguran anak kedua. Sebelumnya aku bingung yg menceritakan bahwa cheonsa mengalami keguguran 5 tahun yg lalu sedangkan usia jun sudah lebih dewasa.
    Cheonsa seperti mempermainkan hati donghae dan kyuhyun. Siapa sebenernya yg paling dia cintai ?
    Saat pertama kali membuka mata dari koma yg pertama kali dia cari adalah kyuhyun, tp dia bersikap seperti tidak mau kehilangan donghae.
    Dan…tepuk tangan untuk tenda cintanya jino.hahahaha
    Siwon disini mesumnya minta ampun. Lebih parah dari hyukjae.

  135. afiyarhmia says:

    Ketika cheonsa dan donghae mulai akur kembali, kyuhyun muncul lagi, suka ketawa sendiri liat jino sama william…

  136. afiyarhmia says:

    Dan ternyata cheinsa masih hidup, walau kritis… ketika semua orang sedih, choi jino hadir untuk menghibur… choi jino you r so cute…. seneng deh liat cheonsa donghae semakin akur, terus seperti itu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s