unitended

 

Maybe she does talk to angels.

About the pain.

You just don’t know it.

 

***

 

 

Ketika Lee Donghae melihatnya, wanita itu berjalan dengan lelah menyusuri lorong rumah sakit yang dingin. Pakaianya basah, rambutnya yang selalu tergerai indah kini digantikan oleh rambut yang basah terkena derasnya hujan dan berantakan, tubuhnya bergetar hebat entah dari rasa takut akan kehilangan seorang putra, atau rasa dingin yang menusuk kulit dan menembus barisan tulang rusuknya.

Namun bola mata itu masih setenang samudra. Tidak ada rasa takut yang menghantui samudra itu. Dia hanya seperti seseorang yang menyedihkan tanpa hati. Hyukjae atau Eunhyuk, menatap wanita itu dengan prihatin, dia menaruh simpatinya tak perduli dengan apa yang wanita itu lakukan dibelakang sana, dia tetaplah seorang Ibu yang hampir saja kehilangan putranya.

“Sebuah mobil melintas dengan kencang, dan membuat kakinya terkilir. Tapi Jun baik-baik saja.” Jelas Eunhyuk dengan senyuman simpulnya, bagaimanapun juga Cheonsa tetaplah sahabatnya, dan bertemu denganya lagi walau di tengah kondisi yang tidak nyaman, tetap membuat Eunhyuk merasa senang melihat bahwa Cheonsa masih baik-baik saja.

Dia tidak bisa menutupi rasa kecewanya atas pilihan Cheonsa untuk meninggalkan Donghae demi seorang pria egois yang hanya mementingkan dirinya sendiri. Dan dia takut bahwa Cheonsa akan menyakiti Donghae atau Jun lagi.

Tapi dia tahu bahwa dia bukanlah siapa-siapa di dalam hidup mereka, jadi dia tidak mempunyai hak untuk terus menilai Cheonsa. Menurutnya, hanya dengan Cheonsa berada disini itu sudah menunjukan betapa wanita itu membuang egonya, dan berkerja keras di dalam keberasilan hubungan ini.

“It’s nice to see you again, Hyukjae.” Jawabnya dengan senyuman yang menggumpal di bibirnya, walaupun dengan penampilan yang berantakan Cheonsa tetap terlihat luar biasa tanpa perlu berusaha. Matanya tanpa sengaja bertemu dengan Donghae, pria itu menatapnya dengan dingin—matanya dipenuhi amarah. Amarah yang bersiap meledak keluar kapanpun.

Disamping Donghae berdiri seorang wanita, wanita yang di lihat Cheonsa pada malam pertama. Wanita yang saat itu berada di dalam pelukan Donghae. Kini semuanya terasa semakin jelas. Jun keluar diatas kursi roda dari ruangan instalasi dengan sebuah perban yang melingkar di pergelangan kaki kirinya, Donghae dengan sigap menggendong Jun ke dalam pelukanya. Wanita disebelahnya kini mengecup kening Jun dengan lembut seakan-akan dia adalah Ibunya.

Cheonsa sendiri masih berdiri cukup jauh dari mereka, memastikan bahwa Jun baik-baik saja. “Dia Raena, kekasih Donghae sejak dua tahun yang lalu. Dia cukup dekat dengan Jun, jadi kau tidak perlu cemas bahwa Jun akan disiksa oleh Ibu Tiri nantinya.” Gurau Eunhyuk mencoba mencairkan suasana disana, Cheonsa tertawa kecil—dia bahkan terlihat tidak terkejut mendengar semua itu, “Kau tidak perduli tentang hal itu, bukan?” tebak Eunhyuk dengan tepat—Eunhyuk mengetahuinya lebih dari siapapun.

“Jika Donghae dan Jun bahagia, maka dia adalah wanita yang tepat untuk menjabat sebagai Ibu tiri.” Jawabnya ringan, tetap berdiri di tempatnya, tidak mau merusak momen keluarga bahagia itu dengan kehadiranya.

“Kau memang tidak pernah perduli kepada mereka.” Kali ini suara Eunhyuk menjadi serius, terselip sedikit penyesalan bahwa dia sempat bersimpati kepada wanita itu. “Jika aku tidak perduli dengan mereka, aku tidak akan membuang Bentley-ku, aku tidak akan naik bis, aku tidak akan mencari Jun selama tujuh jam, aku tidak akan berada disini—dengan pakaian basah dan bau seperti gelandangan.”

Eunhyuk tersenyum mendengar jawaban Cheonsa, walaupun terdengar tak acuh tapi dia tahu seberapa kerasnya Cheonsa berusaha menebus rasa bersalahnya dengan tetap berada disini dan menyerahkan segalanya.

“Hey Hyukjae, bisakah kau mengantarkan Raena pulang? Aku harus segera sampai rumah untuk memberikan obat penawar rasa sakit kepada Jun.” Eunhyuk menatap Donghae yang kini sudah berada dihadapan mereka dengan sedikit terkejut, dia tidak tahu kapan Donghae mulai mendekat ke arah mereka.

“Aku bisa mengantarkanmu pulang,” tawar Eunhyuk setelah dia sadar bahwa Cheonsa baru saja membuang Bentley-nya dan kemungkinan dia menembus hujan selama mencari Jun dengan kakinya, dan dia tahu seberapa dinginya Donghae untuk tidak mengizinkan dirinya sendiri berinteraksi dengan wanita kejam itu lebih dari tiga detik.

“Aku bisa naik taksi, kau tidak perlu mengkhawatirkanku. Taksi di New York jauh lebih kejam dari disini.” Jawabnya dengan senyumanya yang sudah kembali seperti sebelumnya. Eunhyuk memastikan sekali lagi, sebelum dia menghilang dari dalam lift bersama Raena yang pandanganya tidak pernah terlepas dari Cheonsa.

Kini hanya ada dia dan Donghae, bersama Jun yang sudah tertidur pulas di gendonganya. Cheonsa menatap Donghae yang masih tidak mau menatapnya, keheningan menyusup diantara mereka—tenggelam di dalam pikiran masing-masing. “I’ll see you at home.” Suara Cheonsa akhirnya memecahkan keheningan diantara mereka, dia melangkahkan kakinya sebelum suara itu kembali menghentikanya.

“Aku tidak akan membiarkanmu berkeliaran di luar sana dengan penampilan seperti itu.”

 

 

***

 

 

Donghae membuka pintu rumah mereka dengan perlahan tanpa berusaha membangunkan Jun. Perjalanan pulang mereka hanya di isi oleh keheningan malam di dalam hangatnya Aston Martin milik Donghae. Pria itu tidak berbicara sama sekali, pandanganya begitu lurus, menegaskan bahwa dia sama sekali tidak ingin menatap wajah Cheonsa.

Dia menutup pintu kamar Jun dengan perlahan setelah memastikan bahwa Jun telah tertidur dengan pulas. “Aku tahu kau sangat membenciku,” Cheonsa berdiri di depan pintu kamar itu, tidak memberikan satu kesempatan untuk Donghae agar bisa menghindarinya lagi.

“Aku tahu bahwa kau ingin membakarku hidup-hidup atas kejadian ini.”

Donghae tetap tidak bersuara, dia tenggelam didalam suara itu. “Apakah kau tahu bahwa kau hampir saja membunuh putramu sendiri?” kali ini Cheonsa yang tidak bersuara, samudranya terus menatap mata Donghae dengan tenang seakan tidak ada yang terjadi diantara mereka.

“Kau membiarkanya menghilang dari pengawasanmu, apa yang kau lakukan?”

Dia tahu bahwa Donghae akan membunuhnya jika dia menjawab bahwa dia sedang bertengkar dengan Kyuhyun melalui telefon ketika kejadian itu terjadi. “Aku mencarinya, ke semua tempat. Tapi aku tidak menemukanya.” Dia masih mengingat bagaimana paniknya dia ketika berlari melompat keluar dari bus itu untuk mengejar Jun. Dia masih ingat derasnya hujan yang menghujam seluruh tubuhnya ketika dia mendapatkan kabar bahwa Jun mengalami sebuah kecelakaan.

“Benarkah kau mencarinya? Atau kau hanya menunggu seseorang agar memberikan Jun untukmu?” Cheonsa tidak menjawabnya. Dia hanya menarik nafasnya dengan dalam, sebelum mengatakan, “Maafkan aku.”

Kata itu terdengar sangat sederhana. Donghae menatapnya untuk beberapa saat, selama dia mengenal wanita kejam itu dia tidak pernah mendengar wanita itu mengucapkan kata maaf—bahkan tidak ketika Donghae melihatnya tengah mencium Kyuhyun dengan lembut, wanita itu tidak pernah mengatakan maaf setelah menghacurkan hidupnya.

Dan kini dia mendengar kata maaf itu diucapkan untuk putranya. Donghae merasakan sedikit rasa bersalah karena terlalu bersikap dingin kepada wanita kejam itu, dia tidak seharusnya menyalahkan Cheonsa atas semuanya. Dia tahu bahwa Cheonsa sudah berkerja keras untuk menemukan Jun—dia tahu itu karena dia berada disana ketika Cheonsa berbicara kepada Eunhyuk.

“Aku akan berusaha lebih baik lagi untuk Jun,” tidak ada kebohongan didalam suara itu. Donghae memberanikan diri untuk menatapnya sekali lagi, sebelum berjalan ke arah kamarnya dan meninggalkan Cheonsa yang masih berdiri disana dalam diam.

“You better be, Han.” Bisiknya.

 

***

 

 

Five Years Ago

Seoul

 

 

“Han?”

Suara Lee Donghae mengembalikan Cheonsa dari dalam pikiranya, dia menatap Cheonsa dengan bingung setelah istrinya itu tidak membalas ucapanya. Wanita itu menaruh garpunya dari salad yang tidak pernah disentuhnya, matanya berusaha kembali menaruh perhatian pada apa yang di ucapkan suaminya. Dia berusaha mengingat apa yang tengah mereka bicarakan sebelum pikiranya melayang entah kemana.

“Kau baik-baik saja?” tanya Donghae dengan wajah yang bersinar cemas. Hanya Tuhan yang tahu bagaimana dia begitu mencintai boneka porselen yang dikirimkan malaikat untuk dirinya ini. Dia selalu menyukai hal itu, hal dimana bahwa dia menamakan Cheonsa sebagai boneka porselenya—dia bahkan lebih indah dari tumpukan keramik itu. Han Cheonsa adalah sesuatu yang bergerak nyata di dalam kehidupanya.

“Ya, aku baik-baik saja. Dan tentang rumah yang kita bicarakan, aku telah merancang susunan pondasi awal pembangunanya—Eunhyuk berkata dia mengenal seorang kontraktor profesional untuk membangun rumah kita.” Di dalam hatinya dia sedikit bersyukur karena berhasil mengingat apa yang sedang mereka bicarakan.

“Kau memang yang terbaik, sayang.” Pujinya dengan bangga diiringi dengan kecupan lembut di kening Cheonsa, seperti seorang Ayah yang bangga ketika menyaksikan bahwa putrinya bisa mengeja huruf pertamanya. “So, are you going home tonight?” mendengar pertanyaan tersebut dia bisa melihat Donghae menarik nafasnya dengan dalam sebelum menatapnya dengan penuh rasa bersalah.

“Aku tidak bisa pulang malam ini—pembangunan di distrik Incheon sedikit terhambat, aku harus berada disana walaupun aku sangat ingin bersamamu. Tapi setelah ini aku berjanji bahwa kita akan berlibur ke Disneyland Paris seperti yang kau inginkan.” Mendengar kata-kata itu Cheonsa hanya tersenyum singkat ke arah suaminya.

Dia sudah tahu bahwa dia akan di hadapkan dengan alasan yang sama. Jauh di bawah alam sadarnya Lee Donghae lebih mencintai pekerjaanya dibandingkan dengan boneka porselenya. Dia berpikir mencintai saja sudah cukup.

Dia berpikir hanya dengan mencintai Han Cheonsa begitu dalamnya semuanya sudah cukup.

“Aku akan kembali bahkan sebelum kau menyadari bahwa aku telah kembali. Aku mencintaimu, Han.” Dan dengan kata-kata itu diikuti sebuah kecupan singkat, Lee Donghae kembali berlari mengejar mimpinya dan meninggalkan Han Cheonsa disana.

Dia keluar dari salah satu restoran mewah itu dengan wajah yang jengah, dia tidak menghiraukan supirnya yang telah membukakan pintu limousine untuk dirinya. Dia terus berjalan hingga dia menghentikan langkahnya disebuah taman rimbun dengan kursi berwarna hijau tua didepanya bersama amarah yang selama ini dipendamnya dengan baik, mulai membuncah keluar dengan cepat.

“Dia pikir aku adalah boneka-nya? Dia berpikir bahwa dengan bertemu di restoran mewah untuk makan siang setiap harinya, akan membuatku merasa cukup?” rasanya dia ingin memukul Donghae di kepala dan menyeretnya pulang ke apartemen mereka. For Givenchy’s sake, suaminya itu tidak pernah berada disisinya bahkan untuk pulang ke apartemen pun dia bisa menghitungnya dengan jari dalam satu bulan.

“Dia pikir dengan berhasil menikahiku, dia bisa membuangku begitu saja disebuah apartement mewah di atas gedung pencakar langit dan membiarkanku membusuk di dalamnya.” Ya, Cheonsa tahu seberapa gilanya Donghae dengan pekerjaanya. Dia bisa menghabiskan waktu lebih dari 24 jam untuk tenggelam di balik surat-surat bertinta penting yang berharga jutaan dollar, dan dia masih merasa tidak cukup.

Donghae bukanlah berasal dari kalangan atas seperti dirinya, dia hanyalah seorang anak nelayan dari Mokpo yang berhasil mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikanya di NewYork. Tempat dimana dia dan Cheonsa bertemu untuk pertama kalinya. Hubungan mereka rumit, rumit hingga orang tidak mau mendengar kisah mereka—itu menurut Eunhyuk, sahabat mereka berdua ketika di New York dan sekarang menjadi sahabat terbaik yang dimiliki Donghae.

Donghae dengan sikap naif-nya berhasil mendapatkan perhatian Cheonsa. Dia gila akan wanita itu, gila akan Cheonsa. Dia telah mencintai Cheonsa sejak pertama kali wanita berkelopak samudra itu menatapnya dengan sinis dari balik majalah VOGUE-nya. Tapi Donghae yang miskin tidak bisa meluluhkan hati seorang aristrokrat berdarah Korean-British dari kalangan old money, yang sialnya adalah ketua parlementer di negaranya—dan menjadi Ayah dari wanita yang paling dicintainya, Han Cheonsa.

Philip Han bukanlah seorang aristrokrat yang mau merubah garis keturunanya dengan membiarkan putri tunggalnya menikah dengan seorang anak nelayan dari Mokpo. Itu membuat hubungan mereka begitu rumit, hingga akhirnya Donghae memberanikan diri untuk menantang Philip Han bahwa dia akan memiliki perusahaanya sendiri dalam dua tahun dan jika dia berhasil dia akan menikahi Cheonsa.

Sejak saat itu Donghae begitu terobsesi dengan perkerjaanya, obsesinya untuk membangun perusahaanya sendiri dan menaklukan Philip Han akhirnya berbuah manis. Dengan ketekunan dan kedisiplinanya Donghae mampu membangun sebuah perusahaan yang bergerak di dalam bidang industri dan menjadi pesaing utama perusahaan Philip Han.

Dia berhasil menikahi Cheonsa dalam hitungan bulan setelah perusahaanya masuk ke dalam daftar perusahaan yang harus diperhitungkan. Tapi setelah itu semuanya bergerak menjadi sesuatu yang tidak bisa dihentikan, Donghae terus tenggelam di dalam obsesinya untuk menaklukan dunia—hingga Cheonsa bukanlah alasanya lagi untuk mendapatkan semua itu.

“Apa yang aku pikirkan ketika menikahinya? Seharusnya aku masih berada di New York, menikmati hidupku bukan disini.” Gumanya yang lebih terdengar seperti sebuah umpatan. Dia mendengar seseorang mendesis dengan kesal, merasa terganggu karena sejak tadi Cheonsa terus berteriak di sampingnya.

Cheonsa menatap sosok pria dengan rambut coklat tuanya yang terpotong rapih, kaus putih dan jeans berwarna biru gelap, serta buku sketsa dan pensil ditangan kananya. Dia tidak bisa melihat wajah pria itu, karena pria itu duduk memunggunginya. Untuk beberapa saat dia berpikir bahwa tidak ada salahnya untuk duduk di taman ini, mengeluarkan semua amarahnya dan kembali ke apartemenya sambil membawa gelas karton dari Starbucks terdekat.

“I’m sorry, I just made a coffee without using a Keurig like the pioneers did in the golden days so I’m basically a barista now if anyone needs anything—All I’m saying is I’d totally buy myself a drink.” Ucapnya dengan suara penuh frustasi, mungkin sebentar lagi orang yang berada disebelahnya ini akan menganggapnya tidak waras.

“Kau tahu? Jangan pernah menikah. Mereka akan membuatmu seperti tawanan di neraka.” Tidak mendapatkan respon apapun dari pria asing di sampingnya, Cheonsa terus memulai orasinya tentang bagaimana menyeramkanya sebuah pernikahan.

“Kau bisa bayangkan bahwa suamiku sudah tidak pulang selama lebih dari 12 hari, dan dia lebih mementingkan pekerjaanya dibandingkan diriku. Kau bisa bayangkan betapa buruknya sebuah pernikahan.” Ucapnya dengan suara yang berapi-api, dia terus menumpahkan kekesalanya hingga akhirnya pria asing disampingnya itu menarik nafasnya dengan kesal dan bangkit dari sana.

“Kau tidak bisa meninggalkanku begitu saja karena aku belum selesai dengan semua ini.”

Dia bisa merasakan tangan wanita yang dianggapnya gila itu melingkar di pergelangan tanganya, menahanya agar tidak meninggalkanya. Dia akhirnya menolehkan wajahnya ke arah wanita yang masih menahan tanganya—dia menatap dua bola mata berwarna biru samudra tengah menatapnya dengan lembut, rambut berwarna coklat tuanya mengingatkanya pada benang-benang nilon yang menerbangkan layanganya saat kecil.

“I’m Han Cheonsa, and who are you?” suara penuh kesal itu digantikan dengan sebuah suara selembut kapas yang begitu menenangkan. Dia bukanlah tipe pria yang akan menerima sebuah jabatan tangan dari seorang wanita asing yang menanyakan namanya, dia bahkan bisa pergi dari sana begitu saja. Tapi samudra itu menghentikanya, dan entah darimana dia kembali menemukan suaranya yang tenggelam di dalam birunya mata itu.

“Cho Kyuhyun.” Jawabnya dengan suara tertahan.

Dan detik itu dia tahu, bahwa dia telah tenggelam di dalam samudra itu.

 

 

***

 

Dia tidak bisa tidur.

Pikiranya melayang kepada kata-kata yang diucapkan Cheonsa beberapa jam yang lalu.

‘Maafkan aku.’

Kata-kata itu, kata-kata yang selalu di inginkanya—terdengar begitu lembut di pendengaranya seakan memapas habis semua rasa sakit dan kehancuran yang pernah di torehkan oleh suara itu di dalam kehidupanya.

Ketika melihatnya berjalan dengan lemah di lorong rumah sakit, dia berusaha sekeras mungkin untuk tidak berlari dan memeluknya. Dia terlihat begitu ringkih sehingga Donghae ingin melindunginya dari dunia yang bergerak kejam, tapi kemudian dia tersadar bahwa wanita itulah yang membuat dunia ini lebih kejam.

“Aku tidak bisa berhenti memikirkanya, ini gila.” Dia menyerah—pikiranya malam ini sudah terkontaminasi dengan mata samudra itu, dia tidak akan berhasil terlelap tidur, jika mengetahui bahwa samudra itu berjarak hanya beberapa langkah darinya.

Samudra yang selalu dicintainya sejak dulu.

Tapi waktu telah merubah segalanya, kini dia memiliki hidup yang menarik—dia memiliki Raena, wanita yang menemaninya melalui masa-masa sulit di hidupnya. Cheonsa kini hanya menjadi sebuah bagian dari kisahnya yang pernah hilang di belakang sana.

Dia membutuhkan pil tidur.

Donghae membuka pintu kamarnya dengan perlahan, sekali lagi mencoba untuk tidak membangunkan Jun atau Cheonsa. Tapi tatapanya terhenti di depan pintu kamar Jun, Cheonsa terlelap disana dengan posisi yang sangat tidak nyaman.

Dia bahkan belum mengganti pakaianya. Ketika memikirkan semua spekulasi, dia merasakan hatinya tersentuh—Cheonsa hanya ingin memastikan bahwa Jun baik-baik saja, dia bahkan tidak bergerak dari depan pintu kamar Jun sedetik pun.

Dia bisa saja membiarkanya tertidur disana hingga pagi, tapi sekali lagi, alam bawah sadarnya mengambil kontrol didalam dirinya. Dengan perlahan dia merengkuh Cheonsa ke dalam pelukanya dan menurunkanya dengan perlahan diatas tempat tidur di kamar tamu yang dirancang oleh wanita itu sendiri.

Donghae menatap wajah sempurna itu yang sangat tenang, dia bisa mendengar deru nafasnya yang berhembus secara teratur, rambut nilonya yang kusut, dan aroma bunga Corporel yang melekat ditubuhnya.

Dia adalah semua yang di inginkan Donghae di dunia ini.

Tapi semua itu sudah terlambat,

Lee Donghae telah kehilanganya untuk seorang pria yang lebih pantas untuk mencintainya.

“Sleep tight, Han.”

 

***

 

 

Jun membuka pintu kamarnya dengan malas, jika ini adalah Ibunya lagi yang berusaha memenangkan hatinya dengan menaruh XBOX baru di depan pintu kamarnya, maka tidak akan berhasil. Dia tidak semudah itu untuk dimenangkan. Kakinya masih terasa berdenyut nyeri dibalik kassa putih yang baru saja di ganti Yamano.

“Kau mengambil waktu cukup lama untuk membuka pintu.” Ucap seorang anak laki-laki dengan topi bundar bermotif bunga khas Hawai. Dia melemparkan satu tas karton besar berwarna coklat ke arah Jun yang berisi kemeja bermotif bunga dan setumpuk kerang laut yang masih hidup. “Cendramata dari Hawai, mereka terlalu indah untuk dilewatkan.” Ucapnya dengan nada yang berlebihan, dia menghempaskan tubuhnya ke atas tempat tidur Jun tanpa memperdulikan Jun yang masih berdiri di sana.

“Tidak ada yang mengundangmu kesini.” Mendengar perkataan sarkas dari Jun, dia memasang mimik wajah pura-pura tersakitinya. “Jun, ini aku Choi Jino, mahluk paling luar biasa indah di dunia ini. Aku adalah sahabatmu satu-satunya. Kau jahat Jun, hati lembutku terluka.” Jawabnya dengan intonasi yang dia dapatkan ketika menonton telenovela di kamar Ayahnya.

“Bukankah kau seharusnya masih berada di Hawai?” tanya Jun dengan tidak tertarik, setahunya Jino, sahabat satu-satunya itu (Well, selama ini hanya Jino yang menganggap Jun sebagai sahabat terbaiknya.) sedang berlibur di Hawai untuk menikmati pemandangan musim panas dengan gadis-gadis berbikini dihadapanya. Jino memiliki otak yang tidak sesuai dengan umurnya, dan dia hanya mencintai satu hal di dunia ini: wanita cantik.

“Aku memutuskan untuk segera pulang ketika mendengar kau mengalami kecelakaan, Ayahku menyampaikan salamnya untukmu. Dia akan menyempatkan dirinya untuk menjengukmu nanti jika sempat, dia juga menitipkan enam majalah dewasa dari Hawai untuk Ayahmu. Aku telah memberikanya kepada Yamano.” Jelas Jino dengan senyuman cerianya. Berbeda dengan Jun yang pendiam dan tertutup, Jino sangat terbuka dan cocok menjadi tim penggembira.

Jino berjalan santai ke arah pintu kamar Jun dan mengambil bingkisan XBOX seri terbaru yang ditinggalkan Jun begitu saja. Jino bahkan tidak berepot-repot untuk bertanya, dia sudah tersihir dengan pesona XBOX yang sejak dulu di inginkanya. “Aku iri denganmu, kau bisa mendapatkan apapun tanpa harus berguling di matras.” Jika dia menjadi Jun tentu dia akan meminta apapun yang dia mau kepada Ayahnya.

Masalahnya, dia memiliki Ayah yang sangat terobsesi dengan seni bela diri taekwondo—obsesinya terhadap taekwondo mengalahkan obsesinya dengan majalah dewasa koleksinya. “Aku tidak bisa membedakan antara teknik Kyokpa dan teknik Kyorugi. Ayahku membatalkan hadiah XBOX-nya, beruntung aku bisa menjelaskan filosofi sabuk pada taekwondo atau aku tidak akan pernah tahu bagaimana indahnya Hawai dari kacamata gadis berbikini.” Jelasnya tanpa ditanya, menurutnya Jun harus selalu tahu apapun yang terjadi di dalam hidupnya, walaupun kini Jun lebih tertarik dengan hiasan kerang laut yang diberikanya.

“Kau tahu Jun—hidup ini berat. Semua wanita mengejarku, tapi mereka hanya mengincar ketampananku, yang aku inginkan adalah—“

“Kau bisa membawa XBOX-nya jika kau mau.” Jun berkata dengan tidak perduli seakan sudah tahu maksud dari kata prolog yang diucapkan oleh Jino. “YEAH!” jeritnya senang sambil memeluk XBOX itu dengan erat dan membuat adegan drama dengan berlari perlahan ke arah Jun untuk mengecup wajahnya. “Jika kau menciumku maka XBOX itu tidak jadi milikmu.” Jino mengerucutkan bibirnya dengan sebal setelah mendengar ancaman dari Jun, “Itu adalah bentuk kasih sayangku untukmu, Jun.” Sahutnya dan memasang tatapan terluka yang ditirunya dari opera sabun yang ditontonya sebelum tidur.

“Hey Jun, kau ingin membantuku untuk menghabiskan Ben &Jerrys di kulkas—aku juga mendengar bahwa Home Alone sedang diputar di televisi.” Suara lembut itu membuat Jino mengalihkan pandanganya dari XBOX yang dicintainya, dia menatap seorang wanita berdiri di ujung pintu kamar itu, dengan mata sebiru samudra, dan rambut berwarna coklat nilon yang dibiarkan terlepas secara natural—

Choi Jino menemukan cinta abadinya.

“Sayang, kaukah itu?” tanyanya dengan suara berlebihanya, Jino mendekat ke arah Cheonsa yang masih menatapnya dengan bingung. “Rose! Ini aku Jack! Kekasihmu di kapal Titanic!” ucapnya setengah berteriak sambil menarik tangan Cheonsa sebelum di kecupnya berkali-kali. “Siapa kau?!” jerit Cheonsa dengan panik ketika bocah kecil itu mulai memeluk kakinya dengan mesra, sambil membisikan kata-kata yang diucapkan Jack pemeran pria utama di film Titanic sebelum dia meninggal karena membeku di samudra Atlantik.

“Baiklah Rose! Mengapa kau berada disini?! Mengapa aku tidak menemukanmu di Hawai? Mengapa aku menemukan cinta sejatiku di tempat yang sangat tidak romantis untuk kita ceritakan kepada anak-anak kita nanti? Jawab aku Rose!” Jino berteriak seperti orang gila yang baru saja masuk ke rumah sakit jiwa. Di belakang Jino, Jun menatap mereka berdua dengan tidak tertarik—atau lebih tepatnya sedikit terganggu, setelah melihat Jino langsung menggilai Ibunya.

“Pertama, aku bukan Rose. Kedua, kau jelas bukan Jack, dan ketiga, apa yang sedang kau lakukan di kamar putraku?” tanya Cheonsa dengan tatapan penuh selidik sambil menunjuk pakaian bunga-bunga khas Hawai yang dikenakan Jino lengkap dengan topi bundarnya yang menutupi hampir seluruh wajahnya.

“Putramu? Jun adalah putramu? Kau adalah Ibu dari sahabatku? ROSE TAKDIR APA YANG TELAH MENGHANTAM ASMARA KITA DETIK INI?!” kali ini Jino berteriak lebih keras diikuti dengan tatapan terlukanya yang berlebihan, dia menatap Jun dengan tidak menyangka seakan-akan Jun adalah anak haram yang menghancurkan kisah asmaranya dengan Rose kesayanganya.

“Sebentar jika Jun adalah putramu, berarti kau adalah milik Ayahnya. Itu berarti—KAU MENINGGALKANKU DEMI PAMAN DONGHAE? PAMAN DONGHAE YANG PENDEK ITU?! KAU MENINGGALKAN MANUSIA TAMPAN INI DEMI AYAHNYA YANG PENDEK?!” kali ini Cheonsa yang menatap bocah kecil itu dengan takut, Jino berlari-lari disekitarnya menyuarakan kefrustasianya akan kekalahanya dalam memikat Cheonsa sehingga cinta abadinya bisa berakhir dengan Ayah sahabatnya sendiri. Benar-benar takdir yang kejam, kutuknya.

“Jun, c’mere.” Bisik Cheonsa dengan suara yang sangat rendah, berusaha menarik Jun agar keluar dari ruangan itu sebelum sahabatnya yang gila semakin mengamuk—dan Cheonsa tidak ingin putranya harus berakhir tidak waras seperti bocah kecil itu. Tanpa diduga Jun menyambut uluran tanganya, walaupun sebenarnya diam-diam dia menikmati pertunjukan opera sabun dari Jino dan Ibunya, tapi tetap saja dia tidak ingin Ibunya berakhir diculik oleh sahabatnya yang sedikit tidak waras jika melihat wanita cantik.

Ya, Choi Jino bisa saja menculik Ibunya kapanpun. Jino tidak pernah bercanda jika masalah wanita, dan parahnya Jino sepertinya sudah menggilai Ibunya sejak pandangan pertama.

“KALIAN! JANGAN KABUR!” Jino berhasil menangkap cinta abadinya dan anak hasil perselingkuhanya dengan cepat. “Rose kau tidak bisa meninggalkanku begitu saja. Kau harus aku sembunyikan sebelum Ayahku bertemu denganmu, atau dia akan tergila-gila denganmu. Sudah cukup kau sakiti jiwa ini dengan perselingkuhanmu bersama Paman Donghae, aku tidak bisa membiarkanmu berselingkuh dengan Ayahku!” ancamnya sambil memaksa Cheonsa untuk masuk ke dalam lemari besar milik Jun.

“Jino, apa yang kau lakukan disini?” aksi persembunyian Jino terhenti setelah suara berat yang sangat familiar menyapanya dari belakang. Celaka sudah, Ayahnya akan merebut cinta abadinya. Dia menatap Ayahnya yang memandang cinta abadinya dengan terpesona dan sisanya terkejut. Benar kan, apa yang dia bilang tentang bagaimana Ayahnya dan dia memiliki kegilaan yang sama untuk wanita secantik Rose kesayanganya.

“My darling,” bisik Ayahnya dengan tak percaya diikuti sebuah pelukan erat ke Cheonsa yang membuat Jino berteriak dengan histeris.

“I haven’t seen you in forever. Oh, you haven’t changed a bit.” Lanjutnya sambil menyapukan kecupan hangat di kening Cheonsa, dan kali ini Jino menendang kaki Ayahnya dengan anarkis. Sementara Jun menatap semua itu dengan tertarik, kapan lagi dia bisa melihat Ayah dan Anak menggilai wanita yang sama.

“We sang Bobby McGhee on the hood of my car. Made a wish on every star.—“

One bottle of wine and two Dixie cups.” Lanjut Cheonsa yang membuat Ayahnya itu tersenyum dengan tak percaya.

“Han Cheonsa,” ulangnya sekali lagi, memastikan bahwa yang berada di hadapanya ini adalah benar Han Cheonsa.

“Choi Siwon. How could I forget that? You wouldn’t think I remember about Dixie cups, right?” jawab Cheonsa dengan senyuman yang membuat hati Jino semakin meleleh dibuatnya.

“AYAH CUKUP! INI ADALAH KEKASIHKU! KAU TIDAK BOLEH MENGAMBILNYA!” teriak Jino sambil mendorong tubuh Siwon agar menjauh dari Cheonsa, dan dia dengan cepat memeluk kaki Cheonsa. “Jino, dia adalah my darling! Kau tidak bisa melarangku!” jawab Siwon tidak terima sambil menarik tangan Cheonsa untuk mendekat ke arahnya.

“Aku menemukanya lebih dulu! Kau curang! Dia adalah Rose-ku yang selama ini aku cari!” Siwon menatap putranya dengan tidak terima, seperti dua anak kecil yang sedang bertarung untuk memenangkan putaran di landasan cart Hotwheels milik mereka.

“Dia adalah mantan kekasihku, dan dia adalah cinta pertamaku!” ucap Siwon dengan wajah bangganya setelah melihat putranya kalah telak denganya.

“Kau tahu, aku pernah mencium bibir Rose kesayanganmu—“

“YA!! CHOI JINO BERHENTI MENCEKIKU! AKU INI AYAHMU!!”

 

 

***

 

Lee Donghae menatap bocah laki-laki dengan topi bermotif bunganya dengan serius. Dia menatapnya sekali lagi, memastikan bahwa ini bukanlah sebuah lelucuan ketika dia masuk kerumahnya dan menemukan bocah ini menunggunya dengan wajah yang sangat serius seperti sedang terjadi pergolakan antara hidup dan mati di dalam dirinya detik ini.

“Bisa kau ulang lagi pertanyaanmu?” Choi Jino menghela nafasnya dengan tidak sabar setelah mendengar permintaan Donghae. Dia menegak habis es lemon yang diberikan Yamano sebelum mengulang pernyataanya. “Aku ingin cinta abadiku kembali.” Ulangnya dengan suara yang dia tiru dalam sebuah drama Turki yang terkenal di Internet.

“Aku ingin Rose kesayanganku kembali. Aku ingin Han Cheonsa menjadi miliku seutuhnya. Aku bisa menjadi Ayah tiri yang hebat untuk Jun, ditambah aku sudah berteman dengan anakmu sejak lama. Aku yakin hubunganku dengan anak tiriku akan berhasil.” Lanjut Jino tetap dengan wajah seriusnya.

Donghae berusaha untuk tidak tertawa mendengar permintaan dari sahabat putranya ini. Ya, dia memang tahu bagaimana gilanya Jino terhadap setiap wanita. Tidak berbeda jauh dari Siwon sang Ayah. “Aku tahu Ayahku adalah sahabatmu, dan aku juga tahu bahwa cinta abadiku adalah cinta pertama Ayahku—tapi,”

“Sebentar, darimana kau tahu bahwa Rose-mu adalah cinta pertama Ayahmu?” dia memang tahu bahwa mantan istrinya itu adalah cinta pertama dari sahabatnya, Choi Siwon. Tapi dia tidak tahu darimana Jino bisa mendapatkan kisah itu.

“Itu berarti—Cinta abadimu telah bertemu dengan Ayahmu?”

“Ya! Ayah yang memberitahuku sendiri. Tadi si maniak majalah dewasa itu sudah mengecup kening cinta abadiku di depan mataku—“

“Dan kini mereka tengah bernostalgia di sofa mahalmu!” adu Jino dengan jengkel, dia menatap mata Donghae yang membesar sebelum Donghae berlari meninggalkanya. Dia tahu bagaimana memujanya seorang Choi Siwon terhadap Han Cheonsa, dan dia tahu seberapa brengseknya Han Cheonsa dalam hal ini. Entah bagaimana kini alam sadarnya memaksanya untuk bergerak sebelum sesuatu terjadi diantara sahabatnya dan wanita kejam tersebut.

Rasa takut itu masih menghantuinya.

 

 

-TOBECONTINUE

.

.

.

Introduction New Cast

 

Choi Jino

CHOIJINO

Choi Jino adalah putra tunggal dari Choi Siwon. Dia berusia 8 tahun, dan bersahabat dengan Jun. Persahabatan mereka dimulai ketika Ayahnya memaksa Jino untuk berteman dengan putra temanya, saat Jino baru pindah dari Chicago ke Seoul setelah orangtuanya bercerai. Jino dan Siwon mempunyai obsesi yang sama kepada Han Cheonsa.

 

 

William Han

william

William Han adalah adik tiri Cheonsa, berusia 9 tahun dan sangat protektif kepada kakak tirinya. Dia sangat menyayangi Cheonsa, seperti Philip Han menyayanginya. Walaupun usia mereka terpaut 17 tahun, tapi mereka sangat kompak. Nantinya Jun dan Jino akan sering bertengkar karena mereka mempunyai obsesi gila yang sama terhadap Han Cheonsa.

 

 

 

Kim Raena

raena

Kekasih Lee Donghae yang dominan. Dia selalu mengontrol semua yang berada di dalam kehidupan Donghae dan kehadiran Cheonsa membuatnya gusar.

.

.

.

***

.

.

.

unintended-fanedit

|Unintended| aes·thet·ic

Fan-edit by Wulanec

 

.

.

.

***

.

.

HE HE HE ceritanya lagi excited sama series ini jadi lanjutanya cepet (dan timber bisa buat chapter panjang lol) besides the siders I’ve longing for killing, but its okay I love my loyal readers. FF ini tadinya mau di pending karena laptopnya rusak, tapi akhirnya aku memutuskan untuk buat FF ini di laptop MacBook yang gapernah aku pake buat FF. So anyway, komentar kalian berguna banget buat nyemangatin aku dan kelanjutan cerita ini, you know what to do.

Comments are always appreciated!

P.s: likes ga termasuk please—x for givenchy’s sake i need your comment not your thumb likes xx #yesiamcomplaining

Yours Truly,

 

 

LOVE IT. MEAN IT.

ijaggys

About IJaggys

Sorry, am I supposed to know who you are?

159 responses »

  1. winda says:

    sumpah ngakak banget baca part pas ada Jino… suka banget part ini.. Donghae ternyata terlalu sibuk sama kerjaannya dia maka.a cheonsa milih selingkuh sm kyuhyun.. duh ntah kenapa kok diriku bete sama Kim pacarnya Donghae dan Kyuhyun stop ngrusak hubungan HCS-LDH-JUN di ff ini?? .. tapi yang paing bikin happy Jino sama Jun sahabatan.. mereka mengingatkan diriku sama LCS2.. gtau kenapa tapi aku harap sih Jun bakalan muncul di the next LCS please semoga iyaa.. aku udah sukaa banget sama Jun , dia bener” kaya anaknya donghae didunia nyata gegara donghae sering banget maen ana baby di instagram… soniaa next jgn kelamaaan yahhhh :)))

  2. ratuc says:

    Anjir wkwkwkwkwk selalu terhibur sama ff ijaggys apalagi kalo si siwon sama juno muncul hahahahahaha
    Lanjuutt chapter 3 ijaggyss❤❤❤

  3. sapphiree says:

    Hallo hallo,,,, aku datang ,,,wiuh Han choensa tetap akan menjadi titik terlemah untuk si ikan asal mokpo,, jadi gitu to ,, alasan choensa berpaling dari orang yg semanis donghaeekk ke manusia se kelas kyuhyun,,,, gilanya keluarga mR choi enggak anak sama bpknya,,,,, kewarasan mereka sepertinya gk ada lagi,,,,, kakak Sonia… Bisa bgt buat cerita kayak gini,,,

  4. Septia08880 says:

    Aduh nahan ngakak keras baca ni FF hehehe😀

    Nggak habis pikir sama Choi Jino, ih ngeri juga kalau banyak anak seumuran doi udah 90 persen diisi sama hal-hal dewasa 10 persen sama drama, telenovela, dan hal picisan lainnya, duhhh mau jadi apa nanti generasi penerus bangsa? *Oke ini terlalu jauh banget* tapi, AAAAAHHHHH CJT KAU BERHASIL MENGALIHKAN PANDANGAN KU DARI JUN :* :* :*

    Lalalalala~~~ ternyata semua salah ikan sarden lalalala~~~ Dia terlalu gila dan obsesian dengan pekerjaannya. Heh, dasar! Padahal part sebelumnya aku kasian sama DongHae tapi setelah tahu sedikit ttg kisah masa lalu LDH sama HCS jadi oke, I Don’t care. Mungkin HCS ngebiarin KyuHyun jadi pacarnya juga karena emang Cheonsa butuh perhatian banget dan kebetulan KyuHyun emang protektif sama orang yg dicintainya, jadi Cheonsa ngerasa ‘jiga diogo ku indung’ atau sifat protektif KyuHyun baru ketahuan setelah mereka berpacaran?

    Ih SiWon Duren kaya nan menggoda ternyata, >w<

    Buat Kim Raena belum ada komen sih dari aku, belum keliatan jati dirinya sih ya jadi gitu deh~~

    Eh terakhir nih saran aja, mungkin Han Cheonsa kudu pake kacamata hitam biar nggak ada lagi pria yg terpesona sama mata samudra nya atau mungkin EunHyuk bisa kudu buka les atau ngasih sedikit tips caranya biar nggak terjatuh dalam permainan Han Cheonsa Hahahaha ini apa sih? *digetok Jun*

  5. chokyu says:

    ciyusss ciyusss ini part bikin ngakakkk sumpahh.. gemyesss sama jino,!!!!! ini kecilnya dikasih susu apa coba bisaa puber sebelum waktunya bener2 duplikat bapaknya yang super 4l4y b3ud…wwkwkwk
    ih si jino kalo ngomong soal ongek suka bener siiih,!!!hahaha
    jino kyk kombinasi siwon sama eunhyuk ,!!! wkwwk
    JJW tampvaaan semuanyaa, sini samaa ajhumonni..muehehehe

    kyknya nnti bakalan bingung dan ghalau lagi setelah baca part inii kok ya jadi pro ke kyuxcheonsa, maafkandh dakuu bang ongekk habiss kamyuu gityuu,!!! hahaha
    #ng34l4yduyuu

    thnk udaa dilanjut yaa sonn ditunggu next partnya,!!!!😀

  6. stoberi1990 says:

    Hmm tryta hae trll sibuk ya mkany cheonsa selingkuh? Dasar hae g peka, buat apa nikah sm cheonsa klo akhirny cm dtinggali krja aj??? Jelas aj cheonsa akhirny brpaling ke cwok yg sll da buat dia. Kyu kn g salah juga. Hahahahaha.

    Astaga astagaaaaaaa. Kecil2 klakuanny udh kyk gt. ckckckckckck. Kbykn mkn drama ya tu anak? Hahahahahaha. Ayahny aj jg kyk gt, gmn anakny g ktularan. Hadeeeeh. Btw enak ya cheonsa dkelilingi byk laki2 yg trgila2 sm dia.

  7. Sandradewip says:

    Hoahaha, duh ceritanya keren banget seperti biasaaa :v
    Ah jino rese. segitu cintanya dengan Han Cheonsa :v Ah Siwon juga :v Dasar bapak beranak satu :’v *digetok
    Raenaa. Hmm, kenapa dia harus ada?! Tapi gapapa lah:v JAdi cerita makin seru. nanana~
    Chapter 3 di tunggu yah❤

  8. Winda Yulia says:

    Itu Jino umur 8 tahun udah tau wanita >< astaga. Ngga kebayang muka nya Jun waktu liat adegan Jino, Cheonsa sama Siwon wkwkwk. Owh jadi cheonsa ninggalin Donghae karena ada alesan nya. Kali aja klo donghae berubah untuk ngga terlalu mencintai pekerjaan nya cheonsa bisa balik ke papa donghae 😁. Yakin cinta nya cheonsa masih buat donghae hihihi. Ditunggu next chapter kak son

  9. tmatikka says:

    demi apa jino bikin ngakak

  10. estherbella says:

    Damn! Choi Jino is coming back hahhaa. Sumpah kangen sama bocah tengik itu!

    Han Cheonsa as always.. Being bitchyyyy 😏 kapan sih dia jadi cewek alim? Haha. Akhirnya yaah dia mau dinodai sama Donghae setelah sekian lama nolak mentah2 berhubungan fisik(sensor) wkwkwk. Penasaran Son sama wajah anak mereka, masa cuma Jino and William Han yang ada fotonya.

    Berharap keluarga aneh bakal muncul lagi disini, Yesung sama kura2 nya plus Heechul dengan kemewahannya tapi beda sifat kali yaa, soalnya nanyi jadi persis sama LC cuma beda kehidupan kkk~

    Ditunggu chapter selanjutnya… Mmmuuuachh! 😘

  11. leekeke says:

    satu kata aja deh ka KEREN! itu Raenanya kayaknya sosok jahat gitu ya klo di ceritanya.. tapi klo fotony kyk alim gitu… hahahah trus itu william han nya ganteng banget ka.. HAHAHA ini jd ngomongin yg anak kecil semmua yaa. hehehe.. Han Cheonsa sih no comment ka, seems like a sweetheart but she is a bitch:v Donghaenya suka lagi sama cheonsa ya ka? hehehe Donghae sama Cheonsa aja deh ka.. kasian jun nya.. ganteng gitu.. tapi kasian kyuhyun sih ka, cuman dia jahat.. tapi Donghae juga jahat.. jadi bingung ka.. itu ace vs ace ya.. hae-kyu. kenapa harus haekyu ka…….jadi susah milih.. TT.TT tapi tetep seru sih, ceritanya jadi semakin gaketebak… ceritanya tuh, udah gaketebak, bikin bingung pula mau pilih siapa, trus ada humornya gitu, trus sedihnya juga kayak kerasa beneran.. dan FF ini tuh dapet bayangannya ka.. keren deh pokoknya.. lanjut terus yaa kaa.. lanjutnya yang cepet ya ka heheehe ku selalu menunggu kok hehehe… Buat laptopnya semoga cepet selesai dan bisa nemenin kaka buat bikin ff-ff selanjutnya…;)

  12. bella n says:

    yang tadinya serius jadi lawaq gara-gara si choi jino. Sumpah itu anak harus dimasukin ke rumah sakit anak or ke kak seto aja deh..!! Ahahahaha anak umur segitu udah menggilai wanita cantik LOL

  13. xixi says:

    cheonsa gembel.. haruskah ku bahagia? lol….. demi cheonsa gembel aja masih cantik… omfg jino is back lalalala /ikutan nari ala hawai/ lucu bangeeeet sumpah dedek jino akhirnyan kambek disaat musimnya girlgruoup war/abaikan/ seneng jino ini mau temenan sama si jun.. ini si jun cuek dingin gituh juga diem2 perhatian arg jadi gemes sendiri bacanya.. jino kambek bokapnya juga kambek jadi mas bible choi siwon udah maksiat bangeeet ya dasar papa-anak sama aja doyan yg dewasa-dewasa muehehe siwon ternyata ex-bfnya mbak cheonsa ya penasaran deh siwon sama cheonsa kalo pacaran kayak gimana sumpah.. dan itu juga plz waktu jino bilang sama donghae mengenai cheonsa gue bacanya sampe ngakak pasrah gue… ff ini complicated bgt ada seneng, lawak, sedih, galau sampe baper mau milih kyu apa donghae udah baper pasrah lah… dan ternyata kalo diliat2 pernikahan mrk rusak emg dua-duanya salah sih dari mas donghae yg super sibuk kerja sampe ga kepikiran rumahnya dia ada malaikat cantik yg butuh akan kasih sayangnya trus berakibat cheonsa jenuh ditinggalin terus dan berakhir dia selingkuh sama kyu dan kemudian donghae sama cheonsa cerai! Emg sumberawalnya dari donghae tapi ya gitu mas donghae dari sikap sama kata hatinya aja beda ya di depan sok jaim, sok dingin, sok gaperhatian diem2 ga bisa tidur juga gara2 mikirin hcs, perhatian juga apaan dasar ikan amis… ugh beneran gue ga sukak ceweknya donghae entah kenapa bikin sebel apalagi wkt natap cheonsa!!! Eunhyuk-Cheonsaaaaaanya juga fav kok walo ga banyak sih.. tapi nungguin banget hcs-lhj friendshipnya haha… bingung deh mau milih mas kyu apa donghae baper maksimal soalnya wkt part flashbacknya donghae yg ternyata sibuk kerja jadi sebel sama donghaenya gara2 semua masalah sumbernya dari dia trus kemudia yg part hcs ketemu ckh ditaman eh ternyata hcsnya curhat masalah suami+pernikahannya dia tapi mas kyu jadi nyebelin kan malah mau jadi selingkuhannya istri orang huhu ugh cheonsa sama siwon aja deh kalo baper kayak gini biar jinonya kalah telak daro daddynya wkwk:v

    Semangat ngelanjutnya ya kak son.. oh iya william hannya jugaaaaa♥

  14. Akhirnya part 2 meluncur, thankyou so much son, seneng banget sama part ini, setelah part sebelumnya alurnya serius, sekarang sudah ada komedi dengan kehadiran my dearest Jino kayanya kehadiran Kim bersaudara patut untuk dinannti, eh tapi ada sedikit typo di paragraf 13 kalo gasagasalah Cheonsaan hujan2an meninggalkan bantleynya mencari Jino cuma itu typo yang aku temuin, selebihnya semuanya perpect. Lanjutanya semoga selancar sekarang ya🙂

  15. Fi says:

    Ngakak son baca part ini apalagi ada jino, ga ngerti deh anak se kecil itu bisa bertingkah ala2 titanic
    Itu donghae cemburukah sama siwon?

  16. nandacembung says:

    tadi sempet nemu nama Jino dalam setting rumah sakit. Padahal yang masuk rumah sakit itu Jun dan Jino belum muncul dalam scene itu. tapi secara keseluruhan cerita, aku suka😀

  17. DWS Puspita says:

    Oh Ijaggys kaulah memang author idamanku , God shake hella dope sama konflik ini aku suka banget ya ampunnnnn , mereka punya anak .. yang part 2 nambah gereget dan ngakak😄 ROTFL SAMA JINO YANG Lovely complex .. BISA BAYANGIN ANAK SEUMURAN JINO TERGILA-GILA SAMPAI INGIN MEMILIKI PADA WANITA SEUMURAN 40an dan dia 8thn .. Dan yang ga yangka cepet bgt post yang part 2 , so ditunggu bgt part 3 nya … semoga besok yes .wkkkk

  18. sumida chai says:

    Sumpah kocak bgt, jino emang telenovela bgt, ga bisa byangin betapa stres nya jun punya temen kyk jino.. hahaha..Wah crita ini byk cast anak” nya ya.. cie hae sok cool bgt.. ayok lanjutin ya..

  19. Fajarina Fitria says:

    Pagi pagi nemu ff baru disini, keren Son.
    Ni ff lengkap dramanya ada, humornya gila bikin ngakak… si Jino lucu parah….
    Daebakk…. jino+siwon: kombinasi bagus,, dan beda nya ni ff LDH ma HCS pernah nikah, biasanya HCS kan paling anti ma yg nama nya nikah….
    Jadi ga sabar baca lanjutanya pengen liat gmana hub nya UDH,HCS ma Jun. Pengen liat lg gmana gilanya si Jino,,
    Buat lnjutanya ditunggu banget Son..
    Thank u

  20. Ardani R says:

    azek azek azek, Jino is Backkkkk!!!
    gtau lagi sekarang dia lebih tua setahun dari LC tapi otaknya yg udah tercemar NC masih bersemayam, ngga ngerti lagi mah ama dia😄 mana Siwon sekarang DUREN!! ngga tau lagi ama bapak duda satu itu yang tetep menomorsatukan Taekwondo di atas segalanya termasuk wanita, jadi inget the heirs si bapaknya Youngdo ngajarin judo klo ngga salah,
    oke oke, sekarang sudah agak terbuka lebih banyak kenapa cheonsa selingkuh, itu juga si donge sendiri yg bikin jadi ilfeel, mana cheonsa lagi gondok2nya sama donghae curhatnya ama kyuhyun, ya sudah paket lengkapp sudah
    itu si william, imut banget fotonya, tapi masih kerenan Jun dan lucuan Jino, moga di chapter depan bakal lebih banyakin lagi screentimenya bersama Philip Han lol
    Dan oh, itu Raena moga aja dia malah bikin cheonsa makin pengen survive plus ngalahin dia dan jadi lady first lagi di rumah keluarga Lee, alias balikan lagi ama donghae karena diliat2 donghae aja udah panas pas tau cheonsa ketemuan ama siwon

    semangat IJAGGYS!!!

  21. ciphoxelfish says:

    Gregeeet liat dongek pengen digigit! Kalo dr masa lalu sih bukan salah cheonsa jg dia cheat dongek, cheonsa kesepian sih! Ckh jg gak deketin cheonsa gmana2, semua bermula dr dongek sndiri.
    Akhirnya CJT muncul wkwkwk, sebelas duabelas sm csw lg. Raena nih yg blm mncl gmana gmananya.

    Soniaaa d tunggu kelanjutannyaa! Semangat!

  22. honneyhae says:

    baiklah..ini sepertinya nggak akan kalah seru sama LC..kyyaaaaaaaaaaa….

  23. nadiatrsn says:

    Anjir ngakak tiba-tiba dateng Jino YAAMPUN TU BOCAH TENGIK KOK MUNCUL LAGI SIIIII HAHAHA
    Mengobati kangen banget deh emang :’D
    Sumpah itu semenjak Jino muncul, tiap dialognya bikin ketawa. Anjir masih bocah yaolo wkwk

    Baca ini jadi berasa lagi baca LC ya Son, ah suka sekali :3
    Terhibur banget dengan adanya Jino disini.

    Donghae disini galau ya? Kasian😦 pergulatan batin banget pasti itu. Antara cinta gak cinta.
    Gue yakin kalau ga ada Raena, Donghae langsung bertekuk lutut lagi deh ke Cheonsa.

    Eiya, gue selama ini ngebayangin Raena tuh sosok yg kalem keibuan gitu. Tapi pas baca di introduction profilenya kok dia berasa jahat gitu ya?😦

    Penasaran gimana luluhnya hati Jun ke Cheonsa lagi gimana nanti. Penasaran ada apa antara Donghae x Cheonsa x Siwon.
    Dan

    ALHAMDULILLAH CHO KYUHYUN KAGA ADA DISINI \o/

    Ditunggu lanjutannya Son,
    Loves

  24. babygamekyu says:

    haha….gokil abis tu jack gadungan alias jino…wkwkwk…
    Bneran ketwa pas baca yg mnta izin dri donghae bwt dpetin cheonsa.
    Dtnggu next capt ya…

  25. Asty says:

    Ceritanya bagus..
    Bikin penasaran,,
    Oh ya, mau tanya Lovely Complex nys di cetak ulang lagi nggak ya?? Saya pengen banget beli,, yg soft cover aja.. season 1&2,,
    Aku udah invite pin bb nya,,udah sms,, tapi nggak ada respon,,😦
    Pengen banget punya buku itu,,ceritanya itu keren banget,,
    Cetak lagi dong,,serius mo beli nih,,
    Ni no hp ku,, 0877-9544-6588
    Tolong kabari ya,,soalnya nomer yg tercantum nggak bisa di hubungi,,

  26. lieyabunda says:

    hahahaha,, choi jino emang membawa kehebohan…..
    lanjut

  27. cemoymoy says:

    Yayy.. Choi Jino dan rayuan telenovelanya is back hahaa lov u CJT :3 creepy ga c anak 8 taun kaya gitu kelakuanya, gimana ntarnya haha
    Nah kan ada alesannya Cheonsa ninggalin Donghae.. masa istri cantik gitu di cuekin, disamber setan yg laen kan lol

  28. Rexanne says:

    Speechless baca part-nya Jino! .Gila, anak 8 tahun mikirnya udah sampe situ dan ditambah lagi tingkah babenya yang ternyata sama aja -,-

    Selamatkan Jun dari otak mesumnya Jino!

  29. woojehee says:

    Wah mulai keliatan dikit-dikit cheonsa nya berubah lebih peduli sama Jun. Tapi tetep suka tebar pesona ya ckck
    Donghae kayanya juga masih punya rasa ke cheonsa huhuhu
    Konfliknya datangnya sedikit-dikit jadi bikin penasaran.
    Love it.

  30. Dian zahra SonElf says:

    gw ga kbayang klo mahluk seperti jino hadir d dunia nyata,,,,,,btw buat donghae sama cheonsa,,semoga bisa brsatu lg,,,,jujur gw ga suka sama kyuhyun n raena,,,,

  31. chokyunie says:

    Asli lol,ayah anak sama aja ngakak baca part siwon sama jino terobsesi banget sama han Cheonsa.I hope sih yaa,lo buatlah cheonaa meninggalkan chokyuhyun.bosen tau ga sih leedonghae mulu yang tersakiti,ditunggu part3 nyaa😘😘😘

  32. jisunchoi says:

    Jadi ternyata hanya karna donghae yg terlalu sibuk mengurus oerusahaan cheonsa meninggalkannya dan melupakan perasaannya pada donghae lalu beralih pada kyuhyun pria yg baru dikenalnya??
    Mungkin obsesi donghae kala itu berubah dari cheonsa kepekerjaan tp dr situlah donghae juga kerja keras untuk membangunnya sampai dia bisa berjaya dan tidak diremehkan mertuanya.
    Lalu kenapa cheonsa bertahan sampai dia bisa hamil dan memiliki jun mereka jika dia tak ingin terus hidup dengan donghae? Bahkan donghaepun bisa merawat dan menghidupi jun dg baik sampai saat ini.
    Aku rasa donghae juga masih mencintainya walau dia tlah berhubungan dg Raena. Dan cheonsa hatinya yg keras ttap memilih bertahan dg kyu yg justru sangat protectif terhadapnya dibanding donghae yg gila kerja tp ttp mencintainya.
    Hemmm apa Jun bisa jd perantara mereka agar hubungan orang tuanya menjadi lebih baik atau justru membiarkan tetap seperti ini dingin dan kaku?

  33. inggarkichulsung says:

    Ternyata mrk berdua bercerai krn ada kesalahan satu sama lai , dr sisi Cheonsa dia berselingkuh dgn Kyu oppa pria asing yg ditemuinya, yg ia ajak asal u mendengarkannya bicara ttg keluh kesah pernikahannya dgn Donghae oppa dan merasakan bhw ia hny seperti boneka pajangan di rumah stlh mrk menikah dan skrg pny anak yaitu Jun, dr sisi Donghae oppa adl kesalahan terbesarnya yg menganggap bahwa dgn ia sll bekerja keras terus menerus dan memberikan apa yg Cheonsa mau membuat istrinyaa bahagia, tujuan utama dulu knp ia ingin menikahi Cheonsa mjd remang2 krn stlh menikah Donghae oppa Mokpo ini lbh memprioritaskan pekerjaannya dibandingkan menghabiskan wkt yg cukup dgn Cheonsa, dan kasihannya lg yg mjd korban adl putera mrk Jun yg blm mengerti knp mrk berpisah, knp mrk tdk utuh lg mjd satu keluarga.. Asik ada Choi Jino the master of romantic flamboyan, tetap dech seperti di lovely complex dan mengejar2 Cheonsa menganggapnya sbg Rose nya yg hilang, Jino rupanya teman Jun yg mrpkn putera dr Siwon oppa, mantan kekasihnya Cheonsa dulu sblm menikah dgn Donghae oppa.. aigoo Donghae oppa and Jun hrs melihat opera sabun karya Jino n Siwon oppa yg bs membuat dunia mrk mjd gila, Cheonsa kaget bs bertemu lg dgn Siwon oppa dan terlebih lg Jino ternyata anak Siwon oppa yg susah u melepas wanita cantik yg diincarnya, aigoo aigoo.., ditunggu bgt kelanjutannya Sonia

  34. aomg says:

    anjir. gw ketawa abis abisan gegara baca chapter 2 ini. apalgi pas part choi jino sama bapaknya.. lol lawak bgt

    ditunggu kelanjutannya ma luvly kak sonnn💋💋💋💋

  35. Dit says:

    Choi jino, gosh kok bisa ada sih anak kecil kayak begitu, ya ampun siwon kamu besarkan seperti apa anakmu sayang? But so far ff ini semakin bagus, dan dari sini kita bisa ngelihat kalau bukan cuma cheonsa yang salah dalam hubungan mereka, donghae juga salah. Tapi more than anything, i love jun more and more. Semangat terus deh kak son, fightingg!

  36. - says:

    pliss choi jino daku syedih melihatmu seperti itu:( sama alaynya sama sama gilanya juga lol gatau kenapa mereka berdua bikin sensasi lebih disini.. ngebayangin ini itu sebuah film atau drama gitu, langsung aku rekomenin sama temenku lol

    semua ff mu kalo dilirik sutradara gitu pasti langsung dibikin cerita kali ya:( semuanya sadissssss

  37. wulanec says:

    Ya allah beneran aku kesel bgt ada 2J. Kenapa si kenapa ku lemah sama degem-degem kaya mereka. Apalagi di duetin gitu berdua, Jino yang super lebay pecinta banyak wanita sedangkan Jun yang super dingin di cintai banyak wanita. Ayodong mereka kapan debutnya #team2j
    Alasan Cheonsa ninggalin Donghae juga udah jelas ya jadi ya gitu ku bingung lah sama mereka.
    Raena cantik parah wajahnya itu jahat ada baik ada. Karakter dia sama Kyuhyun di sini hampir sama kali ya. Tapi aku dukung kok kalo dia lanjut sama Donghae gapapa gapapa orang si mbanya cantik gini nikmat tuhan apa yang kau dustakan Lee Donghae.
    Aku beneran cuman kesel sama 2J di sini pengen ku gigit. William muncul dong muncul biar terpuaskan hatiku melihat degem. Coba mungkin kak sonia harus mempertimbangkan kehadiran Jun di lcs 3 nanti lol pasti seru.
    ITU FANEDIT SAMPAH BGT MINTA DI HINA MEMALUKAN TOLONG. Ya aku mah apa sangking sukanya Unintended bikin editan receh gitu. Semangat kak sonia part3nya semoga ada senpai yang memberi fanedit lebih baik hahaha🙆🙆

  38. HBA says:

    Makin banyak cast jadi bingung /pegangan/

    Bentar dulu.. Jun itu sekarang umur berapa deh? Kalo Jino kan 8 tahun, berarti kelas 3 SD. Trus juga Cheonsa umur berapa? William kayaknya sih sepantaran sama Jun ya?
    Aku bingung😦

    Trus si Raena kayaknya mukanya judes ya, aku kirain mukanya kayak polos-baik hati gimana gitu. Mungkin dia bakalan jadi pemeran antagonis yang nanti bersekongkol dengan Kyuhyun? Hmm

    Btw itu Jino tengil abis sih, cocok sama mukanya. Emaknya dulu ngidam apa coba? wkwk gokil.

    Well, aku selalu bingung kamu gimana bisa nemu visual-visual dari oc buatan kamu dan mukanya bisa cocok banget gituuuuu. Apalagi Jun Allahu akbar mukanya masih bikin baper sampe sekarang, boleh request foto Jun, please? /puppy eyes/

    Ditunggu kelanjutannya! Semoga Kyuhyun cepet-cepet nongol hehe dan semoga ffnya cepat dilanjuttttttt. Keep writing, Sonia^^

  39. Firah says:

    lol choi jino dan ayahnya ㅋㅋㅋ

    btw kak cho kyuhyun pehlis dibanyakin partnya supaya tambah ngeh gituh hehehehe ✌️

    keep writing, first lady!

  40. mychococho says:

    KYAAAAAAAAAAAA CJT…… WWKWKWKKKKKKKK gapernal gagal buat ff jadi hard-comedy kalo dy muncul…. ayo dongs lanjut lg…. seru teh 😊😊😊😊

  41. audeera says:

    NGAKAK SENGAKAK NYA BUAT CHOI JINO /STANDING APPLAUSES/ parah deh itu anak makin menjadi aja hahahaha anjir.

    Berarti at least disini ngeliatin kalo Cheonsa ga bitchy amat ya, ya Donghae nya workaholic gitu. Tapi ini tiba tiba Siwon nongol haaaaaaaah makin baper yu sip

    Kayaknya kalo ada pemeran anak kecil cewe nya asik deh son tapi bisa-bisa jd double love lin gini ya lol versi muda sama versi tua nya.

    Anyway ditunggu part selanjutnyaaah!

  42. Ternyata gtu to mslhnya. Dongek trlalu obsesi sama kekayaan gtu jd gk pnya wktu cma cheonsa. Tp knp jd sedih jg ya, kalo liat cheonsa. Gue sampe nangis TT

  43. Trisna Yulianti says:

    Oh jadi begono cheonsa bisa berpaling sama donghae :O pantesan aja atuh.. cewe mana atuh yg mau kalo cowonya sibuk sm kerjaan mulu dan gak ada wktu buat cwenya *curhat*😀
    Tapi dipart 2 ini paling gokil ya kluarga choi itu noh😀 bapa sama anak ngga ada bedanya ckck. msh kecil aja udh begitu s jino apalgi udh gedenya jadi takut😀 liat dong s jun kalem org nya haha tapi keren lah jino.

  44. Jino, ya ampun. Dia bocah umur 8 tahun dan maniak cewek cantik. Ibunya nyidam apa dulu? :3

  45. Fitri Hajizah says:

    Hahahaha si Jino kocak bgt sumpah…. aku selalu suka ff di ijaggyss, greget bgt nih ffnya ya Allah…

  46. Rhenol says:

    scene dimana ada Jino bikin ngekek deh, dia memang bocah dgn IQ dan daya pikir melebihi usianya. Lihat visual Raena yg merupakan kekasih Dinghae yg dominan sepertinya akan membuat kisah ini semakin menarik apalagi dgn Kyuhyun yg seperti itu. Jadi karena Donghae yg workaholic sehingga Cheonsa berpindah haluan. Ceritanya benar2 menarik.. kereeeennn.

  47. ellasaft says:

    aku kira bakal melodrama ternyata jino kocak juga hahaha seorang han cheonsa dibuat bbingung karna otak dewasanya wkwkwk.
    Emang pada gak tau kalo donghae sama cheonsa pernah bersama??

  48. NuRulKyu says:

    AAAAA….
    Baru tau klw anakNy Choi Siwon itu giLakkkk…..

    Dilema…
    antara pilih Dongek atw Kyuhyun…
    Tp hati lebih dominan Ke Donghae, wlw tak rela ninggalin Kyuhyun…
    Hohohoho…
    Mau dua duany ajj…😀

  49. ceemout says:

    ya tuhaaaan itu jino beneran pengen gue tabokin pake kolornya siwon duh apalah bgt anak 8 tahun udah doyan bgt majalah dewasa. terkutuklah jadi miskin kau choi siwon!!!!! pendidikan macam apa yg sudah kau berikan pada putramu!!
    haha tapi suer enjoy bgt baca cerita satu ini. fighting~ ^^

  50. Bongborobong says:

    Di awal-awal udah serius amat gue ngebacanya ternyata Jun ngalamin sedikit kecelakaan. wah gawat bakal ngamuk si Donge eh nggak taunya Cheonsa nyariin sambil ujan-ujanan.

    si Raena mayan cantik ye Son. bisalah Donge ngelupain si Samudra LOLs.

    Ah jadi gini hmm sudah kuduga si Donge workaholic terus ketemu makhluk luar biasa menggoda iman macam Kyuhyun. yang selalu ada buat dia kek nya ya jadi berpaling sama Donge.

    Oiiii gue pikir William kek gimana gitu pas dikasih visualnya ampuuuuuun gemes!!!
    SUMPAHDA NGAKAK SENGAKAK NGAKAKNYA PAS CHOI JINO MUNCUL. NJIIIIR!

    itu gimana bisa gitu Son. ngga tau gue anak sama bapak absurd parah.

    gimana nih kalo Choi jino, Jun sama William ngumpul gitu duuh pengen dikarungin.

    HMMMM makin seru geregetan gue bacanya.

  51. AFF says:

    AHHHHH!!!
    Hahaha CJT beneran muncul! Gue selalu salut dengan bagaimana Ijaggys selalu konsisten dalam buat karakter untuk setiap ffnya.
    Chapter ini ngehibur banget, dari part sebelumnya yg penuh emosi gimana gitu *hahahaabaikan*
    Selain itu, gue jd ngerti kenapa Cheonsa ninggalin Donghae, sebernya mau maklum jg sih

  52. azry203 says:

    Choi Jino ampuun dah,,,,knp harus ngikutin alay’y you daddy!!!!!
    ngakak pas baca part’y si Jino…
    saya suka tuh photo William han (ganteengg son!!!)

  53. Etdahh suami gue diselingkuhin,hihihi won oppa grgett cndr gue bca’a🙂🙂

  54. sophiemorore says:

    jino greget bangeeet astaga itu bakalan terjadi pertumpahan darah antara anak dan ayah kagak ya gara2 obsesi jack dan rosenya si jino? wkwkwkwkwk
    oke fix, geserkan masalah jino dan fokus ke cheonsa dan donghae
    owww aku rasa kisah cinta mereka belum selesai
    meski mereka ya, udh berpisah
    ada banyak kepingan yg belum tuntas
    huhuhu
    aku baca next part dulu ya

  55. andari says:

    beneran deh itu bang siwon sama jino,,,, bener bener bermasalah dg pikiranya,,,, jino dewasa sebelum waktunya,,, tuhaaaaan ituh ibunya kemanaaaaa?

  56. mel says:

    setiap ff yang ada jino sama siwon pasti bisa bikin senyum2 geli sendiri LOL duh ini ff jadi my new fav nih >_<

  57. sunnyday says:

    ngakak gilaaaa.. Sumvehh dah tu holang berdua anak sama bapak makan apaan sih sampe kelakuannya kaya Gituuu? Sekalian aja jino jadi romeo trs Cheonsa nya juliet kkeke~

  58. luhan says:

    Ahhh keren. Buat cheonsa cemburu ama kedekatan donghae dan kksihny doong…

  59. ny lee says:

    Siapa coba yg ga tergila2 sama han cheonsa wajah bak porselen dan mata seindah samudra kelakuan jelek mh bakal d abaikan karena kecantikan.
    Dan semua lelaki sudah terjerat olehny.. kkkk Love yaaaa

  60. hikmaahlmd says:

    ngakak ih baca partnya jino wqwqwq. aku tuh suka bingung kalau mau comment……….pokoknya aku suka ceritanya!!!

  61. 407404 says:

    Waw seru banget Son chapter duanya. Akhirnya mulai keliatan juga kenapa HCS ninggalin Donghae, ternyata gara gara Donghae gila kerja. Seneng juga disini udh ada anak si penjahat kelamin dan penjahat kelaminnya, ceritanya jadi rame terus jadi ada aura lebay gara gara kehadiran drama king si Jino. Btw disini jadi banyak ya Son duda duda tampan beranak satu, ada Om Siwon sama OM Donghae

  62. clouds says:

    terhibur bgt baca ff ini dan.cerita nya selalu nikin penasaran

  63. dell says:

    bener-bener deh jino umur segitu aja ngegombalnya udah tingkat dewa, apalagi kalo udah gede kek apa…… -_-

  64. uchie vitria says:

    kalo perjuangan donghae aja udah berat mendapatkan cheonsa dan akhirnya dibalas dengan pengkhianatan cheonsa
    itu benar” kejam ya
    sebagai sesama wanita aku ngrasa malu sendiri
    kalo karna pekerjaan donghae yang terlalu diforsir nyatanya dia bisa menempatkan jun yang utama dalam hidupnya
    bukannya semakin mendapatkan yang baik donghae malah kayaknya bakal makin galau karna kehadiran cheonsa dan raena

  65. rahma says:

    baca part ini sebenernya cukup kecewa sama ldh. ternyata hcs selingkuh ke kyuhyun gara-gara hae terlalu mencintai pekerjaan. ahhh donghae!
    dan entah knapa gue nggak suka sama raena, meskipun raena masih samar-samar di sini :v
    jino bikin ngakak! tu anak gila!😀
    hahhh.. berharap jun mau menerima hcs lagi sebagai sosok ibu yg dia cintai dan dia rindukan.

  66. muchbetter89 says:

    Akhirnya HCS bisa menunjukkan sisi baikknyaaa

  67. Anggun says:

    Ternyata gara2 Donghaenya workaholic yang membuat HCS beralih ke Kyuhyun. Sayang bgt padahal untuk mendapatkan HCS aja Donghae telah bekerja keras bgt.

  68. aozorakirani says:

    choi jino is back~~~
    wkwkwkwkwk akhirnya ketemu lagi sama si jino, dan dia masih aja pervert yak, emang buah ga jatuh jauh dari pohonnya LOL
    btw pantes aja donghae bisa moveon, lah raenanya juga cakep gtu, tapi feeling gue kayaknya karakter raena juga ga kalah ngeselin nih😛
    kyuhyun cepetan didatengin dong hahaha…

  69. Ika Putri says:

    Gabisa nyalahin cheonsa yg selingkuh :((( donghae ternyata nyebelin mampus bikin gue kesel…. Why donghae ??? Whhhyyyyy??????

    Keluarga choi emang paling jago ngeramein suasana. Hahahhaha. Anjay si jino kelakuannya bikin ngakak…

  70. MinJung says:

    Kelupaaan, SANGAT SUKA COVERNYA😄😄😄.
    Lah kesian HCS pas Jun ilang. TT TT.
    Ada si Jino dah, mana karakternya lucu unyuk-unyuk(?) gitu.

  71. suka banget di part2. lebih banyak comedy nya gara2 jino. that hilarious thing pas siwon and jino memperebutkan/? HCS😀

  72. mercychristly says:

    Hahaha jino benar2 mnjdi penghibur untuk ff yg nyesek ini *mnrut aku* aduh games deh sama tingkahnya jun -_- buat kakak Sonia semangaattttt!!!

  73. FitriHarumSari says:

    Part siwon sm anaknya, si jino bikin ngakak😀 humornya dapet bamget hihi
    Ternyata visual jino sama william gak kalah ganteng hehe cara cheonsa buat bikin jun luluh gak nanggung nanggung, saluttt bahkan cheonsa sampe ninggalin mobilnya buat bisa naik bus bareng jun 👏

  74. vidya says:

    lumayan terharu pas liat cheonsa di rumah sakit, harga dirinya cheonsa disakuin dlu kali ya demi jun,,, geli bgt liat jino sama siwon bisa se alay itu, kebanyakan nnton telenopela sih , wkwkwkwk

  75. takyuyaki says:

    Wkwkwkkwkwkw aaaahhh jinooooo aku kangen bgt sama karakter dia after LC kkkkkkk

    Dan tetep ya dia sama bapaknya sama aja duuuuhh

    Tapi kehadiran mereka membawa warna baru disini

    Masih terlalu cepat jg sih buat menyimpulkan endingnya kkkk

    Tapi paling ga bisa sedikit menebak kemana arah angin berhembus kkkkk

    Ga sabar nunggu william vs jino wkwkwkw

    Muah!

  76. nmelindawati says:

    tenyata akar dari cheonsa-donghae pisah itu karena donghaenya gila kerja ya😦
    dari yg gk punya apa2 sampe sekarang punya apa2 donghae malah keasyikan kerja mulu trs ngelupain kalo sebenernya dia udah nikah , udah punya istri
    gk salah juga sih cheonsa akhirnya bisa sama kyuhyun , mungkin kyuhyun bisa kasih apa yg gk donghae kasih , kaya waktu luang misalnya
    seneng deh jun nerima uluran tanganya cheonsa , ya dikit2 jun bisa ngalahin rasa bencinya , dalam hatinya jun sayang ko sama cheonsa :”)

  77. melodyva says:

    kak , knpa cheonsa’a t’lalu menjujung hrga dirinya sih ?? knpa dia sgampang itu egois trus b’pling ke kyuhyun cman gara2 donghae lbih pentingin kerjaan’a ??
    itu smua kan juga demi buktiin ke philip han klo dia bisa bahagian cheonsa dan gak bkin cheonsa’a hidup melarat , klo cheonsa se sayang itu ma donghae n jun knpa dia gak kembali lbih awal sih kak ?? jdi’a gak perlu ad sosok raena sgala knpa dia lbih milih sma kyuhyun ??
    kak son slalu bkin penasaran tiada akhir nihh ..😦

  78. chikachika says:

    Absurd bin kocak

    Kenapa ada tokoh kayak choi siwon dan jino..

    Kemana sih emaknya..

    Lagi sibuk skripsian yak *itu mah guweh

    Keren bangeeeeeet..
    Mau part kyuhyun lagiiiii..
    Sialan
    Sebrengsek apapun kyuhyunn..gw tetep aja damba2in dia di ff..hahahhahahah

    Mau pause baca dulu..
    Krn itu tadi, sibuk sekeripsi..hehehehhe

    Sekali lagi, dahsyaaaaat

  79. PrintaNur says:

    ohoho,ternyata begitu,Cheonsa “selingkuhin” Donghae gara2 obsesinya.
    Se”batu”nya Cheonsa,dia ttp seorang “ibu” kok.

    Omaigat,knpa hrus Jino yg unyu2 gitu,hrus ketularan sama ” drama king” Ayahnya sih aka Choi Siwon???
    suerrrr,pengen ngakak guling2,ngebayangin opera sabun mereka…
    😂😂😂

    g rela bgt Uri yeobo Donghae d bilg pendek!!#jitakJino..

    👍👍👍👍👍👍..I just wanna say “DAEBAK!!!”

    bingung mw pilih Jun,Jino atau William???…😍😍

  80. @oekyu says:

    Di part ini terhibur bgt yah sama tingkah tingkah para bocah🙂
    dan di sinilah ada sosok baru lagi yang menjadi penghalang hubungn donghae dan cheonsa -.-‘
    keren ddeh pokonya mah

  81. kate203xvg says:

    This is why i love you son, gua selalu gabisa nebak jalan cerita lu. As always si donghae pasti jatuh ke dalam pesonanya si cheonsa walaupun dia berusaha nutupin dan itu bikin gregetan jadi penasaran kenapa dia lebih milih ninggalin hae agak keliatan sih dia sdkt kesepian pas sebelum ketemu kyu

  82. nuy azizah says:

    omaigat kebayang wajah jino liat wanita cantik gimana hahaha lucu gemes deh jun juga lucu dengan wajah dinginnya hehehehe semoga cheonsan bisa membuka pintu hati jun dan jun bisa nerima ibunya

  83. lynna says:

    i really don’t like raena like heiii who’s the one who meet donghae here? keep going thorrr

  84. mutiara says:

    jino sama siwon kocak banget, bapak sama anak sama aja. sikapnya donghae bener-bener bikit greget

  85. lee nuel says:

    sumpah tuh jino, hhhaha like daddy like son banget, hhhaha
    Donghae baik bngt sii. Sumpa deh

  86. minyoung123 says:

    Minnnn aku mewek bacanyaaa. Sedih bgt. Next chapterrr

  87. deerKY says:

    Astaga astaga. Ada si Siwon, si duda keren😛 duda duda bertebaran😀
    Ngakak abis pas scenenya Jino. Hahaha
    Choi Jino kau dewasa sebelum waktunya😀
    Part 2 yang menyenangkan, terimakasih.
    Keep writing ^^

  88. lunarkecil says:

    omg, demi apa.. suka sama jino! hhaha gila.
    okay, di bagian ini mungkin blum keliatan akan seperti apa hubungan donghae sama cheonsa kedepannya tapi ada beberapa karakter baru dan pengenalannya suka banget. Thanks for sharing! ^^

  89. delfia says:

    langsung ngebayangin adegan jun sama jino pas gw liat foto mereka, aahh kyeoptaaa..
    dan yg paling lucu tuh ya jino & siwon sama2 terobsesi choensa, haaha.
    btw, itu donghaee kasiaan banget, nahan perasaanya yg sebenernya masih peduli, tp ya ga bisa diterusin, akh galau.. im ready for the next part.
    keep writing:))

  90. rinii_cho says:

    hmmm jadi gaRa2 donge gila kerja toh jadi cheonsa ninggalin donge… ehh btw pas cheonsa ketemu kyu, jun udh lahir kan?? dan Raena itu nanti bkal tetap baik apa jadi antagonis nih??

    choi jino astaga kok serem banget yaa tu anak.. ampun deh choi siwon itu gimana dia ngedidik anak’a coba nyampe bisa kyk gitu -_- btw siwon juga duda kah??

  91. mrsleekk says:

    Sumpah ya ini ngakak banget bacanya gara2 Jino anak itu duh bikin perut ku mules ~
    Tapi lucu hahah, ga beda jauh sama bapak ya ya keren semoga Jun tidak terkontaminasi lah

  92. dear choi jino, kita ketemu disini. dan sebenernya kau harus mengaku kalau sebenarnya rose mu merasa risih ketika kau mendekatinya, memang hanya modal ketampanan yang mendarah daging kau langsung pantas jadi ayah tiri untuk jun. yang benar saja =___=

    sudahlah, lebih baik kau mendukung rose mu kembali ke pelukan paman ikan amis itu. bantu yakinkan rose untuk meninggalkan cho kyuhyun si duri dalam hubungan. dan ingatlah bung, terlalu posesif bisa membuat wanita yang kau suka bergerak meninggalkanmu😉

  93. anatri says:

    aku udh baca part ini kemarin malem tp baru sempet komen sekarang hehehe :3 bagus bgt sih ceritanya, bikin ketawa ngakak jg sama siwon dan anaknya haha

  94. monkeyjjow says:

    Moral dr cerita ini : ingatla peribahasa yg srg keluar pas ujian. “Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya.”
    Punya ayah keren tp alay macem siwon jd lah punya anak alay dan hiperbola macem jino
    She’s not your Rose jinooooo hahaha sumpah jino lucuk2 alay jd gemes sendiri baca partnya.
    Soniaa lagi2 aku kepelet sama gaya nulis lo niiih.
    Biasanya kalo ga fluff banget atau romance angst yg belakangan srg ditulis… kan lucu2 alay gini jd kangen LC. apa efek mau ditinggal siwon wamil? Jd alay dia nular ke lo, son? *sedih kelar hidup eunsihae mau wamil*
    btw ternyata belom baca dr part 2 jd sedih bgt ketinggalan gosip dr dunia first lady, dan tau2 udah part 6 ajaaaah
    Habis ini mau baca part2 selanjutnya jd komen alay dan aneh ini diputus dulu 😂😂😂😂😂
    Btw 6 hr lg yg mau kuliah smangat lah ya~~~✊✊

  95. Ryn says:

    Ngakak guling2 waktu baca part ini… itu JINO unyu-unyu banget sampe bikin baper. pen bawa dia pulang terus di karungin dalem kamar.. hahaha. kehadiran Jino disini bikin terhibur.. bayangin kalo ada anak sekecil Jino tapi udah pinter ngerayu cewe, tajir lagi, terus bapaknya ganteng, duh.. aku juga rela jadi perawan tua nungguin Jino.😄

  96. seona says:

    Tuh Jino anak ajaib banget ya? Wkwkwkwkwk
    Terusin thor, aku geregetan >__<

  97. Annisa says:

    Entah hrs benci atau kasihan sm Cheonsa.Dia ibu yg tega ninggalin anaknya tp ngeliat dia dicuekin jun kok jd ikutan sedih.Bau2nya si donghae msh cinta sm Cheonsa dan Raena cm pelarian.Songong gila itu wajahnya si raena.Duh si Jino sm William nurunin tensi bgt.Hiburan indah di kala suasana tegang.Hihihi aku pengen Donghae balikan sm Cheonsa.

  98. Choi Rinna says:

    ngakak pas baca bagian choi jino😀
    anak ini bener2 ajaib,, keseringan liat telenovela n over confident —
    tp justru krn ada dia crita ini jd makin menarik, kesannya gk slalu serius tp ada sentuhan komedinya dari si jino😀
    jino bener2 membawa angin segar🙂
    ngomong2 si jino ini umur berapa ya?
    dari part awal yg gw tanyain umur mulu masa :3

  99. Babagyu says:

    Nah, udah keliatan kan siapa yg sbnrny bersalah. Coba kalau dulu dongek gak sbuk bgt , dan kasih cheonsa perhatian, pasti cheonsa jga gak bakal selingkuh. Dan menurut aku cheonsa masih masih masih cinta sama dongek.

  100. Arindya says:

    Baru pertama kali baca ffnya ijaggys semoga ff pertama bisa di post sampain ending T.T

  101. raissagyu says:

    Aihhh dasar ikan mokpo kamu dongek! Giliran udah kesampaian bersanding sama cheonsa, malah disia-siain dianya. Ntar kalo udah benar-benar diembat kyuhyun baru nyelasal.

  102. applepuu says:

    Sebenernya kemunculan jino bikin lucu, tapi lucunya kayak pas nonton adegan komedi di inbox/dashyat, garing gitu Son. Aku ga maksud untuk menghina ato apapun itu. Cuma berpendapat. Ini cerita emang bukan lawakan, aku tau. Jino sebagai tambahan, oke. Tapi dikurangi aja porsinya. hehehe… Maafkan dawai asmaranian yg cerewet ini ya Son~~ im enjoying this story. Tp part2 ini feelingnya jadi ga mendalam krn kebanyakan guyonan jino nih.
    Peace yak ^^)v
    love you first lady ♡

  103. Hanraegun says:

    koplak banget dah ayah anak sama gilanya😀
    yah ga sepenuhnya salah cheosa juga dia slingkuh, suaminya gila kerja sihh..
    aku suka ceritanya lope-lope dahh

  104. Echa says:

    Keren …
    Ah jadi ketawa sndiri bayangin jino. Anak 8 th uda ky gitu, gennya siwon tuhhhh ??
    Suka m critanya cz penulisannya tu rapi g lebay… semangat trs bwy authorx

  105. Reyunho says:

    ow…donghae kecewa sama cheonsa, padahal sebelumnya donghae duluan yg bikin cheonsa kecewa pffff sekarang malah donghae yg seakan akan di kecewain bgt oleh choensa pfff jinoooo kamu lucu banget sih udh tau wanita u.u

  106. dea says:

    Gila kerennnnnnnnnnnnnn bgt suerrrr. tp rada kesel ma chheonsan sama donghae sih.. tapi tetep bikin cengar cengir . :” good job thor

  107. maydee says:

    moodbooster banget sumpah!!! aku sampe dimarahin ibuk karena ngakak kekencengan pas scene pertemuan kembali jack dan rose hahaha gak nyesel rela tunda belajar demi lanjut baca part 2! aku suka jino dengan segala sikap dramanya. dia lucuk.banget. mungkin cerita ini gak akan jadi lebih meaningful klo gak ada unsur/? pelengkap kaya hyukjae, siwon, jino, dan will. kutunggu debut scene pertama jino, jun, dan will mereka pasti adorable dan unyu2

  108. rizkyesungie says:

    “Kau tahu Jun—hidup ini berat. Semua wanita mengejarku, tapi mereka hanya mengincar ketampananku, yang aku inginkan adalah—“ (SUMPAH DI SCENE IKI GUE BISA BAYANGIN MUKANYA CJT MINTA DIANIAYA) dan ini…

    “Aku ingin Rose kesayanganku kembali. Aku ingin Han Cheonsa menjadi miliku seutuhnya. Aku bisa menjadi Ayah tiri yang hebat untuk Jun, ditambah aku sudah berteman dengan anakmu sejak lama. Aku yakin hubunganku dengan anak tiriku akan berhasil.” Lanjut Jino tetap dengan wajah seriusnya. (PLS GUE PENGEN MUTILASI CJT !)
    gue jadi batalin planning buat bikin proposal kerja proyek gue gegara maraton fanfic ini -__-

  109. pangesti06 says:

    Hahaha… Tuh bocah kecil temennya Jun bikin ngakak *masih kecil imajinasinnya keterlaluan

  110. Jinhee says:

    Kakakakakakaka~ OMG jinooooo hahahahaha. Kocak banget sumpah. Jino anak sekecil itu udah suka cheonsa oh my ! Pesona mata samudera itu memang gabisa di tampik. Cheonsa pasti bisa luluhin hati jun dan donghae sekaligus hihi

  111. amyseo says:

    buakakakkakkkkkk…
    choi jino I LOVE YOU !!!!
    kecil2 udah pervert #plakk!#

  112. Faiqueen Adnan says:

    Entah terlalu asik atau emang pendek wkwk. Gomawo kak son!!
    Kirain HCS sejahat itu, ternyata Donghaenya juga emang gaada waktu hmm

  113. rai-chan says:

    Duhh komen ku susah masuk.. maap ya, kak son^^
    jadi HCS pernah di sia-sia in tohh sma mas donghae.. lagian juga donghaenya sihh yg terlalu sibuk sma kerjaannya pantes HCS kecewa dohh parah

  114. urtaeri says:

    jino :v
    cheonsa dikelilingi sesaeng fans 😂
    kirain raena kalem, ternyata begitu liat profile ga sesuai sama bayangan :3
    william kecil kecil nyebelin juga :v

  115. Na says:

    NJIIIIIIRRRRR NGAKAK DULU BOLEH GK??? HAHAAHAHAHHAHAHAHAAAA
    jino csw yaaaa.. gak berubah berubah. kapan mereka bertemu jalan yg lurus???😀
    well, menghibur sekaleee kemunculan mereka ini. ditengah-tengah ketegangan keluarga dongek😀

    jadi karena itu toh hcs ninggalin dongek jun. emng salah dongek juga sih, hcs jd berpaling. dia butuh kasih sayang booookkkk >_<
    dan yg kena imbas jadinya Jun yg tidak bersalah. poor him!

    ok, mari kita lihat apa yg akan dilakukan dongek demi menghalau si playboy choi rich-won!😉

    *jun-jino snasib yaaaa…sama sama broken home v.v

    next!

  116. Buwahahaha koplak jino n siwonnya. kok bisa sih mereka kayak gitu, anak sama bapak gak jauh beda.
    makin penasaran terusannya.

  117. lusyelf says:

    sebenernya disini donghae yg salah ya?? dia terlalu gila kerja sampe gk peduli ehh bkn gk peduli sih apa yaa yg cocok ehm ngeremehin apa yg sudah dia miliki gk bklan pergi kemana mana jadinya gitu.

    kyuhyun disini kyaknya cuma jadi pelampiasan cheonsa akan sikap donghae.

    jino lucu sumpah kekeke

  118. fsshy says:

    Kocak. Choi Jino, apakah dirimu tidak terlalu merasa terlalu muda untuk menyukai wanita cantik berbikini? Bhkan kurasa Hyuk tak separah dirimu. Tapi ntahlah bgaimana jika nnti klian bertemu. Akhirnya Jun udh mulai agak welcome sama Cheonsa. Donghae masih suka sama Cheonsa, kliatan bgt

  119. Han Maeri says:

    Big applause for Choi Jino!!! Astaga, dari mana sih itu bocah tercipta?! Sooo cheesy wkwkwk

    Han ‘baddest female’ Cheonsa selalu bikin aku tak berkutik. Ada Siwon yang mengklaimnya sebagai cinta pertama, sahabatan dengan Hyukjae, dapet Kyuhyun sebagai selingkuhannya dan kawin pula sama Donghae. Sparkling banget hidupnya ckckck

    Thank you, IJaggys ngebukain sedikit demi sedikit api di balik asap dari kasus perselingkuhannya Cheonsa. So, aku sebagai pembaca bisa dapet silver linings dari chapter ini🙂

    Busettt itu jarak perbedaan usia Cheonsa dengan William udah kayak anak dan ibu ajah wkwkwk

    Visualisasi peran yang diperkenalkan di chapter ini sukses bikin mataku melotot O.O

  120. afif says:

    Aduh aku ngakak bacanyaaa, parah banget tu jinooo
    Keseringan nonton drama ya dia sampe kayak gitu hihihi
    Keren keren

  121. Donghaelee says:

    Haha lagi lagi terlalu excited baca ff ini, but really really dislike kyuhyun dia kayak pho walaupun donghae nya juga salah tapi kyuhyun ohmygod…

  122. gaemgyukkuru says:

    Disaat yang lain ngerasa agak ga suka sama sifat pho-nya Kyuhyun, kenapa gue malah bangga gini ya/?😀 Btw, Jino itu kok unyu/? Kok sifatnya Jino sama Siwon malah kaya sifatnya Eunhyuk ya? Jadi, Eunhyuk sama Siwon tukeran gitu sifatnya/? okefix ini ga penting. Pokoknya ini keren banget kak, keep writing ya^^

  123. FisHaeGyu says:

    sebenernya udah baca part ini sama part 3 tadi cuman baru bisa koment sekarang:D
    OH MY GOD Choi Jino bocah tengik, masih bocah tapi udah “tau’ cewe😀
    Bapa sama anak sama sama sedeng😀
    Aduh plis deh kyuhyun kenapa harus jadi pho sih lagian sionghaek salah sendiri istri cantik dicuekin–….plis ya kak pokoknya onghaek harus balikan sama cheonsa lagi….sama kyuhyun nanti aja ya#maksa
    pokoknya ini ff bikin gereget … plis plis plis ya kak nanti onghaek sama cheonsa lagi3maksaegen

  124. Lee says:

    duh gue ngakak pas baca bagian jino. tu anak sengklek bnget sih. anak 8 thn aja .udah ngerti begituan. hebat bngetz s .jino.
    suka bngetz pas ngatain dongek

    “Sebentar jika Jun adalah putramu, berarti kau
    adalah milik Ayahnya. Itu berarti—KAU
    MENINGGALKANKU DEMI PAMAN DONGHAE?
    PAMAN DONGHAE YANG PENDEK ITU?! KAU
    MENINGGALKAN MANUSIA TAMPAN INI DEMI
    AYAHNYA YANG PENDEK?!”
    paman donghae yg pendek? :v
    ya ampun jun lucu sekaliiiii >_<

  125. Han cheonsa blg maaf?
    Hahaha jarang” banget bacaa kaya begitu.. Brti dia bgerasa bersalah banget..
    Ternyata donghae ditinggalin cheonsa grgr trlalu sibuk bisnis.. Tapi kan bisnis dia buat kebaikan cheonsa jugaa..
    Choi jino masih sama tergilagilanya sama han cheonsa..
    Very excited to read the next one..

  126. pada intinya aku fans berat choi jino!!!!! OH MY GOD!!!! ini best part ever!!! >\< choi jino love you full wkwkwkkwkwkwkwkwkwk

  127. blacklilswan says:

    entah kenapa mau berapa x pun ak ulang baca smua ff ijaggys slalu aja ak dpt feel sperti pertama kali aku baca. dan uni bnr2 fave setalah playing god. ya ampun ak cinta bgt sm choi jino! wkwkwkwk. kyuhyun dan hcs hanya dua manusia yg bertemu krn nasib membuat mreka bertemu di wkt yg tepat, knapa ku blg tepat? krn disaat ldh meembuang hcs dsaat it kyu msuk yg bs bkin wanita it tenang dan diperhatikan. bukankah sejak awal ini smua salah ldh? selinfkuh bukan cm krn salah pihak yg berselingkuh.

  128. Shin Hye Ra says:

    CHOI JINO…’ kecil2 udh kyk gitu… msh blm konflik ya..? apkh william nnt shbt dg jun.. atau mala brtengkar? mending
    kyuhyun jgn muncul deh…

  129. sandprill says:

    konyol abis tu cast choi family anak ma bpk sma ja dech….kayaknya ak tertarik dg cast” ma karakternya disni dech…ak blm tau bnyk karakter” cast disni…btw id ku blm dimoderasi ya kok blm nampak commentku dipart 1…please moderasi n cek your email n answer my email…please…,
    ak bingung lg mo blg apa ttg story ni…suka bgt..penggambaran karakter han cheonsa disni suka bgt…sry but she is a bitch…tp suka bgt dia ga terlalu menye- menye…n cho kyuhyun he is normal guy or not??? okey lanjut next part…see u,

  130. Mongbee says:

    wkwkwk kocak banget castnya disini terutama jino sama siwon xD daebak deh mereka… suka banget thor!! terlebih aku kenal banget sama wajah wajah dennis kane sama daniel hyunoo jadi kerasa aja feelnya pas ngebayangin mereka xD

  131. cndychandra says:

    So Leedonghae are a workaholic here. I got this point why Cheonsa finally choose another guy.. Poor Cheonsa, Jun still can’t accept her, eventhough Cheonsa tried so hard at least. Traumathic😦
    Choi Si Won and Ji No, so funny and amusing, Cheonsa Fanatic fans club indeed.. hahahah
    no words can describe this fiction.. Good (y)

  132. sunshiners neiza says:

    oo ternyata begitu.. Makin rame castnya pasti makin lucu. Tuh jino lucu banget. Lebay.

  133. BlackSwan says:

    OMG!!!! itu anak siwon diajarin apa sih sama bapaknya? kok jadi sampe segitu abnormalnya yak xp hahaha
    pengen bgt deh liat donghae dan cheonsa balikan xp hehehe

  134. soofiatj says:

    Lah anjir Jino!!! Hahahaha dia tuh kayak campuran Yesung+Hyukjae tau gak. Hahahaha ngidam apaan istrinya Siwon pas hamil itu bocah?😂😂😂

    Oh I am assuming that Donghae still loves Cheonsa.

  135. sithae13 says:

    anjir jino😄
    kebanyakan nonton telenovela nih anak lol
    siwon ngasih pil apa ke jino? tingkat kegilaannya di atas maximal

  136. Aura Afira says:

    Akhirnya CJT muncul!! 🙌
    Aaaah.. Aku sangat merindukan ke-tengik-an dia selama ini dan kebiasaan dia yang menyukai telenovela dan film2 roman picisan 😂
    Dan lagi aku senaeng bahwa ayah dari CJT tetep Choi Siwon, si penjahat kelamin 😂
    And btw, kenapa Siwon di cerita ini harus men-duda eonni 😭 kasian dia jadi jablay-jarang dibelai- 😂

    Pokoknya intinya aku seneng banget sama kehadiran CJT disini, bisa nyairin suasana menyedihkan di FF ini jadi kocak sekocak kocaknya 😂😆😍

  137. sssaturnusss says:

    Hahahahahahaha Choi Jino beserta Choi Siwon berhasil meruntuhkan keseriusan aku baca part ini wkwkwkwk menurut aku Siwon cocok punya karakter kaya begini dan turun sama anaknya hahaha gila ada yah anak sekecil mereka dengan pikiran dewasa gitu haha apalagi Jino yg taunya cuma wanita cantik aigooo hahaha william pun sama.

    Jadi sebenernya yang disalahkan atas perselingkuhan itu siapa ? Ngga ada yg bener. Semuanya salah. Berawal dr Donghae dengan ambisi ingin menjadikan dirinya pantas untuk Cheonsa dan ternyata dia gak bisa berhenti dengan segala kesuksesan dia. Lalu Cheonsa dengan segala rasa kecewa, sedih, sepi, mungkin sudah taraf muak, bertemu dengan Kyuhyun yang mungkin bisa mengahangatkan perasaan dia hmmm bisa jadi contoh ini untuk semua pasangan rumah tangga. Bahwa pada akhirnya anak yg jadi korban. Kim Raena apa bener cinta sama Donghae ? Atau hanya ingin hartanya -_- dr pengenalan cast tadi aku agak gak percaya dia hahaha LOL

  138. ainin nadhifa says:

    astagaa.. sebenarnya cheonsa itu lahir darimana sih?! penggambaran fisiknya sempurna bgt, terutama matanya, bikin q pengen bgt punya mata yg bisa meluluhkan siapapun gtu… *syukuri apa yg ada*
    tingkah jino sama william konyol bgt, ide eonni unik, bikin q terhibur bgt..
    lanjut baca ya eonni..

  139. thatwords says:

    Gabisa stop baca ff ini 😭😭😭😭

  140. sparEvil says:

    gue gk tau apa yang dirasain cheonsa, tpi gue harap dia sbnernua terluka dg semua ini
    gue gk terima misal donghae dg gmpangnya baik sama cheonsa

  141. CHOIKENNA says:

    Part ini lucu banget coba, siwon nurunin lebay ke anaknya.. ngakak liat si jack kecil galau dengan cinta sejatinya

  142. niconiconii says:

    bingung mau komen apa gara2 choi jino,part ini bikin ngekek

  143. keyeninaa says:

    Oooh nama authornya Sonia hehe halo Sonia! 😊 ini udah di part 2 dan sungguh ini bikin baper 😂😂
    Jino? wakakakakaka umur brp kau nak? lol gak heran yaa kalo anaknya Siwon kayak gitu

  144. niconiconiii says:

    jack choi,choi jino. han cheonsa bukanlah rose mu,noonalah rose.rose mu yang sesungguhnya. ketularan jino deh jadinya. ada part jino yang paling aku suka disini
    ” —KAU MENINGGALKANKU DEMI PAMAN DONGHAE? PAMAN DONGHAE YANG PENDEK ITU?! KAU MENINGGALKAN MANUSIA TAMPAN INI DEMI AYAHNYA YANG PENDEK?!” hahahahaha,sumpah berkali2 baca part ini ga bisa berhenti ketawa

  145. Erlin says:

    Ngakak baca part yang terakhir. Rose and Jack lol. Jino, why are you so cute?

  146. kim_yeon says:

    Heol >_< I can't stop laughing especially when Jino and siwon fought just to get Cheonsa . Jino is a dirty minded kid btw .

  147. selly says:

    hahaha ngakak sama si jino , mirip lah sama si bapaknya
    aku kira fanfic ini bakal sedih dan menyiksa hidup seorang han cheonsa ternyata penuh warna berkat bocah 8 tahun
    lucu lucu lucu

  148. mimi says:

    Di ff yg kemarin2,q lupa ngenalin diri.Hai thor,q new readers yg pertama kenal page ini dr ff GLS.FF kk tuh panjang2,bagus2,dan nyambung pake plot apapun.Aku akan berusaha jadi reader setia.SEMANGAT!

  149. Melinda says:

    sedikit menganggu ya kehadiran choi jino haha
    masih kecil tapi otaknya well…….
    but still interesting
    sonia! you did a great job like usual yey

  150. Oke jadi donghae itu lebih mementingkan pekerjaan nya jd cheonsa selingkuh sama kyu?! seandainya nya aja si ikan mokpo itu tau penyebab cheonsa selingkuh dari dia. Dan lagi aku gak suka sama si rena

  151. jia kim says:

    Aaahhh…. aku punya firasat buruk ttg Raena😀
    Jinoooooo….. sumpah aku ketawa guling2 baca part nya Jino. Dan aku bener pas nebak klo bapaknya pasti Siwon😀
    Keren.. keren …

  152. Sehun YC says:

    Oh gituu masalahnya si donghae sm cheonsa tp donghaenya juga salah sh yah jadi ya cheonsa nya juga males :3 ngakak banget chapter ini duh keluarga choi gilaaa konyol bgt :v btw si jun jino kecil kecil aja udah ganteng gimana gedenya ._.

  153. sinta says:

    benerkan aku bener2 ngebut baca nya, saking penasarannya sama ff ini.🙂
    wah ada cast baru, kayanya bkal makin seru next part nya..
    mreka bercerai gegara donghae kurang perhatian..
    penasaran sama latar belakang kyuhyun dan kehidupan kyuhyun, kayanya kyuhyun dingin bgt sama chronsa dulu nya,,

  154. Zii says:

    Jino yeaahh kau sukses menjadi penghibur di sini, ckckc ;D

  155. Pinkyu says:

    Hahaha jino jino. Like father like son. Gak kebayang klo beneran ad ank kyak jino hahahaha

  156. Fanny_Park says:

    ige mwoya??
    wkwkwk
    jino dan siwon mempunyai obsesi yg sama :3

    donghae, apa masih punya perasaan untuk mantan istri nya???
    yaa hanya Tuhan dan author yg tauu :v

  157. mimi says:

    Kak sumpah ceritanya sampae masuk ke hati aku dlemmmmmmm bgt..aku ngerasa klu yg jd chronsa itu aku bgt hehe…Beneran loh aku sampe mau nangiss…Jd cheonsa itu selingkuh.?Tp dia kok msh peduli bgt gtu sma junnn….haduh aku jd baper sendiri klu direbutin kya gni.. 😌😌😌

  158. Snowcho says:

    Choi Jino,you are so awesome. Hahahaha
    Di part ini aku banyak ngakaknya gara2 tingkah jino yang super duper lucu dan konyol. Bagaimana bisa anak seusia dia terobsesi sama wanita.hahaha
    Jino bener2 patut menjadi tim penggembira

  159. afiyarhmia says:

    Oiya, aku mau minta maaf sama authornya, aku udah baca dari part 1-7 tapi aku komen hanya di chapter tertentu, maaf ya author
    Buat chapter ini aku salut lagi sama author, karna ada adegan antara jino dan siwon yg sumpah itu kocak banget, good job author

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s