unitended

 

 

 

Some people have mastered the art of crying with one eye and laughing with the other.

 

 

 

Lauven

Belgium

 

“Something worth dying for, he is my everything.” Han Cheonsa menarik nafasnya dengan berat setelah tatapan Kyuhyun menilainya dari sudut meja yang di balut oleh kain sutra termahal di Lauven. “Setuju atau tidak setuju aku akan tetap kembali ke Korea,” Kyuhyun mendengarkan kata-kata Cheonsa dengan ekspresi datarnya. Dia tidak terlalu menyukai topik pembicaraan yang berat saat mereka berdua tengah menikmati waffle khas Belgia di pagi hari seperti saat ini.

“Lalu aku akan dengan senang hati menemani kekasihku kembali ke sana, bukankah itu terdengar sangat romantis?” Kyuhyun bisa merasakan bahwa suaranya sedikit meninggi setelah melihat ekspresi wanita dengan tatapan samudra itu menatapnya dengan tidak setuju. “Aku mohon, mental Jun sedang terguncang dan aku tidak ingin kehadiranmu di Seoul memperburuk semuanya. Aku akan kembali secepatnya ketika kondisi Jun telah membaik.” Jelas Cheonsa dengan tegas.

“Apa jaminan yang bisa kau berikan bahwa kau akan kembali ke Lauven untuku?” suara Kyuhyun terdengar sangat tenang sehingga Cheonsa tahu bahwa pria ini menginginkan sesuatu yang lebih untuk mengikatnya detik ini, sesuatu yang selalu Cheonsa hindari selama empat tahun mereka menetap di Lauven.

“Aku tidak bisa membiarkanmu pergi tanpa sebuah jaminan, aku tahu siapa yang aku hadapi Han Cheonsa dan kau tahu siapa yang kau hadapi.” Cheonsa kembali menarik nafasnya, dia memejamkan matanya sebentar lalu kembali membukanya, menatap Cho Kyuhyun yang masih menunggu jawabanya di balik sorot dingin itu.

“Aku akan bertunangan denganmu Cho Kyuhyun.”

 

***

Seoul

 

Lee Hyukjae menutup puluhan berkasnya dan menatap sahabatnya, Lee Donghae dengan tatapan tidak percaya. Apa yang baru saja dia dengar sama sekali bukanlah jenis gurauan di akhir minggu yang selalu dilayangkan Donghae ketika tim rugby kesayangan mereka kalah. “Kau tidak gila, kan?” tanyanya sekali lagi, sementara Donghae hanya menatapnya dengan serius.

“Ini adalah satu-satunya jalan agar Jun bisa terlepas dari tekanan mentalnya, psikolognya menyarankan agar Jun mendapatkan kasih sayang yang utuh dari kedua orang tuanya dan merasakan hubungan kondusif antara dia dan Ibu-nya.“ Donghae menjelaskanya dengan cepat sehingga Eunhyuk harus memastikan bahwa hari ini bukanlah April Mops atau hari lelucuan lainya.

“Lalu apa bagian terburuknya?” tanya Eunhyuk ketika melihat wajah Donghae semakin muram. “Aku harus menjalin hubungan yang harmonis dengan tinggal bersamanya dalam satu rumah, membuat rekontruksi ulang sebagai keluarga yang bahagia untuk Jun.” Eunhyuk mengeluh tidak setuju, wanita yang akan Donghae hadapi ini adalah wanita yang kehilangan fungsi hatinya.

Wanita yang benar-benar menghancurkan kehidupan seseorang begitu dalam dengan tatapan samudranya.

Dia masih ingat bagaimana hancurnya sahabatnya itu ketika semuanya terjadi, Donghae harus menjalani 32 terapi bersama psikolognya untuk mencegahnya dari rasa depresi yang berlarut-larut—beruntung Donghae tidak bunuh diri, karena kondisinya saat itu sangat parah. Atau mungkin dia tidak mengakhiri hidupnya hanya karena Jun masih ada di dunia ini.

“Tapi kau akan menyakiti dirimu sendiri dengan semua ini,” bisik Eunhyuk dengan suara rendahnya, menatap Donghae yang masih memalingkan tatapanya ke arah jendela besar di ruangan kerja khas executive tersebut. “Aku tahu, dan aku telah siap untuk merasakan kehancuran itu kembali.”

 

***

 

Philip Han menghentikan Wrangler hitamnya tepat disebuah rumah mewah yang sangat dikenali Cheonsa seluk beluknya, di sampingnya, William, adik tiri Cheonsa yang berumur sembilan tahun menatapnya dengan tatapan menggoda. “Jadi seperti apa tampak adegan dari mantan suami yang telah bercerai karena perselingkuhan dari pihak sang istri?” Philip menahan tawanya ketika Cheonsa mencekik William dengan senang hati.

“Besok Bentley mu akan datang, Dad telah membelikanya untukmu selama kau berada di Seoul.” Cheonsa mengangguk singkat mendengar kata-kata Ayah nya yang masih memperlakukanya seperti anak kecil. Wiiliam menurunkan kaca mobil lalu menatap Cheonsa sebentar, “Hey Han, kau bisa menghubungiku kapanpun kau merasa membutuhkan seorang pendengar. Don’t be so hard on you, I love you!” Cheonsa tersenyum mendengar kata-kata William sebelum mobil itu melaju meninggalkanya.

“I love you too Will!” balas Cheonsa dengan senyuman lebarnya. William memang bukan saudara kandungnya, karena pernikahan Ayah-nya dan Ibu nya kandas ketika Cheonsa berumur delapan tahun hingga akhirnya Philip menemukan Nitchare Claire seorang wanita berdarah Skotlandia yang sangat cantik dan menyayangi Cheonsa.  Dia sangat menyayangi William seperti William menyayanginya.

Lee Donghae menatap semua itu dari jendela yang berada di lantai dua, dia memperhatikan sosok itu dengan perlahan. Rambut coklat nilonya yang selalu bergelombang indah, jari-jari lentik-nya yang telah menghasilkan puluhan gedung megah di seluruh dunia, dan matanya yang sedalam samudra selalu mampu membius semua orang dengan ketenangan dari balik sosok sempurna yang tidak pernah memperlihatkan kelemahanya tersebut.

Han Cheonsa masih terlihat sebagai sebuah pahatan terindah dari kekejaman seorang malaikat di mata Donghae.

Cheonsa menarik nafasnya dalam-dalam sebelum dia memencet bel rumah itu, bayangan tentang kejadian masa lalu terus mengerubunginya. Adegan-adegan  empat tahun yang lalu, dimana dia meninggalkan rumah ini untuk terakhir kali akan terus terekam di dalam memori otaknya. “Anda pasti Nona Han?” suara ramah itu membuyarkan Cheonsa dari pikiranya, seorang wanita setengah baya membungkuk dengan hormat sebelum dia menunjukan Cheonsa ke kamarnya yang berada di lantai dua.

“Tuan Donghae tengah menjemput Jun di sekolah, mereka akan segera kembali.  Tuan Donghae berpesan bahwa makan malam akan dimulai pukul—“ suara pelayan itu terputus ketika Cheonsa melanjutkan perkataanya, “Makan malam akan dimulai pukul delapan, karena Tuan Donghae membutuhkan waktu satu jam untuk menyaksikan BBC News dan pergerakan sahamnya.” Pelayan itu sedikit terkejut mendengar kata-kata Cheonsa tadi, “Nona, bisa memanggilku Yamano. Aku tinggal—“

“Kau tinggal di mess kecil yang berada di belakang taman rumah ini, dan jika aku membutuhkan sesuatu aku bisa memanggilmu melalui intercom yang berada di setiap kamar. Aku tahu karena aku yang merencanakan pembangunan mess itu ketika aku men-design rumah ini.” jelas Cheonsa dengan senyuman ramahnya, dia selalu senang dengan keahlianya mengingat seluk beluk rumah ini. Dia selalu senang mengingat apa saja yang pernah dia lakukan dirumah ini, sebelum kejadian itu kembali menghantui pikiranya.

Cheonsa menatap langit-langit dengan backdrop kayu pinus yang selalu disukainya, ini adalah kamar tamu yang dia rancang beberapa tahun yang lalu dan dia tidak pernah membayangkan bahwa sekarang dia yang menempati ruangan ini. Dia adalah tamu disini bukan Nyonya Lee dirumah ini lagi. Suara deru mobil Aston Martin dari garasi yang terbuka secara otomatis, membuat Cheonsa mengalihkan pandanganya ke arah jendela.

Dia kembali menarik nafasnya, “Dia menunggku datang dan dia masih tidak ingin bertemu denganku.”

 

***

 

Donghae bisa mendengar langkah itu, detik-detik yang selalu dihindarinya selama ini tiba juga. Pertemuanya kembali dengan Han Cheonsa setelah kehancuran besar yang wanita itu ciptakan di dalam kehidupanya. Dia masih belum mau menatap mata itu, tanganya sengaja disibukan dengan dentingan sendok dan garpu dari makanan yang tidak disentuhnya sama sekali.

Makan siang yang buruk, seharusnya dia tidak usah kembali ke rumah ini hingga larut malam dengan begitu dia tidak perlu menemui wanita ini. Dia sedikit menyesali keputusanya ketika menolak ajakan Jun untuk makan siang di luar sebelum dia kembali ke kantornya.

“Tuan, Nona Han berada disini.” Ucap Yamano dengan sopan ketika tidak ada satupun dari Donghae atau Jun yang mau mengalihkan pandanganya ke arah Cheonsa yang masih berdiri di depan meja makan itu.

Jika normalnya orang lain akan merasa bahwa kehadiranya tidak di harapkan, Cheonsa justru tidak perduli dengan semua itu. Dia bukanlah wanita yang sensitif yang akan menangis meraung ketika dihadapkan oleh sebuah penolakan dan kebencian. Han Cheonsa bukan wanita seperti itu. Dia terbuat dari sesuatu yang tidak bisa dihancurkan.

Dia masih berdiri disana,  mencoba bersikap sopan di hadapan Donghae dengan memasang ekspresi wajah seakan tidak ada yang terjadi di antara mereka–seakan dia tidak pernah menghancurkan kehidupan pria itu. Atau mungkin dia hanya bersikap brengsek karena tidak menunjukan rasa bersalah sama sekali.

Jun mengangkat wajahnya dan menatap Cheonsa, “Kau siapa?” suara datar Jun memecah keheningan di ruangan itu. Donghae menatap Jun dengan terkejut, biasanya Jun akan tetap bersikap sopan terhadap siapapun dan karena ini adalah Ibu-nya, Han Cheonsa wanita yang terakhir kali Jun temui ketika dia berusia empat tahun. Jun tidak mungkin melupakan sosok penting itu begitu saja.

“Jun dia Ibu-mu, ayo ucapkan salam kepada Ibu-mu.” ujar Donghae dengan suara yang dia usahakan terdengar senormal mungkin. Cheonsa berdiri terdiam disana menunggu pelukan hangat atau hanya sekedar sapaan singkat dari putranya. “Aku tidak pernah memiliki sosok Ibu seperti dia.” Lanjut Jun bersama tatapan dinginya sebelum dia meninggalkan meja makan dengan membanting sendok dan garpu yang berada di tanganya ke atas piring.

“Jun!” ucap Donghae lalu mengejar Jun menuju kamarnya, dan saat terakhir dia menolehkan wajahnya ke arah Cheonsa, wanita itu masih berdiri terdiam dengan tatapan samudranya yang begitu kokoh.

Membiarkanya sendirian dengan tatapan tak tersentuh tersebut. Entah apa yang bisa menghancurkan tatapan samudra tersebut, pikir Donghae.

 

***

 

From: William Han

Received an hour ago.

Barbie, how’s the dinner? Nitchare and Phils keeps asking me how’s the dinner last night.

 

 

In Reply To: William Han

Sent a minute ago

Gone bad for Barbie. I’ll text you back later.

 

Cheonsa menaruh iPhone-nya ke dalam saku kecil yang berada di dress- MaxMara nya. Ketika mendengar Yamano mengetuk pintu kamarnya dan berkata dengan sopan bahwa Donghae dan Jun tengah menunggunya di bawah untuk sarapan. Jangan tanya bagaimana makan malam pertama mereka kemarin berjalan. Setelah acara makan siang mereka yang berjalan dengan sangat buruk, Donghae pulang enam jam lebih larut dari yang diramalkan, Jun mengunci pintu kamarnya dan memainkan Guitar Hero dengan volume yang sangat keras sehingga pendengaran Cheonsa sedikit berdengung.

Dia berbaik hati menunggu Donghae pulang, dengan alasan bahwa—jika dia ingin bertahan di dalam rumah ini lebih dari tiga hari, dia harus memulai hubungan friendly dengan mantan suaminya. Tapi yang dia dapatkan adalah Donghae datang dengan seorang wanita di pelukanya, dan itu cukup membuat Cheonsa menutup mulutnya dan kembali ke kamarnya diam-diam.

Benar-benar makan malam yang buruk untuk Barbie.

Cheonsa bisa meramalkan suasana apa yang akan terjadi pagi ini ketika dia duduk meja makan dan mulai mengolesi Croissant nya dengan butter dari  Echiré dan setumpuk penolakan penuh kebencian dari Jun.

“Good morning,” suara Cheonsa memecah keheningan disana, tidak ada satupun dari mereka yang menjawab sapaan Cheonsa sehingga dia memutuskan untuk menarik salah satu kursi terjauh dari Donghae dan Jun lalu mulai mengambil Croissant-nya. “Ayah, aku akan menunggumu di mobil.” Seru Jun lalu mengambil tas backpack-nya dan berjalan meninggalkan mereka berdua.

Ada begitu banyak pertanyaan yang kini tengah berputar di kepalanya, menunggu untuk diluncurkan. Salah satunya, apakah wanita yang dipeluk mantan suaminya kemarin malam masih ada di dalam kamar mereka? Apa pekerjaan wanita itu? Apa yang membuat Donghae tertarik denganya? Apakah wanita itu jauh lebih baik dari dirinya?

Pertanyaanya terakhir benar-benar terdengar memalukan—bahkan hanya untuk didengarnya sendiri. Wanita itu jelas lebih baik dibandingkan denganya, mungkin.

“He’s more way taller than before, I guess you are doing well.” Dia bersyukur akhirnya kata-kata itu yang terpilih meluncur dari bibirnya, bukan pertanyaan bodoh yang diurutnya dari dalam kepala. Donghae terdiam mendengar kata-kata Cheonsa, ini adalah kali pertama dia mendengar suara wanita itu berbicara kepadanya setelah kejadian empat tahun yang lalu.

“Kau pasti telah melalui banyak waktu sulit untuk membesarkanya sendirian,” Donghae masih tidak bersuara, otaknya terus memutar kejadian-kejadian dimana wanita itu menghancurkan pondasi kehidupan sempurnanya.

“I’m sorry for leaving you in hard times,” Donghae tersenyum kecut mendengar kata-kata Cheonsa yang terdengar sangat basa-basi. “I don’t need you either.” Suara Donghae terdengar sedikit bergetar ketika mengucapkanya sementara Cheonsa tetap dengan ekspresi setenang samudra-nya. “Aku akan pulang sedikit larut malam ini, jangan menungguku untuk memulai makan malam. Kau bisa menjemput Jun di sekolahnya siang ini, dan bersikaplah sehangat mungkin denganya.” Cheonsa menganggukan kepalanya.

Cheonsa menatap Donghae yang kini tengah mengambil jas hitamnya dan sekali lagi dia memberanikan diri untuk menatap langsung wajah sempurna itu. “Hapuskan tatapan dingin itu dari matamu selama bersama Jun.” Bisik Donghae dengan suara rendahnya.

 

***

 

Jun menatap sosok sempurna di hadapanya dengan tidak senang, sementara teman-temanya menatap Cheonsa dengan takjub. Diantara mereka berbisik-bisik menanyakan siapa wanita cantik yang tiba-tiba tersenyum lembut ke arah Jun di depan Bentley hitamnya, “Lihat siapa yang menjemput mahluk purba itu hari ini.” desis seseorang dari kelasnya diikuti senyuman mengejeknya ketika melewati Jun yang masih berdiri disana.

Dia tidak pernah memiliki seorang teman pun selama dia bersekolah, orang-orang menganggapnya sebagai sosok yang aneh karena dia tidak pernah mau berbaur atau melakukan interaksi dengan yang lainya. Satu-satunya yang mereka tahu adalah, Jun terlahir dari keluarga yang sangat kaya dan dia memiliki Ayah yang sangat tampan namun dia tidak memiliki seorang Ibu. Itu membuat Jun menjadi bahan ejekan di kelasnya.

“Ayah-mu tidak bisa menjemputmu hari ini, dan dia memintaku untuk menjemputmu—Jun!” Cheonsa berlari dengan cepat ketika Jun berjalan ke arah pemberhentian bus. “Kau bisa berhenti mengikutiku, aku tidak membutuhkanmu.” Bisik Jun dengan dingin, “Jun, aku tidak bisa membiarkanmu pulang sendiri. Ayahmu akan sangat marah denganku—“

“Kau hanya mengkhawatirkan tentang presepsi Ayahku kepadamu, kau bukan mengkhawatirkanku.” Cheonsa memejamkan matanya dengan frustasi, entah bagaimana Jun tumbuh mewariskan sifat buruk dan arogansinya. Empat tahun benar-benar bisa mengubah sosok putranya yang selalu tersenyum hangat menjadi sosok yang berada di hadapanya detik ini.

“Jun Ibu sangat mengkhawatirkanmu—“

“Kau bukan Ibu-ku, aku tidak pernah mempunyai seorang Ibu.—“

Untuk beberapa saat mereka berdua terdiam. Mungkin terkejut mendengarnya. Cheonsa menjauh dari Jun dalam satu langkah, dia begitu terkejut mendengarnya, mendengar bahwa putra tunggal-nya bisa mengatakan hal itu. Dia tidak menyalahkan Jun, bahkan dia merasa bahwa semua ini adalah kesalahanya. Merusak putranya sendiri.

Sementara Jun terlihat tidak kalah terkejutnya dia bisa mengeluarkan kata-kata kasar itu dari mulutnya. Selama ini Ayahnya selalu mengajarinya bagaimana caranya memperlakukan Ibunya dengan penuh kasih sayang, walaupun Ibunya tidak pernah bersamanya. Dan mungkin jika mendengar akan hal ini Ayahnya tidak akan menyukainya.

Tidak seperti yang dia duga, bukanya kemarahan dari Cheonsa, wanita itu justru menundukan wajahnya—seakan tengah menelan kemarahanya dalam satu tarikan nafas, sebelum kembali menatap Jun dan tersenyum. “Baiklah, aku akan naik bus bersamamu. Aku bahkan rela meninggalkan Bentley itu untukmu.”

Fuck Bentley, my son is more important.

Jun terlihat tidak terlalu menghiraukan pengorbanan Cheonsa membuang Bentley-nya di sisi jalan. Jun mengambil tempat duduk paling belakang, meninggalkan Cheonsa yang masih sibuk berjalan diantara desakan penumpang lainya dengan wajahnya yang sedikit jengkel. Han Cheonsa adalah jenis wanita yang dibesarkan dalam hangatnya jok Bentley dan mewahnya Bugatti, bukan bus umum.

Dengan susah payah akhirnya dia berhasil duduk disamping Jun, walaupun harus melewati pertarungan mata antara penumpang yang menyerobot kursinya, sebelum akhirnya penumpang itu pergi meninggalkan kursi itu setelah melihat mata Cheonsa yang bisa membunuh orang hanya dengan tatapanya.

“Kau tahu Jun, ini adalah pertama kalinya di dalam hidupku menggunakan transportasi umum—benar-benar pengalaman yang menyenangkan.” Seru Cheonsa dengan suara yang dipaksakan—meskipun nyatanya dia tengah jengah setengah mati, karena penumpang disebelahnya terus menarik blouse Chanel-nya sebagai pegangan ketika bus itu berhenti mendadak.

“Jika kita berteman—“

“Aku bukan temanmu.” Potong Jun sebelum Cheonsa bisa berkhayal bahwa dia dan Jun bisa berteman. “Jika kita berteman, aku tahu kedai ice cream yang enak disekitar sini. Kita bisa pergi bersama sebagai teman.” Tawarnya dengan senyuman yang sekarang terlihat lebih santai dari sebelumnya, dia bahkan sudah tidak memperdulikan lagi bagaimana kondisi blouse Chanel nya sekarang. Berteman dengan Jun adalah prioritas utamanya.

“Aku bisa mengabulkan apapun yang kau mau—aku bisa memberikanmu XBOX dan segudang permen. Aku bisa mengabulkan semua yang di larang Ayahmu, bukankah itu menyenangkan?” bujuknya tanpa memperdulikan Jun yang masih menganggapnya tidak ada. Dia bisa mengabulkan semua larangan Donghae jika itu bisa memenangkan sedikit hati Jun. Dia tahu bagaimana disiplinya Donghae dalam berbagai hal dan tanpa sadar itu membuatnya menjadi seorang control-freak yang menyebalkan untuk Cheonsa.

Belum sempat Cheonsa melanjutkan seluruh tawaran menggiurkanya, handphone di saku jeans-nya sudah berdering. Dia menatap layar itu untuk beberapa saat sebelum menjawabnya. “Ya, aku sudah berada di Seoul, dan aku lupa menghubungimu karena aku sangat sibuk disini.” Jun menatap wajah Ibunya yang berubah menjadi serius, dia memang belum mau mengaku Cheonsa sebagai Ibunya tapi tidak ada salahnya mencoba. Lagipula wanita ini sudah mengorbankan Bentley-nya untuk dirinya, dan dia terlihat menyenangkan walaupun Jun masih membencinya.

“For god’s sake Cho Kyuhyun! I’m just babysitting my son in a fucking bus and you accused me making an affair with my former husband?” Jun menatap beberapa orang yang menoleh ke arah mereka karena mendengar suara Cheonsa meninggi, dia bisa mendengar suara seorang pria yang tengah berteriak marah di balik telefon itu.

“Dengar, setelah semua ini berakhir aku akan kembali meninggalkan mereka untukmu dan kau tak perlu mengkhawatirkan semua itu.” Jun dengan jelas mendengar kata-kata itu keluar dari bibirnya. Dia akan meninggalkanya lagi. Meninggalkan Ayah dan dirinya lagi. Jun bangkit dari kursi itu tanpa memperdulikan Cheonsa yang masih menyelesaikan pertengkaranya dengan Kyuhyun di saluran telefonya tanpa menyadari bahwa Jun telah menghilang darinya.

Cheonsa menutup telfonya dengan suara kasar dari Kyuhyun di ujung sana. Dia menarik nafasnya dengan panjang, berharap bahwa dia bisa terbang ke Lauven detik ini hanya untuk mengatasi seluruh ketakutan Kyuhyun, bahwa dia tidak akan meninggalkanya untuk kembali kepada Donghae.

Matanya melirik ke arah samping dan menemukan kursi itu sudah kosong. Samar-samar dia bisa mendengar pemberitahuan pemberhentian selanjutnya melalui pengeras suara yang berada di langit-langit bus itu. Matanya menelusuri seluruh ruang di bus itu sebelum matanya menangkap sesosok anak kecil berumur tujuh tahun dengan rambut coklat tuanya meninggalkan bus itu.

Dia berlari dengan panik menembus kerumunan penumpang yang menghalangi jalanya, beraharap agar dia bisa melompat keluar dari bus itu sebelum pintunya tertutup. Matanya tidak henti-hentinya mengunci pandanganya pada sosok putranya yang berjalan menjauh meninggalkan bus itu. Belum sempat dia berhasil keluar, pintu bus itu sudah tertutup secara otomatis dan bus itu kembali berjalan meninggalkan putranya di luar sana.

“JUN!!!”

Dia baru saja kehilangan putranya di dalam pengawasanya, dan dia yakin bahwa mantan suaminya tidak akan menyukai tentang hal ini—mengetahui bahwa putra kesayanganya menghilang dari pengawasan wanita yang paling dibencinya.

Dia tidak akan menyukai semua ini.

Lee Donghae tidak akan menyukai semua ini.

-TOBECONTINUE-

 

 

 

 

 

Introduction Newborn Cast!

Lee Jun

lee_jun

 

 

 

 

 

***

 

 

Hai! Akhirnya setelah iseng-iseng buka folder beckhamlovesbadda akhirnya ditemukan juga FF lama yang belom tayang, so here it is I’m back! (untintended. It means I’m not fully plannned for writing this, and could out off field anytimes. but i’m trying to finish this one.) FF ini belum ada lanjutanya, yes I like to keep the words fresh from the sea hihi lanjutanya sendiri bakal dibuat kalo yang baca banyak dan responya bagus dengan memberikan tanggapan lewat kolom komen. I’m here reading your comments🙂

p.s: likes ga termasuk please—x for givenchy’s sake i need your comment not your thumb likes xx #yesiamcomplaining

 

Your First Lady

 

LOVE IT. MEAN IT.

ijaggys

About IJaggys

Sorry, am I supposed to know who you are?

192 responses »

  1. monkeyjjow says:

    Sonia thanks banget udah nemenin pagi gue dengan cerita lo yg ga ada duanya ♡ you’re seriously my fave author.
    Tunggu, kenapa cheonsa dulu ninggalin Jun & Donghae? Karena donghae trll protective dan posesif??
    bisalah paham kenapa jun gamau ngakuin Cheonsa sbg ibunya, dia ngerasa dibuang untuk Big Baby Kyuhyun, well dia over protective banget. Yaiyalah secara ini Han Cheonsa siapa juga yg mau kehilangan dia ♡♡
    Jun kasian banget jd pengen nemenin dia, Donghae trll workaholic dan control freak sama anaknya dan pasti Jun sendirian dirumah sama yamano.
    And he doesn’t need bentley atau gudang permen, he needs love.

    Son, you need to continue this awesome story dan pls Cho Kyuhyun berhenti ganggu quality timenya Han Cheonsa dan Jun.
    Dan gimana kabar Who am I, son?? kenapa cerita itu ga dilanjut?? Suka banget sama ituuuuuuu.

    Sorry for writing such a lame comments, sonia fighting~!!^^

  2. xixi says:

    first kah? kkk~ bener-bener beda dari sebelumnya ya kak son.. bener-bener baru dan fresh… ada kyuhyun juga ternyata… kan pas intro awal udah penasaran kok hcs sama ckh ngapain coba.. trus akhirnya tau hcs ternyata cerai ya sama donghae.. alesan mrk cerai apa masih sama gara2 hcs tukang selingkuh atau apalah bikin penasaran juga.. trus tolong kasih tau visualnya yg jadi jun dong aku kira jun cewek dan aku ngebayangin cho sara eh ternyata cowok pas aku baca ulang lagi trus ngebayangin jun anak cowok malah ga bisa kalo mau bayangin jino, malah gacocok sifat alami jino udah melekat sih lol.. trus willy sama cheonsa juga bikin gemes ntar mereka berdua badainya ngelebih jungsis kalik ya… btw waktu jun ngomong cheonsa bukan nyokap dia, itu bagian tersesek sampe cheosa yg dingin jahat kayak voldy kalo diomongin begituan sama anaknya sendiri juga bakal sesek sakit bertubi-tubi, cheonsa aja juga rela naik bus pertama kalinya buat anaknya sendiri, trus ini anak jun ini blm keliatan ya sifat dari mamahnya sendiri ya kebanyakan dia diem, ansos sampe dibully sama temennya sendiri:( sedih kayaknya hub. hyukjae sama cheonsa di sini udah ga kayak jaman voldy ya kak? padahal aku suka friendshipnya mereka semga mrk akur… trus itu cewek yg dipeluk donghae siapa?:O trus itu mentalbreakdownnya donghae juga serem ngeri mesti pake 32 terapi juga;; donghae walo cuek bebek kayak gitu tapi dalem hatinya masih sayang sama hcs kan? wkwk:v kyuhyun disini bawel banget minta dipintes:D

    ditunggu nextnya:)

  3. Pagi yang indah ditemani FF yg indah, thanks som buat Ff super kerennya, plotnya benar2 teratur, ada petunjuk kah kenapa dulu HCS ninggalin Donghae? Kayanya Cheonsa masih muda banget ya waktu ngelahirin Jun, sama kaya karakter HCS di Lovely Complex, next chapter segera ya Son, miga aja di chaptet selanjutnya ada kehadiran Kim bersaudara yang selalu berhasil mempermanis semua FF yang pernah lo buat

  4. audeera says:

    HOOOOOKAY! I’M LOVING THIS STORY!

    Udah lama ga mampir ke wordpress terus ada ini deh di home huhu /cries

    Ini kalau gue jadi Jun benci banget sih sama Cheonsa. Ibaratkan baru mau nerima Cheonsa lagi eh ibu nya malah bilang ntar juga mau pergi. But…..Cho Kyuhyun vs Lee Dong Hae hmm……son makasi loh ya biasanya yg pair nya yg kaya gini yg ntar baper ga jelas :((

    Please lanjutin cerita ini T____T kalau akhirnya dijadiin novel rela deh langsung po hahaha.

  5. Ardani R says:

    asdfghjklluilu, ASTAGA SONIA UPDATE CERITA BARU SODARA-SODARA!!!!!!!!!!!
    gilssss, ini ada new OC bernama JUN??? plis pap kapan2 untuk JUN si buah hati LDH-HCS, pasti ngga kalah badayyyy dari JINO ><

    men, ini ngeness banget dari awal, mana Cheonsa udah punya selingkuhan dan parahnya ini si Kyuhyun lagi/eh bukan selingkuhan ding// tapi paling ngga cheonsa masih punya hati buat anaknya dengan balik ke korea,

    dan serius, ngebayangin cheonsa naik bus itu AMAZING, apalagi ngediskripsiin dia buat duduk aja rebutan dulu, itu tuh momen banget,

    moga si jun ngga jauh-jauh ngilangnya, lagian sih udah tau anaknya pendengarannya ngga bermasalah tapi cheonsa malah ngomong gitu tapi malah bikin gemess sih ama ceritanya,

    pliss IJaggys, plissss banget ini mesti dilanjutin

    Reader juga, plisss support cerita ini dengan komenn

  6. aciharkina says:

    Tega sooon kalau nggak dilanjutin udah bikin penasaran gini!!! hahahaahaaa

    satu pertanyaan yg konstan nongol di kepala gue pas baca ini adalah: ngapain cheonsa balik lagi ke Seoul kalau ternyata Jun juga nolak kehadiran dia?!? gue kira pas cheonsa bilang ke kyuhyun dia harus balik ke Seoul utk Jun, itu karena Jun butuh ibunya dan dia yg minta kehadiran Cheonsa di Seoul??

    see??
    pertanyaan macam gini yg bikin penasaran bakal lo buat kayak gimana ceritanya. hehehee.. belom lagi HCS pasangan sama LDH lagi dan ada CKH juga di dalamnya. Ahheeeyy!! heheheee..

    semoga dilanjut sampai selesai yaaa!!! ^^

  7. winda says:

    aaaaaa cheonsa donghae ini wawww … udah lama bangett gak buat ff baru.. sekalinya buat bikin baper se baper bapernya.. cheonsa udh punya anak tp justru ninggalain donghae si tampan??? oh my si mata samudra emang g pernah berubah smpe kapanpun.. donghae gak bisa diginiin.. duhh kenapa sih setiap ff nya Ijaggys donghae selalu tersakiti.. sekali” dong HCS LDH berakhir bahagia sama anak-nya “Jun”.. pengen tau gimana visualnya anak HCS-LDH..
    PLEASE NEXT part jangan kelamaan.. kalo perlu ini ff di jadiin buku :)))

  8. winda yulia says:

    akhirnya ada ff baru hehehe.. itu kenapa si kyuhyun jadi orang ketiga yang super nyebelin sih -_- tega banget Cheonsa ninggalin donge sama Jun karena kyuhyun. eh itu perempuan yang di bawa pulang donge ke rumah cuma untuk bikin cemburu cheonsa bukan sih? apa emang donge suka gonta ganti teman kencan wkwkwk ahh ngga sabar next part nya kak soniaa^^

  9. Septia08880 says:

    Hahahaha setelah baca part 1 aduh aku malah jadi penasaran banget T^T Akhirnya Kak Son ngeluarin FF juga hihihi, prediksi ku sih Fict ini bakal sedikit serius dibanding dengan konyolnya PG, iya kan? *sok tau*
    Agak kaget saat pertema adengan HCS-CKH. Lho kok? eh pas baca lagi ada LDH hehehe

    KyuHyun menjadi sosok temperamen-ahay-tapi-memabukkan-plus-pencemburu-ihiy.
    DongHae aaaaaaaaa jadi ayah, bakal seperti Philip nggak ya sifatnya? soalnya protektif yang aku baca.
    Han Cheonsa masih seperti Cheonsa ^^

    Hancur bgt Lee DongHae, sampe bawa-bawa perempuan begitu atau emang perempuan itu pacarnya?

    Masih banyak sih pertanyaan selesai baca fict ini. Kayak Cheonsa emang sengaja selingkuh atau KyuHyun yang mulai duluan? Gimana ceritanya? sampai penyakit apa sih Jun?
    😀
    Btw, typo nya masih nongol hehehe

  10. ciphoxelfish says:

    Hahaha kapan sih cheonsa tobat? Kalo tobat malah aneh tapi. Ya ampun dongek akhirnya jd orang kaya ya, gak jd nelayan miskin lg #efekPG. Cheonsa akhirnya sm dongek dong, jng sm ckh lgii. Ckh nya sumpah nyebelin, dan jun hahaha suka bgt sm sifatnya bikin cheonsa sedikit bertekuk lutut, sering2 aja biar cheonsa sekali kali kapok.
    Ditunggu bgt ff nya, sonia semangat!!

  11. tartar says:

    wow donghae jd duda? dudanya cheonsa..

    annyeong..

    daebak.. lanjut y thor..
    gw gk tau mau ngoment apa..
    keren deh pokoknya.. lanjut y..

  12. NuRulKyu says:

    Gregettt….
    Donghae bner2 marah, klw tau Jun menghilang…
    Choensa dlm bahaya…

    Kyuhyun juGa, taKut kehlngan Choensa Yak…
    Ckckckckk….

  13. JHR says:

    Aaaaa sore-sore baca ff memang ajib! Mau ff lama, baru, baru buat, atau apapun itu, cerita IJaggys gak ada duanya!

    *com-start*
    Woah, kapan lagi coba bisa liat Cheonsa sikapnya begitu? Balik ke Korea, inget anak, inget -mantan-suami yang di’ancur’in hidupnya. And.. Jun! Wataknya keren! Dia anak yang keren, di katain apapun yaaaa tutup kuping. Lebih keren lagi, secara gak langsung dia kan yang bikin Cheonsa naik bus?

    The hottes news : ‘Han Cheonsa, The Bus Explorer’

    Sepertinya ada yang bertanggung jawab untuk lanjut, mau kapanpun postnya siap waiting!
    Pap foto Jun boleh wkwkwk

  14. nadiatrsn says:

    Baru sempet baca dan langsung suka sama ceritanya.
    Poster ffnya pun bagus. Donghaenya ganteng sih hahaha
    Suka jalan ceritanya, suka sekali. Jarang-jarang ceritanya tentang complicated married/family life.
    Eiya pas jun udah mulai mau ngebuka hatinya buat hcs, dan dengan bodohnya hcs malah ngomong gitu di telepon bikin kesel parah loh. Ga kebayang gimana reaksi donghae dan kepanikan hcs kepisah sama jun.
    Penasaran gimana masa lalu hcs x ldh x ckh. Penasaran kenapa hcs bisa selingkuh ke ckh padahal suaminya udah sebaik dan seganteng itu. Btw jun nya ganteng :’3 *yaiyalah* mirip2 bule gitu ya turunan bagus wkwk semoga nanti bakal ada adeknya jun (?) entah gimana caranya haha
    Semoga nanti akan ada scene-scene hcs mulai goyah lagi dan berpaling ke donghae hahahahaha ah tau ah ga mau bayangin macem-macem ><

    After all bagus banget son ffnya. Mengobati rindu lah ya. Semoga idenya terus ngalir ya, semoga ga writer's block. Semoga lancar jaya sampe kelar.

    Thankyou sonia🙂

  15. jisunchoi says:

    Hai aku reader baru, salam kenal..
    Suka banget baca ff yg bercast donghae dan nemu wp ini dg alur cerita yg baru, nemu feel baru tiap baca dari awal hingga akhir, akhirnya kepincut jg. Hehe

    Hah donghae menjadi sosok yg dingin, biasanya dia adalah seorang yg hangat dg segala keromantisan n kebaikannya tp kali ini dia menjadi sosok baru yg bikin penasaran..
    Seorang ayah dan suami yg bercerai dari istrinya entah karna konflik macam apa, yg membesarkan putranya seorang diri dg penuh kasih sayang n disiplin yg baik. Lalu mantan istrinya kembali entah untuk alasan apa smpai ia mau tinggal beberapa waktu demi anak yg telah 4th ditinggalkannya bersama mantan suami..
    Dan entah seperti apa cerita sesungguhnya sampai cheonsa rela meninggalkan suami n putranya hanya untuk tinggal dg seorang Cho kyuhyun.. Hemmm
    Aku rasa bakal banyak cerita yg cOmplicated,
    Ok ditunggu kelanjutannya…

  16. nopedunlope says:

    1. aku baru sampe baca dimana jun butuh kasih sayang ayah-ibunya dan langsung triakkkkk!!!!!! sonia~~~ you’re so damn hot!!!!
    gue tebak sebelum lanjutu… jun adalah anak donghae n cheonsa. OMG… then you always put kyuhyun as ‘duri dalam tulang’ *?
    2. saat baca nama philips han di scene ke3 perasaan langsung gak enak. mungkin telah mantap kalau gue gak suka philips han…
    3.son… saat gue sampe baca dimana jun dan donghae ketemu lagi dengan cheonsa di meja makan… meweeekkk,,, lu emang menggambarkan betapa kuat dan tegarnya karakter cheonsa disini tapi yang aku rasakan orang yg paling tersakiti adalah dirinya sendiri… *poorcheonsa
    4.i cant handle my tears when cheonsa picked jun at his school. gak tahan ama ejekan temen2 jun… son, ternyata gak cukup donghae yg kau buat merana, anaknya pun juga.
    5. but suddenly i smiled read this sentence “Fuck Bentley, my son is more important”

  17. nopedunlope says:

    dan itu jun gue rasa bukan mirip donghae tapi mirip kyuhyun!!!! hahahahah

  18. queryland93 says:

    Bakal seru spt biasanya, ini spt playing god.. tapi ini ga ada hubungannya kn sama playing god? Say no.
    Rasanya nyesekbgt, jd baper kn gue son.. FF km mh sllu bikin aku gini.. feel ny sllu dpt, lanjutkan y son.. hehe
    Pengen lihat si GTGG a.K.A donghae.. haha..

  19. ratu cgb says:

    Af really love this fiction!!!! Son bisa ga bikin ff yang biasa aja gausah bikin baper 😂😂😂 all of Ijaggy’s ff really make me so baper………love ya

  20. HBA says:

    Allahu akbar…

    Kak Son, serius aku langsung baper pas tau kakak nulis ff series lagi. Taunya pas lagi iseng ngecek askfm, niatnya mau disave dulu ffnya buat nanti, TAPI ADA ANON YANG NYEBUT-NYEBUT KYUHYUN KAN MAKIN BAPER!

    Yaudah aku buka.. pas baca paragraf pertama aja langsung nyengar-nyengir berasa nostalgia gimana gitu yha.

    Btw Jun-nya itu rada mirip anak SMRookies ga sih? Aku gatau namanya tapi. Hekhehek.

    Nanti aku komen lagi ya kalo udah selesai baca

  21. wulanec says:

    BAPER POL BYE. Suka sedih ya masa ke beckham menjelang tengah malem terus mana baper bgt ini cerita fix ga bisa tidur lol dari mulai posternya yg manis-manis manja ehew, dh daddy-able bgt kesel ga, udah gitu ngeliat cs di sini yg rela gini gitu buat Jun bahkan ngerelain bentley-nya such a sweet of her, DAN GILA APA-APAAN LAGI INI KAK SON ADA JUN ini akunya gila akan lc apa gimana ya ngeliat Jun kaya kembaran Jino mana lucu kan namanya rada sama Jun-Jino yha ((on my way to trashing 2J)) ((hahalol)) william juga gemes kok apalagi kalo ngebayangin dia kan ga kalah setan sama cs kebayang tuh kalo dia lagi ngerjain philip bareng barbienya eee siblings in crime. Tau ah kakson pokoknya ga boleh ga lanjut ini mesti kelanjut baper season 2 setelah jaman PG ku tunggu ku tunggu ku tunggu🌸🌸🌸

  22. Dit says:

    Hay Kak son, mungkin lupa kali ya sama aku hehehe. Unintended ini something deh, i love it. Apalagi yang jadi lee jun nya si ganteng Kane, aduh pas deh jadi anaknya mereka. Cho kyuhyun kembali menjadi pho kayanya nih, tapi gapapa. Semangat ya kak, this fic will be awesome❤️❤️

  23. leekeke says:

    Ka… keren parah.. jujur ini ff nya beda sih dari yang lain, apalagi disini donghae cheonsa kyuhyunnya kayak udah tua banget.. tapi rasanya cheonsa masih kayak umur 20 tahun padahal dia udh punya anak yang super cakep.. lanjut terus ka ffnya… jangan berhenti ditengah hehe.. kalo bisa cerita junnya juga banyak :v tapi aku masih bingung juga buat milih siapa yang sama cheonsa, dua duanya kece ka susah hehehe… tapi ya itu kan ff kaka jadi kaka yang milihh,, selamat memilih ka.. Fighting~ kalo ini jadi banyak chapternya, jadiin buku lg juga gapapa ka.. hehehe

  24. HBA says:

    Oke… jadi Kyuhyun cuma jadi orang ketiga?

    Dan pas aku ngecek askfm lagi nemu “..Kyuhyun is always end up as someone’s bitch in IJaggys universe..”
    Sebenernya aku juga nyadar sih, dari dulu nasib Kyuhyun di tangan Sonia kan emang selalu begitu. Tapi kenapa aku selalu tetep berharap kalo Kyuhyun ga bakalan berakhir hanya jadi orang ketiga ya? (Walapun akhirnya tetep ga rela juga sih HAHA).
    Yaudahlah. Jadi baper kan.

    Baper yha sama kegantengannya Jun. Btw, kenapa dinamain Jun, Son? Oh iya, di sini si Cheonsa udah jadi arsitek beneran ya? Setting umur berapa sih doi? Yang jelas Jun bukan anak hasil kecelakaan kan? Garela aja anak seganteng itu😦
    /kebanyakan nanya/

    Well, kalo untuk masalah teknis penulisan menurutku ada beberapa yang perlu diperbaiki sih. Masih banyak tanda baca yang kurang dan paling pengunaan huruf kapital yg belum tepat. Sebenernya masalah di EyD aja sih ya. Kalo jalan cerita udah jago lah Teteh mah.

    Trus kalo untuk masalah typo, aku nemu dua scene yang janggal.
    Itu pas bagian awal-awal Hyukjae nongol, tulisannya Lee Hyukjae tapi pas bagian ini “’Lalu apa bagian terburuknya?’ tanya Eunhyuk ketika melihat…” jadi Eunhyuk. Dikhawatirkan (halah bahasanya) pembaca yang non-Kpop mungkin gatau kalo nama ini dua orang yang sama.
    Yang kedua. Pas Cheonsa baru sampe di rumah Donghae, ada paragraf begini “Lee Donghae menatap semua itu dari jendela yang berada di lantai dua, dia memperhatikan sosok itu dengan perlahan.” tapi setelah itu si Yamano bilang kalo Donghae lagi jemput Jun.
    Nah itu dua aja sih. Akunya yang ga ngeh pas baca atau gimana ya?

    Last, semoga ffnya laris manis banyak yang komen plus cepat dilanjut yhaaaaaaaaa. Sukses terus buat Sonia. Keep writing^^

  25. nandacembung says:

    kalo lu gak ngelanjutin ni FF berarti lu emang manusia iblis son….
    tapi kalo gak salah HCS ninggalin LDH sama Jun 4 th yg lalu waktu Jun umur 4 tahun… kok sekarang umur Jun masih 7? untuk scene aku setuju sama pendapat HBA

  26. slovesw says:

    Uwaaaa kak son aku liat ini di home wordpress tapi baru bisa baca hari ini (guling-guling) (apaansih)

    Okay, jadi di sini Cheonsa-nya selingkuh sm mz Kyuhyun yha lah mz kok jadi org ketiga iz sm aku sj (GA). Lah btw kak aku bayangin Cheonsa jadi ibu kok agak ngakak secara dia sifatnya gitu banget HAHAHAHA tp scene yg di bus itu lucu bangettt. Jun-nya kaya, “idih emak-emak ini sok asik bgt sih ngajakin beli es krim” tapi Cheonsa-nya malah kaya gapeduli nyerocos aja terus HAHAHAHHA karakternya masih HCS banget😹😹

    I’m looking forward for next chapter!😀 keep writing!!

  27. inggarkichulsung says:

    Aigoo disini Cheonsa jd mantan istri nya Donghae oppa dan itu krn affair yg dibuatnya sendiri shg Donghae oppa memutuskan u menceraikannya, apakah krn Kyu oppa mrk bercerai.. Jun menjadi org yg cukup tertutup krn mjd korban dr perceraian mereka terutama mgk krn Cheonsa, apalagi td ceritanya Jun ingin berbaikan dgn ibu nya lg tp stlh mendengar ibu nya akan pergi meninggalkan Jun dan Donghae oppa lg, Jun tdk ingin menerima kenyataan itu, kenyataan bhw keluarga nya tdk bs lengkap selamanya dgn Oemma Appa yg utuh selamanya, sepertinya Kyu oppa org nya cukup temparemantal disini dan cemburu krn Cheonsa hrs kembali ke rumah mantan suamihya demi kesembuhan Jun, ditunggu bgt kelanjutannya Sonia dan kayaknya cocok jg u dijadikan novel, daebak ff

  28. chokyu says:

    kenapaa soniaa oh kenapaa abang ikan pasti jadi pihak teraniyaya kalo uda diduetin sama cho kyuhyun..
    haah abang ikan kasiaaan kasiaaan pokoknya aku ikut merasakan kesakitanmu bang.!!!
    jadii siapakah tokoh utama pria disini sonn ? dari cover sih kyk donghae tapii kamu kan suka mengecoh kita2 sonn,!! baper kann..
    berharap siih ntar sih bang ikan bisa menangin cheonsa secara di PG kan dia uda kalah,!! tapii tapii kalo diduetinnya sama cho kyuhyun mahh haah harapan kecil..wkwkw
    masihh penuh misteriii banyak yg bikin penasarann……..
    ok ditunggu nextnya soniaa,!!!
    sebenernya sihh pengen km bukuin aja son.hhehhe

  29. lieyabunda says:

    sepertinya makin sulit cheonsa buat baikan ama jun,,,, dan ternyata kyu jadi orang ketiga disini…. ceritanya seru..
    lanjut

  30. Umi_ali says:

    New part…. Love it…

  31. mychococho says:

    hadeuhhh qa, ceritanya nyes nyes gt wkwkw… ayodong lanjutin ceritanya pasti bkl nge hits ky cerita2 qaqa yang laen.. amin…

    curiga dpt nama jun biar dipanggilnya jun-a.. juna hahha momennya pas bgt di sosmed nemu donghae maen sm anak kecil ky udah pengen cpt2 jd bapak…

    lanjutin lanjutin lanjutin!! biar ga galau tar pas ditinggal mas aril eh donghae wamil qa😢

    sukses terus yaa qa 😉 eh yaa minal aidzin juga heheeheehehe lavs❤💙💚💛💜💕💗💖💘💝

  32. hyuggie says:

    Awww impian jadi kenyataan. dh-hcs with their own child. Haaa demi apapun ffnya keureenn. Feelsnya dapet bgt kerasa emosi2nya ehehehe. Itu kenapa kyuhyun overprotective bgt ya jadi ngeselinnnnnn. Keep writing kaksonn

  33. fahmalovesieunteuk says:

    FOR GOD SHAKE!!!!!
    KENJEN BEN ASELIIII AMA KARYAMU SOONN (capslock jebol) #abaikan
    Falling love seketika ama inii critaa ❤

  34. aomg says:

    as always, ff nya kueren abis

    lanjut kak soooonnnn!

  35. bella n says:

    wahhh suka niii donghaenya dingin sama cheonsa hahahaha
    tapi masih ngarepin donghae cheonsa rujuk karena jun.. TTT

  36. devi eriska says:

    kyaa!! wkwk ngga kebayang choensa udh punya anak sama donge, dan anak itu.. 😍😍

  37. yazlee says:

    Hello Sonia!!
    cerita barunya unexpected sekali🙂 jujur sudah lama banget ngga buka blog mu dan finally saya menemukan cerita ini.
    Benar-benar tertukar sepertinya ya jiwa LDH dan CKH lol
    yg biasanya LDH yg akan merengek takut kehilangan Cheonsa skrg sepertinya pindah ke CKH hihihi
    By the way, Lee Jun terlihat mirip sekali dengan Lee Donghae🙂

  38. ceemout says:

    kyuhyun vs odong2 lagi nih. semoga kali ini dongek yg menang deh. kasian duda keren tercampakkan ini, biar bahagialah sekali2 :””)
    btw kenapa jun benci bgt sama cheonsa? dan kenapa juga cheonsa bela2in balik tapi jun nya benci bgt sama dia gitu? dongek yg minta? #banyaknanya #barujugaceritapertama #hwaitingajadeh

  39. Fi says:

    Son ini serius keren bgt ide ceritanya, wajib lanjut ya
    Donghae walau pun masih menganggumi cheonsa tapi jangan buat mereka CLBK dong, penggennya hatu cheonsa tetap buat kyuhyun, kapan lagi orang egois dipasangin sama yg egois
    Nah paling ga cheonsa berhubungan dgn donghae karna jun aja deh, jangan ada perasaan yg terpendam,
    Sorry son, kepanjangan komennya

  40. sunshinechoi says:

    OMG >< gasabar nunggu lanjutanya hoho semangat terus kak!^^

  41. loewelove says:

    Udah lama ga komen di blog ini
    dan ketinggalan banyak cerita baru xD
    btw kak ff ini kayanya bakal bikin baper secara ada si kyu lol
    ditunggu part 2 nya🙂

  42. kyuHae4ever says:

    waah. . . kereeen!

  43. Karin1004 says:

    baru pertama kali dateng ke blog ini, dan ceritanya beda dari blog-blog yang lainya.
    salam kenal IJaggys😀

  44. nightelf says:

    kalo ada si evil kyu di antara ldh hcs pasti bikin baper😦 semoga kakson cepet lanjut part berikutnya ya #fighting

  45. Han Jia says:

    wah chapter pertama saja sudah bagus
    lanjuuuut thoor d^^b

  46. nia_kyu says:

    semoga di part selanjutnya bagian kyuhyun lebih banyak
    dan gacuma lewat telefon aja
    marah marahnya hehe😉

  47. nia_kyu says:

    semoga di part selanjutnya bagian kyuhyun lebih banyak
    dan gacuma lewat telefon aja
    marah marahnya hehe🙂

  48. sparkyu says:

    yap
    sepertinya ini akan sama menenggangkanya
    dengan ff playing god yang terdahulu
    good job sonia😀

  49. winda says:

    Kak soniaaa~ ini kerennya keterlaluan! You make ldh more alive abiss disemua squel yang kakak buat, btw thanks for your existence to make stories about hcsxldhxckh. Keep writing kak!

    P.s : i love you to the moon and back, mwah.

  50. stoberi1990 says:

    Rasanya udah lama banget gk baca karyanya ijaggys. Kangen sm cheonsa, kyu & hae. Kangen sama cinta segitiga mreka, hahaha. Jadi critanya choensa & hae udah nikah trus punya anak jun, tapi cerai krna cheonsa selingkuh sm kyu? Kasian ya jun, jadi korban akibat prceraian ortunya. Mkanya dia jadi jutek gitu ke ibunya. Kasian juga hae sempet stres gitu krna dtinggal. Kyu juga posesif banget krna takut cheonsa bakalan ninggalin dia. Kira2 di akhir nanti sapa ya yang bakal cheonsa pilih? Apa kyu bakal ditinggalin? Oooh poor kyuuuuu. Knapa juga sih cheonsa tega sama dua pria ituuuuu??? Huhuhu.

  51. Harunda says:

    Donghae jadi daddy dan duda pula. Ahhh kak sonia itu Jun kenapa masih kecil udh bikin gue jatuh cinta ye-_- yakali anaknya LDHXHCS pasti bakal super ganteng.

  52. ny lee says:

    Han cheonsa tega bener elahh.. omongannya jaga dikit napa..kkk cerita cita segi tiga yg rese greget andd keren bingittt.. you are best !!

  53. cemoymoy says:

    Wah ada kisah rumit Donghae-Cheonsa-Kyu
    Dan Kyu jd bad guy(?) lagi kyy.. Tp belum tau jg c alasan cheonsa ninggalin suami dan anaknya demi kyuu.. Tp ya.. Siapa ygga tergoda sm kyu hahaa 😈

  54. Rexanne says:

    Jun mirip donghae banget! kayak fotocopy bolak-balik diperkecil (?)
    Hhh~ selalu dibuat takjub setiap baca FF-nya Ijjagys
    The Best lah!!🙂

  55. woojehee says:

    Waaaaaah Lee Jun!!
    Ada karakter baru, semoga FF nya juga makin seru dan fresh karena kehadiran orang2 baru.
    Jun disini bakal jadi penghubung antara cheonsa dan donghae kah?
    Aaaa pokoknya ini bakalan jadi FF yg seru!

  56. chokyunie says:

    Crazy crazy crazy, lo buat perasaan gue jungkir balik,the best lah ff lo gitu ya,gue berharap gaada yang mananya donghae mengalah untuk kyuhyun lol 😕😕😕

  57. - says:

    ini appaaaaaaaa mereka udah jadi mantan😦 aku syedih :'(( itu serius dia selingkuh? kzl
    setinggi seganteng apapun seorang kyuhyun teteplah, donghae itu best if best menurutku lol

    btw itu jun kan anak kecil keturunan korea-aussie ya.. gantengnya nauzubillah lol

  58. Firah says:

    bagus bgt kak huhuu aku selalu suka apa yg kak sonia tulis semoga ff satu ini gak gantung ttp dilanjutin hehehe keep writing first lady!!

  59. clouds says:

    always love your story sonia~ it’s amazing

  60. desylatif says:

    Hoaaa.. Apa yang hrs aku ktakan.. Aku bingung hrs mulai muji dr mna.. 😆😆 ini keren bgt.. Hhaha akhirnya choensa mulai liat sifatnya sendiri di dri anknya.. 😀😀

  61. Oh god! Dongek jadi pihak tersakiti? Duh abang gue miris bngt idup nya, mana cheonsa jg ninggalin jun. Trus dia nikah ama kyuhyun gtu? Duh bakal jd ff yg hot ini mah. Ikan vs evil xD keren keren keren😀

  62. Kak Son… Suka banget sama ff mu. Bener2 beda jalan ceritanya. Pinter banget nyiksa Donghae sama Kyuhyun xD

  63. Rhenol says:

    Ya ampun… Jun ganteng sekali…🙂
    Entah kenapa dalam cerita ini Cheonsa tidak memiliki fungsi hati seperti yg dikatakan Hyukjae, bahkan ia dgn tega meninggalkan Jun dan Donghae, hingga Donghae seperti itu dan sekarang Jun juga mengalami masa berat. Tapi pasti ada alasan kuat yg membuat cheonsa meninggalkan Donghae demi Kyuhyun.

  64. ellasaft says:

    sempat buka ini blog di kunci tapi sekarabng lega udah bebas dikunjungi dan ada ff baru hehehehe

    dari covernya senang yg main cast donghae pasti selingkuh sama kyu.
    sekilas muka jun mirip sama donghae.

  65. prileyy says:

    ciee kyuhyun sekarang sukanya sama wanita yang udah punya buntut! uwwwoooo

  66. Bongborobong says:

    ADUh si Kyuhyun rese amat… si Jun nya sebel lagi sama Cheonsa kan jadinya. padahal baru aja dia mau berteman.

    Cheonsa naik bus tuh demi si buah hati emessh banget tau nggak sih.

    bakal kek gimana nih loveline donge cheonsa dengan penghalang ChoKyuhyun. duh kenapa harus se-adsfsjhdd kyuhyun sih second lead male nya. ntar gue kena seclead syndrom lagi terus rela nampung kyuhyun ((ini ngomong apaan sih))

    Agak kasian sama Donge kalo gini sih. yaudah deh baca dulu lanjutannya hufffff

  67. nuy azizah says:

    hai aku reader barubijin baca yaaa ini ceritanya menarik suka keren deh

  68. AFF says:

    Yeahh
    New Fanfic Donghae-Cheonsa-Kyuhyun
    Sebenarnya udah lama liat pemberitahuan d email, tapi baru sempat baca😀
    Cheonsa tetaplah Cheonsa yang kejam >,< Jun-nya ganteng *hihihi* CJT punya temen baru😀

  69. thatta says:

    Wooow, chapter awal selalu kereeen ka ijaggys 😊 love it, langsung baca next chapternyaaaa !!

  70. ZAZ says:

    kak soniaaaa! aku udah lamaaa banget ga main ke ijaggys. Maaf yaa kak sibuk ngurusin kuliah kesana kemari hehehe😀
    inii bang donghae apaan kok dingin banget ke cheonsa >,<
    tapi memang pada awalnya cheonsa balik ke korea karena jun, tapi kenapa jun nya dingin gituu. aku mau lanjut baca chapter keduanya yaa kak!!
    aah posternya bagus kaa, makasih kak udah bikin donghae kembali tapi pliss kyuhyun gaboleh jahat hahaha cheonsa, semoga dirimu segera tobat dan kembali ke jalan yg benar hahaha

  71. azry203 says:

    Hohoooooo…akhirnya @Ijaggys comeback..
    kangen sekali dengan tulisanmu son???

    dan sekarang donghar jd peran utma nich!!!!saya dukung cheonsa kyuhyun pokoknya

  72. sophiemorore says:

    Halooo soniaaa
    *sok kenal sok akrab biarin deh peduli amat
    kayaknya ini cerita pertama kamu yang aku baca
    iya ga sih? ah lupa hehee
    aku lumayan suka dengan temanya, lil bit mainstream, tapi aku suka karena aku nggak punya clue apa2 perihal cheonsa bakal menjurus ke kutub donghae atau kyuhyun nantinya hahahaha
    dan jun sumpah, aku ngebayangin dia dingin2 kayak frozen prince gitu, nggak nahan dan kasian banget, kayak minta dipeluk, sudah sini peluk tante ajaaa xD
    aku lompat ke next part yaa~

  73. andari says:

    aq baru nemu blogg ini,,,, cerita yg aq baca bener bener i luar angan q aq kira alurnya kurang lebih ada kesamaan,tapi yeeeeew kece abis,,,, , mohon ijin nya ya buat kepoin ff nya🙂

  74. mel says:

    baru sempet buka blog ini lagi dan baru ada waktu buat baca ff lagi duh finally LDH-HCS-CKH triangle love😄 ga sabar baca lanjutannya nih son😄

  75. lunarkecil says:

    hi sonia! sebetulnya ini bukan pertama kali ke blog-mu soalnya banyak banget yang rekomendasiin blog ini tapi kalau untuk baca cerita kamu jujur ini baru pertama kkk dan ya ampun bingung mau komen apa yang jelas aku suka banget genre begini. Trus karakter Cheonsa, keren tapi nyebelin juga apalagi pas scene di bus ampun dah gak nyadar apa dia si Jun ada disitu.
    ok deh baca next chapter
    thanks yah udah berbagi cerita ini^^

  76. sunnyday says:

    wooahhh.. Ff seru eonni aku jarang baca ff yg jalan ceritanya kekgini..bagus deh.. Keep writing

  77. 407404 says:

    Awww seru banget son. Suka banget bagian yg ini “Jika normalnya orang lain akan merasa bahwa kehadiranya tidak di harapkan, Cheonsa justru tidak perduli dengan semua itu. Dia bukanlah wanita yang sensitif yang akan menangis meraung ketika dihadapkan oleh sebuah penolakan dan kebencian. Han Cheonsa bukan wanita seperti itu.” Disini kesannya HCS tegar banget hahaha. Btw kenapa juga nih HCS mendustakan Donghae? Padahal dr Donghae udh ada anak, tp masih aja pilih Kyuhyun.

  78. hikmaahlmd says:

    bingung si mau comment apaa. tapi aku sukaa bgt ceritanyaa!!!:-)

  79. dell says:

    OMFG baru tau kalo ijaggys ngepost ff baru TTTTTT
    omg ldh akhirnya dibikinin ldh’s junior sama ijaggys finally ;;;; (?)

    ah tapi kenapa ldh hcs gapernah sakinah mawvdah gitu sih pfft

  80. uchie vitria says:

    oh my god
    gk ngerti kenapa kamu bisa berbuat seperti itu cheonsa
    kesalahan atau kekurangan apa yang dimiliki donghae sampai membuat jun sekarang bersikap dingin sepertimu
    like mother like son
    anak adalah cerminan orang tuanya
    dan berbicara dengan kekasihnya didepan anaknya seperti itu sungguh keterlaluan cheonsa

  81. rahma says:

    huahhh.. antara seneng dan nyesek chapter ini..
    seneng karna ldh-hcs punya donghae jr alias lee jun. tapi tapi tapi.. yg bikin nyesek knapa mereka berpisah dan itu gara-gara kyuhyun!
    oh jun, knapa kamu bersikap seperti itu kepada ibumu? ibumu sudah berniat baik mau balik ke rumah.. hahhh
    berharap ldh-hsc-jun bisa jadi keluarga utuh lagi

  82. muchbetter89 says:

    Jalan cerita yang baru~ gasabar buat next chapter chapter chapternyaaa

  83. Anggun says:

    Kenapa kalo ada Kyuhyun Donghaenya selalu tersakiti. Haha tapi ini emang bagus kak ceritanya.

  84. setelah sekian lama baca ff disini lagi hahahaa.. inget banget terakhir kali baca lovely complex (benerkan ya judulnya? *sorry :D) entah berapa tahun lalu dan ga pernah baca ff lagi setelah itu. dan sekarang akhirnya kembali lagi baca ff /kok jadi curhat?/
    HCS emang ga pernah berubah, but i missed her so bad. another HCS a.k.a jun. dia nurunin sifatnya HCS banget. ff kamu emang ga pernah mengecewakan🙂.

  85. aozorakirani says:

    aww…
    a new one from cheonsa’s love triangle….
    btw, gue lebih berharap di ff ini smoga donghae ga tersakiti, mumpung doi mau wamil, jadi patut dikasihani sedikit lol
    as expected, kyuhyun always hot and awesome :3
    kesian juga cheonsa ditolak anak sendiri itu pedih :””
    jun….. kenapa kamu begitu imuutttt… sampe ga nyangka itu anaknya donghae #slap
    btw, suka liat interaksi cheonsa sama adik tirinya si william…
    semoga ffnya bisa kelar pas sebelom donghae wamil :))

  86. Ika Putri says:

    Baru baca kalimat pertama langsung dah gue baper. Quote-able as usual ya son. Wkwkkwkw… Jadi skrg gantian donghae yg pernah *milikin* cheonsa ?? Uuuuuu…

  87. MinJung says:

    HCS karakternya strong-strong bitch gitu yak😄😄. Lah Si Kyuhyun Protek banget ke HCS, kesian Jun dah, ditinggal ibunya di umur semuda itu, dan Btw LDH lu jadi orang menyedihkan lagi. TT TT,

  88. mercychristly says:

    Halo kak Sonia😀 sbnrnya aku udah pernah komen di ff ini tapi blm memperkenalkan diri, namaku Mercy. Di sini aku juga mau curhat klo sbnrnya ff ini adalah ff pertama yg aku komen horeee *plak* ya bisa d blg aku adalah mantan siders yang bergentayangan selama 3 thn -_- tapi entah kenapa pas nemu dan baca ff ini tuh rasanya kaya dpt ilham *abaikan* buat komen😀 maaf banget buat author2 yg jadi korban (?) aku ㅠㅠ dan buat kak Sonia nulisnya semangaaaattt!!!

  89. vidya says:

    baru prtma kali nyobain baca fanfic dan nyasar disini, ide ceritanya seru bgt tp knpa hrus kyuhyun yg jd org ketiganya,, kan jd galau milihin buat cheonsa nya… tp ttep lanjutin yah author, izin baca part selanjutnya yah…

  90. nopitasarika says:

    Haii sonia salam kenal🙂 aku reader baru dsini, dn emang aku suka banget sama ff genre married life gini, Aku suka bgt sama karakter cheonsa, classy cantik tp agak galak gitu hehe, omg lee jun ganteng banget >.<
    Semangat terus lanjutin ff ini yaa🙂

  91. FitriHarumSari says:

    Ceritanya keren, jalan ceritanya out of the box. Visual Jun gantengg bangeettt, suka suka sukaa😀 mwnarik sekali ffnya. DOnghae disndungkan sama kyu hihi

  92. takyuyaki says:

    Aku bacanya sambil berbinar – binar karena ada KYU wkwkwkwkwk

    Okeh, ini seperti melihat eps 1drama dalam bentuk tulisan.

    Suka bgt sama alurnya yg tenang tapi tetep lugas. Penggambaran karakter HCs jg seperti yg aku kenal. Dingin, mematikan tapi juga rapuh.

    Dan LDH… entahlah masih banyak misteri disini. Aku yakin tetap akan ada suatu alasan kuat mengapa ini semua terjadi.

    Dan Jun! Hey welcome handsome boy kkkkk memang yg paling menyebalkan adalah terjebak ditengah2.

    Ga sabr liat interaksi jun sama hcs selnjutnya.

    Keep writing mbak ^^

  93. nmelindawati says:

    wooooo disini donghae cheonsa sebelumnya pernah nikah dan mereka cerai dan yang jadi orang ketiganya itu kyuhyun
    kasian juga sih disini cheonsa jadi pihak yg tersakiti karena sikap kurang baiknya jun setelah donghae juga tersakiti karena perselingkuhan cheonsa-kyuhyun
    tapi ya gk bisa nyalahin jun juga sih , jun bersikap kaya gitu karena emang kurang kasih sayang dari cheonsa dan mungkin dia tau alasan kenapa donghae-cheonsa pisah
    dibalik itu semua pasti ada alesan kenapa mereka pisah , mungkin kesalahan dari donghae ? atau pure cheonsa memang ada affair sama kyuhyun
    woaaaa gk sabar baca part 2nya ^^

  94. melodyva says:

    YEAY !! new story lagi !! ^^
    aku bru buka blog kakak lgi dan nemuin ff ini , aku nungguin LCS3 kak !! hehhee
    kali ini mreka nikah bakal hidup bahagia gak yahh ?? aku pengen liat donghae ma cheonsa hidup bahagia skali2 gtuu kak , knpa diantara donghae ma cheonsa slalu muncul kyuhyun ?? 😦

  95. chikachika says:

    Lama gak ngunjungin blog iniiii
    Aku sebenernya gak suka donghae..biasku kyuhyun..tp entah kenapa khusus cerita author, aku berpihak ke donghae..
    *ya krn authornya juga yg seringnya bikin karaktwr kyuhyun brengski..kkkkk

    Dan plis..cheonsa selingkuh sama kyuhyun??
    Am i right??
    So is she still in love with hae or not??
    Wajar aja jun sebel kzl bingit..
    Di depan anaknya dia bilang bakalan pergi lagi..hoel..

    Thumbs up yuuuuu
    Mau lanjut bacaaa

  96. PrintaNur says:

    Annyeong,aq new reader salam kenal^^„

    Bagaimanapun sifat dingin Jun nurun dri Cheonsa ea,mungkin juga itu kebentuk dri rasa kecewanya krna di tinggalin.
    Sayang bgt knpa hrus pisah ma Donghae??,pengen liat mereka ber2 happy end.
    g sabar baca next part,coz aq g bsa mau d pihak CKH apa LDH karena mereka bias q semuaaaa… 😄😄,

  97. @oekyu says:

    Sorry yah baru komen si chap 1 aku bca ff mu pas udah dpet chap 4 dan aku langsung komen disana setelah ngebut baca dari chap 1 smpe 4.
    hadeh dasarnya setiap ff karyamu itu dari mulai chap pertama pun udah bkin greget ddeh yak -.-‘
    dan kyuhyun… haha kenpa dia hrus jdi orang ketiga. entah knpa di ff ini walaupun kyuhyun bukan cast utama tpi aku greget dan suka ddeh sma alur ceritanya🙂

  98. kate203xvg says:

    Gua baru tau kalo ada cerita ini di blog lu son sumpah i know late banget emang kudet iya –” haha lagi iseng aja buka ask fm lu son dan gua lg niat nge scroll sampe bawah dan liat ada yang nanya ttg unintended and it made me curious langsung aja gua buka blog lu dan ternyata lu mulai nge post cerita lg disini perasaan pertama adalah seneng banget sampe teriak2 sendiri dikamar gajelas akhirnya sonia bangkit kembali lol sebenernya gua yg telat sih tp beter lah ya daripada gua gatau sama sekali dan asli gua tertarik banget sama cerita yang satu ini gatau kenapa selalu tertarik sama cerita yang konfliknya melibatkan si ikan mokpo sama kyuhyun apalagi skrg ada anak diantara mereka makin seru dehh
    Love banget lah ya and always impress with all ur masterpiece

  99. kate203xvg says:

    Thank you banget sonia akhirnya lu ngeluarin cerita baru yang gak kalah dashyat kayak cerita2 lu sebelumnya. Ga habis pikir kenapa lu selalu tega ngebuat cheonsa lbh milih kyuhyun walaupun gua juga suka sij kalo alurnya gitu jadi tambah greget apalagi dicerita ini ada jun yang judes bangett ngalahin emaknya. Makin penasaran sama cerita ini langsung ajalah yaa baca part berikutnya

  100. nuy azizah says:

    oh cheonsan punya an k dengan donghae dan dia sekarang berpacaran ddengan kyuhyun kisah masa lalu me ka gimana penasaran banget lanjut ke part 2

  101. gita desianti says:

    baru bs baca disini disela-sela pkl🙂
    kasihan donghae sempet depresi sampe ngalamin 32 terapi sm psikolog, gara2 perselingkuhan cheonsa,berarti donghae cinta bgt sm cheonsa sampe depresi kaya gitu..nah loh jun ilang kemana tuh..
    ga kaget sih ngeliat sikap jun ke cheonsa kaya gt, tp nunggu usaha apa aja yg bakal dilakuin cheonsa bwt deket sm jun nnt🙂

  102. lynna says:

    can’t believe that they’re divorcedd😢😢 and look how jun treated her mother. i reall hope that cheonsa will be back together with lee donghae

  103. mutiara says:

    kata-katanya donghae bener2 dalem “i don’t need you either” . donghae kayaknya dalem banget sakit hatinya. terus si jun juga gitu sampe bilang cheonsa bukan ibunya. btw salam kenal ya,aku readers baru

  104. mutiara says:

    ceritanya menarik,lain banget sama ff yang lain. gk ngebosenin.kata-katanya donghae bener2 dalem “i don’t need you either” . donghae kayaknya dalem banget sakit hatinya. terus si jun juga gitu sampe bilang cheonsa bukan ibunya. btw salam kenal ya,aku readers baru

  105. lee nuel says:

    Sudah lama gak mampir setelah playing god, dan skrang rsa ny seneng bangt,rasa ny sama kya pertama kli ni nmu blog, woow…harus bca kbut nih udah ktinggal smpai 5, hhhehe

  106. echa says:

    Yang jd jun beneran mirip lho sm donghae…
    Karakternya cheonsa gitu banget ssih sejelek” ya kēlakuan para perempuan jg g akn tega ngomong ky gitu didepan anaknya sendiri dm selingkuhann

  107. minyoung123 says:

    Soo excited to wait next chapterrr😊😊

  108. deerKY says:

    Omaigat!!
    Suka bangat sama jalan ceritanya. Bikin baper abiss. Akhirnya nemu ff yang castnya abang ikan. Duh si duda kece..
    Kenapa Cheonsa ninggalin Donghae sama Jun?? Karna Donghae workaholic kah?? Trus selingkuh sama si Kyuhyun?? Gak sabar baca part selanjutnya. Ada sedikit typo sih, tapi tetep keren
    Keep writing Sonia ^-^

  109. delfia says:

    aakkhh bagus banget, pas baca part 1 aja gw udh ngerasa temanya cocok banget buat dijadiin kdrama😀
    favorit banget sama latar belakang kehidupan choensa, penjabaran sosok choensa tuh keren banget.
    akhh pokoknya lo author favorite gw son, keep writing :))

  110. rinii_cho says:

    pertama2 say hello dulu hehe salam kenal reader baru d sini hehe…
    Ya ampunn ga habis pikir kenapa cheonsa ninggalin keluarga kecil’a demi bersama pria lain?? entahlah masalah’a apa tapi kok tega gitu yaa ninggalin anak sendiri.. maklum sih sama sikap’a jun kyk gitu.. bingung sih mungkin krna msh chapter 1 kali yaa..
    dan kasian juga sama jun anak sekecil itu udh dihadapkan dgn masalah kyk gini.. gimana sama perkembangan mental’a yaa?? takut’a dia trauma sampe dewasa.. Nyesek sumpah gw ngerasa jadi si jun masa..

    btw cerita’a keren beda gitu konflik’a juga nampol bgt..
    okeh lanjut baca ke chap 2 hehe

  111. mrsleekk says:

    Jun ganteng kaya appanya hihihi ~
    seru nih kayanya, anak mana coba yang ga sedih ditinggal ibunya apalagi dia tau ibunya ninggalin keluarganya karena siapa tapi masih lenasaran apa yg ngebuat Cheonsa ninggalin Hae

  112. anatri says:

    aku baru baca ini haisssh

  113. si ijaggys isi otaknya selalu ada2 aja. bikin jalan cerita yang di luar kepala, gak pernah ternalar sama orang awam. kisah rumah tangga, affair, perceraian. ketauan banget dulu si ijaggys hobby nonton oh mama oh papa😛

    cho kyuhyun yang selalu jadi duri dalam daging, lee donghae yang mulai goyah iman ngeliat han cheonsa lagi, usaha cheonsa buat deketin jun. ff ini, KEREN

  114. Andriana Lee says:

    Ga sengaja liat pembagian publik temen di fb, eh iseng baca malah jatuh cintaa. Awalnya bingung soal siapa Jun. Tp lama lama ngerti juga. Jd Jun anak Hae sama cheonsa? Trs mereka udh cerai? Kyuhyun wajib dan pasti deh jadi PHOnya cheon sama hae. Haih sebel. Baca mex part ah. Izin baca ya auhor…

  115. celin says:

    cheonsa selalu tetap jadi wanita jalang!!!
    32 terapi?? gak bisa dibayangin itu yg dialami donghae..
    yang buat aku benci sama cheonsa bukan karena ninggalin donghae tapi kenapa dia tega ninggalin jun yang masih kecil!!! dia tipe ibu yang buruk!!! harusnya seburuk apapun hubungannya dengan donghae dia nggak seharusnya ninggalin jun gitu aja…!!
    yah bagus jun siksa terus cheonsa!!!!

  116. Ryn says:

    Hai Ijaggys, it’s nice to know you through this blog. Awalnya sempet sedikit ragu waktu mau baca2 FF disini karena diliat dari tampilan blog-nya aja uda ketauan kalo authornya pasti jatuh cinta nih sama ikan dari mokpo😀 biasanya aku selalu baca FF yang main castnya selalu Kyuhyun tapi setelah baca punya kamu… ya ampun, speechless over here… jadi ketagihan baca FFnya dongek! ceritamu keren banget, diksinya oke, dan aku enjoy banget pas baca.. bikin ga bisa berhenti berkunjung ke beckhamlovesbadda😉

  117. seona says:

    Apa kurangnya si donghaeee??? Sampai si Cheonsa selingkuh begitu??? Donghae kan baekk thor, buat happy end dong :p

  118. nd says:

    nemuin nih ff itu kayak nemuin eskrim 1 kilo 😂 keren bangetttt mennn. cheonsan pgen tak pites rasanya 😂 jun ku sama aku ya nak. jadikan aku mamamu nakkkk

  119. Annisa says:

    Hai aku nyasar disini waktu googling ff kyuhae.Dan temanya perselingkuhan.Jarang ya yg bikin tema kayak ff kamu.Hasilnya bagus bgt lg.Entah knp kl nyari ff kyuhae pasti donghae jd pihak yg menderita.Hehehe Aku baru baca part 1 aja udah nyesek bgt.Kayak bener2 kejadian ff nya.Alhasil kl ngeliat kyuhyun jd agak sebel.Kasian sm jun nya.Kasian bgt.Selalu anak yg jd korban.Mau lanjut part 2 nya.Soalnya belum ada bayangan knp cheonsa ninggalin anak dan suaminya. ^_^

  120. Choi Rinna says:

    jun kliatan kecewa berat ini ama ibunya, sampe2 dia bilang klo cheonsa bukan sosok ibunya😦
    btw ini jun umur berapa ya?

    duh cheonsa gk sadar apa ini klo disblh dia ada jun, kenapa ngomong klo dia bakal ninggalin jun lg untuk kyuhyun???
    kan jdnya jun makin kecewa nih -_-

  121. ilyl says:

    hai sonia..
    salam kenal lagi. setelah sekian lamaaaaa bgt gak buka blog kmu akhirnya nemuin ff kmu bergentayang lg hehe
    mau ijin baca part 1 yah…

  122. akhirnya bisa comment juga untuk ff kak ijaggys :”
    lewat hp agak susah sihhhh.. nuhun selama ini jadi silent reader tapi sekarang daku semangat kasih support untuk ff ijaggys yosh!

  123. Nick says:

    Baru pertama kali baca ff ttg HCS & LDH yang ud punya anak
    Jun nya kayaknya benci banget sama choensa
    Izin baca next part nga ya kak 😄

  124. Babagyu says:

    Aku coba baca dan akhirnya jatuh cinta. Gatau sih apa alasan cheonsa sampe ninggalin suami n analnya. Tp aku ngerasa dia masij punya perasaan atau rasa bersalah.

  125. khansafahira says:

    Wahhhh sudah lama gak baca ff nya kak sonia.
    Baru bisa baca FF lagi kali ini dan ini pertama kalinya baca FF lagi sudah di temenin dengan FF yang emang selalu keren buatan kak son..
    Donghae lagi..
    Gak sabar baca selanjutnya ^^

  126. raissagyu says:

    Donghae-cheonsa-kyuhyun complicated life story (lagi). Gileee.. paling suka lah sama ketiga tokoh ini dipertemukan di cerita yg rumit kek begini. Aihh jadi kangen yg ‘playing god’ sama LC1-2. Gak tau lagi mau ngomong apa kak, pokoknya ceritanya selalu cetar terbaiklah😀

  127. applepuu says:

    Ada kyuhyun !! CKH~HCS couple are back !!! Manseeeeeeee~~~~ tapi ini uda bercerai gitu ya. Kok berat gini critanya Son?? Tapi mantafffff lahhhhh….

  128. Reyunho says:

    haiii..aku reader baru yg nemuin ff cast donghae yang part awal aja udah bikin tertarik untuk baca hehehe Jun sebegitu kecewanya kah sama cheonsa sampe dia segan untuk mengakui kalo dia ibunya? terus rasanya kyuhyun sangat mengancam bgt hidup cheonsa yaa rada kesel ihhh

  129. maydee says:

    setelah baca gangnam love story aku gak ada niatan buat baca ff lain. tapi lagi2 aku nge scroll turun ask fm kak son dan nemuin kak son nge pap cover ff ini dan aku jatuh cinta sama jun pada pandangan pertama demi apa! dan aku seneng karena jun mirip banget ama hcs dan ldh!!! idungnya agak mirip sama donghae ya? trus juga bibirnya agak tipis tapi juga sedikit penuh kaya hcs di cover itukaya perpaduan ldh hacs! . intinya i love jun! dan di part ini hcs berperan sebagai /masih mencoba sepertinya/ ibu yang baik. hihihi semangathan! mungin aku bakal baca beberapa part lagi sebelum belajar

  130. rizkyesungie says:

    finally… sebenarnya gue ngakak ceria karena disini HC jadi ibu yang tersakiti /jangaplok gue son/ jadi sebagai reader yang bangkit dari lumpur gue mau nerusin cerita. mungkin di chap kedua gue bisa review. yes gue bakal menemukan passion gue lagi.^^ semangats son !!

  131. han gi says:

    haaa…kasin jun sampe jd berubah sifatnya gituuu

  132. camila says:

    Hello…….nice ff
    Lama ga nemu ff donghae yang bagus lagi huhuhu..

    Jalan ceritanya bagusbgt. Trus aku suka deh cara author mendeskripsikan han cheonsa yg ngena banget jadiny

    makasih yowww kl mau baca komen absurd ku

  133. pangesti06 says:

    Oke kasihan Jun sangat kurang kasih sayang dari ibunya (cheonsa)
    kyuhyun plis deh beri cheonsa waktu untuk bertemu dengan putranya

  134. Jinhee says:

    Omaigatttttttttttt ijjagys is back *lope lope* gue seneng banget lo balik *terharu* setelah terakhir gue beli novel playing god dan pengen lagi beli novel lo yang lain. Terus sekarang lo nulis ff lagi >< gue seneng banget !!!!! Gue kangen tulisan lo hiks. Cerita yang ini lebih fresh beda dari yang lain. Sialnya gue telat tau nya. Dan gue siap buat menjelajah ff baru lo. Tunggu komenan gue okeyyy ^^

  135. Jinhee says:

    Komenan gue masuk ga sih? Kok gue galiat ya :((

  136. Jinhee says:

    Ijjagys kenapa komenan gue ga muncul ya?? Apa hp gue yang salah atau gimana? :((
    Gue coba berulang kali. Ini yang kesekian. Gue suka cerita ini lebih fresh. Mau baca next part dulu yoooo..

    *gue harap kali ini berhasil*

  137. rai-chan says:

    Huaaa kangen sama tulisan kak son. Terakhir kali baca ff kakak itu PG *yg bapernya sampe ke bawa mimpi xD hihihi* Dan kembali terdampar disini nemu ff ini ohh Cheonsa jd ibu muda ya ampun Jun *Aku pada mu dahh* hahaha.. Well ngeselin bnget kak son pairing HCS-LDH-CKH aku baper kamvret ada kesayanganku Baby Cho hahaha..

  138. Faiqueen Adnan says:

    Kok tega ya HCS sm jun hmm. Jadi penasaran

  139. urtaeri says:

    hai jun, kamu leh ugha xD

    jadi ingat playing god :v
    jadi disini kyuhyun tergila gila sama cheonsa :3
    mungkin hayati telat baca, tapi lebih baik telat daripada tidak sama sekali :v

  140. Na says:

    wooowww.. new story bgt buat percintaan hcs. udah punya buntuuut booooookkk! cakeps lg >.<😀😀

    hcs kayanya harus ngontrol pembicaraannya sm chokyu deh. kesian jun pasti tambah down.

    ok, pnasaran sm alesan hcs ninggalin dongek sm jun.

    next😉

  141. liat judulnya jadi penasaran ceritanya dan ternyata cerita menarik nh. Numpang baca ya kak sonia

  142. fsshy says:

    OMG OMG OMG. Word can’t describe. Well, ini baru part 1 jadi masih banyak misteri yg blm terkuak, knp Cheonsa bisa ninggalin Donghae? Apa nnti Jun bakalan bisa nerima Cheonsa atau enggak?

  143. Han Maeri says:

    Kalimat pengantar di awal tulisan ini bener-bener menghentikanku walau sejenak. Ada benernya juga kalo hidup ini bukan selalu tentang benar atau salah. Tapi, lebih banyak bicara tentang tanggung jawab pribadi : pilihan.

    Oh my gosh, chapter pertama udah disuguhkan kisah yang ‘ga ringan’. Latihan pernapasan teruslah sepanjang membaca series ini.

    Anyways, welcome Lee Jun! \^o^/ Kamu punya mata yang teduh layaknya ayahmu.

  144. afif says:

    Salam kenal kak, saya reader baru🙂
    Jadi yg selingkuh disini cheonsa? Sampe bikin donghae depresi?? Waah
    Ga nyangka banget. Trus dia bilang bakalan ninggalin donghae sama jun lagi
    Donghae sama jun Kasihaaann😦

  145. FisHaeGyu says:

    Baru baca ff ini sekarang masa …. padahal udah tau lama
    cheonsa gitu banget sih:( onghaeknya sampe depresi kek gitu….. Ya Allah kak plis yah nanti cheonsa sama si ikan aja jangan sama siembul#maksa
    sama siembul nanti aja ya:)
    well kak aku nungguain yang silver of her sama gangnam love story :))))

  146. Donghaelee says:

    Haii i’m new reader here and i really like the idea of your story, this story is just different. The plot is good and the way you explain is modern and make people interested. I like the way you put donghae’s character as forever-loving-husband wkwkwk and han cheonsa she is really adorable though, keep going!

  147. gaemgyukkuru says:

    Well, ini ff chapter kedua dari Ijaggys yang aku baca (yang pertama Gangnam Love Story) well, menurutku ini bagus. Sumpah bagus banget /apalagi ada Kyuhyunnya/ *skip* tapi ini keren, kata-katanya keren dan aku suka/? Keep writing ya kak^^

  148. Lee says:

    annyeong readers baru ini,
    salam knal thor ^^ ijin baca ya.
    dpat recomen ff dari tmen fb.
    msih bngung sih di part,1 ini knapa cheonsa ninggalin donghae ma anak a? krna kyuhyun kah?
    lee jun juga kok ya imut bngetz sih. kcil imut ganteng lagi.
    part 1 bikin pnasaran

  149. Haloo eonnie..
    Waow..
    Plot yg amat sangat berbeda sama cerita” donghae-cheonsa yang ada slama ini..
    Baguss eon crtanya.. Tapii penasaran kenapa mereka berdua pisah..
    Nice ff eon🙂

  150. OH MY GOD THIS IS GREAT. SEBUAH KISAH PERNIKAHAN KAYA PLAYING GOD!!! AAAAAAAA love it sonia kreeennnnn kece badai

  151. Shin Hye Ra says:

    Oh my skrg ceritanya ank broken home…ah pnsrn.. Q kira Jun brumur rmja trxta umur 7th dn aq suka fotox cute bgt… Semangat!

  152. Rini says:

    annyeong aku readers baru nih authornim..
    kepincut langsung sama nih FF.. jd Cheonsa mantan istrinya Donghae.. umur Jun 7 tahunn.? jd pas di tinggal ibjnya dia umur 3 tahjn dong..?
    trus jarak William sama Cheonsa jauuuuhh bgt.. tp William ngomongnya kayak udah dewasa gitu

    ahhh tp over all daebak
    boleh minta id twitter gk thor..?

  153. sandprill says:

    hello…i’m new reader… ak tau blog ni dr beberapa rekomendasi ff terbaik…n bru sempat buka blog ni… lgsg tertarik baca story yg on-going ni… but td ak dah bc playing god sich n kayakny tertarik bli dech…ntr ak email ya…
    so…lgsg cap cus kestory ny…ak suka bgt story dg genre married life…#faktorumurkaliye…, n gak tau hrs blg pa lg…pgn segera baca next part nya….so i’ m sorry…ak ijin bc next part ya…mksh sbelumny…see u,

  154. sandprill says:

    he llo…i’m new reader… ak tau blog ni dr beberapa rekomendasi ff terbaik…n bru sempat buka blog ni… lgsg tertarik baca story yg on-going ni… but td ak dah bc playing god sich n kayakny tertarik bli dech…ntr ak email ya…
    so…lgsg cap cus kestory ny…ak suka bgt story dg genre married life…#faktorumurkaliye…, n gak tau hrs blg pa lg…pgn segera baca next part nya….so i’ m sorry…ak ijin bc next part ya…mksh sbelumny…see u,

  155. Mongbee says:

    awal awalnya bingung thor pas baca tapi lama lama kelamaan bisa lah ngeraba raba isi ceritanya^^ semangat thor!!

  156. cndychandra says:

    Little facts that i got from this opening story is Cheonsa maybe choose Kyuhyun beside her husband Donghae and her son, Jun. But why and how can? Haha~
    Jun felt a terrible childhood that cause who he is now. But looks, she still care with her son and her husband. So, why did you cheated on him, cheonsa?
    Hais, as usual, your storyline always make us so curious..
    Good job, thor.. Keep write on ^^

  157. itsnotendbutand says:

    Affair, huh? Humm, jadi sewaktu Cheonsa sama Donghae masih terikat pernikahan, Cheonsa selingkuh sama Kyuhyun? Dan parahnya waktu itu mereka udh punya anak?

    Agak ngerti juga sih ya ngebayangin Jun sama Donghae harus bolak balik terapi, secara ga langsung gara-gara Cheonsa. Apalagi Cheonsa-nya seolah-olah ga ngerasa bersalah sama sekali.

    But yeah, let’s what’ll happen next…

  158. hi author sebenernya saya reader baru nemu blog ini juga gara gara temen yg recomend ,
    demi apapun kaya nya ff ini yang paling bagus deh diantara semua ff yang saya baca
    semangat terus ya thor bikin ff nya

  159. sunshiners neiza says:

    annyeong,aku readers baru. Ff nya bagus. Ceritanya menarik. Masih belum ngerti knapa cheonsa ninggalin donghae ama jun. Smoga d next partnya ke jawab alasannya.

  160. BlackSwan says:

    wow, disini cheonsa berperan sbg wanita yg kejam bagi donghae dan jun ya… kenapa cheonsa memilih selingkuh dan meninggalkan donghae dan anak mereka? apa sebelumnya donghae terlalu mengekang cheonsa?
    penasarannnnnn

  161. ratu illa says:

    Ceritanya menarik, waktu pertama baca kirain Jun itu siapa? Rupanya anak donghae sama cheonsa. Penasaran sama kelanjutannya

  162. soofiatj says:

    Kasian Jun sebenernya. Gak ada salahnya menurtku kalo dia turns into a son who hates his mother. She left her and her former husband. She kicked them to the most awful world. No doubt kalo Jun jadi bertindak kurang hormat sama Cheonsa.
    But fortunately, Cheonsa I not an idiot. She makes an effort to get his son loves her. Although, Cheonsa dengan jeniusnya bilang kalo dia akan ninggalin Jun lagi -_-
    The question is, why did she left them?

  163. sithae13 says:

    hati cheonsa terbuat dari apa sih?
    kesian donghae sama jun

  164. Aura Afira says:

    Oh my!
    Sepertinya baru di FF ini yang ceritanya Donghae sama Cheonsa udah punya anak, sebelum2nya mereka cuma pacaran, selingkuh, pacaran, selingkuh 😑😂
    Ya kan? Apa aku salah?

    Sekilas di foto itu Lee Jun hampir mirip sama Choi Jino
    Tapi mukanya lebih ramah si CJT 😂😂

  165. sssaturnusss says:

    Wow cerita selanjutnya yang bakal aku baca, cerita yang gak kalah seruuu .. Oke couple Kyuhyun dan Cheonsa di pertemukan menjadi sepasang kekasih disini tanpa aku merengek sama authornya .. Tapi couple brengsek yang nyakitin Donghae si tampan yang calm yeaahhhh -___-

  166. ainin nadhifa says:

    eonniii… ff.mu pertama yg q baca ini bener” keren ide ceritanya *telat* nggak nyesel buka blog ini karna bnyk yg merekomendasi..
    suka bgt klu kyuhyun donghae jd rival gtu…
    izin baca lanjutannya ya..

  167. thatwords says:

    Okay aku baru menemukan blog ini dan kebanyakan udh di lock nemuin unintended dan jatuh cinta bgt😘😘😘😘

  168. sparEvil says:

    gak pernah gue temui seorang han cheonsa dengan hati malaikat, sekalipun dia amnesia atau reinkarnasi dari nya entah yg keberapa -_- dan cheonsa sllu sukses buat gue jengkel dengan semua tingkahny yang sllu nyakitin orang” disekitarnya -_-.
    Kapan lo tobat cheonsa -_-
    Gue harap next chapt cheonsa menderita, buat ff ini aja please unni

  169. CHOIKENNA says:

    Kyaaaaaaaaaaaaaaaaaa…

    Part pertama sudah membuat kacau pikiran hahhaha sumpah merinding. Penasaran sama part berikutnya

  170. niconiconiii says:

    hiiiii,dulu pernah mampir keblog ini dan sempet baca 1 part Unintended tapi lupa part berapa hahahaha.harap dimaklumi ya,ulang baca dari part awal

  171. keyeninaa says:

    Hi! readers baru disini hehehe akhirnyaaaaa setelah sekian lama nyari ff Donghae yg bagus finally ketemu blog ini hehe AFF full sama DonghaexEunhyuk dan udah gaada ff yg bagus 😅
    Masih update kan? ㅋ jadi gak telat2 amat nemu ini ff 😊😊 Suka bgt sama ff Donghae yg jadi appa hehe

  172. niconiconiii says:

    “Dengar, setelah semua ini berakhir aku akan kembali meninggalkan mereka untukmu dan kau tak perlu mengkhawatirkan semua itu.”
    han cheonsa stupid! ada jun disampingmu dan bilang mau meninggalkannya???lagi???hah!!!ibu macam apa kau han cheonsa?! lee jun come to noona,noona akan merawatmu terlebih lagi ayahmu.hohhooooo

  173. Erlin says:

    Wow, tema ff ini menarik emang. She’s too cold, isn’t she?

  174. kimyeon says:

    Awww~ Lee Jun imut sekali .
    And whattt?? Donghae cerai sama Cheonsa T^T Terus dia duda yaaa …. Kenapa mereka bercerai ? Apa puncanya ? Donghae kesian banget hatinya pasti hancur. Aduh Cheonsa ceroboh banget … Kalau Jun kenapa-kenapa gimana ?? Cheonsa please open your eyes

    And Kyuhyun is the third person AGAIN

  175. kim_yeon says:

    Awww~ Lee Jun imut sekali .
    And whattt?? Donghae cerai sama Cheonsa T^T Terus dia duda yaaa …. Kenapa mereka bercerai ? Apa puncanya ? Donghae kesian banget hatinya pasti hancur. Aduh Cheonsa ceroboh banget … Kalau Jun kenapa-kenapa gimana ?? Cheonsa please open your eyes

    And Kyuhyun is the third person AGAIN

  176. selly says:

    nyesel banget baru nemu ff ini sekarang
    sempet ngrasa gk pengen lanjut baca karna kasian sama cheonsa , terlalu sedih hidupnya bukan cheonsa banget
    tapi ini keren kak son, lain dari yang lain

  177. mimi says:

    Junnya ganteng..hehe
    Cheonsa selingkuh?OMG..mana kyuhyunnya garang bgt,Donghae juga ketus bgt kya anaknya..Bagus ceritanya,menarik!

  178. Melinda says:

    seems like too late.
    udah dari bulan berapa dan saya baru baca bulan berapa.
    well seperti bacaan yang lain. I adore u so much sonia!

  179. gak tau kenapa suka banget sama karakter nya cheonsa disini. Pasti sakit banget gak di akui sama anak sendiri. Kenapa cheonsa bisa sampai selingkuh sama kyu??

  180. jia kim says:

    Jun nya ganteng banget😀
    Yah , aku ngerti perasaan Jun. Aku sendiri dr kluarga broken home Segimanapun dididik buat baik sm mom nya , kekecewaan sbg anak yg berhak utk dapat kehangatan keluarga itu pasti ada. Apalagi baru aja ktemu , si cheonsa belom2 udh bilang mau ninggalin.
    Aku penasaran knp cheonsa ktemu Jun , cm jenguk atau gimana. Im ready for next chapter :d

  181. Sehun YC says:

    Selalu keren bgt ffnya cuma AHHHH!telat banget nemu blognya pdhl udah lumayan tau ka ijjagys ini hikz bagus2 bgt kan padahal apalah apalah kebanyakan udah di locked dan dijadiin buku hemm maraton baca dulu deh~ ^^

  182. kyunie says:

    dari awal baca udh tertarik soal perselingkuhan cheonsa dr donghae,,,tp,ksel dh kyu mlah jd perebut istri org…hiks,kyu jd org jahat nh..mana posesif bgt lg…
    jun ksian bgt ya..sdh bgt pst liat ortunya pisah..😦

  183. sinta says:

    adduhhh kaya nya aku telat bgt yahh baca ff ini wkwk,
    gk sengaja aku nemuin blog km dri sjff2010 lewat ff counting star dan tiba2 aku tertarik buat ngubek2 ff mu hihi
    dan di pertemukanlah aku dgn ff ini, dgn cerita yg fresh bgt buat aku dan aku suka dgn karakter2 yg km ciptain buat para cast nya.. so aku semangat bgt buat kelarin baca ff ini sampe tuntas🙂

  184. Zii says:

    Aaaaa JUN apa yang kau lakukan nak jangan pergi >.<

    tidak, sepertinya saya benar benar tertarik dengan cerita ini, ini kereeenn huaaa JUUUNN !!

  185. Pinkyu says:

    Baca chap in lupa” ingat antara udah baca atau belum. Emang brasa agak ganjel sih pas baca part d dpan”nya. Yaudahlah yah
    Yaelah han gmn jun nya mau luluh klo kmu nya gtu. Hayooo jun ngilang hayoooo

  186. Fanny_Park says:

    seperti biasaaa, ff buatan author emng selalu kereennnnnnnn,,
    daebak, setiap baris perkata nya feel nyesek nya itu loh nusuk nusuk hati😥😥😥

    kasian jun, harus mndengar hal itu lngsung disaat dia sudah mengerti arti perkataan ibu nya itu apa😥

  187. mimi says:

    Ya ampun,sakit bgt pasti digituin..ada2 aja ide2 kk ya bua cerita,kk tuh orangnya gak mesum jg gak mellow bgt,maaf ya kak mngkn slma ini kmi para readers krng mengapresisi karya kk.Tp dlm lubuk htiku yg pling dlm jujur ff ini bgusssssssss bgt,dlu aku udh pernah bca tp comment q blm bsa dtrima..kli ini akan aku coba lg…

  188. Snowcho says:

    Jadi cheonsa sama donghae sebelumnya udah nikah tp akhirnya cerai.
    Penasaran bagaimana kehidupan pernikahan mereka sampai2 bisa cerai.Dan kenapa mereka cerai hingga donghae harus melakukan segitu banyak terapi.
    Terus bagaimana hubungan awal kyuhyun dan cheonsa?Apa mereka menjalin hubungan setelah cheonsa cerai atau malah pas masih menikah dengan donghae..

  189. afiyarhmia says:

    Aku selalu suka sama alur cerita, aku suka karakter kyuhyun, kadang2 dia baik, dan sometime he is like a freaking man.. dan buat raena.. good job author, kamu bisa buat aku benci sama karakter satu ini.. keep writing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s