Processed with VSCOcam with t1 preset

 

.

“…And suddenly I realize, Super Junior is the one that hits closest to home for you…”

.

.

Hai! Its been a while since the last time I spoke through LIve Journal aka Mad Diary of First Lady LOL! Jadi hafft ini Live Journal akan full of rants and useless stuffs like: fangirling hard, being alay, being delusional, you named it yourself. Mari kita telusuri cerita dari awal. 

Kaya yang kalian udah tau sebelomnya bahwa gue udah berenti paying attention to Super Junior especially to Lee Donghae karena dia hobi tebar pesona, dasar buaya bantet. Tapi bukan berarti gue berenti ngefans sama Super Junior, I’m growing up from a rookies fangirl, to master fangirl, to mature fangirl.

Awalnya gue sama sekali ga tertarik nonton SS6INA pertama karena gue udah gaterlalu menggilai mereka kaya dulu, kedua gue lagi uts, ketiga NAJIS HARGA TIKETNYA KEK MAU NAEK HAJI SEKALIGUS UMROH alias mahal banget gaboong. Jadinya gue selaw kaya di pantai, hingga akhirnya Dina mulai meracuni dan menghasut gue untuk nonton SS6 ini sama dia.

Kalo kalian udah sering baca Live Journal tentang konser di beckhamlovesbadda, kalian pasti tahu siapa Dina. Dina adalah sobat nge-fangirl gue dari SMP, kita bagaikan duo srigala yang hobi goyang dribel (gue dan Dina udah melewati fase Duo Maia dan Meichan so let it be lol) Dina akan selalu memperalat gue untuk percaya bahwa gue harus beli tiket konser dan nonton sama dia. I don’t even recall, how many times Dina tricked me into believing I need to watch a certain concert LOL #majorproblem

Awalnya gue gamau, dan bahkan gue gaperduli kalo SS6 ada di Indonesia. Tapi tiap hari Dina line gue dan ngedoktrin gue kalo ini konser terakhir Donghae, Siwon, Eunhyuk sebelom mereka wamil…bahwa gue harus nonton konser ini sebagai penutup perjalanan gue ngefans sama mereka. Dina bilang kalo gue nonton konser ini, gue bisa meninggalkan mereka dengan tenang tanpa adanya penyesalan (emangnya gue mau mati? anzir juga Dina)

Setiap harinya kita masih santai kaya di pantaiii~ semakin bertambahnya umur menjadi fangirl, gue dan Dina lebih santai, lebih selaw, dan lebih legowo. Alias kita udah ga freaking out pas penjualan tiket dimulai, kita ga lebay pas promotor bilang bahwa banyak kategori tiket yang sold out, kita ga cemas-cemas rindu pas sadar bahwa hari menuju ke konser semakin dekat. Intinya kita kaya orang ganiat, alias kita sudah melewati masa-masa dimana menjadi fangirl itu begitu mengerikan karena dipenuhi oleh ketakutan tak bisa menatap mata para oppa di konser.

We’ve been through the phase.

Satu minggu menjelang konser akhirnya Dina berhasil meyakinkan gue untuk nonton SS6INA, tapi dua hari sebelom konser gue telfon dia kalo gue batal nonton SS6INA karena gue udah gapunya passion untuk liat Donghae or etc menurut gue nonton konser mereka selama 6 kali udah cukup, ini bukan masalah uang atau tiketnya mahal…ini masalah………you’re growing up and you know what’s really matter and important to you.

Semakin dewasanya kita, kita semakin punya prioritas. Kalo dulu gue bisa ngabisin uang lebih dari dua juta buat beli album mereka dalam sekali comeback, sekarang gue lebih prioritasin itu ke hal-hal yang berguna kaya…memberi kancil ketimun.

Dina sedih berat, dia benci gue karena gamau nonton SS6INA, karena gue dan dia itu kaya ‘made for each other’ untuk masalah SJ. Kalo gue nonton SJ, dia juga harus nonton. Tapi kalo salah satu dari kita ada  yang ga nonton, pasti kita berdua batal nonton seberapapun pengenya kita nonton konser itu, karena Dina tanpa Sonia seperti mie ayam gapake ayam, dan Sonia tanpa Dina bagaikan bubur ayam gapake bubur. Hambar.

Satu minggu sebelom konser gue dan Dina jalan bareng buat nonton Avengers (god knows why I love Marvel a lot) dan waktu itu kita lagi demam Yoo Jae Suk, akhirnya kita abis nonton langsung ngomongin Running Man dan kita udah kaya gaperduli lagi sama SS6INA. Satu hari sebelom konser alias hari Sabtu, gue gasengaja masuk ke dramafever pas lagi nyari best episode running man dan disana ada post-an Heechul salah stage pas SS6INA………..gue pun tersihir untuk nonton tiketnya dan gue nelfon Dina dan menjerit kesenangan padahal gue sama dia sama-sama belom punya tiket.

Akhirnya Dina cari tiket di twitter karena official ticket selling udah pada tutup, dan entah magic words darimana Dina berhasil nemu dua tiket dari seorang author ff EXO yang jual karena ada acara keluarga HAHAHAHA  Dina bilang “Temen aku juga author ff, tapi author ff SJ namanya IJaggys dia yang mau nonton sama aku” dan kalian tau apa jawabanya itu author “OMO KAMU TEMENYA IJAGGYS? Aku fans dia xDDDDD yaudah deh karna tiket ini buat IJaggys tiketnya aku jual harga normal, ples aku diskon 100rb buat tiketnya IJaggys”

HAHAHAHAHA I WAS LAUGHING HARD

A REAL HARD

SHE IS MY FANS

LOL

Padahal Dina cuma iseng doang bilang gitu, dia ganyangka kalo IJaggys is soooo famous lol dan pas COD ngambil tiket, author FF EXO itu rada kecewa karna yang ngambil cuma DIna gasama gue, Dina bilang gue lagi ujian dan gabisa ikut ngambil……AHAHAHAHA WHO EVER YOU ARE THANKYOU. SORRY I CANT MAKE IT TO MEET YOU.

Akhirnya sampailah kita ke hari-H, gue sama Dina nyampe sana jam 10an setelah kita berdua bingung pake baju apa, karena awalnya kita mau pake baju Boys In City SPAO kita yang nyatanya udah ilang karena kita udah fangirl dedengkot HAHAHA akhirnya gue sama Dina pake baju bebas kaya mau ke mall, sama sekali gaada atribut mau nonton konser sama sekali.

Pas nyampe ICE, yang ngantri udah chaos mereka pada nempel-nempel di kaca terus jerit-jerit minta pintu dibuka…hunger games everywhere. Muka mereka itu udah pada lecek-lecek, lusuh, kumal, dan penuh debu. Pas gue colek salah satu dari mereka, ternyata udah ada yang dateng dari jam 4 subuh. ANJIR LO SHOLAT SUBUH DI ATAS RUMPUT YE?

Gue sama Dina malah selaw kaya di pantai, kerjaan kita ngomongin hal-hal yang ga berhubungan sama SJ kaya

“Eh Din lo tau ga sih, tadi gue liat ada rumah makan onde-onde di jalan kesini. enak kali ye.”

“Eh Son masa tadi ada yang jual cendol tapi gaada esnya. meleleh kali ye jadi hot cendol dong.”

“Gue kemaren ujian jam 7 pagi, ketemu temen lo masa Din yang rambutnya kribo kaya sarang tawon.”

“Ngomong-ngomong di google ada tutorial cara buat sarang tawon ga ye?”

And so on and so on.

Karena cuaca makin hot summer, gue sama Dina pun melanjutkan ekspedisi mencari kipas, harga kipas disana itu 20rebuan dan kita tawar 10rb tapi gaada yang mau, sampe Dina bilang gini “Kok lo monyong sih son, nonton konser di Singapore mampu tapi beli kipas 20rb aja gamampu.” menurut gue itu prinsip, tawarlah harga untuk masa depan yang lebih baik.

Processed with VSCOcam with t1 preset

(si kipas harga 10rebu)

Pas gue lagi asik-asik beli kipas, itu situasi di depan gate semakin panas, semua ELF teriak terus dorong-dorong pintu kaca, sampe gue liat muka bodyguard yang ada disana pada ketakutan. ELF gitu loch. Akhirnya pintu berhasil di bobol oleh tenaga ELF yang mengalahi kuli-kuli bangunan.

Gue masih beli kipas, gue dan Dina pegangan tangan….ini adalah hal yang membuat gue males nonton konser di Indo. ELFnya pada ganas alias hobi dorong, trubuk, anarkis. Pas di depan pintu tempat gue diri, Bodyguard-nya liatin gue dan kalian tau apa…..bodyguardnya bukain pintu kaca itu DAN GUE MASUK KE DALEM TANPA NGANTRI HAHAHAHAHA gila thanks a lot ya pak bodyguard.

satu jam atau dua jam kemudian semua ELF udah bisa ngantri di dalem, tapi gue dan Dina gamau masuk antrian alias kita malah selonjoran di tempat kosong sambil sibuk sama dunia imajinasi. Fangirl-fangirl laen yang deket kita, ngeliat kita kaya hiburan because you know I’m damn well good at joking. Dari cuma satu ampe akhirnya kita dikerubutin fangirl laen yang denger celotehan kita sampe mereka gamasuk ke antrian HAHAHA

Akhirnya sekitar jam setengah dua gate di buka, tapi gue dan Dina super tenge dan gamau ngantri. Kita baru masuk venue jam dua pas, pas antrian kosong dan abis itu konser dimulai.

Awalnya gue dan Dina masih kalem, feel-nya itu karena udah keseringan nonton Super Show jadi biasa aja beda sama yang pertama kali. Tapi semuanya berubah pas di lagu apa gitu…………..Donghae ke section gue…………I was completely in awe.

I was so close to him I can even grab his shirt and kiss him………

haeina1

Gue bener-bener ada di cloud 9 kalo normalnya semua fangirl bakal teriak jerit-jerit liat Donghae begitu deket sama mereka, gue cuma diem………..diem sambil nempelin lightstick di bibir gue. Gaada jeritan atau histeris yang pas yang bisa gambarin feeling gue saat itu, jadi gue cuma diem ngeliat dia senyum ke arah gue, waving hands………and he is so perfect. I was so calm, so calm buat ukuran fangirl yang ngeliat biasnya tiga langkah dari dia.

haeina3

Gue kaya hit jackpot dimana Donghae paling banyak ke section gue, dan ga cuma Donghae ada Siwon, Kyuhyun, and most of all Ryeweook. Bayangin tiga bias gue ada di depan gue, dan gue ga teriak gue cuma senyum sok cantik………….GATAU KNP GUE SENYUM BUKANYA JERIT😦

kyu2

Kalo dulu di SS3SG paling banyak dapet Ryeweook sama Yesung sama Siwon. Di SS4SG gue dapet full of LEE HYUKJAE, dan di SS4INA gue gadapet siapa-siapa (SS4INA was the worse concert ever for me) dan di sekarang di SS6INA gue kena jackpot dimana semua bias gue ngumpul…..AND I WAS MAKING AN EYECONTACT WITH KYUHYUN FOR 3 SECONDS dan gue bukanya jerit tapi cuma senyum sok cantik. lagi-lagi gue tepe alias tebar pesona HAHAHA.

For me it was the best Super Show ever not even SS3SG x SS4SG, so I think you don’t have to go overseas just for a sake good concert or pride, because SSINA SLAYSSSSSSS and you have to believe me.

LOL I must be feeling quitely super happy right now, because I praise so much SS6INA (maybe it has to do with the fact that Lee Donghae and Kyuhyun did a good job last night LOL)

haeina6 

Setelah serangan jantung yang di berikan oleh Donghae dan Kyuhyun, gue mulai ngerasa hype nonton konser. Gue jadi keinget pas gue nonton SS3SG buat yang pertama kali, gue ngeliat Donghae itu kaya “anjir dia real, dia gacuma foto atau video doang. ” dan pas kemaren, feel itu kerasa lagi, dan akhirnya gue sadar.

Kalo sampe kapanpun, gue akan tetep cinta sama Super Junior eventhough they are old, lame, and tiresome.

kyuwon1

Hype gue makin besar pas Siwon solo dan out of blue dia nyanyi ‘Lost Stars’ nya Adam Levine, and I again I was screamed and dazed at the same time. Suara Siwon super sexy sampe gue pengen rekrut dia gantiin Adam Levine di Maroon 5, gue ganyangka lagu favorite gue dinyanyiin sama pria-pria korea alay (itu kata Godzilla lol)

haeina2

Lalu sampailah ke bagian emosional dimana Shindong Solo through VCR, dan kenapa dia harus nyanyi lagu yang bener-bener gue suka semenjak nonton Roomate yaitu Dont Forget Me – Baek Ji Young, gue jadi inget solo stage Kangin pas SS3SG disana lebih emosional karena Kangin cuma diri lewat VCR yang keliatanya kaya hologram dan diri di tengah-tengah member……………was so sad. 

haeina9

Dan gue sadar, kalo Donghae bener-bener bakal ninggalin gue selama dua taun….kalo gabakal lagi ada dia dengan muka porselen-nya atau gaada lagi Eunhyuk yang funny yet charm selama dua taun…….and it hits me hard. hard. 

Konser kali ini bener-bener closure buat gue dan Dina. Super Junior udah nemenin kita dari SMP, mereka yang buat gue dan Dina jadi best friend forever hingga detik ini. And as the time goes, we’re growing together for the better or for the worse, Super Junior was a part of my tenaage days that I will never forget.

Because eventually you will realize that Super Junior is the one that hits closest to home for you.

Closest to home.

haeina8

(best of the best picture of him yesterday THAT WAS SO CLOSE TO ME)

Mungkin banyak yang udah pindah fandom, dan ninggalin Super Junior tapi gue tau bahwa masih banyak fans-fans model gue yang masih setia sama mereka. Yang masih nunggu mereka, even biarpun kita udah nikah atau kita udah punya anak atau kita udah lulus kuliah, atau bahkan kita yang udah gasuka lagi sama Korea.

Because no matter what,

they are home for us, for us who always believe in Super Junior.

One and only,

Your First Lady

***

Full picture credits @AddinaNaufa

TAKE OUT WITH FULL AND PROPER CREDITS.

About IJaggys

Sorry, am I supposed to know who you are?

43 responses »

  1. monkeyjjow says:

    Soniaaaaaa..kamu tuh makannya apa sih? Mau bikin ff mau curhat kok efek ke guenya baper gini. Hidup Elf dedengkot~~!! Yeah^^
    Pantes dia (yg jual tiket) kecewa, gue jg kecewa ga liat ijaggys pdahal kmrn jg nonton ss6 ina.
    Kan denger gosipnya first lady mau nonton di SG.
    Awww..brarti Sonia CLBK dongs, gue seneng ㅋㅋ😀
    Gue gatau mau nulis apa lagi. Pokoknya seneng aja kalo msh ada Elf lawas yg bertahan smp sekarang.

    • IJaggys says:

      hahaha rumornya sih IJaggys itu mau nonton di SG apadaya jadwal uts di kuliah sampe hari sabtu, sampe-sampe yang jual tiket sedih gabisa ketemu First Lady in person lol haha

      CLBK sih ngga, hanya rujuk kembali HAHAHAHA

      Love Always,
      Fangirl Dedengkot

      • monkeyjjow says:

        Soniaaaaa sorry gue gatau kalo the first lady udh reply. Ah emang kudet.
        Ciyee rujuk ciyeee. Ih gue seneng lo masuk ke dalam dunia lee donghae lagi. Jd kalo suruh pilih dongek atau chef juna, bisa milih ga nih son? kkk~
        Tatap2an mata sama kyu selama 3 detik T.T kyu jarang ke section B sih. Seringan Dongek sama Wookie.
        Pokoknya live journal lo ini mengobati banget kegondokan gue ke promotor sialan ㅜㅜ😒😒
        Dan kebohongan krn adanya SS6encore di Seoul, ditambah ada Yesungnya pulak.
        son ijin bookmarks ya~~
        suka banget baca berulang2.

  2. swdaebak says:

    Lo yang nonton, lo yang nulis live journal, tapi kenapa gue yg baca yang merasa paling baper ya? Hahahaha
    Btw seneng tau lo suka lagi sama LDH

    • IJaggys says:

      kalian baper mungkin karna kata-kata terakhir yang buat baper maksimal

      “Because no matter what,

      they are home for us, for us who always believe in Super Junior.”

      love baper

  3. slovesw says:

    “AKhirnya pintu berhasil di bobol oleh tenaga ELF yang mengalahi kuli-kuli bangunan.” <<<< ini iya banget LOL dari jaman SS4 (atau bahkan kimchi???) sampe sekarang ELF Indo itu emang sangar-sangar huakakaka
    emang bener kak, SJ itu udah kaya rumah sendiri. Yang pindah fandom emang banyak, tapi pasti lebih banyak yang stay. Yah, untuk pindah fandom sih urusan mereka sendiri; pasti kejadian kaya gini nggak cuma di SJ/ELF aja. being replaced itu udah normal, kaya siklus gitu.
    Jadi baper LOL

    Seneng banget baca post kaya gini, jadi ikutan seru meskipun aku sendiri nggak nonton huakakakak X))) Ini Sushow terakhir ya? SS selanjutnya katanya dua tahun lagi wewwwww.
    Btw, kak Sonia di blue kah? katanya best view-nya itu di blue omo omo u're so lucky kak!!!!!1

    • IJaggys says:

      Iya banget kan ta! ELF Indo tuh hunger games everywhere, mereka teriak super serem ampe bodyguard nya aja ketakutan LOL kimchi was the worse soalnya itu pertama kali SJ ke indonesia haha SS4 apalagi ugh kalo kata Eunhae SS4INA itu “Growing pains” dari mulai ticketing sama konsernya lol

      biarpun kita suka sama segalajenis hal tapi tetep aja SJ itu home kita hahaha iya LJ ini bikin baper mungkin karna aku mau ditinggal donge :((((((((((((((((((

      Iyaa di Blue, huhuhu ampe temen aku bilang “Kalo di fast furious itu di ending ada tulisan For Paul nah kalo di konser SS6INA ini di ending ada tulisan For Sonia” hahaha :”)

      • slovesw says:

        Wkwkwkwkwkwkkwkw bener kakkkk ELF kaya 11-12 sama tukang begal kalo nyangkut sama oppa wakakka. Iya, sesuka-suka apapun sama yang lain, kita pasti bakal balik jadi fans alay kalo udah nyangkut SJ. Pasti. LOL

        Awwww wkwkwkwk. Yah, ini pasti kaya semacem farewell gitu ya ss6ina, soalnya abis ini eunhae&siwon enlist, kan? Wah… padahal aku liat kak Sonia kayanya udah mulai akur sama Donghae, bener nggak?😛
        Serius kak ss6iina ini kayanya lebih seruuuu gitu meskipun cuma sehari.
        Btw, I’M SO ENVY WITH YOUUUUUUUUUUU ;u; gila donghae itu deket banget pengen aku cakar aja mukanya!!!!!!! (nah mulai kan) wkwk

      • IJaggys says:

        Iyaaa mereka emang udah waktunya wamil sih huuu padahal baru aja ya aku rujuk sama Donghae eh udah harus berpisah lagi :”

        Mukanya donghae dari deket kaya boneka porselen dari Rusia……flawless😭😭😭😭😭😭 Sent from my iPhone

        >

  4. Sumida says:

    OMG , huah sonia, ini kenapa smua yg u critain disini mirip dengan feel gw kemarin.
    maklum uda ELF dedengkot juga, gw sama temen gw juga partner in crime klo soal suju dari dalam negeri sampe luar negeri, sama kyk u n dina, awalnya kita juga ga niat nonton suju tapi akhirnya nonton hanya untuk melengkapi perjalanan masa muda kita sebagai fangirl. Tp semua berubah pada saat oppa” sudah di depan mata yg bahkan bisa kita grepe”. hahahaha.. semua jiwa fangirl yg sudah padam kembali membara dan hasilnya gw baru sedih sekarang setelah dger kembali lagu yg dinyanyiin shindong, #telatbangetfeelnya… belum bisa move on dari konser kemarin dan oppa” sepertinya sgt excited juga di Indo, foto di instagram mereka ttg INA bertebaran bahkan nobar di TVO*e .. #HIDUPELFDEDENGKOT…..#SORRYNUMPANGCURCOL

  5. xixi says:

    gue nangis waktu baca sumpah… ga tau kenapa awalnya senyum lawak gitu tapi makin akhir makin akhir perasaan malah makin aneh bukan sedih sih tapi bangga, seneng ga sedih.. emang ga pernah liat sj secara langsung… tapi baca ini jadi kerasa omg mereka bener2 real ada di dunia dan ada buktinya yaitu tulisan curhatan lo kak son… donghae emang bias kedua tapi gue selalu ngefake kalo ada berita doi wamil gue cuman bilang “i will be fine if he go” tapi dalem hati rasanya ada yg kurang:( bener sj itu kayak rumah kembali buat kita.. meski gue suka sama yg lain tapi pada akhirnya gue bakal balik lagi ke suju gue bakal kepelukan suju lagi dan selalu kayak gitu :”) but dari beberapa temen kak son yg aku tau kayaknya dina ini yg klop sama kakak dari gilanya, lawaknya, cantiknya bener2 klop sama kakak ya..

    btw selamat datang kembali ke dunia lee donghae🙂

    • IJaggys says:

      wkwkwkw bagian terlawak itu “Tapi kalo salah satu dari kita ada yang ga nonton, pasti kita berdua batal nonton seberapapun pengenya kita nonton konser itu, karena Dina tanpa Sonia seperti mie ayam gapake ayam, dan Sonia tanpa Dina bagaikan bubur ayam gapake bubur. Hambar.”

      WKWKWKWKWKW

      Kan aku sama Dina kaya Duo Srigala “Made For Each Other” LOL LOL LOL but we’re all have that one friends who make you look foward into next hangout haha

  6. nina says:

    Astaga! You have an eyecontact with Kyu?! Walaupun 3 detik, itu termasuk detik2 berharga dlm hidup kyknya.

    Thx for sharing your experince^^
    Entah knp gw-unlucky fangirl-ngerasa ikut happy baca tulisan lo, Son.

  7. kemmykyu says:

    Kak soniaaa sumpah LJ ini bener bener ngewakilin perasaan aku banget. Yg lagi jenuh jenuhnya sama bias, gak excited sama sekali, bahkan ampe D-Day pun masih ogah-ogahan dan dari awal niatnya abis ss6 ini gaakan korea-koreaan lagi. Lalu akhirnya konser mulai dan kyuhyun pertama kali muncul distage depan aku banget dan tiba tiba flashback kebayang perjuangan dari awal jadi newbie alay ampe jadi fans yg se-mature ini dan akhirnya gagal move on dan garela ninggalin mereka. Sampe skrg masih kebayang bias didepan mata ya allah berasa mimpi karena selama ini cuma liat foto/video aja dan gak kebayang bakal liat bisa sedeket itu.
    Tapi agak kecewa nih ga liat kak sonia, pdhl salahsatu yg bikin semangat itu awalnya karena pgn liat kak sonia jerit jerit😄

    • IJaggys says:

      hahahaha Live Journal ini kayanya cocok ya buat fangirl-fangirl veteran yang kemaren baru aja nonton konser lol

      hohoho banyak banget yang mau liat aku padahal aku ada di ujung hall 10 yang selonjoran sambil cekikikan ngomongin otang lol

  8. Weh sama bnget ini, udah gak ada niatan dan mesen tiket cuman iseng iseng belaka wkwkwk. Sayang gak ketemu kak sonia haha padahal pingin banget ketemu kakkkk

  9. Minka Ann says:

    Dari tahun kemarin gw udah rencana jadiin masa enlist LDH sebagai kesempatan buat berhenti jadi ELF, sama kayak lo gw ngerasa sekarang jiwa fangirl gw udah g sama kayak 6 tahun yang lalu. Gw udah g teriak heboh pas lewat di depan apotik yang jadiin Kyuhyun sebagai ambassador(?)-nya. Atau di salon yang ada muka Siwon sama Donghae, atau papan iklan tv LG yang masih terpampang nyata dengan debu dan warna kusam di salah satu toko elektronik yang tiap hari gw lewatin. Bahkan semua file tentang SJ udah gw hapus dari Laptop sama Hp gw, 7jib pun tinggal aja dilemari, tak tersentuh tangan gw sejak nyampe dirumah. Belum lagi kadang gw mikir, gw juga pengen hidup normal tanpa berdelusi bahwa gw adalah pemilik Tulang Rusuk seorang LDH, atau tanpa obsesi buat tanam sperma dari LDH. Walaupun pacar gw enteng2 aja saat gw bilang gw lebih cinta LDH daripada dia. Tapi tetap aja rasanya pengen lepasin ini semua.

    Tapi udah ketebak, gw pasti g bisa berhenti, gw malah mendadak galau alay gara2 ada Ulzzang yang akhir2 ini dekat banget sama LDH. Gw yang dulu semangat pengen hiatus malah semangatin ELF lain supaya nungguin SJ walaupun g jelas nantinya mereka bakal lanjut kontrak atau g. Jiwa fangirling gw rasanya bangkit lagi pas SS6. Gw sadar, gw g pernah jatuh cinta sedalam ini sama seseorang. Dan baca postingan lo ini bikin gw makin sadar. Lo benar, mereka adalah rumah bagi kita, sejauh apapun gw pergi gw pasti bakal balik ke rumah itu. No matter what.

    *Sorry gw malah curhat.

  10. ciphoxelfish says:

    Iiih soniaa perasaan lo sama ama gw. Bukannya karena ga suka lg tp makin bertambahnya umur makin banyak yg harus d pikirin ketimbang fangirling. Dr tahun 2008 yg anak smp tngkat akhir sampe skarang mahasiswi galau smester 6 yg masih gw ikutin ya cm SJ. Suka sm yg laen tp balik juga ke tu om om alay.
    Donghae yg mau wamil mungkin bikin sedih tp gw ambil positif nya aja biar gw kelar skripsi slama dia wamil wkwkwk.
    Dan kata kata terakhir lo yg #itsreal bikin hati gw terenyuh.

  11. inggarkichulsung says:

    Curhatan Sonia daebak bgt, sesuju bgt sama pernyataan sonia di tulisan yg terakhir dan dpt bgt feelsnya bahwa kita tetap setia sama Suju oppadeul dan tetap menunggu mereka, selama grup mrk msh ada dan kita SJ dan ELF msh slg menyayangi setia itu akan muncul dgn sendirinya, wlpn banyak grup baru atau yg lbh junior dr oppadeul tetap mrk yg terbaik krn Super Junior layak bgt u diidolakan wlpn nanti dimasa depan kita sdh married, pny anak tp mereka msh layak disukai krn kualitas mereka yg mnrt aku waw bgt u industri musik di korea, hampir diseluruh belahan dunia ada ELF, daebak, wlpn br 5 tahun jd ELF krn di tahun yg sama pula br th siapa super junior dan lagu2nya, akhirnya berujung jd suka semua yg berhub dgn SJ

  12. AnnA says:

    yang bagian bagian terakhir :’) akhirnya kakson mengeluarkan katakata itu :’) itu ngenaaaaaaaa banget❤ mereka lebih menyukai oppa oppa terbaru keluaran agensi😦
    seriusan deh baca LJ nya kaya baca apaan gitu wkwk masa sih donge mau ninggalin kakson bukannya kak son yang hampir ninggalin donge ya😦 daaku kan jadi sedih😦

  13. KyuHae Wife says:

    Yesh akhirnya kakson balik lagi ngefans si bantet awwww wkwk
    kata2 terakhirnya ngena banget, merinding bacanya :’

  14. chokyu says:

    soniaaa tersentuhh baca kalimat terakhirnya “they are home for us” ..
    gak heran son itu elf lainnya pada ngerubutin km di journal gini aja km seru bgt klo lg cerita,hahaha tp bener deh baca ini bikin baper, bikin ngakak, joke mu itu looh sonn,!!! hahaha
    gak tau mau koment apa lagi kehabisan kata2,!! haha

    hidup Elf dedengkot!!!!!!

  15. feii says:

    Lamaaaaa banget gak buka wp ini karena urusan duniawi wkwk😄 sedih baned ijaggys gak ke SG T.T kalau ke SG pasti bisa ketemu. Lain cerita aku gak bisa nonton yang Jakarta karena senin ada ujian T.T
    Eniweiii baca ini ngerasain banget kalau diri ini udah tua. Dimulai dari koleksi album cuma Dont Don doang, bisa di save di laci meja sampai sekarang harus beli rak khusus😄
    Baperrrrrrr sampai subuh bacanya, nonton di beda negara tapi feelingnya hampir sama kayak kamu Son. Keinget pas lagu Dont Leave Me ampe mewek2 keinget DH bakal on duty 2 tahun lamanya :”)
    I’m growing up from a rookies fangirl, to master fangirl, to mature fangirl. Ini ngena banget. Mulai ngefans pas masih pada rambut singa + celana gombreng, sampai skrg udh pada ganteng2🙂
    fantaken dina bagusss, ijin pakai satu buat wallpaper hp T.T
    Makasih Sonia, tulisannya udah cukup mewakili perasaan kita2 sbg ELF lawas (?)
    Gak ff, gak jurnal semua endingnya baper wkwk.
    Dan soal ELF INA yang tenaganya ngalahin kuli bangunan, mungkin itu termasuk salah satu hal yang gak akan berubah, bahkan sampai SS10 (kalau ada)
    last, thanks for this amazing journal soniaaaaa. Im going to read it for thousand times

  16. ulupah says:

    Gapernah bisa ngertiin fans yang rela banget nginep di venue atau dateng subuh2 buat ngantri.
    Pas ss5ina aku dateng setengah jam sebelum konser. Dan pas ss6ina kemaren karena takut macet jadi berangkat jam setengah 10. Dan nyampe sana jam setengah 11. Aku paling mageran. Apalagi kalo ke konser pagi2 bgt. Tp entah kmrn aku bener2 yg kayak enjoy aja mau ngapain juga. Ga pernah loh sampai serela ini dateng beberapa jam sebelum konser lol.
    Dan gangerti deh elf yang dtg kmrn sama pas mahakarya beda jauh lolzzzz.
    Solo stage ryeowook dan at gwanghwamunnya kyuhyun bikin nangeesh nangesh cancii. True fact emang ss6ina kmrn slays everything.

    I’ve been to like other groups. Karena keren, atau ganteng2, atau karena dancenya atau yang paling utama, dorks dan joking around easily. Tapi pas mikir lagi, ngapain nyari ke grup lain sedangkan sj punya itu semua. Dan kadang mikir. Kalo sj berhenti sampai sini hidup bakal kayak gimana. Dan pas nonton ss6ina kemaren kayak no words can describe how much i love this group and the fandom itself. Rasanya kemaren tuh kayak ‘pulang ke rumah’. Kumpul sama semuanya. Bukan sekedar ketemu artis. Dan pas at gwanghwamun, semuanya nyanyi bareng… i can’t say a thing anymoree. Sejauh apapun nyoba buat berhenti suka sama sj, susah banget. Pusing. Gangerti.

    Btw kemaren calo calo disana pada pake baju 1D hahaha

  17. kyunita16 says:

    Kalimat terakhir bikin baper son, gue jafi inget pas nonton kemarin, bener bener ga niat nonton karna lagi uts. Sampe akhirnya pas hari H, pulang kuliah, abis uts, langsung kesana dengan niat jalan jalan doang. Eh nyampe sana malah nonton. Yg ga niat kadang lebih beruntung hahaha

  18. lolaiva says:

    wahh keren bisa nonton…
    gilaa baper gw sama kalimat yang terakhir ituu….
    jadi gak jenuh lagii sama merekaa..
    gw udh ngefans mereka sejak 4tahunn lhoo hahaha
    izin save ma post fotonya(satu aja kok) yaaa hahaha #gakmodal

  19. wulanec says:

    Ga tau kenapa baca LJ kaksonia kali ini bener-bener kaya aku ikutan nonton di sana. Abis nyata banget kaksonia ngasih penggambaran kaya aslinya susah di jelasin aku bahagia x baper sekaligus hehe. Donghae 3 langkah doang udah aku garok sih mukanya beda banget sama fangirl badai kaya kakson yang senyum-senyum cantik aja aw. Belum lagi eyecontact sama Kyuhyun (mungkin juga Donghae di balik kacamata hitamnya ngelirik kamu juga kak). Padahal aku bukan fangirl dari jaman debut kaya kaksonia & kakdina gitu yang udah ngerasain suka duka bareng mas-mas alay koreya, yang udah mature bukan abg labil, yang ngeliat mereka kapan aja kalo mau sekalipun ga niat, yang reaksinya biasa aja ketemu mereka padahal ada di depan mata. Baca LJnya jadi sedih sendiri ya kapan bisa kaya kakson hihihi maapkeun atulah aku hanya fangirl SMP berjiwa iri serta dengki. Dan quotes akhirnya…………duh baru memahami ternyata bener mereka emang home of us lah walaupun telah usang di makan usia. Makasih kak sudah memberi malam penuh kebaperan setelah UN dengan diary unyunya ini. ((Btw kakdina jago milih view masa Donghaenya ganteng semua ambyar aku save-in semua jadinya))

  20. prileyy says:

    feel kita sama banget sonia.
    mau sebanyak apa artis baru dengan tampang yang katanya oke tapi cuman super junior yang bikin gue selalu bikin jatuh cinta like at the first sight. ga peduli mereka bakal jadi ahjussi gatau diri gapernah inget umur kalo nge post foto atau video di instagram. gue cuman suka mereka titik oke.
    ss6INA kemaren itu menurut gue paling berkesan banget. selama konser gue mikir kalo ga bakal liat mereka alay begini lagi buat 3 tahun kedepan. bakal jadi apa hidup gue tanpa ke-alay-an ahjussi seperti mereka.
    sebelum konser gue meyakinkan temen gue untuk stop fangirling sama mereka ‘udah yuk shel habis ini kita ga usah fans-in ahjussi ini lagi. ini terakhir deh liat mereka’ dan alhasil setelah lihat mereka lagi untuk kesekian kalinya gue menyadari Harapan tidak sesuai dengan Kenyataan. gue gabakal bisa move on dari super junior mau gimanapun ada yang nyodorin gue segeplok cowok kece.

  21. itsmevt says:

    Ijaggys, lo bikin gue sedih, mungkin perasaan kita sama, gue bahkan udah sering bilang ke temen gue kalau gue udah berhenti cinta Suju. Tapi tiap ngenang kaya gini tuh, gak bisa boong, kalau suju tetep punya tempat di hati.

  22. Setyaningtyas DW says:

    Aku juga fans berat ijaggys lhoooo. Walaupun udah tambah tua. tapi ttep love suju sama donghae kok.

  23. namgichan says:

    Gw suka bgt kata2 penutup lo
    “Because no matter what, they are home for us, for us who always believe in Super Junior”

    Karena sejak sd terkena badai korea, baru super junior yg pertama buat gw mau belajar bahasa korea, super junior jg yg bikin gw jadi fangirl dan sama super junior aja gw bisa setia.

    Btw kmrn gw juga nyaris g nonton,, gaada yesung sih, gw nangis2 galau (gw tau ini lebayy). Eh akhirny nnton juga, takut ntarnya nyesel .. (padahal krn dapet tiket gratis di H-3).

    Btw gw pnasaran sih pngen ktmu lo.pdhl kita sama2 nunggu di hall 10,, dan gw jadi saksi rubuhnya pintu kaca itu …
    Wqwqwq

  24. ririnsetyo says:

    ak inget bgt yg namanya Sonia Basoni gak suka nntn konser di Indo kkkkk akhirnya nnton juga Ay SS6INA hahahhah

    ak tadina jg mau nnton, tapi apa daya mehoonggg say tiketna hahahahha

  25. Mel says:

    Setelah sekian lama akhirnya ngebuka lagi blog fav gue ini……dan bbaaam! Langsung baca post ini..sooon sama banget sih sama gue, gue juga niatnya ga nonton tapi pas dipikir donghae mau wamil akhirnya nonton. Gue udah jadi pasif-fangirl belakangan ini. Tapi pas abis nonton ss6ina gue jadi tambah ngefans sama mereka TTTTT bener semua kata2 lo. Mau gimanapun SJ bakal selalu dihati. Gila aja gue suka mereka dr jaman masi ingusan sampe sekarang udah wisuda HAHAHA. Dan post ini bikin gue flashback lagi aaak padahal tadinya udah move on dr ss6ina….tanggung jawab!haha.

  26. indah12 says:

    Awal awal baca live journal ini gue ngakak. Pas makin ke akhir malah merinding gue bacanya. Inget jaman jaman pertama kali suka suju sampe sekarang. Dr jaman smp kls 1 sampe sekarang. Dan gua tetep ngga bisa move on dari suju.

  27. saehyun407 says:

    anjiiirr Sonia lu enak banget gue yg bediri berjam-jam teriak-teriak anarkis didepan muka penjaganya aja lama banget bisa masuk. Demi apapun gue ga nyadar kalo lu dateng, btw gue juga section blue dan disitu tuh sering banget kena wave (dorong-dorongan berasa bikin wave ke oppadeul padahal ngerusuh) pokoknya yg di blue itu puas banget. dan gua setuju banget sama yg pas Siwon solo disitu gua langsung mikir “kira-kira kemungkinan dari gua manjat kepala orang-orang disini trus naik ke stage and smooching with him(Siwon) and bring him back to my home.” udah berasa bukan hayalan lagi, sebenernya pengen banget gua lakuin tapi mood anarkis gue berubah setelah ada fans disebelah gue entah dia NORAK, FREAK or something else yg lebay banget suka tiba-tiba nangis trus ketawa trus marah-marah gue ngeri sebenernya kayanya tuh orang udah gila, jadi gue mengurungkan niat gue itu dan berusaha mencari cara buat slap her mouth. jadi curcol kan gue hahaha. kayanya kita type fans yg sama yg nyelow banget kalo dibilang mau nonton si doi yg udh ditinggal 3x puasa 3x lebaran. btw, i like your quotes ” as the time goes, we’re growing together for the better or for the worse, Super Junior was a part of my tenaage days that I will never forget.
    Because eventually you will realize that Super Junior is the one that hits closest to home for you.”

  28. Astaga gila gue nangis di bagian endingnya. Gue juga ngerasain hal sama. bakalan ditinggal donghae dan si funny lol eunhyuk? Bener bener pukulan yang keras. lo bener son, mungkin banyak yang pinda fandom dan sebagainya, tapi gue yakin masih ada segelintiran orang yang bakal tetep jadi ELF.
    kamu bener “because no matter what, they are home for us, for us who always believe in super junior”. thanks son.

  29. gangerti sihya sebenernya apa. gue baru kali ini baca ff selama gue fangirl. yapernah sih. cuman selalu ga selesi bacanya. dan lo author yg ffnya pertama kali gue selesein. daaaaan lagi lo curhat tentang ss6ina gue kok tibatiba kesel sendiri. SEHARUSNYA DARIDULU GUE BACA FF LO+TAU LO. why? setidaknya gue bisa ketemu lo waktu di ice dan seberuntung lo wkwk. ditambah lagi section lo sama gue itu sama(?). cerita dikit aja nihya, gue udh kayak anak ilang yang baru pertama kali baru boleh nonton suju yg hypernya kayak anak alay. iya men gue sendiri. hyper sendiri. kan kayak orgil.

    okay udahan sesi curhatnya. nice to know you! lo kalo ada nonton nonton ss6 lagi atau siapapun yang baca ini ajak gue ya, biar ga kayak anak ilang lagi anjir.

  30. Iamsaa says:

    gilaaaa kereeennn. syang bgt gw ga seberuntung itu pas kemarin… aaaaaa baper lagi kan gw ㅠ ㅅ ㅠ
    suju tuhh loveable bgt buat gw.. *tear*

  31. fsshy says:

    Demi apa ini, bruntung bgt bisa disamperin bias. Kakak wktu itu bner bner ga pgn triak atau gimn kah?

Leave a Reply

