f4

 

 

 

 

 

“…It’s 2014 and I’m still mentally in love with the guy from Meteor Garden eventough he’s old, fugly, and stupid…”

ATTENTION: Understand that I will talk shit and bitch about whatever the fuck I want and your opinion on it will never be relevant. Long post shit alert!

Hai, you probably know what I’m going to talk about.

My new sleep disorder has mutated. I now sleep-trash-stuff instead of sleep-walking. I never tought I’d say this, but I miss insomnia LOL.

I’ve been thinking should I write some trashy post that’s going on my mind since two weeks ago. Thinking, wether should I or not writing about my biggest repulsive obessesion to you (i.eg. my readers x silent readers x the people who just stopped by) and here I am, starting a new fresh cut for telling you all about my repulsive addiction to Meteor Garden.

Yes, Meteor Garden.

As you may or may not know, gue sangat menggilai Meteor Garden–menggilainya disini udah masuk ke kategori stadium 4 dimana kalo ada yang menghina Meteor Garden gue akan berubah menjadi Ivan Gunawan di D’Terong Show #dontmindme. Gue sangat mengaggumi pria-pira alay yang datang dari tahun 2001-2003 ini.

Anyway sebelomnya gue mau warning aja kalo postan ini full bercerita tentang curahan hati gue tentang kasih tak sampai yang terjadi antara gue dan F4 versi Taiwan, jadi lo gaakan nemuin kata-kata mengenai kontroversi dan skandal yang sedang terjadi ke bias lo. Awalnya gue mau nulis curhatan ini di blogspot gue aja, tapi come again, gue mikir kalo hell yeah gue punya hak untuk post apapun di blog gue ini, so don’t fight me on this.

Im writing my dear-diary.

Pas gue kelas 2 mau naik ke kelas 3 SD, jaman-jaman dimana gue baru lancar baca dan semua tulisan gue bacain dengan nada tenge dan super keras (mau pamer gitu kalo dulu gue udah bisa baca lancar, dan udah puber buat masuk bioskop nonton pelem Harry Potter) akhirnya karna Godzilla udah terlalu bete dengerin gue bacain semua tulisan, Godzilla pun ber inisiatif beliin gue koran—yang ternyata bukan koran untuk mengedukasi tapi koran lampu merah dimana dulu, banyak sekali iklan cewe-cewe aduhai dengan nomor teleponya (benar-benar pendidikan yang salah untuk anak kelas 3 SD)

Sadar kalo aktifitas membaca gue makin annoying semenjak dikasih koran, akhirnya Godzilla ngebeliin TV di kamar gue biar gue nonton TV, waktu itu gue masih SD gue masih polos dan sangat menanti lanjutan telenovela Rosalinda yang disambung Esmeralda setiap harinya (makanya jangan heran kenapa CJT bisa cinta mati sama telenovela HAHAHAHA) lalu munculah saluran TV bernama Trans TV, adek-adek yang baru lahir di taun 2000 an pasti mikir Transtv udah ada sejak ABC belom ngeluarin kecap manis yah?

To make it short, tayanglah asianovela yang sangat fenomenal dan super booming di Indonesia bernama Meteor Garden, tayang setiap hari rabu jam 7 malem setelah acara Bajai Bajuri (anzir ye gue masih apal wkwkwkw) secara magic dan gue yakin ini semua ampir kejadian di keluarga Indonesia saat itu, setiap Meteor Garden mulai, satu rumah, seisi keluarga dengan hikmat nongkrong di depan TV gaperduli nyokap lo, pembantu lo, adek lo yang belom bisa baca, nenek lo, kakek lo,  kakak cowo lo yang ngakunya macho, sampe bokap lo pun diam-diam menikmati kisah percintaan Tomingse x Shancai.

Meteor Garden menyihir kita semua.

Termasuk gue yang saat itu baru berumur 7 taun, yang masih gatau apa-apa tentang cinta-cintaan yang biasanya cuma tau kalo Tante Rambut Palsu itu gapunya hubungan yang spesial dengan bokapnya dolce maria #abaikan. Sejak dari situ gue sangat tergila-gila dengan pesona Meteor Garden, apalagi Tomingse (Jerry Yan) yang merebut seluruh hati Ibu-ibu di Indonesia mulai dari Ibu-ibu pengajian sampe Ibu Presiden (Gue yakin Megawati pernah nonton Meteor Garden. JANGAN NGIBUL LO! #lah)

Tapi karena waktu itu gue masih kecil, dan gue pas kecil sering berpergian ikut Basoni dan Godzilla (My life was a train-wreck, pagi di Jakarta, siang di Surabaya, Malem udah di Spore, dan subuh udah nyampe dirumah Si buta Dari Goa Hantu. huft) gue pun nonton Meteor Garden sepotong-potong, gapernah selesai, jaman dulu mana adasih abang-abang dvd bajakan, dulu cuma ada VCD aslinya dan harganya nauzubilah mahal bgt 27 VCD dan di hargain 2.7  jt berikut tas cantik bergambar F4 + Shancai. Gue masih inget ini fotonya:

f44

Duit jaman segitu masih mahal banget, gue mengemis-ngemis ke Godzilla tapi gue selalu di abaikan, gue mengemis-ngemis ke Basoni tapi dia bilang “Tanya indung maneh, bisi di caraman papih.” buat yang tadi cuma orang sunda yang tahu apa artinya. Intinya gue ga dibeliin VCDnya dan gue selama lebih dari 3 taun bertanya-tanya apa yang terjadi dengan Shancai dan Tomingse. Gue sedih, sebagai fans sejati pria-pria bapuk itu gue merasa gagal.

DI indonesia sendiri taun 2003, F4 akhirnya dateng ke Jakarta ngegelar konser selama dua hari di tempat yang biasa di pake Jakarta Fair dan harga tiketnya 3 juta (JAMAN DULU 3JT BISA BELI MOTOR NINJA GUE) dan sold out! banyak fans-fans yang nangis karna gadapet tiket, ya intinya samalah kaya pas suju pertama kali ke jakarta. Lebay dan Mengharukan.

Anyway gue sangat benci Meteor Garden 2, pain in the ass, I hate YeSha, she is sucks. Gue nonton season 2 itu sepotong-potong karena gue benci Taomingse amnesia, dan ganyadar kalo dia cinta matinya sama Shancai. Gue baru nonton bener-bener full, pas temen cewe sekelas gue di SMA dengan randomnya bilang kalo dia having moment untuk nonton Meteor Garden lagi. Dan dengan randomnya lagi temen cowo gue, yang jelas dia gaterlalu deket sama gue di kelas, dan dia cowo asli, tulen, maco, tiba-tiba nimbrung obrolan kita terus nawarin gue dan temen gue kalo dia punya VCD asli Meteor Garden 2 HAHAHAHAHA

Akhirnya gue minjem VCD temen gue itu, ampe sekarang gue masih ngakak kok bisa-bisanya temen cowo gue itu punya lengkap series Meteor Garden yang dulu mahalnya bukan meong. Dan dia cowo pula. Berarti bener, Meteor Garden menyihir kita semua. Bytheway, gue nonton Meteor Garden 2 cuma episode awal dan akhir, sisanya gue skip-skip karena gue benci YeSha dan disetiap episode gue makin benci sama dia, biarpun endingnya Tomingse balik ke Shancai tetep aja Meteor Garden 2 sucks. Meteor Garden 1 is the best.

Balik lagi ke Meteor Garden 1,  pas gue kelas 6, sekitar taun 2005 atau 2006, Meteor Garden akhirnya di puter ulang di Trans Tv setiap Senin-Jumat jam 3 sore, gue seneng bukan meong. Gue bahagia sampe gue meluk pembantu gue, dan bilang bahwa gue gaterima jadwal untuk les apapun di jam segitu. Tapi keberuntungan masih tidak berpihak kepada gue, Nenek gue mengajak gue untuk liburan di rumahnya, of course di Jakarta, sebelom tawaran Nenek gue dateng, bokap gue ngajakin gue ke Beijing buat nonton Olimpiade Beijing, Basoni pengen liat api abadi yang ada di obornya #buangbuangduit jaman 2006 olimpiade beijing itu hits banget ngalahin piala dunia.

Akhirnya gue tetep liburan di rumah Nenek gue, dan dengan terharunya Nenek gue ternyata ngikutin Meteor Garden, setiap harinya gue dan Nenek gue duduk di depan TV nungguin Meteor Garden sambil bergosip tentang Shancai x Tomingse hal-hal sejenis “Oma tau ga sih, si Shancai kan aslinya pacaran sama Huwa Ce Lei, bukan sama tomingse.” terus Nenek gue di atas kursi goyangnya, sambil megang wiridan atau tasbeh bakal nyeletuk “Ih gabanget, padahal Tomingse cakep gitu biarpun dulunya tukang gorengan” ini gatau fakta darimana tapi dulu emang beredar gosip, kalo Jerry Yan sebelom jadi artis hidupnya susah banget ampe jualan gorengan di pasar Taiwan HAHAHAHAHA.

Dan malangnya pas menuju 10 episode terakhir, BSN telfon gue dan bilang besok gue sama dia berangkat ke Beijing buat nonton si obor olimpiade. Gue menangis di dalam hati, bukan meong, gue sedih dan sendu tapi gue gabisa nolak ajakan BSN karna, menolak BSN sama aja menolak kebahagian seumur hidup. Sekali di tolak BSN gaakan pernah ngasih gue holiday/vacay/money/stuffs.

Gue tau ini udah panjang banget ceritanya, tapi plis semua orang harus tau bagaimana Meteor Garden membawa banyak kenangan di masa kecil gue setelah acara oh mama oh papa.

Karna dulu gue mikirnya Beijing sama Taiwan itu satu daerah akhirnya gue dengan harapan membabi buta, babi utan, babi panggang, babi ngepet, maksa bokap gue buat nemuin Tomingse versi asli. Hasilnya selama di Beijing gue lebih banyak diem di Hotel buat nonton TV saluran Taiwan, and I was damned, that no ones putting my Tomingse back on screen. I was pissed, but atleast I went to A Great Wall.

Di taun 2008, gue belom juga namatin Meteor Garden dengan sempurna seakan-akan gue dan Meteor Garden adalah kasih yang terpisah takdir #abaikan dan akhirnya TRANS 7 nayangin Meteor Garden ulang dari senin-jumat jam 9 pagi…..masalahnya gue sekolah, dan gue gamau nyia-nyiain kesempatan untuk meluruskan kisah cinta gue dengan Tomingse. Akhirnya gue pun bolos sekolah, waktu itu gue masih kelas 2 SMP, gue terus bolos cuma buat nonton Meteor Garden setiap jam 9 pagi.

Sampe akhirnya nyokap gue ditelfon wali kelas gue untuk mempertanyakan dimana eksistensi gue di kelas, apakah anak ibu sudah menikah, apakah anak ibu sudah membina mahligai rumah tangga, atau apakah anak ibu sedang di ambang kehancuran bersama suaminya? #abaikansekalilagi

Nyokap gue akhirnya nelfon gue dan dia marah kira-kira kaya gini perbincangan kita:

Godzilla: “LO KEMANA AJA SEMINGGU INI GAMASUK SEKOLAH?!”

Shancai KW: “Duh, kenapasih? Ade nonton Meteor Garden! dua minggu lagi abis! Ade gamau ketinggalan endingnya lagi!

Godzilla: *hening gaada jawaban, tapi gue bisa nebak kalo dia lagi mau berubah jadi Hulk atau The Rock buat nge-smack down gue*

Shancai KW: “Ma?”

Shancai KW: “Huft, Mama bisa telfon Dokter Nanang? Bilang buatin surat rawat jalan buat ade selama 2 minggu, ya kira kira ampe Meteor Garden abis deh.”

Godzilla: “PAPIH! OMONGIN NIH ANAK KESAYANGAN LO! DIA GAMAU MASUK SEKOLAH GARA GARA TOMINGSE!”

dan dengan sekejap telfon pun beralih ke Basoni, untuk masalah sama dia, gue takut, gue paling segen sama bokap gue. Secara dia itu pendiem, gabanyak omong, tapi kalo sekalinya marah, itu kekuatan pemaen Mahabrata aja bisa kalah /? intinya gue takut banget sama bokap gue, padahal dia gapernah marahin gue sama sekali.

BSN: “Emang di dalem kelas gaada TV?” *kalo ada gue udah buat pos ronda kali di kelas gue*

Shancai KW: “Huft mana ada deh. Intinya Ade gamau sekolah dulu, sampe tomingse abis.”

BSN: “Yaudah, besok Babap beliin tv buat semua kelas ya. Jadi bisa nonton tomingse di kelas.”

Shancai KW: “………………………………………………..”

Akhirnya setelah negosiasi Bokap gue gajadi nyumbang TV buat semua kelas, dia cukup beliin gue hp yang ada TV-nya dan TV portable yang bentuknya kaya discman. Gue bahagia, Bokap gue sangat mengerti gue, gue jadi mikir kenapa hubungan gue sama dia sekarang kaya kutub utara dan selatan………………….gue kadang-kadang kangen juga sama sikap bokap gue yang masih perduli sama hal-hal kecil gini huft ya sudahlah.

Lalu di minggu berikutnya setelah kejadian gue mogok sekolah, Nenek tercinta gue tidur dengan tenang untuk selamanya. I was in shock, a great shock, sejak gue kelas 1 SMP gue tinggal sama Nenek gue, dia sayang gue dan gue sayang dia. Ples dia adalah fans Meteor Garden juga, gue masih inget waktu itu gue gaperduli lagi sama Meteor Garden di Trans7, gue cuma diem di kamar, gue ganangis, gue belom nangis—padahal gue nyaksiin detik-detik terakhir dia di ICU. I know she is in a better-better place now. No matter what I believe in, she is in peace. And I love her.

Life goes on. Dua minggu kemudian gue udah sekolah lagi, mencoba mencari kesibukan dengan ngegodain ade-ade kelas (re: bully ade kelas) sampe akhirnya gue sadar kalo gue belom lanjutin Meteor Garden, dan hari itu gue sadar kalo Meteor Garden masuk ke episode terakhir. I was in hurry, gue pura-pura sakit buat izin pulang, biarpun gue bisa nonton di kelas tapi gue gamau. Gue harus pulang.

Cut it to short, gue berhasil pulang dengan adegan amnesia dan pura-pura sakit bin rapuh. Gue buka pintu kamar Nenek gue dan duduk disana, I basically said nothing, I was in grief, and I know I lost her forever. Itu adalah pertama kalinya gue masuk ke kamar Nenek gue lagi setelah dia gaada, barang-barangnya masih ada disana, tasbehnya, sejadahnya, everything seems to be in the right place.

Gue akhirnya nyalain TV disana, duduk di kursi goyang Nenek gue, dan muka Tomingse pun mulai mewarnai TV. Gue senyum-senyum sendiri pas Shancai nungguin Tomingse ampe pagi, kaya men, akhirnya setelah perjuangan panjang lo mau ngakuin kalo lo emang cinta mati sama Tomingse. Gue ketawa, gue nyengir-nyengir, sampe akhirnya ke bagian akhir Meteor Garden dan disitu ada tulisan kecil dibawahnya:

“FIN”

Pas baca itu entah kenapa gue pengen nangis, akhirnya gue nangis, gue nangis karena gue berhasil namatin Meteor Garden setelah bertaun-taun lamanya. Gue nangis karena gue akhirnya namatin Meteor Garden tanpa Nenek gue, gue nangis karena gue nonton Meteor Garden di kamar dia cuma biar gue ngerasa kalo dia masih ada, nemenin gue nonton Meteor Garden di kamarnya. I was crying hard, I was crying for the next hour. Meteor Garden has so much memories.

Gaada yang tau kalo gue nangis berjam-jam di kamar Nenek gue, bahkan sampe sekarang. Im just glad im writing this. Im glad you’re reading this.

Sejak saat itu gue tanpa sadar setiap taunya, menjelang bulan November selalu nyempetin waktu buat nonton ulang Meteor Garden, gue nonton BBF pun karena cuma buat ngebandingin sebagus apa dia sama Meteor Garden. I enjoyed BOF on a visual level and ok Lee Min Ho doesnt’ hurt, Hana Yori was probably the best adaption, but Meteor Garden will always have a place in my drama heart – pineapple hair and all.

Berhubung gue udah fanatik jadi gue tetep cinta mati sama Tomingse walaupun gue sadar dia sangat alay tapi dulu di taun 2003, dia bagaikan Saiful Jamil di campur Krisna Mukti, populer dan manis namun meng-geleuhkan. Gue tetep memilih Meteor Garden.

Alesan gue beli Nintendo DS pun gara-gara Hana Yori Dango baru aja rilis game mereka ke NDS, gue sangat excited dan langsung nelfon bokap gue buat kirimin Nitendo DS Lite terbaru dengan game Hana Yori Dango sama Cooking Mama di dalemnya. Padahal gue waktu itu udah kelas 2 SMP, and I dont get it why I bought NDS LOL

Lalu berkembangnya internet makin buat gue lihai, gue jadi tau kalo Meteor Garden itu ternyata adaptasi manga dari taun 1993. Meteor Garden adalah first live action, baru munculah versi Jepang, Korea, China, dan bahkan ada versi Amerikanya sekarang. Huft enough. Karena gue kalo terobsesi udah parah banget akhirnya gue mulai ngeburu komik Meteor Garden biarpun gue udah baca online tapi tetep aja kebanggan punya komik aslinya itu luar biasa.

Akhirnya pas kelas 2 SMA gue beli komik bekas Meteor Garden di Kaskus dan gue baru tau apa itu COD pas beli komik Meteor Garden, tapi sayangnya beberapa volume belom lengkap jadi minggu depan gue mau menyempatkan waktu gabut gue untuk ke Blok-M yang kata temen gue banyak jual komik-komik bekas yang langka. This is exciting.

Dan menurut gue emang paling bagus ya yang versi komik aslinya……as always lah ya.

Buat kalian yang mau share tentang pengalaman suka duka menonton Meteor Garden, atau tentang siapa yang paling lo suka, siapa yang paling alay, siapa yang paling ganggu silahkan lewat komen box.

Karena yang ini gue akan balas semuanya, of course gue akan bales komen kalian di topik-topik yang gue suka, plus gue emang butuh menyalurkan obsesi Meteor Garden gue ini ke orang-orang. Karena Godzilla berpikir kalo otak gue rada rusak pas dia tau minggu ini gue lagi baca ulang komik Meteor Garden dan nonton ulang Meteor Garden dari episode pertama.

Dia mengkhawatirkan kondisi kejiwaan gue.

Jadi sebenernya gue mau nanya ke kalian, normalkah kalo gue masih menggilai Tomingse dan seluruh hal tentang Meteor Garden di taun 2014?

Last,

I was so young when I loved this, but I still watch it every now and then and it still gives me the same feeling.

I’m afraid I will never love a show as much as I love this one.

 

P.S: Any single President out there? 

 

 

 

LOVE IT. MEAN IT.

ijaggys

About IJaggys

Sorry, am I supposed to know who you are?

36 responses »

  1. hai sonia..aku lg gak bisa tidur dan baca notif dr email//…

    tentang meteor garden aku juga suka, waktu itu aku baru lulus TK hihih,, karna dirumah ortu gak bolehin nonton yang cinta-cintaan akhirnya tiap jadwalnya MG aku nebeng nonton kerumah tetangga hihihih :0
    dibanding jeryan, saat itu jiwa melankolis nan lembut suci bersih putihku lebih mentok ke vic,,secara dia GANTENG BANGET heheh, mana karakternya hot-hot cool gitu terus pengisi suaranya juga kedengaran paling bagus#meski hari ini aku sadar ternyata itu beneran bukan suaranya dan ketololan masa kecil membuatku terjebak tp tetep sampe hari ini aku lebih suka dia dibanding ken atau vannes -_-

    emm yg paling berpengaruh sih waktu aku jambak-jambakan sama temen yg suka sama vannes wu, kita saling menghina. Dulu, waktu aku umur segitu , banyak kertas mini yang berseliweran dengan gambar mereka dan aku harus ngantri di abang2 penjual manisan kalo mau beli kertas dengan gambar vic setelah gak jajan karna duitnya bakal aku pake buat beli kertas berwajah vic ituu..

    tapi sialnya, temenku yang namanya popi malah jelek2kin vic dan bela si vanes bermata sipit yg menurut aku rambut belah duanya gak banget saat itu, kami berantem, dia ngerobekin kertas bergambar wajah vic dan aku gak terima..

    setelah itu aku dan popy jadi musuh, dan hari ini aku tau kalo hari itu adalah fanwar pertamaku hahahhaa…

    setelah itu, beberapa tahun kemudian drama Mars muncul dengan shanchai dan vic yang jadi pemeran utamanya,,kisahnya manis dan penuh haru, aku yg masih SD aja ampe nangis2 gara2 nonton itu #hallahhh. dan ketika drama itu juga booming, aku bisa dgan bangga ngangkat dagu kalo lewat di depannya si popy dengan gesture ‘tuh-kan-kerenan-vic-daripada-vannes-:P” dan dia mesem2 aja kalo aku masang ekspresi itu hahaha.. edan!

    • IJaggys says:

      ITS KERTAS ORJI RIGHT? I KNOW IM NOT ALONE LOL

      Parahsih dulu kertas orji yang gambarnya F4 bertebaran, dulu motivasi masuk sekolah cuma buat adegan tuker-tukeran kertas orji sama temen (yang bagus kita umpetin biar ga di minta LOL)

      Mungkin karena aku bad ass dan emang suka cowo yang abussive model Tomingse, sampe sekarang pun masih fanatik berat sama hot-headed leader pria-pria bapuk itu :’)

      Iyasih dulu kita pasti mengalami konflik persahabatan, selalu ada dua kubu, kubu Vic sama kubu Tomingse. After all, we really did in love with them. Besides the surface flaws (i.eg old, old, old, fugly, old)

      Sent from my iPhone

      >

      • ia, ORJi hahah terus emang bener..pada tuker2ran tp yang bagus2 malah diumpetin biar gak ada yang ngelirik..kalo orjinya berisi gambar yang langkah, bisa dituker dengan 1:3 atauu malah 1:5 hahaha..

        aku masih ingat kalo aku sempat nangis2 pas orji disita gara2 kesekolah cuma buat tukeran kertas, gak boleh kusut dan gak boleh dicoret2 sebelum akhirnya masa binder datang dan mengantikan kertas mini itu wkwkwk😀

        hahaha,, gara2 kamu aku sadar,,,MG memberikan warna dalam kisah masa kecilku..dan itu rasanya… hangat.. tengs Son!🙂

      • IJaggys says:

        Semakin banyak ragam orji kita itu berarti pergaulan sosial kita di SD berhasil alias banyak temen. Karna dulu tingkat kegaulan itu di ukur pake kertas orji sama tazoz hadiah dari Chiki yang harganya mahal banget😦

        Over all seru banget sih masa kecil kita, masa-masa dimana internet sama gadget belom terjamah. Masa masa gaada wifi pun hidup jauh lebih bahagia dengan nonton film warkop di RCTI abis pulang sekolah.

        Those old good days :’h

        Sent from my iPhone

        >

  2. nief407 says:

    Meteor garden…tntonan wjib wkt smp….bner2 perjuangan deh ntn ni drama coz tyngny mlm jam 10 ato jam 11 gue lupa…bela belain tidur dtmpt nene gue n tmen gue..mklum drumh g boleh ntn tv pe mlm…thank bgtt lh wkt itu tante gue yg jg demen bgt ma taomingse slalu bgunin gue klo drmny udh mulai.

    • IJaggys says:

      Oh pernah ya di tayangin semalem itu? Mungkin pas jaman-jaman Meteor Garden 2 di Indosiar kali ya? Kalo di Indosiar tayangnya emang udah malem. Huft, gapapa juga sih, gaminat ngikutin kisah cinta si beleguk YeSha #dendampribadi

      Sent from my iPhone

      >

      • nief407 says:

        Gue jg g suka ma yesha….ngikutin seh yg meteor garden 2 tp sebel bgtt ma yesha…meteor garden yg tyg mlem di indosiar tu mlh yg meteor grden 1…

  3. Olivia Han says:

    Aduh kok kita samaan sih, kalo ga liat tao ming se seharh gaja kaya ga napas semenit. Duh emg ya son pesona mereka tuh ga bsa nglahin brad pitt. Semua lewat deh kalo sm mereka .kalo pas opening nih seneng bget ngkut nyanyi sm mereka. Duh virusnya cpet nyebr kaya ebola. Emg ya the best drama itu sampe skrng.

    • IJaggys says:

      Pesona mereka tuh tak termakan waktu jadi biarpun kita nonton di taun 2030 tetep aja ganteng bapuk menawan dan bikin kejet kejet sendiri /ah inisih gue doang/

      Coba baca manga nya deh, Hana Yori Dango di mangafox atau mangareader sumpah lebih seru, mayan buat mengisi waktu pengangguran para umat :”

      Sent from my iPhone

      >

      • Olivia Han says:

        Aduh km ga sendiri kali son, aku jg wlopun udah lapuk tuh pilem. Msh aja kalo liat mreka kalap. Duh nikahable bget ya son :’)
        Iyaa ih mau baca komiknya, tp di kota aku mana ada jual komik. Apalg kalo langka u,u sediih😦

  4. nan_cho says:

    Ijaggys ahthor-nim..
    thank you ttg post.an ini, kkk, aku juga suka banget sama Meteor Garden tp yg ke satu bukan yg ke dua, alasannya sama sih karena ga suka Yesha ataupun cerita yg Tomingse jauh dari Sanchai + ibu Tomingse *yg kata ibu aku kayak tante Ami, hahaha* yg semakin gila pamor..
    oke, cerita sedikit, entahlah ini aib, kkk, karena iklan sebelumnya dan tertarik buat liat, akhirnya aku liat Meteor Garden yg jam 3sore, pertama kalinya liat dan langsung suka Tomingse + Sanchai, tp jam 3sore itu semestinya aku pergi les ngaji, tp apa, keluar dari rumah buat pamitan les ngaji tp aku malah masuk rumah tetangga yg udah seperti keluarga sendiri, beruntungnya itu rumah tetangga lumayan jauh dari rumah, astaga, sampe sekarang pun bener2 amat berdosa karena bohong demi nonton F4 sama Sanchai..
    karena mulainya jam 3sore, aku berangkat dari rumah jam 3 kurang, alasan ke ibu sih “biar ga terlambat” tp hasilnya, aku berbohong besar, sampe mastiin bahwa Tomingse sama Sanchai happy ending..

    mungkin itu aja kisah dari aku, F4, dan Sanchai, kkk, jd malu sendiri ceritanya..

    • IJaggys says:

      Ternyata bukan aku doang yang pura-pura amnesia sama les ngaji. Semoga dosa kita ditanggung sama Tomingse dkk ya karena telah menjadi setan disaat kita ingin menuntuk ilmu #curhatsilebay HAHAHAHAHA tapi kenapa sih rata-rata yang curhat disini, semuanya pada numpang nonton di rumah tetangga :”)

  5. babygamekyu says:

    Aq jga sma tergila2 smpe skrg…dlu 2001 aq bru klas 1 SMP pas meteor garden tyang jm 11 mlem klo g salah jdi jarang nton…nah pas siaran ulang yg jm 2 siang thn 2002 bru dech nton full.mlah kan aq plang skolah jm 13.30 smpe bru2 lari2 dri skolah sking g mw ketinggalan.brhubung jrak rmah-skolah tuh lmyan jauh jdi ya lmyan nguras keringet biar bisa nympe rmh sblum jm 14.00
    Pas mw ada konser F4,ampe beli kaset bajakan yg isinya lagu2 F4 smua.ngafalin lagu2nya mskpun belepotan nyanyi bhsa taiwan wkwkwk…dan trnyta cma bisa nton di tv siaran ulang konsernya.
    kdang skrg jga aq msih ska nton meteor garden 1.ya mskpun rda kegeser sma drma2 korea…tpi tetep suka kangen pngen liat taomingshe CS…

    • IJaggys says:

      HAHAHAHAHAHHAHAA ternyata bukan w doang yang nge-skip les ngaji sama skip sekolah demi nonton Meteor Garden. Diliat dari demografi cerita-cerita kalian, kayanya banyak banget ya, yang nonton di rumah tetangga alias ga di izinin nonton di rumah sendiri.

      Padahal w yakin orang tua kalian ngikutin Meteor Garden juga.

      Bytheway kalo taun 2003 aja kamu udah SMP berarti sekarang udah nikah dong? Udah punya anak? Udah bersemayam dalam benak suami? HAHAHAHHAA

      How old are u exactly in time of 2014?

      Sent from my iPhone

      >

  6. Marlina says:

    sonia, lo gak sendiri. lo tau gak, gue sampe belajar nulis china nya tuh meteor garden. gue latih terus menerus ampe gue hapal. gue sampe beli kaos, piring melamin, sama gelas yang gambarnya tomingse cs itu dan nyokap gue marah2 karena tiap gue sm dia ke pasar gue rengek2 minta barang2 itu. tapi tetep demenan gue si vic chou, yang kalem nan tampan itu..

    • IJaggys says:

      Eh iya sumpah piring melamin, gelas, gantungan kunci, tas sampe pensil penggaris penghapus semua muka Tomingse DKK
      ampe sekarang gue masih punya gelas gambar mereka ber-empat, aduh jadi makin nostalgia sama pesona pria-pria tantangan sunlight itu :”)

  7. Sheepptii pumpkin says:

    Aku ingetnya yang tengah malem itu meteor garden bukan ya? Tau lah itu MG atau bukan tapi kakak ku sampe bela2’in nonton -tengah malem!- padahal besoknya harus sekolah. Pernah ikutan nonton juga sih tapi baru setengah perjalanan udah merem, kagak kuat begadang.

  8. Sukhwi says:

    aku punya cerita meteor garden aku juga sama masih SD dan yang paling fanatik sama si Tuan Muda taomingse itu adalah kakak aku yang udah SMU beuh dia juga beli kasetnya setauku kasetnya itu dapet dari abang tukang vcd bajakan, dia beli kalo ngga salah 125 rb. meski ga ngerti tapi aku juga ikut nonton,tapi sayang pas bagian ncnya aku ga boleh liat,:Pdia ngebelain begadang2 gitu loh, udah gitu paginya sebelum sekolah dia sempetin nonton lagi sambil sarapan.OMG dan karena dia aku jadi kebawa2 meski ga ngerti aku senyum2 aja, yang penting asal heboh aja.. dan yang lebih heboh alm. nenek aku juga penggemar berat MG dia juga ngerumpi sama temen2nya soal tau ming se ma sancai..pokoknya saat itu emang heboh banget deh..sampe2 mama aku juga kalo lagi belanja sama yang punya toko ngerumpiin dulu si taomise ma si sancai, aku ampe bengong2 gitu..o ya tau ga…aku jadi pelampiasan kakak sama mama aku ..mereka itu ngebeliin gantungan, tas, kaos, pencil dan peralatan sekolah lainnya yang berbau MG buat dipake sama aku..karena ga tau kenapa dia malah malu kalo pake barang2 berbau MG# eoh?.

    nah setelah aku smp baru aku nonton dengan penuh penghayatan dan perasaan. dan jreng-jreng hasilnya aku juga ngefans berat ma couple itu. dan yah sampe sekarang METEOR GARDEN part 1 adalah drama favoritku. karena sama dengan author, aku juga ga suka MG 2..gagal total menurutku.dan ternyata mg 2 itu ide ceritanya dari Anggie chai sang produser setauku sih kkk~

    itulah pengalamanku..dan soal konser f4 aku ga nonton tapi aku punya tiketnya, kakak temen aku yang kasi karena dia nonton.sebenernya kakak temen aku itu ga suka cuman katanya tiket itu dikasi dari kantornnya (sampe sekarang masi mikir itu kantor apaan ya?? kkk~ )sampe sekarang tiket itu masih aku simpan hahaha

  9. nopedunlope says:

    I love you sonia….

  10. Erina says:

    awal liat photo dipostingan ini gw mikir itu orang siapa ya kok wajahnya gak asing banget dan setelah baca baru inget kalau itu tomingse kekeke gila udah lama banget gak liat dia dan meteor gardennya sampai terlupakan padahal dulu sama tante sering bela-belain buat nyewa CD di rentalan video hahaha

  11. Lee HAE RA says:

    kalo waktu itu sih aku masih kecil banget, tapi masih inget lah walaupun sekelebat ibuku suka nonton meteor garden. bahkan aku inget pas ada waktu itu sinetron indonesia yang alurnya persis sama. terus ibuku koar-koar “wah..ieu mah nurutan pilem si Tomingse… parah..” hahaha, aku sih sukanya korea vers nya. Soalnya waktu itu kan terkenal banget. Goo Jun Pyo dengan rambut keriting keongnya hehe

  12. jin ara says:

    Aku kangen Sama live jurnal kaya gini nih dr kamu ijaggys kangen banget.
    Kalau aku ko inget nya meteor garden tuh dulu nontonnya indosiar ya???? Lupa pas kls berapa tapi kalau ga salah pas kelas 5 apa kls 4 sd gitu ya??? Dan berharap banget di masa depan ada cowo model tomingse di dunia ini hahahaaa emang meteor garden menyihir semua kalangan dan karena dulu aku masih sd ga punya kekuatan buat apa apa aku cuma ngikut-ngikut si kaka doang dia punya kaset nya f4 berbagai versi dan sampe sekarang masih ada majalah majalah nya yg entah kemana sekarang inget banget deh kasetnya itu suka aku pinjem buat di nyalain di mobil jemputan hahahahaa ang btw semua harus mau dengerin lagu itu aaah jadi kangen bener bener deh sama masa-masa itu

  13. prileyy says:

    ga ada salahnya kembali ke masa lalu mengenang kalo dulu kita sempet ikutan terlibat gabung ikut serta atau apalah itu ke dunia alaynya tomingse dan kawan-kawan
    gue juga beberapa minggu ini nnton lagu meteor garden and of course cuman season 1 aja dimana ga ada yesha si cabe nongol nyelip diantara hubungan 2 anak manusia itu.
    gue sangat setuju kalo ternyata tomingse ujung2nya sama sanchai. pokoknya wacelei cuman punya gue seorang duh bang *0*

  14. ifaraneza says:

    hai, akhirnya ada juga korban Meteor Garden kayak diriku di masa2 silam AHAHAHAHAHA.
    yap, kalo dirimu jadi korban tomingse pas kls 3 SD, aku pas TK udh bisa ngumpulin pernak pernik Meteor Garden. And what the hell?! harga DVD nya bisa segitu mahalnya dan dulu gua inget kakak sepupu gua yang udah kerja pulang ke rumah dengan membawa satu set DVD Meteor Garden full yang berakhir jadi mainan gua.
    kalo tau harganya segitu gua gabakal jadiin tuh DVD sebagai piring terbang palsu semasa kecil.
    I think it’s normal, buktinya kita ngga berakhir jadi orang dengan keterbelakangan mental, perilaku menyimpang (meskipun kebanyakan sikap gua menyimpang dan freak naujubilah). Kalo gua dibilang ga normal hanya karena Tomingse brarti semua fans Tomingse juga ga normal dan gua yakin ibu2 jaman sekarang dulunya juga penggemar si rambut nanas.
    aah I love that sweet past❤

  15. nikki says:

    Halo eonnie..
    Aku juga suka meteor garden haha
    Soalnya pas waktu TK my mom slalu nonton tiap hari..
    jadi akunya juga ketularan suka sama meteor garden pluss taomingse hahaha
    tapi sekarang lebih gantengan vanness wu hehe
    aku ada recomended drama nih.. dramanya vanness ,judulnya autumn concerto
    bagus banget ceritanya.. haha
    hope u like the drama 😄

  16. nathalie park says:

    Hahahahaha… emnk wkt itu meteor garden ng’hitz bgt…..q jg bela”in nabung bwt bli album f4..bangga bgt wkt itu punya album f4..hahahhahahah…tp q jg g trlalu suka sm meteor garden 2,lbh dpt feel d’meteor garden 1….trz inget.bgt wkt itu ng’fans bgt sm ken zhou gt yg jd simen y klo g slh..????ampe bela”in bwt ptng rmbt pun model’y hrz mrip dy..hahahaha..kenangan bgt th zaman” itu

  17. kaniisa says:

    ih sumpah gue sama nyokap gue jaman2 dulu fans hardcore banget sama tomingse wkwk. kita nonton tomingse tuh udah dengan pandangan memuja banget. mas mas impian bangetlah tomingse jaman dulu. dan yes… meteor garden 2 is suck !!! gue sumpah sebelnya gacuma sama yesha tp sama tomingse jugak jd gue ga ngikutin itu yg 2 dan baru tau kalo endingnya tomingse tetep sama sancai pas baca tulisan lo ini. nice to know that :’)
    tapi salut banget sama lo sampe skrng masih jd fan hardcorenya tomingse, my mantan mas mas impian. pas baca tilisan lo ini gue kemudian langsung search tentang kabar kekinian ttng jeriyan di gugel dan yes, he’s old but still hot. haha rasa itu masih ada rupanya😀

  18. Park Nana says:

    Astagah… Apakah gw yg paling tua dalam mengalami masa MG? Waktu MG diputar udah awal SMA. Tp krn MG tayang malem bgt daaaannn jam sgitu udah melampaui batas jam malem gw. Akhirnya harus pake alasan mau tidur dirumah Mbah, terus nyelinap ntn kerumah tetangga…
    Pas MG diputar ulang mulai ntn bareng sama si Mbah daaannn beliau suka jg ama MG, juga mulai ntn drama2 China or Korea barengan..

  19. reinehan21 says:

    Ternyata masih banyak yg gak bisa move on dari meteor garden. Kkkk.
    Dulu, buku mapel bikinan guru ajah sampul belakangnya gambar meteor garden+lirik lagu ostnya*percaya gak percaya ini kejadian di sma kakak gue* guru mapel bhs indonya atau mapel apa gitu, LKSnya sampul belakangnya gambar meteor garden+lirik ostnya. Gak nanggung2 wah.

    Dulu pas SD, dari kipas mainan sampai buku tulis sekolah gue gambarnya meteor garden. Gue inget banget pernah berantem ama temen gara2 rebutan buku. Kkk.

    sampai sekarang, masih seneng nyanyiin ostnya drama taiwan yang melegenda banget dihati gue ituuuu….

  20. ririnsetyo says:

    Hi Ay kangen dech dan ak mau bilang ak kaget bgt pas bisa akses WP kamu lagi, setelah gw gundah gulana waktu tau WP mu di kunci bersamaan dengan menghilangna contac kmu di BBM ak fufuufufu
    Kenyataan pahit yg bikin gw mikir “Ay kenapa ya? Marah apa ya ama gw ampe kontac BBM di apus” pokoknya malem itu gw melow ala anak alay #Abaikan

    Baiklah balik ke Meteor Garden, hheemmm—–
    Ngak ada kisah menarik dari pengalaman gw bersama MG, kenapa?
    Waktu itu gw udh SMF banyak tugas dan gak boleh nonton tipi banyak2 ama bapak gw, tapi sebenarnya masalah intina bukan itu,

    trus?

    masalahnya adalah gak ada siaran INDOSIAR di tipi gw (waktu jaman gw MG tayang di Indosiar). waktu itu di daerah gw di sumatra sana, indosiar bisa di akses klo pke parabola dan rumah gw gak pake alat payung gede itu. alhasil gw cuman bisa denger cerita2 alay temen2 gw yg abis nangis karna Shancai di pukulin di kampusnya, atau pas mereka ampir ke pisah karna mak Tomingsek yg galak itu, atau pas adegan Tomingsek ngerebobek kaos Sanchai, ampe ge mikir — ini Tomingsek sadis amat yak— trus gw pun mkin galau, pas temen2 gw ngajakin nnton dvd yg isinya lagu2 soundtreek meteor garden #nasibgwburuksekali

    Yg seneng itu mah kakak cew gw yg di bebasin nonton di rmh tetangga gw bareng mak gw dan adik gw yg cew. cuman gw yg gak boleh nnton di tetangga dengan alesan gw harus belajar.

    “Rin biaya Farmasi itu mahal, sayang klo ampe gak lulus. apalagi gak lulusnya karna lo nonton Tomingsek”

    Itulah kira2 kata-kata bapak gw waktu gw ngebujuk biar diizinin nnton di tetangga gw.

    intinya gw gak ada kenangan khusus ama Jerry Yan, gw malah punyanya kenangan ama Wecelei tapi di cerita dia yg lain bareng shancai, tapi gw lupa judulnya. pokonya ada adegan weceleii naek motor trus adegan matrix di bawah trek.

    Itu doang yg bisa gw bagi ama kmu Ay tentang MG hehhehe OK Sekian dan Terima kasih hahahahah Aku Pada mu Ay.

  21. namgichan says:

    Soniaa,,
    Notif update ini udah muncul lama bgt dan gw ternyata baru sempet baca full sekarang.. :”(((

    gw interest bgt sama topiknya “Meteor Garden”
    Kalo gw bilang lw ga normal,, itu artinya gw juga ga normal. secara hari ini aja gw masih nnton MARS. *tau MARS kan?
    itu lohh,, yang tokoh utamanya Vic Zou & Barbie Hsu dimana mereka akhirnya bersatu!
    karena gw kesel banget pas di MG2 dimana Hua Ce Lei nyaris bersatu dengan Sanchai, dia malah balikan sama tao ming se. :””(

    Hari ini pun gw lagi nnton mars, sampe rela2 malem minggu begadang.. haha.

    Cerita gw justru diawali dengan betapa bencinya gw sama F4. karena pas lagi booming F4 tu, gw pas kelas 5 SD dan semua temen2 gw punya macem2 pernak pernik F4.
    Gw ga suka bukan karena gw anti drama2 taiwan atau korea gtu, tapi menganggap itu alay dan pasaran. “gw ceritanya orang yg anti mainstream nih”

    Pas liat iklan mars di Indosiar, yang kala itu bertepatan di bulan ramadhan, gw juga males bgt nntonnya, karena yg main orang dari F4.
    tiba saatnya taun 2005, nyokap gw masang indosiar jam 5 sore, trus gw nnton Mars, pertama kalinya dalam hidup gw gw mengutuki diri sendiri *lebay* kenapa gw harus benci F4, kenapa gw gamau nnton MG. Kenapa gw menyianyiakan ketampanan makhluk bernama VIC ZHOU. Trus pandangan gw mengenai mereka, khususnya Vic Zhou berbalik 180 derajad! Gw jadi fans nomor 1 dia. nyari2 lagunya dan macem2 lagi.
    cuma yg gw sedih sampe sekarang, gw gabisa punya dvd original Mars :”(.

    Nah setelah itu baru gw mulai nnton meteor garden.
    Gw nnton pas ni cerita diulang di Trans TV. Gw bela2in nnton, cuma buat liat Hua Ce Lei,, bukan Tao Ming Se. Hahahaha..
    Gw minta dibeliin walkman, cuma buat muterin kaset sountrack Mars.
    Pertama kali gw ngerti cara download lagu, sountrack mars adalah lagu2 pertama yg gw download.
    Pertama kali ngerti download drama2 Asia, Mars yg juga pertama kali gw download.
    Setiap gw ke tempat yg jual dvd ori gitu, gw masih nyari2, kali aja nemu MARS gitu.. hahaha
    Such a crazy thing.

    Tapi ternyata setelah 10 tahun,, gw masih rutin ngulang nnton mars. secanggih apapun drama2 yang baru keluar. MARS tetep nomor 1.
    Seperti yg gw bilang tadi, karena gw anti mainstream,, meskipun topik lw Meteor Garden, tapi gw malah cerita yg lain,
    tapi yg penting masih ada kaitannya kan yah? Hahaha..

    Daann,, setiap gw nnton Meteor Garden, yang gw cari adalah Hua Ce lei bukan Tao Ming Se.
    Meskipun gw pecinta SUJU. tapi Vic Zhou adalah First Love gw.

  22. caseymizuhara says:

    and hell yeah, aku penggemar F4 juga!! /nangis bahagia;

    masih inget adegan Tomingse masak telor dan dengan tololnya, kulit telornya ikut kemasak bahahaha. punya tuh VCDnya lengkap pas jaman tk :” bukan punya sendiri, sih, punya kakak. dan anyway… itu bajakan wkwk.

    iya F4 boomingnya gak karu”an deh. dulu tiap minggu beliin tabloid macem” yang dapet posternya F4, padahal masih TK. and guess what, seluruh dinding kamar isinya poster mereka haha. sayangnya ada kejadian ga mengenakan yang bikin aku nyobekin semua poster di kamar. kejadian apa, aku juga udah lupa. dan nyeselnya ya sekarang -__- padahal poster vic zhou udah naujubilah banyaknya di situ.

    sampe sekarang masih inget ost-nya yang “baby baby my baby baby~~” :”) everlasting banget pokoknya

  23. hyunsoo28 says:

    Omaigaaaat sonia li msh normal bgt klo suka meteror garden
    gilaaaa cuma org dongo blg meteor garden ga bgs
    gilaaaaaa kok gw jd kangen mereka yah abs baca tulisannya ini aduh jd ongen ntn lg
    tp ga nyangka loh smpe bolos skola ntn meteor garden dan lu smpe ngumpulin komiknya gilaaa sadap bgt lu meeen
    tp emg itu drama top markotop bgt jangankan tmn cowo lu abang gw yg laki tulen berotot aja demen meteor garden wkwkwkwkwkkwwk
    setujuuu!! Emg yg ke2 tuh gaje bgt sumpah season 1 ttep lah yg terbaik
    dr drama meteor garden itu yg plg kocak emaknya sancai tiap liat emak sancai mirip bnr sm emak gw kr rmbutnya jg sama wkwkwkkw
    ntn drama taiwan mars deh itu drama sancai sm vic wkt mreka jadian
    walaupu ceritanya tetep lah msh bagusa meteor garden to feel nya mereka ber2 tuh ngena bgt

  24. Cella Cello says:

    Menurutku Meteor Garden versi Taiwan itu memang legend kok. Bahkan sampai sekarang aku masih fans beratnya Vic Zhou soalnya dia coolnya kagak ketulungan dan masih ganteng banget. Dan yang paling gokil adalah waktu aku bisa lihat live mereka pas aku kebetulan lagi daily worker di nikahannya Ken Zhu yang di Bvlgari Bali waktu itu. Seneng banget akhirnya setelah belasan tahun, baru bisa melihat mereka kemarin. Time flies but Meteor Garden is everlasting kayak Suju #apasih.

    Btw congrats ya sekarang udah kerja di detik. Semoga cita-citamu untuk menduduki chief journalistnya cepet tercapai deh.

    Sukses terus ya

Leave a Reply

