“…Everyone, I’m getting married on December 13…”

 

 

 

ATTENTION: Understand that I will talk shit and bitch about whatever the fuck I want and your opinion on it will never be relevant. So yeah, if you want to bash me after reading my shitty kitties diary I’m okayss since I already warned you on this mental note LOL hahaha. Wufffs you toothless—☆

 

 

 

 

 

I know this is a rough week for all of you, all of you pencinta dunia KPOP. Di bulan dan di tahun ini sebagai fans labil yang alay, kita di uji dengan berbagai cobaan seperti Sebastian keluar dari CJR, SM*SH berubah jadi merek bola voli, Melinda Dee yang mendekam di tahanan, dan hilangnya palu dalam sidang putusan DPR x MPR. Juga, kabar Raffi Ahmad yang lagi di pingit sebeloh nikah sama Nagita Slavina. Its a tough year for most of us.

Ada yang lebih bikin gue sedih lagi, acara Shafiyah Anak Jamilah di ANTV mau abis. Gue gatau apa yang harus gue lakukan dengan hidup gue kalo acara tv itu abis, gue gabisa bayangkan bagaimana kehilanganya gue tidak mengetahui aktifitas Shafiyah di layar kaca. Tapi ya sudahlah, mungkin dengan berjalanya waktu gue akan bisa melupakan sosok Shafiyah yang kerjaanya di TV cuma gangguin orang-orang dengan idung nongkrongnya itu. Iya gue tau ini gajelas, tapi kenapa kalian masih baca dengan hikmat? (betewe gara-gara acara ini juga, gue ngomong ke BSN kalo gue mau buat acara judulnya Soniah Anak Basonih)

Anyway gue mau dear-diary dulu, hari ini gue di suruh keluar dari kelas Manajemen karena gue lupa bawa buku. Gue yang lagi asik-asik aduhai makan es krim tiba-tiba dikagetkan dengan datengnya dosen berkelamin wanita, bersifat seperti bidadari kebanyakan bergaul di tukang teh botol, dan berperangai seperti Arman Maulana. To be clear, she’s not my favorite person in college. She’s a monster, a monster who gives you D in the end of smester. Gue gabawa buku karena hari ini gue ganti mobil, dan buku gue ada di mobil gue yang satu lagi. lalu dengan arang dan api kompor gas yang menyala si dosen bilang “OH LUPA BAWA BUKU? KALO BAWA LIPSTIK GA LUPA YA?!”

Gue diem, diem bukan karena takut, tapi gue diem lebih karena dia menganggap bahwa lipstik itu gapenting. Gue gaterima, gue marah, sebagai duta lipstick di kelas gue merasa kecewa karena si dosen  lebih milih buku daripada lipstick (temen-temen gue bilang gue cocok jadi spokesperson-nya revlon karena bibir gue yang signature classic) akhirnya gue keluar dan Bang Ahmad (my lovely pilot alias supir) udah nunggu di lobi, dan selama perjalanan pulang akhirnya gue nyalahin supir gue kenapa dia hari ini nganterin gue pake ganti mobil, kenapa dia ga nurunin buku-buku gue, kenapa dia pake mobil Yayang bukan mobil gue, ada apa dengan mobil gue, kenapa dari 6 mobil yang ada di basement gue dia milih mobil yang gaada buku Manajemen gue.

Mood gue jadi makin jelek pas mau keluar dari parkiran gue baru nyadar gue gapunya uang cash buat bayar parkiran, gue emang gapernah bawa uang cash alias kalo ga kartu kredit ya atm aja yang gue bawa. Akhirnya dengan rendah hati gue turun lagi buat ambil uang di atm, this the most important lesson: JANGAN PERNAH KELUAR TANPA DUIT RIBUAN.

Eh iya gue tau curhatan gue gapenting, tapi anggep ajalah ini perumusan dan latar belakang masalah dari skripsi ini.

Akhirnya daripada makin bete gue buka timeline Twitter, yea, gue tau kalo Sungmin mau married. Tapi gue gatau kalo ternyata masih banyak fans-fans yang ngatain fans-fans delusional lainya yang marah marah gaterima Sungmin nikah, disini gue bukan mau bahas masalah kenapa Sungmin bisa nikah, atau gimana ngeselinya si Saeun, ya intinya yang kita tau mereka pacaran dan mau nikah…..karena mungkin di salah satu pihak sudah ada janin yang berkembang AHAHAHAHAHAHAHAHA

Basically, gue cuma follow 9 accounts di twitter gue. Banyak yang nanya kenapasih gue gamau followback atau kenapasih gue sotoy banget followingnya cuma dikit? Gini ya adek adek manies, gue adalah orang yang membenci konflik huru hara gajelas di Timeline gue, gue paling anti sama yang namanya fanwar, gue emang gaperduli sama fanwar cuma gue selalu risih kalo ngeliat di timeline gue masih aja ada kutikula-kutikula labil yang dengan hebohnya bilang benci fanwar padahal dia adalah oknum fanwar itu sendiri, alias loe loe pada gadisiplin ilmu.

Coba deh ya gue mau nanya nih sama para ababil yang followingnya di twitter nyampe seribu account, lo pada emang ga katarak bacain bacotan mereka di timeline tiap detik? Apalagi kalo lo follownya spammers Andy Lau (Antara Dilema Dan Galau) yang kerjaanya tiap detik ngetweet:

“Jika Oppa mati aku akan mati”

“Jika Oppa nikah aku akan mendukungnya walaupun hati ini perih bak luka dikasih cuka baso”

“Jika Oppa memang bahagia dengan keputusanya aku akan mendukung walau aku tak sanggup menahan air mata yang jatuh tertimpa beledu kesetiaan”

“Jika Oppa Terkena Malaria aku siap menjadi trombositnya..”

“Jika Oppa Suka Mie Sedap aku akan berpaling dari Indomie..” #inisihgue #abaikan #indomieseleraku #indomierendang #oppamakanindomie

So well yeah, dari 9 account yang gue follow ini……ada dua atau tiga account yang merasa bahwa fans-fans delusional itu alay dan ga dewasa, mereka menyayangkan sikap dari fans-fans yang gabisa nerima keputusan Sungmin untuk nikah. Galupa mereka menambahkan bumbu-bumbu penyedapyang gajauh seperti:

“Yaelah, dewasa kek lo pada jadi fans.”

“Yaelah, lebay deh lo pada pake marah-marah dia nya aja gatau elo.”

“Yelah, jangan ada delusional fans plis disini.”

“Yaelah, alay lo semua..gue sih dukung apapun yang dilakukan Oppars.”

 

Gue enek, bukan meong. Gue bukanlah tipe fans yang sok dewasa atau yang alay delusional, something in between lah, antara alay dan rasionalitas gue sebagai fangirl itu seimbang. Tapi gue paling gasuka sama tipe-tipe fans yang sok dewasa model begini, yang merasa bahwa dia siap lahir batin kalo ngeliat biasnya pacaran, nikah, punya anak, selingkuh, jadi maho, jadi tukang teh botol, jadi tukang kue cubit setengah mateng. Duh jadi laper.

Gue malah lebih suka ngeliat fans-fans delusional yang apa adanya, yang meng-alay dan histeris kalo bias nya punya pacar atau terlibat skandal Mimpi Basah.3gp #abaikan karena menurut gue emang udah basic kita menjadi fangirl KPOP yang selalu di cap sebagai kalangan alay untuk berlaku alay dan delusional, karena kalo kita itu kalem dan dewasa, udah pasti kita sukanya Frank Sinatra ya bukan Lee Donghae yang bantet, cebol, muka berminyak, dan masih hobi pake eyeliner di jenjang umur om-om menengah pertama.

Jadi buat kalian yang sok dewasa dan sok menerima keputusan Sungmin untuk menikah, tolong lah ya gausah menggurui, gausah ganggu kehidupan fans-fans alay yang lagi galau dan Andy Lau. Gausah komentar tentang kelakuan fans-fans yang gasuka lagi sama Sungmin karena dia nikah. Lo bisa bersikap dewasa kaya sekarang, karena Sungmin bukan bias loh. SUNGMIN BUKAN BIAS LO.

SUNGMIN BUKAN ORANG YANG LO IDOLAIN SAMPE RELA BELI MAMACITA 30 ALBUM DEMI DAPET PHOTOCARD DIA.

I’m sorry, I smacked the capslock because I know how it feels to love someone who doesn’t know you’re exist. We’re all know.

Sungmin bukan orang yang lo bayangin sebelom tidur.

Sungmin bukan orang yang lo omongin 24 jam di mulut atau di otak lo.

Sungmin bukan orang yang buat lo rela ga jajan di sekolah demi beli pernak-pernik yang ada gambar muka dia.

Jadi kita sebagai simbiosis mutualisme di dunia KPOP yang chaos dan penuh imajinasi ini, udah saatnya kita ga usah ngeganggu urusan fangirl lain. Udah saatnya kita ngaca dan nanya “What If?”

Gimana kalo misalnya bukan Sungmin yang nikah, gimana kalo misalnya BIAS lo yang nikah, apa lo bisa ngomong se-enteng lo ngucapin selamet ke Sungmin?  Gue yakin kalo pun ini terjadi di bias kalian, dan kalian masih berusaha untuk menjadi fans mature yang ngedukung hubungan idolanya, deep down, lo pada nangis dan Andy Lau walaupun di twitter lo pada bilang “Congratulations oppa! I will support you forever!” 

Dibawah ini adalah renungan yang gue dapatkan dari Mamah Heechul dalam acara subuh-subuh di Indosiar yang berjudul “Mamah Curhat Dedeh: Episode Aku Si Anak Haram” #abaikan

Literally, Heechul is everything. Heechul sangat mengerti kondisi emosional para fangirls, dan mungkin jika Sungmin punya sifat carefree kaya Heechul, kita semua akan nerimanya dengan tangan dan baju yang terbuka *lalu jadi cerita dewasa HAHAHAHA*

Anyway, kenapa gue keliatan gaperduli sama semua hal tentang kabar Sungmin akhir-akhir ini ya karena Sungmin bukan bias gue. Its simple, I don’t want to talk about things I don’t really stan about. Sebagai closure, gue akan berbasa-basi untuk Sungmin, this my open letter to him.

 

 

To: Sungmin Yang Sudah Tidak Perawan

 

Hi, I know you’re not my bias.

And you know, that I honestly don’t care about Saeun.

But, let’s say, that you’re my bias’s friend, plus one of my bias is your other half. So I care about you in a matter of  ‘care- bias- friends-‘.

You know when they get upset because of something you did and you feel really sad?

Yeah throw that feeling away, that doesn’t help anything.

No matter what, we all live for those moments someone takes the time to tell us how much they trully care about us. So yeah, you’d make a great animal in bed for Saeun LOOOOOOL #NC17++++++++

 

Does she get pregnant in your bed?

The First Lady.

 

 

 

 

HAHAHAHAHAHAHA I love the last question on my open letter LOL

Ehem,

Balik lagi, karena pada dasarnya kita semua yang suka dunia korea sudah menjadi kodratnya untuk delusional. Sudah menjadi kodrat kita untuk alay dan ga mature, itu sebabnya kenapa cuma di konser korea aja yang teriakan fans-nya ngalahin speaker Mesjid yang baru di ganti pas malem takbiran. Karena kita semua alay, dan kita harus bangga tanpa harus berusaha sok mature dan kuat menghadapi cobaan dan kenyataan. *detik ini kalian sedang membaca narasi yang di buat oleh Mamah Dedeh featuring Ustad Solmed remix Ustad Guntur Maulana with Puput Melati*

Adapun yang merasa tersinggung dengan ucapan gue, harap di maklumi, karena sekali lagi gue alay dan kalian alay. We’re the alay family.

 

Buat semuanya yang mau berpendapat atau mengungkapkan kekesalanya bisa lewat komen box, biar lebih lega gitu. Kalo gue sempat, dan gue ga php gue akan membalas ocehan ababila ababila di komen box ahay~

 

And last! Sorry kalo live journal kali ini galucu dan garing……. eh bentar deh, emang sejak kapan gue jadi pelawak? h3h3h3h3h3h3

 

WUFFFS YOU ABABILA ABABILA!

 

LOVE IT. MEAN IT.

ijaggys

About IJaggys

Sorry, am I supposed to know who you are?

44 responses »

  1. yazlee says:

    SETUJU BANGET SAMA BAGIAN INI

    “Balik lagi, karena pada dasarnya kita semua yang suka dunia korea sudah menjadi kodratnya untuk delusional. Sudah menjadi kodrat kita untuk alay dan ga mature, itu sebabnya kenapa cuma di konser korea aja yang teriakan fans-nya ngalahin speaker Mesjid yang baru di ganti pas malem takbiran. Karena kita semua alay, dan kita harus bangga tanpa harus berusaha sok mature dan kuat menghadapi cobaan dan kenyataan.”

    Sama kayak dirimu, Sungmin memang bukan bias gue, tapi sakit memang ketika seolah-olah sikap yang selama ini ditunjukkan Sungmin ternyata berbanding terbalik dengan kenyataan yang ada. kenapa ngga sekalian pas ketauan pacaran bilang mau nikah? biar sekalian sakitnya hahaha
    Di saat-saat seperti ini kita memang amat sangat butuh sosok si Abang Heechul,
    dan gue dukung sepenuhnya omongan mu soal mereka yang sok dewasa itu,
    hell ya, coba bias mereka yg ada di posisi gini, mudah kali ngomong memang hahaha
    Tetep berdoa yang terbaik buat SJ-Elf lah ya Son🙂

    #sorry kesannya jadi agak curhat hahah

  2. leesungjin88 says:

    gw ngerasa terhibur sama curhatan ini..
    Thanks udah ngewakili perasaan gw..

  3. nan_cho/leenawon says:

    setuju sama live journal Ijaggys ini..
    astaga, terima kasih perwakilan ungkapan perasaannya, kkk, aku juga mikir itu karena MBA, pasti tau apa itu..
    so, sama seperti Ijaggys ‘peduli teman bias’, dan saya juga alay..
    kkk, thank you so much Ijaggys author-nim..

  4. LEA says:

    HAHAHAHAHAHAHAHA UHUKUHUK *keselek dangko*

    ehem

    lu bener, sungmin jga bukn bias gue jdi gue stengah rela n setengah alay pas denger berita ntu.. tpi klo yg mau nikah kyuhyun, 100% gue gk rela n kadar keAlay.an gue pasti naik ampe menara monas..

  5. Nathalie park says:

    Stlh hiruk pikuk TL twitter dr pagi ampe sekarang akhr’y q bs ketawa ngakak gara” bca ini..wkwkwkwwkwkwk
    aigoo…apa yg eonni blg itu emnk ada bnr’y jg,mngkin klo cebol berminyak itu ngumumin dy mw merried psti q bkln lbh heboh reaksi’y drpd kbr sungmin ini…
    Jd nambah penasaran who’s the next yg bkl nyusul sungmin??????

  6. Hmmmm…ngmong pa yach..aku fans mereka tapi biasa z…aku sayang sama mereka tapi lbih sayang ngluarin duit bt nnton konser mereka..hehehe
    btw..kalau udah hamidah knpa gg sekarang z nikahnya? Knp harus nunggu desember..mw ngrayain natal bareng kali yach.
    kyuhyun kpan go publik?? Yg lain jgan pada mendadak dangdut gini donk kalau mw ngasih kejutan..jd banyk yg marahmarah dech..

  7. pitongtong says:

    Boong aja kalo gue ga sesek , boong aja kalo gue ga ngejerit pas baca beritanya , yang gue gabayangin sama sungmin aja gue bisa se sesek ini bikin mood baek daripagi jungkil balik salto gajelas .
    Gimana kalo dongek ? Gimana son ? Gimana ? Gue dongek tebar kode aja udeh insecure abis . Ya gue gaterima kenyataan tapi emang kudu diterima . Tapi boleh lah gue ngejeriit ngeraung dulu ngalay bareng fangirl berbagi sesek biar plong .
    Kadang suka bingung , siapapun sedewasa apapun segaul apapun , gue yakin aja kalo udeh ketemu sesama fangirl apalagi fangirl nya temen deket . Udah gue pastiin doi alay juga . Hahaha kebalik emang . Tapi alay itu manusiawi . Enjoy .. Jadi menurut dikau sudah ada benih benih didalem saeun ? Tokcer amat . Gapapalah legal ini disana mah ya hahaha

  8. aciharkina says:

    son, sumpah gue bingung mau komen apa. secara isinya banyakan gue ngakak dari awal baca bahkan sampai ke bawah. mana gue bacanya pake baca keras, biar sekalian temen-temen gue denger semua apa isi live journal lo kali ini. gue kan nggak mau disangka orang gila ketawa sendirian… sekalian buat hiburan temen gue yg lagi patah hati gegara mau ditinggal kawin sungmin…
    hahahahahahhaaa…

    we’re done about sungmin…
    cukup lah sakit kepala gue seharian gegara berita ini…
    meskipun sungmin bukan bias gue, tapi entah kenapa berita dia bisa bikin kepala gue sakit seharian, capek, euy! capek hati capek jempol juga scrolling-in layar hape sama keyboard laptop mantengin TL twitter seharian ini…
    lagian dongek bantet lo kan mau ultah, masa’ acara ulang tahun dia kalah sama acara kondangan sungmin sih??? hihihiiii…

    dan sekarang gue paham kenapa sungmin semakin ke sini makin kelihatan bohay aja.. ternyata emang udah ada janin yang berkembang di salah satu pihak, yaaa!!! HAHAHAHAHAA…. kampret. sumpah gue ngakak abis di bagian itu. ngalah2in ngakak gue pas tahu kalau lo ternyata nominasi duta revlon di kampus lo.. :p

    gue alay. elo alay. we’re alay family…
    at least, kita nggak ngibulin hati sendiri dengan kealayian kita.. kita bersikap sesuai kodrat sebagai fans immature yang delusional sama keberadaan oppaa… salam alay laaah!! hahahaaa..

  9. cutebabyhae says:

    Emang dasar kita jadi fangirls adalah harus ALAY hahha aku seSUJU tapi ya seiring berjalannya waktu nanti kenyataan akan menampar jalan pikiran kita TT__TT ‘mereka gak kenal kita’ selalu orang lain bilang ke aku dan berakhir sekarang aku gak terlalu care sama dunia KPOP alias KUDET XP

    Okey ini curhatan dikit karena ITS dan kurikulum 13 yg ngeselin bikin anak kelas 10 kayak aku gak bisa nge-fangirl. Emang gak penting tapi itu hiburan :3

    Ya cukup sekian mau nerusin belajar sejarah dulu :v salam anak IPA benci & suka kurikulum 13 :))

  10. Sheepptii pumpkin says:

    Aku malah fokus ke wajah heechul coba.. Soal Sungmin, entahlah. Dukung2 ajah aku mah jika itu emank pilihan dia meski sedikit belum rela juga sih kalo harus nikah.. Tapi yang aku takutin, member sj nya berkurang.
    Dan ternyata Sungminku tercinta ini diam2 menghanyutkan🙂 wajah imut tapi udah mau nikah. Kan kalo diliat dari wajah ga sepadan ma umurnya. He..he..he.. Aku ngomong apa sih gajebo banget.
    Tapi Yang jelas perasaanku saat ini campur-campur… Semua deh ada disini #Raba dada Oppadeul.

  11. ciphoxelfish says:

    yuups. semenjak kenal kpop, alay mungkin emang udah mendarah daging di gue. mulai dari yang suka download video gak jelas mereka, muja-muja mereka kaya minta masuk surga, dan segala sesuatu yg bakalna bikin orang muntah. bahkan gue pernah dipanggil ju dari ‘suju’ karena gue alay freak bgt. but hei, it’s my live not yours and i love it. terkadang gue keganggu sih sama yg ababil gak jelas, tp gue mikir dulu gue juga pasti kaya gitu. fans2 yg sok dewasa jg sebenarnya gue gak suka, mereka terlalu munafik menurut gue.

    bener kata lu son, sungmin memang bukan bias kita, tapi karena dia merupakan bagian yg penting dari bias kita otomatis dia juga kesorot. boong kalo gue gak nyesek (gimana ya,jantung gue kaya jatoh ke perut) bahkan gue merinding. gue teriak di kos kaya orang gila telpon temen sesama curhat kpop dan kami cuma tereak gak jelas ditelpon. tapi siapa sangka sungmin yg keliatan feminim mampus (bahkan gue iri sama jarinya) duluan nikah dari yg laen dan itu bener2 bikin shock bgt.

    tahun ini gue umur gue 20, dan pernah ngerasa mau bener2 move on dr dunia kpop esp suju. i’m getting older, and we must live in reality. kita gak bisa selamanya hidup di dunia fantasy khayalan. suatu saat kita jg harus punya pasangan hidup dan berhenti bermimpi untuk hidup bahagia bersama bias. mereka bukan segalanya buat kita yg bahkan gak tau kita sama sekali. hidup mereka milik mereka, hidup kita milik kita, jangn menganggap bahwa hidup kita milik mereka dan hidup mereka. suju udah tua, they must live happily after what they do for us

    sorry sonia, i write looong comment, baru kali ini ada yg ngerti perasaan gue tentang dunia kpop yg awalnya gue kenal tahun 2008 dan adem ayem bener penuh kontroversi tahun ini haha. thank you sonia thank you😀. btw postingan lo lucu kok,lo masih aja ngelawak walau topiknya serius haha.

  12. mychococho says:

    dan capture heechul itu yg paling ‘ngena’ mgkn dy pernah jd fangirl (?) disatu waktu dn dy gapengen babies (ELF)nya sedih ky dy dulu, mknya dy paling ngerti… Ah kim heechul

  13. han_han3 says:

    aaakkk..baca judulnya gue jd laper,

    baca awalnya gue ngakak..dan berlanjut ngakak sambil mikir dari tengah smpai open letter..
    gue curhat dulu boleh ya son, bias gue sungmin dan…
    td pagi jam 10, iseng buka twitter krn udh dari kemarin sengaja gak buka twitter gara2 males sm rumor2 belum tentu arah dan tujuannya bertebaran dimana2..dan hasilnya siook gue…ming update blog..nunggu beberapa menit dan tarrraaa..translate bertebaran dan yg paling menyakitkan adalah pernyataaan dia nikah tanggal 13 dec…
    langsung jatuh ke dasar jurang ati gue…kok gini? cepet amat? mana ada yg bilang dia dah siapin rumah pula..helloooo calon laki saya aja baru bangun rumah..errrr…ternyata keduluan..

    sakit kepala pasti..capek pasti..nyesek SUDAH PASTI ITUU..tp setelah itu mikir..buat apa gue gini..
    berjamjam gue cm scrolling te el menyebalkan itu..gue gak mau berkicau..males yg pasti..dan gue selalu meyakini biar gak terasa menyakitkan lihatlah yg menyakitkan itu..nykitin tp ngebantu gue kluar dr kesakitan..heoll…njijiki banget gue..

    jujur gue baru sekali ini baca live jurnal lo gara2 liat tweet lo yg mau update live jurnal soal sungmin. .penasaran dan..walla..gue terdampar jg disini…dan sadar gue alay..hahahaha. gak pernah sadar diri klo gue alay padahal dah banyak yg bilang alay gue akut..pdahal ada yg lebih parah dari gue..dan mereka GAK PERCAYA..asytaghaa…

    thanks buat live jurnal kali ini son,, gue plooong bolong..hahaha. klo eamng beneran ada makhluk yg berkembang disalah satunya..yaudahlah..toh tu badan juga bukan punya gue…ah gue mulai deh sok sok an gini…
    gak mau komen ah buat sungmin..but I love ur open letter..hahahha

    lastly, #HappyDonghaeDay

  14. Ardani R says:

    wahhh, live journal, gue kangen ama cerita diary bergembok lo, kyknyaa udahh lama banget kan ya lo g bikin beginian? akhir2 ini gue sering baca ttg live journal atau diary online karena huru-hara akhir2 ini, tapi tetep suara lo yg gue tunggu2 buat kontroversi tahun ini

    ngomongin dosen lo, gue keinget ama guru biologi gue waktu sma karena klo remed ama dia, harus ada yg namanya biologi idol: remed lisan yang ngantrinya panjang bgt didepan ruang guru ampe guru laen g bisa keluar masuk keruangannya dgn bebas karena murid2 ngeblok jalannya.

    karena sungmin bukan bias gue, lo bener, gue emang rada g peduli dia mau nikah, malah setelah gue baca artikel sungmin, gue malah jadi hilang fokus dan kepikiran ama donghae, dan mikir gimana sakitnya klo berita itu ternyta donghae dikonfirmasikan menikah, pasti gue hilang kontrol dan bakal histeris dan berubah jadi alay meskipun itu g ngerubah apapun karena bahkan g tau gue idup TT__TT

    dan sekali lagi lo bener, fans mature itu nyaris g ada karena klo konser pasti histeris ria g bakal tertutupi karena ngefans dengan dunia KPOP ya kyk gini, malah yang ngomong ‘please be mature’ itu sosok yang pengen nggegurui, klo emang dewasa mending diem dan berdoa aja ketimbang ngejudge di dunia yang di kodratkan untuk dipenuhi dengan kealayan macem ini.

  15. jin ara says:

    Aku ngakak banget baca ini dan setuju beribu setuju sama kamu ijaggys memang sungmin bukan bias aku tapi pure aku kaget sedih dan langsung bad mood kemaren pagi pikiran aku melayang kemana mana dari mulai mikir di perut “her” ada dede bayi dan kalau iya berarti sungmin menganut pergaulan bebas cowo se unyu dan se engga macem macem kaya dia aja kaya gitu apalagi bias gue macem cho kyuhyun dan lee donghae ????? Bagaimana dengan mereka tuhaaaaaan???? Karna menurut aku beritanya memang aga aneh dr mulai dia confirm pacaran dan langsung ada berita dia bakal nikah oke aku jd inget sungmin pernah nge post pas dia ulang tahun entah taun berapa dia bilang kalau dia ga bisa nikah di umur yang udah nginjek 28 apa 29 aku lupa, so apa maksudnya? ??? Oke pikiran selanjutnya adalah karna sm harga saham nya turun trs dirilis lah berita ini buat naikin harga saham sm entertainment tercinta karna berita jessica dan luhan yg membuat harga saham sm turun dan pikiran pikiran lainnya. dan aku setuju banget sama pendapat kamu tentang mereka yg so dewasa ooh please guys aku aja yg bukan sungmin bias nya tetep sakit ati sampe pagi ini masih terasa dan menurut aku itu adalah keputusan yg ceroboh ya senior-senior dia aja blm pada nikah jadi entah apa yg terjadi dan apa yg ada di pikiran nya sungmin sampe ambil keputusan kaya gitu aku sempet mikir apa dia ga mikir imbas nya sama suju atau entahlah mungkin sungmin lelah 😴 thank you ijaggys udah memberikan wadah untuk unek-unek semoga aku bisa lebih lega GBU

  16. inggarkichulsung says:

    Aigoo lucu bgt Sonia curhatannya benar2 terhibur apalagi aku hbs baca novel Playing God nya.. So because Sungmin is my bias, chukkaeyo oppa Hopefully enteng jodohnya ketularan semua sama Elf2 di seluruh dunia, senang bgt dech my bias jd jalan pembuka artis SM baik yg sdh ex maupun msh aktif yg berani mengumumkan pernikahan scr official, terutama artis yg cowok2… Hopefully your wedding always happy, lancar terus dan pny baby seaegyo Minnie oppa, senang bgt dia sdh menemukan cinta sejatinya n all elf always support oppadeul, and i always support too HCS LDH couple yg kadang2 ada vs dgn CKH, ditunggu ff2 Voldyinterworld dan ff daebak lainnya IJAGGYS

  17. AFF says:

    hahaha gue rasa live journal lo kali ini benar-benar ngehibur dari segala macam kekacauan gegara berita pernikahan Sungmin. lo kayaknya ngedukung gerakan alay. Yahh gue rasa memang bener, karna bias gue juga bukan Sungmin. jadi, kalau ngebayangin bias gue yang mau nikah, mungkin gue bakalan berakhir mengenaskan dengan mata bengkak #mirismemang.

  18. honneyhae says:

    ini mgomongin sungmin yak?yak?yak? saya nggak terlalu perduli, tapi kaget iya. ya dia mau nikah ini, gue juga, senenng bareng2 dah..coba kalo dongek pa si epil yang mau nikah, bakal sakit ni ati, trus nangis cuma 5 menit aja (lama nangis bikin mata gue kayak panda
    lagian lu son, banyak curhatnya. ngomong2 soal shafiyah, pertama kali gue liat tu anak masuk inpotemen, idung dia yang langsung menarik perhatian gue, secara waktu itu die lagi digendong ma emaknya yang idungnya macung (gue gak tau dah tu idung asli pe kagak) yang pada akhirnya cuma itu kenangan tentang shafiyah yang tertinggal di kepala gue.
    gue isi komen box cuma buat ramein aja siy
    annyeong

  19. WKWKWKWKWK, to be honest aja sih. pertaman kali yg muncul dipikiran adalah, “she really pregnant.”
    terlalu terburu” dan seakan akan aneh aja. yah walaupun kembali lagi sungmin bukan bias sih ya, sesuai pernyataan lo son. kita memang bisa sok mature dan gak delusional, tapi lain ceritanya hati menjerit kesakitan. jujur gue baru baca jurnal lo kali ini. lucu juga, hahahaha
    yah, kita liat aja nnti sembilan bulan kedepan atau enggak tujuh bulan gue rasa cukup. wkwkwkwk xD

  20. AnnA says:

    iyahh bikin ajah acara soniah anak basonih :v lmao btw, kalimat yg di capslock emang bener banget, yg bilang gitu itu pasti sungmin bukan biasnya hahaha termasuk aku sendiri -_-
    heechul tau segalanya emangan :v dan buat yg terakhir true strory banget, teriakan super bising emang punya konser k-pop seorang :v
    waktu di the breakup buddy, aku pernah komen tntg si sungmin-saeun, biar author masukin di ff selanjutnya, eh malah tadi malem dpt email live journal mereka ginian :s tapi emang semua yg diceritain author ini bener semua ._.V alay, delusional, ngga mature, atau apapun itu semua emang bener, dan parahnya terkadang yg dikatain ngga nyadar, malah marah-marah .-.
    oke sekian koar-koar ngga pentingnya..

  21. wulanec says:

    Asik kan asik Live Journal asik.
    Demi ya kak curhatannya seakan menghibur hati yang kekurangan cinta ditinggal bias kawin lol.
    2014 emang gatau kenapa tahun musibah ya buat fangirls.
    Jujur emang bener sungmin bukan bias gue gapeduli lah gue makanya ga senyesek para unnir yang beli mamacita hingga 30 gila aja. Tapi kalo dipikir ‘gimana kalo bias gue yang kaya gini?’ Ah bukan main masa iya gue nerima gitu aja si hello kitty ya gak lah. Waktu ngedenger K-ELF ampe minta sungmin di kick out aja nyeri ati. Oh seberharganya bias mereka. Jadi ya fangirl diciptain buat Alay. Ga alay ya bukan fangirl. Toh ini baru permulaan perjalanan cinta oppars belom tahap inti, dan gue yakin fans yang sok dewasa tadi apabila skandal beginian ada pada biasnya jatohnya juga bakal alay pasti deh pasti. Intinya berbanggalah kalian semua yang telah menjadi alay fans awww

  22. haestyle says:

    Asik kan asik Live Journal asik.
    Demi ya kakson curhatannya seakan menghibur hati yang kekurangan cinta ditinggal bias kawin lol.
    2014 emang gatau kenapa tahun musibah ya buat fangirls.
    Jujur emang bener sungmin bukan bias gue gapeduli lah gue makanya ga senyesek para unnir yang beli mamacita ampe 30 gila aja. Tapi kalo dipikir ‘gimana kalo bias gue yang kaya gini?’ Ah bukan main masa iya gue nerima gitu aja si hello kitty ya gak lah. Waktu ngedenger K-ELF ampe minta sungmin di kick out aja nyeri ati. Oh seberharganya bias mereka. Jadi ya fangirl diciptain buat Alay. Ga alay ya bukan fangirl. Toh ini baru permulaan perjalanan cinta oppars belom tahap inti, dan gue yakin fans yang sok dewasa tadi apabila skandal beginian ada pada biasnya jatohnya juga bakal alay showeran, nyilet-nyilet tangan, sambil dengerin geisha-jika cinta dia. Intinya berbanggalah kalian semua yang telah menjadi alay fans awww salam alay.

  23. Hae_RA says:

    Njir… terus waktu kamu dibilangin sama dosen kayak gitu kamu ngomong apa??
    Hehe suka banget deh waktu bagian ngambil uang di atm, kalo aku sihhh.. menganut paham “receh is my life” hehe…waktu kls 1 sma, ak pernah gak d masukin ke kelas gara2 kesiangan, waktu itu aku nangis alayyy… kejet2 mau dimasukin ke kelas hehe

    kalo soal sungmin… iya sih ya sungmin kan bkan bias jadi ya woles2 aja ngedenger dia mau nikah, gak kebayang kalo itu donghae

  24. minama says:

    hahahaha aku geli bacanya, ketawa. emang cuma fans kpop yg alay sih ya, tp klo ngluarin uang buat liat konser blm sih karna emang gk ada uangnya *poor

    banyak yg gk suka sungmin nikah, gk suka sama ceweknya, gk suka sama sikap sungmin yg katanya ‘beda’.. awalnya seneng ajasih sungmin nikah tp stelah tau klo malah fansnya pro-kontra gitu, pada keluar, fansite pada tutup, dan malah ada yg nyuruh sungmin keluar dari suju itu makah bikin aku sedih :”

    apa yg dikatain heecul bener banget! dia yg paling rasional diantara semuanya. aduh makin cinta sama chul❤
    penasaran sih chuk punya gandengan apa gk, jgn cuma sama anna trus hahaha

  25. babypetals says:

    Live journal lo ini ngewakilin bgt apa yg ada d kpla gue yg gak bisa gue kluarin krena gw gak sekreatif loe ngerangkai kata2 *etdahbahasagw…^_______^

  26. winda yulia says:

    live journal nya ngehibur banget nih hahahahhaaaaa . .
    sungmin bukan bias ku sih tapi tetep nyesek waktu denger berita ini huhuhu . tapi kita cuma butuh waktu aja buat nerima klo minnie mau nikah😦
    ohh yaa aku reader baru di sini salam kenal ya kak son hehehee

  27. ririnsetyo says:

    hahahaha betul bgt Ay— ak bisa santai dan gak terlalu alay karna ini Sungmin, INI SUNGMIN

    semisal ini yg mau nikah Kyuhyun— INGET KYUHYUNNNN!!! di jamin ak pasti jadi ALAY YG GALON alias GAGAL MOVE ON 7 TURUNAN LOL

    sangat—sangattttt di jamin gw bakal nangis 7 hari 7 malam, ngelamun di sepanjang jam kerja ampe manager gw manggil ustad buat sembur muka gw yg pasti di sangka ketempelan arwah yg penasaran #duniaparanormal

    gw sempet sok dewasa— tapi tetep di bagian ujung gw bilang “Sori gw bisa blng begini karna ini bukan Kyuhyun, entar klo Kyuhyun gw jga psti alay kayak lo skrng bahkan mngkin lebih.” LOL

    Sekian Ay dan Trima Kasih— salam buat Bang Ahmad tanpa Danny, besok2 semua buku Sonia kopiin aja bang trus tarok di mobil 6-6 nya hahahahah

  28. namgichan says:

    Ya udahlah gue setuju aja sama pendapat lo karena di usia segini juga gue masih ga bisa jadi fans yang dewasa ataupun sok dewasa. Meskipun sungmin bukan bias gw tapi nyeseknya tetep aja. dan seketika gw mikir gimana kalo yang ngumumin mau nikah itu Yesung.. Haha

    yasudahlah.. semoga pada kesempatan berikutnya lo bisa ngajarin dosen lo betapa lipstik itu sangat penting bagi kita. Hahahaha

  29. xixi says:

    bingung mau ngoment apa tapi dari awal sampe akhir isinya cuman ngakak-ngakak lah malasih udah ngehibur orang-orang yang lagi sedih, bete sama sungmin… btw gue udah nyiapin semua ini kalo ada member sj mau kawin atau apalah dari jaman mr.simple so ketika berita ini keluar gue biasa aja bahkan ngucapin congratsnya sepenuh hati ya walo ada sih shock shocknya krn yg pertama kali nikah itu sungmin bukan leeteuk bahkan atau dongek… pertama mikir kenapa sih kok cepet2 nikah kesannya kayak kebelet nikah bgt nah mikirnya mungkin ceweknya hamil dan ternyata lo juga mikir yg sama “karena mungkin di salah satu pihak sudah ada janin yang berkembang” lo bener kenapa gue ga sedih, ga galo, ga alay lah sama masalah sungmin ini karna dia bukan bias yang paliing gue saya dia bukan bias yg gue utamain dia bukan bias yg selalu gue harapin muncul dimimpi gue meskipun faktanya dia adalah bias ke3 di sj bahkan dongekpun udah gue relain pake bangeeeet buat gue lepas kenapa sungmin enggak… jujur gue juga kecewa sama sungmin dgn apa yg k-elf katakan tentang dia tapi itu pilihan dia mau dihujat, dibenci or apalah itu hidup dia pilihan dia so gue ga bisa apa-apa lagi dong… lo bener kpop fans itu emg raja dan ratunya alay bahkan beberapa temen gue yg cowok sering ngatain gue alay dan mungjin otak gue yg aneh sebelah gue banggadikatain alay

  30. ZZZZ says:

    Anzir baca post-an elo bukannya galau malah ketawa ngakak.
    Btw gue setuju dan sepemikiran kayak lo. Belom tau aja mereka rasany tau ketika bias mereka yang mau kawin hft
    Anyway what is this mean? “But, let’s say, that you’re my bias’s friend, plus one of my bias is your other half. So I care about you in a matter of ‘care- bias- friends-‘.” I dont get it:/

  31. prileyy says:

    yah karena sungmin bukan bias gue jadi ya gue biasa aja gitu sama beritanya. meskipun gitu tetep adalah rasa ga rela tapi mau gimana lagi drpd mereka ujung-ujungnya jadi bujang lapuk yang awet sealam semesta. om-om itu udah panteslah setidaknya punya status drpd status antara jomblo yang ga laku-laku atau terlalu cintah sama elsa -__-
    gue cuman berharap ketika si setan gembul jelmaan iblis itu berstatus gue ga galon alias gagal moveon.

  32. That’s it! sungmin juga bukan bias gue son, tapi dia biasnya sahabat gue yang langsung nangis di kelas begitu ngeliat itu berita. Kebayang kan dia aja yang bukan bias bikin gue nyesek dan cemburu menguras sumur, apalagi yang biasnya coba. Shock sih karna mendadak *engga juga sih ya udah foto prawed sama beli rumah abisnya lol* Sama kayak lo juga, gue between lah antara delusional & rasional. Di satu sisi gue mikir mereka punya kehidupan sendiri dan ga mungkin selamanya mengabdikan diri buat fans, tapi di satu sisi gue juga ga rela mereka sama yang lain. Gue ga merasa risih liat temen gue nangis, karna kita tau kita masih alay alay *meskipun kuliah udah tingkat 3* dan kebayang kalo tiba-tiba dapet berita yang sama dari bias gue si hyukjae gue pasti bakal meraung-raung juga hahaha

  33. nopedunlope says:

    aduh… Sonia permata bunda, aku baru sempat baca cerita singkatmu ini *?
    iya sihh, aku juga bakal bilang…. AKU KUDU PIYE??? jika yang mau nikah itu mamah Heechul…. nyesek dan paling pasang bendera duka selama 1 minggu… semoga cuma satu minggu. kkkk…. tapi kalopun gue menentang pernikahan meraka dengan koar2 gak jelas di twitter juga… EMANG AKU SIAPA???…
    ya beginlahhh takdirrrr sebagai pensss,,,,

  34. iamdindy says:

    nah ini kebetulan keadaan lagi sama banget kaya gue sekarang . actually gue just so so pas ada kabar sungmin mau married dan alasan kita sama . dia bukan bias gue . dan masalah pihak lain yang udah ketanem bibit sungmin i think like that too . gue sama my lovely partner in crime udah nyimpulin alasan itu sejak berita itu dirilis. nggak bakalan keburu kawin coy kalo emang nggak bunting.masa iya sebulan confirm dating beberapa bulan kemudian udah mau kawin. dan tiba tiba lah masa iya sj sibuk comeback dia malah sibuk ngurusin saeun . palingan juga karena udah bunting duluan. snowdrop hari itu juga langsung closed MAMPOSSSSS . sekian dan terima kasih .

  35. cimot says:

    yap setuju karena semua fans oppars cepat atau lambat ntar juga ngerasain apa yg lagi dialamin fansnya sungmin belakangan ini. gamungkin semua anak2 cebong di lautan *baca: fangirls* semua pada beruntung kyk di fanfic2 ato sinetron ato drama ato apalah itu terserah, berjodoh sama bias masing2. siapin ati aja ya gaes semoga oppa yg lain masi lama ketemu jodohnya *plakkkk* biar masi bisa nikmatin ikan mokpo cebol bau amis gegulingan sama han cheonsa lebih lama tanpa terganggu dg realita kehidupan yg bikin nyesek

  36. ellasaft says:

    iya sama biasa aja karena bukan bias… Tapi ada rasa kecewa sih sama sungmin kenapa secepat ini sudah tau elf lagi gila2 sama suju dan senang suju comeback eh malah diginikan yahh menurutku wajar kalo beberapa elf marah, gak terima, leave, etc.
    Yahh pasti lah fanwar itu ada yang bijak ada yang labil ada yang gak terima, kembali lagi kepribadian kita emosi orang beda2 dalam menghadapi situasi.

  37. nina says:

    Ijaggys, km bukan pelawak, tp tulisan2 km di live journal bikin reader laugh in their natural way deh.*beda fokus*

    Iya banget sm isi kepala lo, Son. Intinya urusin urusan masing2 ajalah ya…

  38. ifaraneza says:

    yap di hari pertama aku tau sungmin bakal nikah, yang aku lakukan adalah…… TERIAK TERIAK DI KELAS NGASI TAU TEMEN TEMEN KALO SUNGMIN MAU NIKAH SAMPE 3 KALI, TRUS NGUNGSI KE KELAS SEBELAH CUMAN MAU NGOMONGIN HAL YANG SAMA. normalnya emang seperti itu yah karena fans akan ‘segila’ idolnya. tapi makin kesini aku makin ngerelain sungmin buat nikah, dan itu artinya dia normal daripada dia terus terusan jadi korban cast ff yaoi KyuMin T^T

  39. kaniisa says:

    anzr gue ngakak sampe sakit perut guling2 baca ini. mengenai sungmin, gue ga ngerti apa2, juga gue emang ga ada niat buat ngerti lebih jauh tentang nikahannya sungmin karna yes ! dia bukan bias gue. gue bahkan lebih tertarik ke nikahannya rafi-nagita drpd sungmin-(unknown) saeun. gue lagi dalam masa berkabung atas cabutnya luhan dan berita ttng sungmin cuma bikin gue ‘what the fuck is wrong with kpop nowdays’. gue gaada rasa sedih soalnya kesedihan gue udah pergi bersama dg kepergian luhan/BLAH ! Intinya, gue setuju sama LJ ini, kpop is alay. alay is kpop. what is kpop tanpa kealayannya. and what is alay kalo bukan mengenai korban kejahatan kpop kaya kita-kita.

  40. ave says:

    Sigh!
    Sejujurnya sungmin bukan bias gue.
    tp entah knapa ada suara2 yg terngiang diotak gue yg teriak kalo ini smua bohong. Sungmin bukan lg nyiapin pernikahannya tp lg mempersiapkan desember mob.
    oke ini gila. Udah gamasuk akal tp gimana dong??
    Separuh hatiku ngerelain separuh lagi ga iklas separuh jiwaku lg pergi ama anang ashanti ke kawinannya rapi ahmat dan nagita. Wkwk

  41. Gilaa.. Ngakak bacanya =D

  42. alditaputri says:

    Semua curhatan ini mungkin persis kali sama semua perasaan yang pengen diluapin di ati ini dan well, kata kata diatas sukses buat aku tau kalau yang alay itu bukan cuma aku aja. Setuju bangetlah sama semua kata diatas itu

  43. Park Nana says:

    Well.. Sungmin is not My bias for sure, itu aja sdh butuh waktu beberapa hr u/kabur dr Twitter dan ga baca brita apa2. Baru akhirnya bisa “yo wes lah..”
    Keadaan lebih buruk dialami si adek yg ELF dgn jenis KyuMin. She litterally cried on her sleep calling for Ming.

    The thing is, its ok for me if they want to get marry (i still need time though) but can they at least tell us properly??
    Our poor fragile fangirl heart need extra care… Cant accept sudden blow like that..

  44. Aura Afira says:

    Ya ampuuun kak! Kakak ngebuat aku ketawa2 sendiri setiap baca live journalmu
    Setiap ngebaca aku jadi kepikiran “ini kak IJaggys kok bisa ya ngerangkai kata2 beginian”
    Dari saking absurd dan kocaknya tulisanmu 😂

Leave a Reply

